Kayanya ada opsi upgrade cakram depan pake punya fortuner/hilux. Itu lebarnya 280mm seinget ane om.. Kalo segede itu mungkin dust cover originalnya masih muat. CMIIW yahhbsetiawan wrote: Mon Jan 04, 2021 8:35Terima kasih untuk konfirmasinya. Saya jg mau upgrade cakram depan tpi msh ragu krena msh mikir klo dust cover dilepas/dipotong, efeknya apa saja.KielConstantine wrote: Mon Jan 04, 2021 5:46Barusan abis chat nanya ke mekanik yg pasang, kata doi ujung bawahnya ada dipotong dikit, soalnya mentok.DOHC wrote: Mon Jan 04, 2021 5:26
Skilas kl diliat, dust cover yg dblakang disc kayanya ga dipasang lg yah om
Mungkin ga muat kl, si slotted disc diameter nya kegedeaan
Innova Front Knuckle.jpg
ini dust cover yg dimaksud. Klo cakramnya diganti dgn diameter lbh besar, opsinya dilepas atau dipotong.
Klo dilihat dari diagramnya, sepertinya tdk disarankan untuk dilepas total krena ada bagian tengah yg diperlukan untuk menahan bearing-nya. CMIIW
Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
- Location: Tangerang
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Wahahah masi inget aja sama sy om [emoji16][emoji16]KielConstantine wrote:Ipah ente powernya 300hp sih.. trans m/t pula... makanya pas ngerem ngeblong kg mau berenti.... kaki kirinya kepake buat injek koplingb00st23 wrote: Mon Jan 04, 2021 6:22 Misi om om sekalian, lagi cari master rem untuk si ipah,, ada rekomendasi kah? Soalnya skrg kalo ngrem suka ambles rem nya ngblong
Terima kasih [emoji28][emoji28]![]()
Ayuuu saatnya pasang BBK .... 6 piston kalo perlu...
#kompormeleduk
Dana nya blm ada kalau BBK om [emoji24][emoji24] hahahaa masih mencari master rem dulu [emoji28]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Tue May 10, 2016 6:45
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
sy ga ngasih jawaban cuma food for thought aja om ya. jd anf 2GD sy jg ada breather hose ke (compressor side) turbo tepat di bagian inletnya. jd sdh pasti blade nya basah krn outlet hose turbo (yg going to inlet intercooler) sy pernah lepasin aja ada sedikit sekali leleran oli. sementara di outlet intercooler yg mau ke intake manifold tdk ada leleran oli.Wongsuroboyo wrote: Sat Jan 16, 2021 9:01 Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
nah kebetulan br bicara sm om (ID) marmut ttg penggunaan oil catch tank. sy sih belum kepikiran pakai OCT sampai saat ini. pernah browsing sih, ada 1 yg jual di ostrali, dia properly made harga AUD 200an tp no stock.
sementara utk lepas breather hose itu tdk disarankan, stlh sy nyari info di quora bahwa breather hose yg nyambung ke inlet turbo itu diperlukan utk menciptakan efek vacuum (yg tdk ada di intake mesin diesel, malah dgn turbo intake nya jd +ve pressure/higher than atmospheric pressure) krn di titik itulah satu2nya yg nilai pressurenya -ve / vacuum utk bekerja tandem dgn pcv valve utk mengeluarkan blow by gas. tanpa breather hose pcv valve tdk bekerja maksimal n tekanan di crankcase jd tinggi --> cracked gasket (oil leaks)
kl pakai OCT msh akan tersedia vacuum yg diperlukan cuma oilnya kan ditampung di OCT. meski begitu lebih lanjut dr quora itu infonya adalah design development dr sirkuit breather di dlm mesin sebelum keluar ke hose jg sdh dibuat sedemikian rupa (ada semacam maze) spy oli ga naik ke hose tp balik ke oil pan sementara gasnya aja yg keluar utk minimize oil consumption. beda katanya dgn design masa lampau. tentu msh ada oli yg terbawa spt sy bilang di atas tp mungkin msh dlm taraf normal.
