Yg udah dapet Livina absen disiniii.........

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dony wrote:Pak Ichsan , saya cenderung pikir justru dengan Pertamax/SHell/Petronas hasilnya pasti lbh boros, coba kembali isi premium lagi, perbedaan power tdk terlalu terasa kok.
Kenapa back to premium, waktu awal kedatangan mobil Ultimate 1.8 A/T tlh diisi premium dgn kondisi jarum 1/2 lbh, merasa jauh lbh irit dibandingkan dengan disi pertamx plus.
Pinginnya sich balik ke premium cuma dengar pertamx malah turun +/-2 % ya.
NAAHHH PAS BANGET TUH DONN! gw jg sama ngerasa kaya gitu.. kayanya lamaaa bangett baru abis. coba ntar gw pakein, tapi gini, ntar kalo CC lu kenapa2.. jangan lihat konteks jakarta yah don, coba kaya pak gun ini yang susah bensin TT.

NMI: KAN UDAH GW BILANG PAKE RON 92! SIAPA SURUH ELU PAKE PREMIUM?!
GW : tapi mahal pak kalo pertamax, mobil saya dulu pake premium walau boros tapi masih lebih boros beli pertamax
NMI : hehehe..gw kaga tau deh bakalan jawab apa

tapi gini, ini kan pas isi gw pas setengah tangki, saking penasarannya ama bung hunter dengan teori tangki bensin gembung sana sini tau deh lupa gw yang katanya kalo diatas emang lebih cepet turunya.. walhasil pas gw isi, kalo setengah itu adalah 50% pas gw isi 18,87 untuk jalan 153 km yah artinya... meteran livina ini mungkin yang paling jujur daripada yang buatnya.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

haaaa.... heeee.. hooooo bagus kok jadi lbh fair reviewnya ,kalau emang boros ya blg boros kalau irit blg irit. Selama pemakain hanya sementara ini 1 aja yang bikin jengkel Lag power di A/T, smp skrg ini blm benar-2 dapat feeling pas utk kickdownnya.
Udh minggu-2 ini mau psh unichip aja biar lbh enak lagi.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Utk CC yg rusak krn pengisian premium TT pihak NMI hrs menggantinya dong sesuai dgn janji mereka bahwa bisa minum premium TT dgn konsekwensi tenaga berkurang. selama waranty 3 thn msh berlaku.
Sy tdk membela NMI tapi karena casenya tsb mirip dgn H.Jazz IDSI , ada bbrp yg claim bisa dapat 1-11 dalkot, l.kota 1.17-18 km, kemudian ada bbrp yang baru beli utk dalkot dapat 1.7 km dan l.kota 1.10 km .
Makanya saya jadi garuk-2 kepala , ini benar-2 aneh.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Haaa asal tau Bung Ichsan postingan dari plasword88 dari milis sebelah tsb adalah bung Stillord ha....h......hhha
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

dony wrote:Haaa asal tau Bung Ichsan postingan dari plasword88 dari milis sebelah tsb adalah bung Stillord ha....h......hhha
iya, saya juga emang udh menduga begitu sih, dr gaya bicara (eh tulisan) nya yg "nendang" ..hahaha
bro Ichsan, sorry bro, sekali lg, saya cuma quote aja dr milis sblh..peace..
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

dony wrote:Haaa asal tau Bung Ichsan postingan dari plasword88 dari milis sebelah tsb adalah bung Stillord ha....h......hhha
iya, saya juga emang udh menduga begitu sih, dr gaya bicara (eh tulisan) nya yg "nendang" ..hahaha
bro Ichsan, sorry bro, sekali lg, saya cuma quote aja dr milis sblh..peace..
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

