Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sun Mar 28, 2021 7:14
Maap,
Terpaksa saya harus meralat lg postingan saya ini
Busi bawaan inofa ribon itu kode nya DENSO FK20HR-A8... FK20HR-11 dipastikan BUKAN bawaan ribon
Harap ati2, ini di market place dan d sentra otomotif saya liat maen pd hajar slonong disamain.. yg A8 itu dobel iridium tip, sebiji nya aj bsa 250an rebu.. kl yg buntut 11, ini single iridium, mura meriah hepi kaya IKH20
ga usah kuatir mbah ...... ikutin aja slogan nyang ijo itu tuh
btw ini lah penampakan betapa ribet nya mo ganti busi di inofa ribon.. kl seandainya ada kesempatan bsa ketemu insinyur nya ribon, mo ta iket ke tiang jemuran, trus konciin di dalem kamar dalam keadaan bugil ama 4 igun selama 3 x jumaat kliwon, biar tau rasa
20210327_082202.jpg
btw lg, ternjata busi aseli bawaan ribon itu kepala electrode negatip nya lebi panjang drpd IKH20, ulir tetep sama, drat sama
20210327_090256.jpg
btw skali lg, td pas saya kencengin pertama sesuai instruksi di box nya, puter ampe 1/2 putaran buat gepengin ring washer nya, lalu di tork, nah cuman aneh nya pas saya tork, pertama kasi 20 Nm, lah koq masi bsa, lanjut 25, lah koq masi bsa jg, trakir ampe 35, jg masi bsa tapi saya akhirnya copotin trus kencengin lg di tork 30 Nm aj deh
Maap,
Terpaksa saya harus meralat lg postingan saya ini
Busi bawaan inofa ribon itu kode nya DENSO FK20HR-A8... FK20HR-11 dipastikan BUKAN bawaan ribon
Harap ati2, ini di market place dan d sentra otomotif saya liat maen pd hajar slonong disamain.. yg A8 itu dobel iridium tip, sebiji nya aj bsa 250an rebu.. kl yg buntut 11, ini single iridium, mura meriah hepi kaya IKH20
Single iridium pun lifetime mgkn bisa 100rb km kan om...cukup lah harusnya
btw ini lah penampakan betapa ribet nya mo ganti busi di inofa ribon.. kl seandainya ada kesempatan bsa ketemu insinyur nya ribon, mo ta iket ke tiang jemuran, trus konciin di dalem kamar dalam keadaan bugil ama 4 igun selama 3 x jumaat kliwon, biar tau rasa
20210327_082202.jpg
btw lg, ternjata busi aseli bawaan ribon itu kepala electrode negatip nya lebi panjang drpd IKH20, ulir tetep sama, drat sama
20210327_090256.jpg
btw skali lg, td pas saya kencengin pertama sesuai instruksi di box nya, puter ampe 1/2 putaran buat gepengin ring washer nya, lalu di tork, nah cuman aneh nya pas saya tork, pertama kasi 20 Nm, lah koq masi bsa, lanjut 25, lah koq masi bsa jg, trakir ampe 35, jg masi bsa tapi saya akhirnya copotin trus kencengin lg di tork 30 Nm aj deh
Maap,
Terpaksa saya harus meralat lg postingan saya ini
Busi bawaan inofa ribon itu kode nya DENSO FK20HR-A8... FK20HR-11 dipastikan BUKAN bawaan ribon
Harap ati2, ini di market place dan d sentra otomotif saya liat maen pd hajar slonong disamain.. yg A8 itu dobel iridium tip, sebiji nya aj bsa 250an rebu.. kl yg buntut 11, ini single iridium, mura meriah hepi kaya IKH20
Single iridium pun lifetime mgkn bisa 100rb km kan om...cukup lah harusnya
Bisa
Dengan catatan bensin sesuai recommended spek fabriekan
Sering rute tol
Coil dan kelistrikan dan kondisi ring2 piston seha
Tiap malem jumaat kliwon ruang mesin d sirem aer mawar 3 kelopak
Profith83 wrote: Mon Mar 29, 2021 3:03
Filter oli di mobil diesel apakah bisa juga pakai hand tighten ya?
