Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Sat Mar 13, 2021 5:02
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
............
Resing Lipindut gt loh...
ati2 om kebablasan keabisan, hrs rajin monitor kan kapasitas cuma 3L-an
kl liat di pds amsoil yg depannya 0w emang penguapannya lbh tinggi dibanding yg 5w atau 10w even angka belakangnya sama. jd next time bisa dicoba 5w30 atau 10w30. atau kl iseng 5w20 krn per amsoil pds penguapannya jg minim yg 5w20 ini (kl ada itu juga ptt nya n kl sama asumsi pds spec nya)
Mbah,
Enjin lipindut pake buntut 40 aj nguap loh
Cocok nya pake buntut 60 dia, mirip kaya eterna vr4 nya om mobi
Turboman wrote: Thu Mar 11, 2021 2:31
additip Ester Mannol maknyuss juga
padahal cuman isi 200 ml utk 6,5 L oli
jatuhnya cuman Rp 70 rb (RePack)
yang ini ya mbah Turbo?
yg versi RePack yg jual di Hendra Sagita - ToPed
Impresinya gimana om Turbo si Ester bahenol ini? Suara engine lebih halus kah? Tarikan lebih enteng kah? Bahan bakar lebih hemat kah?
Tumben nih om Turbo pake2 oli additive, biasa paling anti oli2 additive karena dari olinya aja katanya sudah cukup additivenya (asumsi olinya sudah kelas middle to high end punya).
Si Ester bahenol ini additive buat oli mesin jet pesawat punya... harusnya no play2 yah.
Impresinya gimana om Turbo si Ester bahenol ini? Suara engine lebih halus kah? Tarikan lebih enteng kah? Bahan bakar lebih hemat kah?
Tumben nih om Turbo pake2 oli additive, biasa paling anti oli2 additive karena dari olinya aja katanya sudah cukup additivenya (asumsi olinya sudah kelas middle to high end punya).
Si Ester bahenol ini additive buat oli mesin jet pesawat punya... harusnya no play2 yah.
Sama...sy juga penasaran koq ga biasanya ni om turbo...
Ditunggu reviewnya om...plus dipake ke diesel bisakah?
ati2 om kebablasan keabisan, hrs rajin monitor kan kapasitas cuma 3L-an
kl liat di pds amsoil yg depannya 0w emang penguapannya lbh tinggi dibanding yg 5w atau 10w even angka belakangnya sama. jd next time bisa dicoba 5w30 atau 10w30. atau kl iseng 5w20 krn per amsoil pds penguapannya jg minim yg 5w20 ini (kl ada itu juga ptt nya n kl sama asumsi pds spec nya)
Iya mbah Shifu Plop...skrg makin rajin cek level oli.
Di rumah msh ada 8 liter 0W-30 sich...
Mungkin hbs ini coba yg visko di V100 nya lbh kentel yg 0W-30 API SN.
Ud 5x nyobaen PTT 0w20 eco api sn.... Dpt waktu promo 70 rb/galon. Sekarang coba yg 0w30 api sn buat gerobak ane 1KR-DE. Sementara jalan 2 km dr bengkel k rumah enk tarikannya.
Sekalian rutinitas tiap 20 rb km
1). Tune Up
2). Kuras minyak rem dot 3 - beli d bengkel brand dr auto fit warna merah (harusnya gak masalah y.... Krn sebelumnya warna netral)
3). Purging injector - gak jadi, gara2 partnya lg kosong.
4). Service rem - musim hujan kondisi rem harus optimal
, untuk service rem ada ketentuan gak tiap berapa km, atau waktu keluar bunyi baru service.... Untuk sementara ane tiap 10 rb km service.
5). Ganti oli transmisi dg TMO 75w90 GL4
6). Ganti busi dengan denso XUH22TT - sebelumnya jarumnya sdh habis padahal baru 20 rb km denso SC20HR11
adiyamake wrote: Wed Mar 10, 2021 11:36
Mau tanya om, baru minang Ignis dan sekarang udah kilometer 50 ribuan dan gua pengen ganti oli nanti kira kira rekomendasi oli buat Ignis apa ya?