And satu lg bro ichsan, saya sbtlnya sangat respect ke anda yg bisa bersikap objective ke mobil baru anda ini (jarang lho yg bisa begitu, frankly speaking, saya jg blm tentu bisa begitu).
Justru di forum SM inilah saya bisa banyak dpt masukan dr org2 spt anda yg bisa share sisi “negative” (yg mungkin br ke –expose oleh someone yg punya hands on experience and jelas2 punya sendiri mobil ini).
Harapan saya sih, anda gak usah merasa kapok utk sharing ttg “bad sides or good sides” dr mobil ini, keep on posting lah.saya tggu postingan anda ttg mobil ini selanjutnya.
Kl saya pribadi, spt saya bilang, saya bukan pemilik, penginden, ataupun penggemar dan belum pernah naik mobil ini (juga gak berminat naik mobil ini), jadi saya merasa gak berhak untuk memberikan penilaian apa2.
Saya Cuma tertarik sama “true color” dr mobil yg paling heboh di thn 2007 ini.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Santai aja bung plassword88, intinya disini kita semua tuh keakraban dalam mils, utk mencari solusi, teman, bukan utk ribut-2 saling bela merk yg dipakai.
Memang tuh 100% adalh tulisan Stilllord.
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

dony wrote:Santai aja bung plassword88, intinya disini kita semua tuh keakraban dalam mils, utk mencari solusi, teman, bukan utk ribut-2 saling bela merk yg dipakai.
Memang tuh 100% adalh tulisan Stilllord.
setuju bro dony, saya jg berpendapat begitu kok.ngapain sih kita bela2in merek smp ribut di sini (kecuali kita punya saham kali di perusahaan itu.hahaha).di real life aja kan kita udh punya banyak problem, ngapain tambahin problem lg di dunia maya.
tujuan saya ikut forum beginian kan utk dptin masukan2 objective dr berbagai macam jenis mobil dan mereknya, itung2 pengalaman tangan ke 2 gitu lho.
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

tul2.. btw ada yg bilang kickdown 1.5at ngga responsif.. setuju.. dulu ada yg bilang tarik'an nya hebat luar biasa.. tp saya si pas nyetir justru anggap masi kalah dengan crv saya.. mmh.. walaupun tidak bisa dibilang lambat..

anyway.. saya bener2 heran lho.. apa waktu itu saya yg salah hitung yah? *masalah bbm* tp saya uda coba sampe beberapa kali.. k sby jmber bolak balik.. trus baca review pak ichsan saya coba test lagi.. kok hasil nya hampir ngga ada beda yg berarti yah?

should i test it one more time?
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

jadi ragu dengan kemampuan matematika saya nih..

laen kali pas test.. saya ajak orang k2 n k3 deh.. sapa tau math nya better dari saya.. hehehe
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

ichsan_n wrote: Gubraks itu orang milis jg bung dhukun.. yahh jadi maklum2 saja lah....
Hehe.... maklum apanya Bro.... what's wrong?
Gak salah kan kasih komen... wajar kok perlu pake etiket lah untuk posting di mana pun ...
Jadi member di SM pun even di milis sebelah gw duluan daripada ente, cuma gw posting seperlunya aja... yah kita sharing cari pengetahuan dan saring aja informasi yang ada... kita kan nggak harus percaya ama semua postingan, saring pake logika aja lah...
dan bagi gw gak ada bedanya postingan di milis sebelah ama di SM... ada pros and cons...
Fuel consumption 1.5AT ente 1:7/8? boros tuh.... gw aja 1.8AT pake premium bisa dapet 1:14.5... 70% tol 4A+2C ... tanjakan cipularang 120km/h alias driving style biasa aja gak mami2 amat. Kok bisa?... yah kalo dipikir boros bukan karena driving style tetapi karena mobilnya... berarti ente dapet lemon car kali tuh...
Kl kecewa nggak sih tergantung ekspektasi yah...
gw sih nggak expect GL lebih irit dari J**z, pake logika bego aja... hukum fisika: menggerakkan benda yang berbeda berat tentu dengan energi yang berbeda pula, karena GL kan lebih berat, itu dengan asumsi efisiensi mesin yang sama... apalagi kalo mesin J**z lebih efisien... pasti lebih irit J**z dong ya... tetapi kalo GL1.5AT lebih irit berarti mesinya lebih efisien. Perlu dipertimbangkan apa (size and weight) yg digerakkan... hehehe...
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

johnlegend wrote:tul2.. btw ada yg bilang kickdown 1.5at ngga responsif.. setuju.. dulu ada yg bilang tarik'an nya hebat luar biasa.. tp saya si pas nyetir justru anggap masi kalah dengan crv saya.. mmh.. walaupun tidak bisa dibilang lambat..