Getaran mesin kan kuat
Hand tighten dalam arti sekuat tangan om
Dl di panther saya jg slalu hand tighten belom perna ad kes rembes, padahal geteran panther itu ud mirip ama beko
Siap om. Saya barusan kemarin coba hand tighten
Seblom copotin filter, bagusnya pake google plindung mata, trus bagian bawah filter ( crossmember, steering rack, enjin mounting kanan) d tutupin kertas koran dl om
Oli bececeran nyisip ke bushing2 karet bkin cepet rusak ntar
Dl di panther saya jg slalu hand tighten belom perna ad kes rembes, padahal geteran panther itu ud mirip ama beko
Siap om. Saya barusan kemarin coba hand tighten
Seblom copotin filter, bagusnya pake google plindung mata, trus bagian bawah filter ( crossmember, steering rack, enjin mounting kanan) d tutupin kertas koran dl om
Oli bececeran nyisip ke bushing2 karet bkin cepet rusak ntar
Insinyur nya jg aneh posisikan filter oli d situ
saya pakai cara kresekin dulu filter olie nya dan pakai tali rafia, gunanya :
1. gak tercecer oli nya
2. jadi begitu lepas tuh olie tetap ada sih netes tapi gak banyak. Tetap ada kertas koran dibawah
Idenya menutupi semua bagus juga yah.
Rempong amat memang nih ...
Seblom copotin filter, bagusnya pake google plindung mata, trus bagian bawah filter ( crossmember, steering rack, enjin mounting kanan) d tutupin kertas koran dl om
Oli bececeran nyisip ke bushing2 karet bkin cepet rusak ntar
Insinyur nya jg aneh posisikan filter oli d situ
saya pakai cara kresekin dulu filter olie nya dan pakai tali rafia, gunanya :
1. gak tercecer oli nya
2. jadi begitu lepas tuh olie tetap ada sih netes tapi gak banyak. Tetap ada kertas koran dibawah
Idenya menutupi semua bagus juga yah.
Rempong amat memang nih ...
Berceceran ke ubin gapapa, gampang bersihin nya
Tp kl berceceran ke bawah, itu posisi filter persis di atas bushing2 rack steer, belom lg ntar rembes sana sini, bersihin nya susah, takut jg karet2 cepet getas kena oli trus panas
Kl kata mbah omni, yg diesel ga ad fuel pump d dalem tangki nya, cuman yg bensin yg ada
Diesel Fuel pump entah dimana. Yang pasti baru kali ini naik mobil, kunci di on ada suara ngiiiiing terus ...
update om:
setelah sy periksa dgn seksama menggunakan mechanics stethoscope (bukan doctors stethoscope) maka suara ngiiingg tersebut yg ga pernah berhenti selama kondisi KOEO (kunci on enjin off) berasal dr komponen sbb,
IMG_20210402_113444~2.jpg
EGR Motor
dan
IMG_20210402_113403~2.jpg
Butterfly Valve Motor
sementara dr matic yg sebelumnya sy bilang belum sempat check. tp kl njess cvt sy bunyi dlm kondisi KOEO posisi di R. kemungkinan ini jg sama cuma sy males ngolongnya.
demikian laporan singkat.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kl kata mbah omni, yg diesel ga ad fuel pump d dalem tangki nya, cuman yg bensin yg ada
Diesel Fuel pump entah dimana. Yang pasti baru kali ini naik mobil, kunci di on ada suara ngiiiiing terus ...
update om:
setelah sy periksa dgn seksama menggunakan mechanics stethoscope (bukan doctors stethoscope) maka suara ngiiingg tersebut yg ga pernah berhenti selama kondisi KOEO (kunci on enjin off) berasal dr komponen sbb,
IMG_20210402_113444~2.jpg
EGR Motor
dan
IMG_20210402_113403~2.jpg
Butterfly Valve Motor
sementara dr matic yg sebelumnya sy bilang belum sempat check. tp kl njess cvt sy bunyi dlm kondisi KOEO posisi di R. kemungkinan ini jg sama cuma sy males ngolongnya.
demikian laporan singkat.
