Busett.. gw ga liat 1 hr udah nambah 3 pgs nih topic.
Thx deh bila bos ichsan melihat saya lebih open minded, note: gw juga moderator di milist loh Om... bahkan jd pengurus NLC juga loh
IMHO, meskipun ada orang2 lama di milist yg nimbrung sejak awal milist dibentuk yg terkesan arogan dan ketus... jangan jadikan 1 orang sbg patokan penilaian u/ semua dan mencap secara keseluruhan
Ketua NLC .. yg dipilih u/ periode 1 (th 2007-2008).. sbg penghormatan/solute krn dia sbg Owner milist dan website (sbg perintis).. selain itu dia jg anggota NDCI yg punya relasi luas, meski belum beli GL (krn sudah punya Serena highway sbg family car) ... dia punya pengetahuan banyak ttg mobil2 Nissan secara umum dan enthusiast nissan car. Bukan berarti dia akan menjadi ketua NLC selamanya ... fyi aja... sewaktu diangkat jd ketua, dia minta orang lain aja yg jadi ketua NLC krn menyadari tidak menunggangi GL dan dia jg minta sbg pilihan terakhir saja sbg backup.. u/ first running Club.
Di kubu NLC.. ada juga yg namanya
anggota kehormatan meski tidak punya GL tp memenuhi kriteria tertentu yg tentunya bisa memberikan kontribusi u/ Club dan Membernya.
Perlu di garis bawahi.. bahwa milist dibuat pertama kali sbg media u/ bertukar fikiran, probelm solving dst... tp spt yg saya bilang etika berkoresponden yg baik tentu diperlukan.. shg tidak dicap sbg flammiing topic. Sdgkan NLC (Nissan Livina Club) dibentuk sbg komunitas yg Independent alias Club tidak dibentuk/dibuat oleh NMI .. meskipun NMI mengakui keberadaan NLC dan support adanya NLC. Malah NMI sangat menantikan kritik dan complain u/ improvement mereka (
tentunya kritik dan complain disampaikan dg etika yg baik), bahkan tidak sedikit hal2 yg dirasakan sbg problem.. dicarikan solusinya u/ dapat diimprove/adjust/perbaiki pada BERES Nissan.
Soal FC .. yg sharing dimilist bukan moderator saja.. tp banyak juga pemilik GL baik di P. Jawa maupun di luar P. Jawa, kondisinya sharing FC sgt bervariasi .. ada yg 1:8 sampai 1:14 .. if you ask me which one is the number for benchmark .. I don't know the exact number .. tp u/ sbg pembaca budiman kita harus pinter2 u/ menyaring data... ya wajarnya kita ambil rata2 saja.. 1:8 sampai 1:14 .. tergantung type 1.5L atau 1.8L, driving style supir, kondisi medan dan sikon jalan, dll dst and so on.. etc..
Wuih.. kok gw jd serius gitu omongnya... San boil lo 1:8... bawa somay berapa banyak seh? keberatan angkut somay kali!!
ichsan_n wrote:Oh yah? ada another gw? hauhauha... Welcome aboard pak, dari dulu kan gw bilang jg apa.. disini (SM) lebih fair. Makanya gw tanya si maxx (orang milis yang gw rasa lebih open minded), kalo emang livina ini seakan2 mobil dewa buat mereka, kenapa ketuanya malah beli latio instead livina, hahahaha.. kalo mau jadi moderator punya pengalaman dulu deh, bisa kontrol emosi, jangan kaya anak kecil. ngga ada bagusnya dibilang "livina banget lohh gw.." kecuali sama NMI digeplokin duit jutaan...
orang ikut milis tuh pengen tahu kondisi sebenernya, apalagi kalo orang yang ikut ngga seberuntung itu para moderator2 tajir yang mobilnya bejibun. udah mobil cuman sebiji yah pengen tahu kondisi benernya udah normal lah.. lagipula nih, kalo NMI dipuji terus, kelemahan livina ditutupin terus.. kalo ada apa2 selalu orangnya yg disuruh koreksi bukan mobilnya yang di intropeksi... atau selalu "latio/serena/xtrail gw jg gitu dan gw ngga papa, nah elu cuman livina doank komplain.." ntar kalo misalnya ada kenapa2 ngga bakalan ada recall deh. kalo gitu yang rugi kan rakyat jelata macam kita ini yang udah beli mobil satu ajaaa susah amir.....
on personal note nih buat elu2 para moderator livina, gimanapun jg pertemanan itu lebih baik dari pada elu payah2 ngebelain sebuah kaleng dicat & dikasih mesin sampe2 elu bersikap arogan demi keliatan elu "NISSAN bgt" dimata petinggi2 NMI,... udah kaga dibayar NMI, kaga ada untugnya.. malah tambah musuh.. hahahah.. kesiann de looo...
dhukun wrote:sorry oot ,gue br liat milis sebelah, ada anggota yang komplain masalah delivery, eh moderatornya marah marah! bosen lah, disebut dari sales mobil lain lah, empet gue! wong forum kan buat menampung segala kesulitan anggota, tul ngga? bukan ngomongin accesories dan kelebihan mobil ini saja. sorry jadi curhat! mending disini saja lebih fair kayanya.