anyway.. saya bener2 heran lho.. apa waktu itu saya yg salah hitung yah? *masalah bbm* tp saya uda coba sampe beberapa kali.. k sby jmber bolak balik.. trus baca review pak ichsan saya coba test lagi.. kok hasil nya hampir ngga ada beda yg berarti yah?

should i test it one more time?
surabaya jember itu jalannya lancar ngga bro? kalo lancar, berarti lebih condong ke FC luar kota :D
dhukun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Thu Jul 05, 2007 17:44

Post by dhukun »

friends, kayanya kita ngga usah pusingin lagi soal u dari member milis ini dan itu deh, ngga ada abisnya! wong lihat orangnya ngga pernah kok :)
Pernah lihat websitenya Avanxaxenia.net?disitu saya salut sama anggota2nya. Dari newbie, pakar, pembalap sampai yang punya bengkel/teknisi. mereka tidak menutupi kelemahan2 avanza yang buaaayak, justru dicari dan dibicarakan untuk pemecahannya sehingga timbul ide ide cermelang yang murah meriah bahkan bisa do it yourself. salut sekali lagi !saya pakai avanza istri (bukan minjam lho bung Ihsan he he he), sambil nunggu GL dapet, punya istri termasuk minjam nggak? kakakakk.
serius neh....
Alasan 1 beli GL adalah FC,
Alasan ke 2 beli GL adalah FC
alasan beli Gl ke 3 adalah FC. kalau diboongin lagi yaah, mau complain kesiapa ya? majalah?atau milis atau NMI. paling dibilang UDS (udah dari sononya), ayat yang paling mujarab bagi Beres!! :roll:
peace bro :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Busett.. gw ga liat 1 hr udah nambah 3 pgs nih topic. :D

Thx deh bila bos ichsan melihat saya lebih open minded, note: gw juga moderator di milist loh Om... bahkan jd pengurus NLC juga loh :wink:
IMHO, meskipun ada orang2 lama di milist yg nimbrung sejak awal milist dibentuk yg terkesan arogan dan ketus... jangan jadikan 1 orang sbg patokan penilaian u/ semua dan mencap secara keseluruhan :e-naughty:
Ketua NLC .. yg dipilih u/ periode 1 (th 2007-2008).. sbg penghormatan/solute krn dia sbg Owner milist dan website (sbg perintis).. selain itu dia jg anggota NDCI yg punya relasi luas, meski belum beli GL (krn sudah punya Serena highway sbg family car) ... dia punya pengetahuan banyak ttg mobil2 Nissan secara umum dan enthusiast nissan car. Bukan berarti dia akan menjadi ketua NLC selamanya ... fyi aja... sewaktu diangkat jd ketua, dia minta orang lain aja yg jadi ketua NLC krn menyadari tidak menunggangi GL dan dia jg minta sbg pilihan terakhir saja sbg backup.. u/ first running Club.
Di kubu NLC.. ada juga yg namanya anggota kehormatan meski tidak punya GL tp memenuhi kriteria tertentu yg tentunya bisa memberikan kontribusi u/ Club dan Membernya.

Perlu di garis bawahi.. bahwa milist dibuat pertama kali sbg media u/ bertukar fikiran, probelm solving dst... tp spt yg saya bilang etika berkoresponden yg baik tentu diperlukan.. shg tidak dicap sbg flammiing topic. Sdgkan NLC (Nissan Livina Club) dibentuk sbg komunitas yg Independent alias Club tidak dibentuk/dibuat oleh NMI .. meskipun NMI mengakui keberadaan NLC dan support adanya NLC. Malah NMI sangat menantikan kritik dan complain u/ improvement mereka (tentunya kritik dan complain disampaikan dg etika yg baik), bahkan tidak sedikit hal2 yg dirasakan sbg problem.. dicarikan solusinya u/ dapat diimprove/adjust/perbaiki pada BERES Nissan.