PTT 0w20 Eco API SP
Selain itu ada ga ya om? Soalnya rekomendasi dari Suzuki API SL, SM dan SN. Mana sekarang pakai Kerang HX5 lagi
adiyamake wrote: Wed Mar 10, 2021 11:36
Mau tanya om, baru minang Ignis dan sekarang udah kilometer 50 ribuan dan gua pengen ganti oli nanti kira kira rekomendasi oli buat Ignis apa ya?
PTT 0w20 Eco API SP
Selain itu ada ga ya om? Soalnya rekomendasi dari Suzuki API SL, SM dan SN. Mana sekarang pakai Kerang HX5 lagi
Nubie numpang jawap
API SP itu justru ud lebi advance jauh dbanding API SL SM
Ampe ud ad perlindungan rante keteng sgala, API SL mana ada
adiyamake wrote: Wed Mar 10, 2021 11:36
Mau tanya om, baru minang Ignis dan sekarang udah kilometer 50 ribuan dan gua pengen ganti oli nanti kira kira rekomendasi oli buat Ignis apa ya?
PTT 0w20 Eco API SP
Selain itu ada ga ya om? Soalnya rekomendasi dari Suzuki API SL, SM dan SN. Mana sekarang pakai Kerang HX5 lagi
Soal API itu ngga gitu masalah om, gausa ikut panduan banget, justru fleksibel ama perkembangan jaman. Kl APInya semakin bagus selain API SM justru improvement aditifnya oke banget, misal API SP udah ada timing chain protection itu apalagi buat susuki yg masih pake flat tapped di HLAnya
adiyamake wrote: Wed Mar 10, 2021 11:36
Mau tanya om, baru minang Ignis dan sekarang udah kilometer 50 ribuan dan gua pengen ganti oli nanti kira kira rekomendasi oli buat Ignis apa ya?
PTT 0w20 Eco API SP
Selain itu ada ga ya om? Soalnya rekomendasi dari Suzuki API SL, SM dan SN. Mana sekarang pakai Kerang HX5 lagi
itu mesin jaman now
klo kekentalan, pakai 0w20 atau w30 paling kentel.
API SP itu lbh baik dibanding SN.
SN dalam wkt bbrp tahun ke depan bakal obsolete.
jadi berurut dari yg sertifikasi lama ke baru
API SL < SM < SN < SN plus < SP
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Update PTT 0W30 API SN di rush 2011 odo 119rb
Pemakaian oli 3100 KM
Belum ada penguapan masih di tanda full dipstick
Padahal gaya nyetir ugal. Di tol sering bejek 4000-5000 RPM
Nanti 4000 km buang ga berani lama2 pake oli encer gini
Jambangan wrote: Sun Mar 14, 2021 7:05
Update PTT 0W30 API SN di rush 2011 odo 119rb
Pemakaian oli 3100 KM
Belum ada penguapan masih di tanda full dipstick
Padahal gaya nyetir ugal. Di tol sering bejek 4000-5000 RPM
Nanti 4000 km buang ga berani lama2 pake oli encer gini
w30 mah gak encer om.
itu visco yg sangat pas buat mesin rush di thn produksi tsb.
w16 itu br encer buat mesin rush
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Selain itu ada ga ya om? Soalnya rekomendasi dari Suzuki API SL, SM dan SN. Mana sekarang pakai Kerang HX5 lagi
itu mesin jaman now
klo kekentalan, pakai 0w20 atau w30 paling kentel.
API SP itu lbh baik dibanding SN.
SN dalam wkt bbrp tahun ke depan bakal obsolete.
jadi berurut dari yg sertifikasi lama ke baru
API SL < SM < SN < SN plus < SP
om mau tanya. misal ada 2 oli beda merk (merk A dan merk B). keduanya sama2 semi sintetis. merk A api SN dan merk B api SL. dari sisi proteksi, merk A lebih baik ya dibanding merk B..?? btw sblm ada api SN, kan ada api SM dan itu jelek buat mesin (dibanding api SL). jadi api terbaru blm tentu lbh baik dari api sebelumnya kan ya..??