sy pernah posting foto hasil borescope intake valves odo 12.500 tp lupa di tret mana. msh bersih dgn penggunaan oli fulsyn berkualitas, sy pakainya amsoil ss max duty diesel 5w30.
just my 2 cents.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Tue May 10, 2016 6:45
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Siap om , terima kasih banyak infonya dan pencerahannya , sebenarnya saya sdh coba melepas selang breather nya dan memang tarikan jadi lebih enak , cuman uap asapnya kemana mana , setelah saya garis bawahi tidak disarankan, sekarang saya balikin lagi ke aslinya , terima kasih banyak om buat informasi nya yang sangat bermanfaat ,Omnibus wrote: Sat Jan 16, 2021 10:36sy ga ngasih jawaban cuma food for thought aja om ya. jd anf 2GD sy jg ada breather hose ke (compressor side) turbo tepat di bagian inletnya. jd sdh pasti blade nya basah krn outlet hose turbo (yg going to inlet intercooler) sy pernah lepasin aja ada sedikit sekali leleran oli. sementara di outlet intercooler yg mau ke intake manifold tdk ada leleran oli.Wongsuroboyo wrote: Sat Jan 16, 2021 9:01 Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
nah kebetulan br bicara sm om (ID) marmut ttg penggunaan oil catch tank. sy sih belum kepikiran pakai OCT sampai saat ini. pernah browsing sih, ada 1 yg jual di ostrali, dia properly made harga AUD 200an tp no stock.
sementara utk lepas breather hose itu tdk disarankan, stlh sy nyari info di quora bahwa breather hose yg nyambung ke inlet turbo itu diperlukan utk menciptakan efek vacuum (yg tdk ada di intake mesin diesel, malah dgn turbo intake nya jd +ve pressure/higher than atmospheric pressure) krn di titik itulah satu2nya yg nilai pressurenya -ve / vacuum utk bekerja tandem dgn pcv valve utk mengeluarkan blow by gas. tanpa breather hose pcv valve tdk bekerja maksimal n tekanan di crankcase jd tinggi --> cracked gasket (oil leaks)
kl pakai OCT msh akan tersedia vacuum yg diperlukan cuma oilnya kan ditampung di OCT. meski begitu lebih lanjut dr quora itu infonya adalah design development dr sirkuit breather di dlm mesin sebelum keluar ke hose jg sdh dibuat sedemikian rupa (ada semacam maze) spy oli ga naik ke hose tp balik ke oil pan sementara gasnya aja yg keluar utk minimize oil consumption. beda katanya dgn design masa lampau. tentu msh ada oli yg terbawa spt sy bilang di atas tp mungkin msh dlm taraf normal.
sy pernah posting foto hasil borescope intake valves odo 12.500 tp lupa di tret mana. msh bersih dgn penggunaan oli fulsyn berkualitas, sy pakainya amsoil ss max duty diesel 5w30.
just my 2 cents.![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Selamat pagi suhu semua, mau tanya untuk 2kd edu1 target tq 360nm ubahan yang perlu dilakukan apa saja ya?
Kalau tanpa pasang intercooler max tq yang aman kisaran berapa?
Kalau tanpa pasang intercooler max tq yang aman kisaran berapa?
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kemaren abis bersih2 ruang mesin.. diguyur pake aer... trus disabunin..... trus semprot lagi & kasih semir