Soal FC .. yg sharing dimilist bukan moderator saja.. tp banyak juga pemilik GL baik di P. Jawa maupun di luar P. Jawa, kondisinya sharing FC sgt bervariasi .. ada yg 1:8 sampai 1:14 .. if you ask me which one is the number for benchmark .. I don't know the exact number .. tp u/ sbg pembaca budiman kita harus pinter2 u/ menyaring data... ya wajarnya kita ambil rata2 saja.. 1:8 sampai 1:14 .. tergantung type 1.5L atau 1.8L, driving style supir, kondisi medan dan sikon jalan, dll dst and so on.. etc.. :D

Wuih.. kok gw jd serius gitu omongnya... San boil lo 1:8... bawa somay berapa banyak seh? keberatan angkut somay kali!! :lol:
ichsan_n wrote:Oh yah? ada another gw? hauhauha... Welcome aboard pak, dari dulu kan gw bilang jg apa.. disini (SM) lebih fair. Makanya gw tanya si maxx (orang milis yang gw rasa lebih open minded), kalo emang livina ini seakan2 mobil dewa buat mereka, kenapa ketuanya malah beli latio instead livina, hahahaha.. kalo mau jadi moderator punya pengalaman dulu deh, bisa kontrol emosi, jangan kaya anak kecil. ngga ada bagusnya dibilang "livina banget lohh gw.." kecuali sama NMI digeplokin duit jutaan...

orang ikut milis tuh pengen tahu kondisi sebenernya, apalagi kalo orang yang ikut ngga seberuntung itu para moderator2 tajir yang mobilnya bejibun. udah mobil cuman sebiji yah pengen tahu kondisi benernya udah normal lah.. lagipula nih, kalo NMI dipuji terus, kelemahan livina ditutupin terus.. kalo ada apa2 selalu orangnya yg disuruh koreksi bukan mobilnya yang di intropeksi... atau selalu "latio/serena/xtrail gw jg gitu dan gw ngga papa, nah elu cuman livina doank komplain.." ntar kalo misalnya ada kenapa2 ngga bakalan ada recall deh. kalo gitu yang rugi kan rakyat jelata macam kita ini yang udah beli mobil satu ajaaa susah amir.....

on personal note nih buat elu2 para moderator livina, gimanapun jg pertemanan itu lebih baik dari pada elu payah2 ngebelain sebuah kaleng dicat & dikasih mesin sampe2 elu bersikap arogan demi keliatan elu "NISSAN bgt" dimata petinggi2 NMI,... udah kaga dibayar NMI, kaga ada untugnya.. malah tambah musuh.. hahahah.. kesiann de looo...
dhukun wrote:sorry oot ,gue br liat milis sebelah, ada anggota yang komplain masalah delivery, eh moderatornya marah marah! bosen lah, disebut dari sales mobil lain lah, empet gue! wong forum kan buat menampung segala kesulitan anggota, tul ngga? bukan ngomongin accesories dan kelebihan mobil ini saja. sorry jadi curhat! mending disini saja lebih fair kayanya.
Last edited by maxx on Fri Aug 31, 2007 22:22, edited 1 time in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