Kl kontak on enjin off, saya confirm d girbok matic nya ga ad bunyi mbah, kcuali posisi gigi d geser ke R, tp kl di geser ke D, ga ad bunyi jg
Ud saya confirm belom lama waktu iseng ngolong cek atf fluid level
DOHC wrote: Thu Mar 25, 2021 15:55
Loh koq bsa ada ngiiinggg
Kl kata mbah omni, yg diesel ga ad fuel pump d dalem tangki nya, cuman yg bensin yg ada
Diesel Fuel pump entah dimana. Yang pasti baru kali ini naik mobil, kunci di on ada suara ngiiiiing terus ...
update om:
setelah sy periksa dgn seksama menggunakan mechanics stethoscope (bukan doctors stethoscope) maka suara ngiiingg tersebut yg ga pernah berhenti selama kondisi KOEO (kunci on enjin off) berasal dr komponen sbb,
IMG_20210402_113444~2.jpg
EGR Motor
dan
IMG_20210402_113403~2.jpg
Butterfly Valve Motor
sementara dr matic yg sebelumnya sy bilang belum sempat check. tp kl njess cvt sy bunyi dlm kondisi KOEO posisi di R. kemungkinan ini jg sama cuma sy males ngolongnya.
demikian laporan singkat.
Kupingnya tajem banget mbah, suara sekecil itu bisa kedengaran.
setelah sy periksa dgn seksama menggunakan mechanics stethoscope (bukan doctors stethoscope) maka suara ngiiingg tersebut yg ga pernah berhenti selama kondisi KOEO (kunci on enjin off) berasal dr komponen sbb,
IMG_20210402_113444~2.jpg
EGR Motor
dan
IMG_20210402_113403~2.jpg
Butterfly Valve Motor
sementara dr matic yg sebelumnya sy bilang belum sempat check. tp kl njess cvt sy bunyi dlm kondisi KOEO posisi di R. kemungkinan ini jg sama cuma sy males ngolongnya.
demikian laporan singkat.
update sekalian pamer senter.
itu merk elora-nya madep sono dooong..... jangan madep mari. jadi kepengen punya juga.
DOHC wrote: Fri Apr 02, 2021 5:04
Kl kontak on enjin off, saya confirm d girbok matic nya ga ad bunyi mbah, kcuali posisi gigi d geser ke R, tp kl di geser ke D, ga ad bunyi jg
Ud saya confirm belom lama waktu iseng ngolong cek atf fluid level
mau tau ga mbah knp kl R bunyi? ikut kursus aja mbah, salah satu youtuber indo spesialis matic mau bikin kursus gelombang pertama tuh.
kl spesialis delko kan pastinya mbah sendiri
k1493nk wrote: Fri Apr 02, 2021 5:48
Kupingnya tajem banget mbah, suara sekecil itu bisa kedengaran.
pake stethoscope om ..... ga ketauan dr mana asalnya tanpa itu alat
marmut wrote: Fri Apr 02, 2021 6:33
update sekalian pamer senter.
itu merk elora-nya madep sono dooong..... jangan madep mari. jadi kepengen punya juga.
he he he he he kebiasaan kita kan gitu mbah. hrs dilestarikan kearifan lokal itu mbah.
btw elora? itu mah tespen 220v 1,000,000% sama dgn punya mbah yg stahlwille. cuma sy punya elora cap nya.
DOHC wrote: Fri Apr 02, 2021 5:04
Kl kontak on enjin off, saya confirm d girbok matic nya ga ad bunyi mbah, kcuali posisi gigi d geser ke R, tp kl di geser ke D, ga ad bunyi jg
Ud saya confirm belom lama waktu iseng ngolong cek atf fluid level
mau tau ga mbah knp kl R bunyi? ikut kursus aja mbah, salah satu youtuber indo spesialis matic mau bikin kursus gelombang pertama tuh.
kl spesialis delko kan pastinya mbah sendiri
k1493nk wrote: Fri Apr 02, 2021 5:48
Kupingnya tajem banget mbah, suara sekecil itu bisa kedengaran.
pake stethoscope om ..... ga ketauan dr mana asalnya tanpa itu alat
marmut wrote: Fri Apr 02, 2021 6:33
update sekalian pamer senter.
itu merk elora-nya madep sono dooong..... jangan madep mari. jadi kepengen punya juga.
he he he he he kebiasaan kita kan gitu mbah. hrs dilestarikan kearifan lokal itu mbah.
btw elora? itu mah tespen 220v 1,000,000% sama dgn punya mbah yg stahlwille. cuma sy punya elora cap nya.
Males ah mbah
Konten doi kepanjangan bertele tele nya, tau sendiri kan saya doyan nge skip