Tuh ada gambar penampakan oil catch tank di kiri atas agak tengah.. Pake OCT bikin area turbo jadi bersih

Bersih deh..

Tuh ada gambar penampakan oil catch tank di kiri atas agak tengah.. Pake OCT bikin area turbo jadi bersih

Bersih deh..

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Nov 11, 2018 0:30
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Pagi Om Semua, salam
Untuk oli Mesin yang Worth the Money (ekonomis tapi performa oke) bagi 2KD apa ya,
Saat ini saya rasa dipegang oleh Schaeffer 7000 15w40. Namun nextnya ketika stok sudah habis... Apakah ya ?
Sedang mencari cari kandidat, terutama di masa pandemi begini dimana harus bisa memaksimalkan budget
Terima kasih
Untuk oli Mesin yang Worth the Money (ekonomis tapi performa oke) bagi 2KD apa ya,
Saat ini saya rasa dipegang oleh Schaeffer 7000 15w40. Namun nextnya ketika stok sudah habis... Apakah ya ?
Sedang mencari cari kandidat, terutama di masa pandemi begini dimana harus bisa memaksimalkan budget
Terima kasih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Saya 2KD 2012 KM 80rb tidak ada perubahan apapun.Omnibus wrote: Sat Jan 16, 2021 10:36sy ga ngasih jawaban cuma food for thought aja om ya. jd anf 2GD sy jg ada breather hose ke (compressor side) turbo tepat di bagian inletnya. jd sdh pasti blade nya basah krn outlet hose turbo (yg going to inlet intercooler) sy pernah lepasin aja ada sedikit sekali leleran oli. sementara di outlet intercooler yg mau ke intake manifold tdk ada leleran oli.Wongsuroboyo wrote: Sat Jan 16, 2021 9:01 Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
nah kebetulan br bicara sm om (ID) marmut ttg penggunaan oil catch tank. sy sih belum kepikiran pakai OCT sampai saat ini. pernah browsing sih, ada 1 yg jual di ostrali, dia properly made harga AUD 200an tp no stock.
sementara utk lepas breather hose itu tdk disarankan, stlh sy nyari info di quora bahwa breather hose yg nyambung ke inlet turbo itu diperlukan utk menciptakan efek vacuum (yg tdk ada di intake mesin diesel, malah dgn turbo intake nya jd +ve pressure/higher than atmospheric pressure) krn di titik itulah satu2nya yg nilai pressurenya -ve / vacuum utk bekerja tandem dgn pcv valve utk mengeluarkan blow by gas. tanpa breather hose pcv valve tdk bekerja maksimal n tekanan di crankcase jd tinggi --> cracked gasket (oil leaks)
kl pakai OCT msh akan tersedia vacuum yg diperlukan cuma oilnya kan ditampung di OCT. meski begitu lebih lanjut dr quora itu infonya adalah design development dr sirkuit breather di dlm mesin sebelum keluar ke hose jg sdh dibuat sedemikian rupa (ada semacam maze) spy oli ga naik ke hose tp balik ke oil pan sementara gasnya aja yg keluar utk minimize oil consumption. beda katanya dgn design masa lampau. tentu msh ada oli yg terbawa spt sy bilang di atas tp mungkin msh dlm taraf normal.
sy pernah posting foto hasil borescope intake valves odo 12.500 tp lupa di tret mana. msh bersih dgn penggunaan oli fulsyn berkualitas, sy pakainya amsoil ss max duty diesel 5w30.
just my 2 cents.![]()
Tapi 2GD saya pakai OCT mitsubishi canter, setelah keluar canter saya saring lagi pakai filter KNN punya motor. dibawah filter KNN saya berikan wadah, jadi netes olinya tidak kebawah.
Itupun dari filter KNN masih ada uap oli keluar.
Jadi ada 2 wadah oli :
1. OCT ada oli
2. Dibawah filter KNN, ada semacam penampung disitu juga ada oli
Oli saya pakai PTT 10W30
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon Jul 02, 2018 1:37
- Location: indonesia
- Daily Vehicle: honda
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om ada yang tau bengkel yang bisa setel klep innova diesel 2kd di sekitar Pekanbaru atau Duri selain bengkel resmi?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
om itu air filter pake merk apa? berasa bedanya sama std?KielConstantine wrote: Wed Jan 20, 2021 1:22 Kemaren abis bersih2 ruang mesin.. diguyur pake aer... trus disabunin..... trus semprot lagi & kasih semir
Tuh ada gambar penampakan oil catch tank di kiri atas agak tengah.. Pake OCT bikin area turbo jadi bersih
Bersih deh..![]()
kalau maintenancenya gimana om, kena compressed air bakal rusak gak?
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Selamat siang om2,
mau minta saran om,
ipah saya, diesel matic 2012, tarikan aga berat..yang jadi masalah adalah, muncul bunyi tak tak..kondisi saat di gas.
saat idle atau meluncur tanpa di gas, ga begitu terdengar.
liat2 yutup, infonya metal jalan
harus turun mesin donk ini.
ada rekomen bengkel atau mekanik yang rekomen dan bersahabat harganya..hehe.
mau minta saran om,
ipah saya, diesel matic 2012, tarikan aga berat..yang jadi masalah adalah, muncul bunyi tak tak..kondisi saat di gas.
saat idle atau meluncur tanpa di gas, ga begitu terdengar.
liat2 yutup, infonya metal jalan

ada rekomen bengkel atau mekanik yang rekomen dan bersahabat harganya..hehe.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Itu merk K&N beli sama si ronnyhao skitar pertengahan taon 2019.whitehorse4 wrote: Wed Feb 24, 2021 1:45 om itu air filter pake merk apa? berasa bedanya sama std?
kalau maintenancenya gimana om, kena compressed air bakal rusak gak?
Udah 2 tahun-an pake no problemo sampe skarang.
Seinget ane harga filternya Rp 900rb (K&N universal)
Trus pipa intakenya bikinan dy custom bahan full aluminum Rp 1.1jt (khusus 2kd)
Berasa lebih narik dikit drpd box udara standart, cuma lebih berisik aja. Pas lepas gas ada bunyi cus cus kek blowoff padahal bukan. Bahahaha
Maintenance tinggal dilepas, rendem sama aer pake sabun colek, sambil disikat2 manja pake sikat gigi ga kepake. Trus keringin jemur di sinar matahari. Pasang lg...

Jangan sembur pake compressed air.... sedih nanti


Penampakan pipa open air intake
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Skalian mau update2 dikit kondisi 2KD ane skarang.