:shock: Ho hoho... buset ini GL kan MPV.. bukan SUV Macho ... bahkan SUV banci aja blum tentu nanjak tuh kalo 45-60 derajat dg full load. :e-naughty:
Risol1 wrote:
Leonhearts wrote:Yah liat kawah tuh disono. Kawahnya putih dan ada air belerang. Hawanya sejuk. Kecuraman jalan bisa 45-60 derajat. Coba saja disana. Test GL bisa naik tidak dengan full load.
wah 60 derajat kayaknya gak mungkin bro...itu mah udah ampir tegak lurus....tanjakan di the valley aja gw bilang jg palingan 35an derajat.... :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Ditunggu deh om Gun review dan foto2 GLnya... biar bisa jd bahan sharing dan diskusi. :e-clap:
gunawan98 wrote:
ichsan_n wrote:karena saya waktu beli ini mobil untuk klaim iritnya pak. kalau untuk sedikit lebih mewah dari xenia saja ngga begitu menghibur kalo boros. hehehe.. maklum pak, jadinya tidak sesuai dengan kebutuhan. giliran pak gun yah tak tunggu reviewnya. btw mau MT sama AT saya rasa begitu beda jauh lah pak, masih bisa dibuat kira2
gunawan98 wrote:wah pak Ichsan udah kecewa berat nih... Kalau bener seperti yang dibicarakan pak Ichsan, maka Livina bakal sepi peminat. Dimana reviewer lainnya? Saya sangat-2 memahami perasaan pak Ichsan. Saya sendiri pun akan sama dengan pak Ichsan. Saya sendiri beli mobil ini dengan alasan terutama dari segi kenyamanan dan keiritan. Tidak menutup bahwa itu pilihan yang menurut saya paling sip dikelas 150 jt. Untuk orang-2 sperti saya, faktor bensin ini juga memegang peranan penting.

Pak Ichsan, sudah menutup kesimpulan dia. Sekarang yang lain (termasuk saya) akan menyimpulan berdasarkan pemakaian asli. Tunggu saja review dari saya. Mungkin mulai senin akan saya pakai u/ bekerja. Saya juga ingin tahu, seberapa irit sih ini mobil? Kalo 1:8.14, wah kelaut aja deh. Masak kalah ama lancer (1600 cc) saya yang 1:10?

Tunggu review saya u/ kelas 1.5XV manual.. (eng..ing...eng....)..
Pak Ichsan, monitor terus yah thread ini please... Saya akan review sejujur-jujurnya. Minggu ini saya tidak akan bawa u/ ke Tretes. Pertimbangan belum sampe 1000 km. Tapi mulai senen depan, saya akan bawa ke kantor pp. Besok akan saya post kan gambar mobil saya, buat bukti bahwa bener tuh saya punya mobil itu. Rumah saya di Surabaya, kantor di Sidoarjo. PUlang pergi PP kira-kira 50 km. Biasanya pake sedan saya habis 31 ltr seminggu (310km). Ini bisa jadi ukuran deh. Kondisi SBY-Sidoarjo adala kombinasi. Dimana 50% nya adalah ramai lancar (sby jarang macet pak, gak kaya jkt. Macetnya sby masihbisa jalan). Ada beberapa titik-titik kemacetan. Tapi so far saya bisa bilang iin nantinya bisa mewakili kombinasi luar kota+dalam kota.

Mulai senen deh.. saya test..
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

ini deh.. photo livina saya di garasi rumah saya yang kecil.. dan ada anak saya juga disitu, si kecil mungil...

Image

nah ini meteran saya... eh ternyata udah dipake ama istri.. sekarang posisi km 98, dan itu sejak saya reset waktu isi full tank, berarti sudah 40.5 km..

Image

Perubahan rencana test... Taruna istri dah kejual.. Jadi yang ngetest itu sekarang istri saya, kondisi full kota-kota, jalan ramai cenderung macet (antar anak kesekolah).. Nah saya kasih info aja, waktu istri nyetir taruna, sama saya nyetir taruna, lebih boros istri (driving style).. kalo entar beneran misal dapat 1:8 (misal loh yah), kalo saya nyetir pasti bisa dapat 1:9 (soalnya saya jarang ngerem... wakaka)....
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

maxx wrote::shock: Ho hoho... buset ini GL kan MPV.. bukan SUV Macho ... bahkan SUV banci aja blum tentu nanjak tuh kalo 45-60 derajat dg full load. :e-naughty:
Risol1 wrote:
Leonhearts wrote:Yah liat kawah tuh disono. Kawahnya putih dan ada air belerang. Hawanya sejuk. Kecuraman jalan bisa 45-60 derajat. Coba saja disana. Test GL bisa naik tidak dengan full load.
wah 60 derajat kayaknya gak mungkin bro...itu mah udah ampir tegak lurus....tanjakan di the valley aja gw bilang jg palingan 35an derajat.... :D
Hehe memang gitu lah. tetapi ada kijang grand extra yang naik loh. Saya hanya kira2 45-60 derajat. Tetapi paling2 ga sampe gitu lah. Tetapi benar2 curam.
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

kl kijang kapsul diesel, emang salut.. hehehe.. mobil saya 6taon.. uda jln 180rb km.. kaga pernah turun mesin.. ato tune up.. tp tarik'an tetep grengg.. hehehe.. ga pernah masuk bengkel sekali pun buat urusan mesin.. cuman ganti bagian kaki2.. kan dipake buat kerja.. medan yg dilalui garang..

@risol1.. pas sby jember ada macet2 di beberapa tempat.. kyk di porong *gara2 lapindo tuh* tp waktu itu nyetir nya lebih kalem dari pada biasa.. coz waktu masa inrayen pak.. waktu itu km 400 n 800'an waktu saya coba test k sby jember jember sby..

trus baru2 ini ada test lagi.. gara2 baca SM.. huehuehue.. jadi ragu sendiri.. tp hasil nya ampir sama..
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

wah.. pak gunawan, mobil nya mirip ama punya saya.. hehehe.. 1.5at yah?

d sby di daerah mana pak?
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1093
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Post by liat2aja »

bung gunawan, kayanya muka istrinya juga kelihatan dari pantulan kaca mobil Livina nya :D
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

johnlegend wrote:wah.. pak gunawan, mobil nya mirip ama punya saya.. hehehe.. 1.5at yah?

d sby di daerah mana pak?
ga.. 1.5XV Manual... daerah rungkut pak.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

Leonhearts wrote:
maxx wrote::shock: Ho hoho... buset ini GL kan MPV.. bukan SUV Macho ... bahkan SUV banci aja blum tentu nanjak tuh kalo 45-60 derajat dg full load. :e-naughty:
Risol1 wrote: wah 60 derajat kayaknya gak mungkin bro...itu mah udah ampir tegak lurus....tanjakan di the valley aja gw bilang jg palingan 35an derajat.... :D
Hehe memang gitu lah. tetapi ada kijang grand extra yang naik loh. Saya hanya kira2 45-60 derajat. Tetapi paling2 ga sampe gitu lah. Tetapi benar2 curam.
bung Leonhearts udah pernah ke tanjakan parkiran Grand Palladium ga? gw biasa pake X-Trail enteng2 aja tuh...
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

mr ichsan.. anda benerrrrrrrrr.. posisi pedal gas n rem rada aneh yah.. pedal gas nya menjorok k dalem *arah mesin*.. sedangkan pedal rem agak menonjol k arah badan kita..

saya ngga seberapa tinggi.. cuman 173cm.. ngga terlalu kerasa si.. mungkin yg tinggi nya lebih dari 180 yg rada capek..

ada yg merhati'in jg kaga nih?

td saya test lagi konsumsi bbm nya.. dapet 1:12 *koma sekian tidak saya hitung pak ichsan.... saya bulatin kebawah*

moga2 saya ngga salah hitung deh.. *sampe skrg masi penasaran.. kok bisa mobil pak ichsan dapet nya 1:7-8 ya? rpm sering nya nongkrong di angka berapa pak? kl saya, selalu saya maintain di 2000rpm.. sering nya si di 1500rpm.. cruising speed 60kmh*

coba ditanya k dealer nya aja pak.. bilang kenapa kok dapet nya 1:7-8.. di dealer nya mungkin ada alat ukur bbm yg lebih akurat kali yah..