Bulan lalu pasang hydrolic di kap mesin biar berasa mobil eropa hahaha..


Skalian open air filternya dibikinin box ketutup trus pake akrilik gitu bagian atasnya, supaya lebih aman aja dari aer. Narik udaranya masih bs dari bolongan intake standart di body samping kanan.

Bulan lalu pasang hydrolic di kap mesin biar berasa mobil eropa hahaha..


Skalian open air filternya dibikinin box ketutup trus pake akrilik gitu bagian atasnya, supaya lebih aman aja dari aer. Narik udaranya masih bs dari bolongan intake standart di body samping kanan.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om Kiel, ini 2 pipa + 1 selang AC apa gak bentrokan yah om? Vibrasinya bijimane om? Kok ane liatnya tipis banget yah gap ke 3 nya?KielConstantine wrote:Skalian mau update2 dikit kondisi 2KD ane skarang.
Bulan lalu pasang hydrolic di kap mesin biar berasa mobil eropa hahaha..
Skalian open air filternya dibikinin box ketutup trus pake akrilik gitu bagian atasnya, supaya lebih aman aja dari aer. Narik udaranya masih bs dari bolongan intake standart di body samping kanan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Amann om. Tdnya ane jg ngoceh2 pas tengok liat pas masih dikerjain dibengkel. Ternyata ada gapnya itu jd enggak geter wkwkwkbenzz89 wrote: Thu Feb 25, 2021 12:26 Om Kiel, ini 2 pipa + 1 selang AC apa gak bentrokan yah om? Vibrasinya bijimane om? Kok ane liatnya tipis banget yah gap ke 3 nya?
![]()
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Cenel yutub bagus buat yg mau belajar serba serbi 2KD - FTV
Injector / SCV dll
sangat teknikal
https://youtube.com/channel/UCqLpxBm_NU2Aa1Z4vgY9jig
Injector / SCV dll
sangat teknikal
https://youtube.com/channel/UCqLpxBm_NU2Aa1Z4vgY9jig
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Membedah injector 2KD
[youtube]IQhHP45p3jQ[/youtube]
[youtube]IQhHP45p3jQ[/youtube]
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
sore om, izin tanya
apa baut rack steer itu bisa di setel agar stir enteng?
apa baut rack steer itu bisa di setel agar stir enteng?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Di Innova belom pernah coba. Di Avanza gen 1 pernah coba dientengin tp jd glodak2 suaranya, kalo dikencengin suaranya ilang tp jdnya agak beratxfraps wrote: Mon Mar 15, 2021 9:29 sore om, izin tanya
apa baut rack steer itu bisa di setel agar stir enteng?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Tumben thread 2KD sepi..
Up dulu ah

Bergaya di Pascal Hyper Square, Bandung.


Daerah Ciater, Pemandian Air Belerang Gracia Spa, Bandung.
Shoot with: iPhone 12 Pro Max
Up dulu ah


Bergaya di Pascal Hyper Square, Bandung.


Daerah Ciater, Pemandian Air Belerang Gracia Spa, Bandung.
Shoot with: iPhone 12 Pro Max
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
suhu2 mau tanya
kalo ganti kampas tromol itu kurang lebih kilomter brapa ya?
kalo ganti kampas tromol itu kurang lebih kilomter brapa ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Wah ya tinggal cek langsung aja Om, beda mobil pasti beda kondisi jg termasuk medan nya.xfraps wrote: Wed Apr 21, 2021 8:59 suhu2 mau tanya
kalo ganti kampas tromol itu kurang lebih kilomter brapa ya?
Kalo GNKI saya sendiri sih sampe odometer 170rb skg ini brake shoe tromol belakang masih belom abis ya dr baru
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ayo kita ramaikan thread 2KD lagi 




Lagi lari di toll surabaya - bali . Pentokin spedo biar kg kalah sama om kompre

Selfie di Pantai Melasti, Bali


Santai sejenak, nikmatin tiupan angin pantai masuk ke dalem intercooler
Nempuh total jarak 1,200 kilometer. Tidak apa apa... tidak ada rusak. Temperatur normalll.
Full biosolar dari tangerang - bali cuma abis 600 rb rupiah. Ini baru muantapp. Toyota gitu lohhh

Lagi lari di toll surabaya - bali . Pentokin spedo biar kg kalah sama om kompre


Selfie di Pantai Melasti, Bali


Santai sejenak, nikmatin tiupan angin pantai masuk ke dalem intercooler

Nempuh total jarak 1,200 kilometer. Tidak apa apa... tidak ada rusak. Temperatur normalll.
Full biosolar dari tangerang - bali cuma abis 600 rb rupiah. Ini baru muantapp. Toyota gitu lohhh

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
