Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?
Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi"
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3)
Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?
DOHC wrote: Sat Feb 20, 2021 7:10
Saya dl beli d atrium, ama GT motor / lucky motor.. sbiji kena 475 rebu taon 2012, ad tjap koyo jepun d klaher nya
Pasang ? Gampang banget, bengkel rumahan jg bsa.. model klaher hub assy ini ga perlu di press sgala, buka 3 baut gede yg megang d blakang, 1 baut gede yg megang as roda, copotin baut shock breaker bawah, copotin terot, copot dahh.. smua bengkel rumahan pasti bsa
Kl bengkel d tangsel coba aj ke garasi 58, tuh mbah penunggu nya jg user di SM sini, nama nya mbah marmut.. livina nya om blloewy jg konon denger2 ud d kobel2 ama si mbah
mbah Klep, mabah marmut bisa pegang C26 ga yak? kalau bisa...boleh juga tuh sebagai alternatif...
DOHC wrote: Sat Feb 20, 2021 7:10
Saya dl beli d atrium, ama GT motor / lucky motor.. sbiji kena 475 rebu taon 2012, ad tjap koyo jepun d klaher nya
Pasang ? Gampang banget, bengkel rumahan jg bsa.. model klaher hub assy ini ga perlu di press sgala, buka 3 baut gede yg megang d blakang, 1 baut gede yg megang as roda, copotin baut shock breaker bawah, copotin terot, copot dahh.. smua bengkel rumahan pasti bsa
Kl bengkel d tangsel coba aj ke garasi 58, tuh mbah penunggu nya jg user di SM sini, nama nya mbah marmut.. livina nya om blloewy jg konon denger2 ud d kobel2 ama si mbah
mbah Klep, mabah marmut bisa pegang C26 ga yak? kalau bisa...boleh juga tuh sebagai alternatif...
Mustinya bsa yah
Padepokan nya si mbah perna kedatengan kemri xv40 ama d4d vnt item super kinyis wangi mengkilap d kobel2 ama dia
Perna jd di datengi mahluk halus batu makam t32 super kinyis jg btulin kaki2 dsana
Jd yah c26 mustinya bsa yah om, kan sejenis tuh gedenya ama mobil2 d atas
Coba di PM aj si mbah nanya2 dl om, trus pas dateng jgn lupa bawa aer mawar ama parfum tjap melati sebotol..
grey569 wrote: Tue Feb 23, 2021 2:47
Selamat pagi suhu suhu livina di mari
Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?
Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi"
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3)
Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?
Thanks beforee
Panggilan kepada om HERMAN dr palembang, om herman pengguna 2014 ANGL odo 90an rebu yg baru servis kuras cvt plus filter.. dtunggu testi nya
grey569 wrote:Selamat pagi suhu suhu livina di mari
Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?
Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi"
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3)
Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?
Thanks beforee
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.
Herman7103 wrote: Tue Feb 23, 2021 7:54
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.
Well noted Om Herman... Terima kasih utk informasinya. Semoga Livina kita sama sama awet untuk kedepannya
Just curious, barusan ane coba call beres nissan dan bengkel umum langganan ane
Untuk di beres informasi yang ane dapat sesuai dengan apa yang dijelaskan om Herman.
Untuk di bengkel langganan mreka punya opsi untuk tap out and refill oli CVT nya (penggunaan oli 4 liter utk opsi ini) dan reset deteriorate point, atau flush transmisi sesuai dengan bengkel resmi.
menurut Om Herman sendiri apakah cukup jika ane hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya, atau memang harus kuras oli CVT nya?
Herman7103 wrote: Tue Feb 23, 2021 7:54
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.
Well noted Om Herman... Terima kasih utk informasinya. Semoga Livina kita sama sama awet untuk kedepannya
Just curious, barusan ane coba call beres nissan dan bengkel umum langganan ane
Untuk di beres informasi yang ane dapat sesuai dengan apa yang dijelaskan om Herman.
Untuk di bengkel langganan mreka punya opsi untuk tap out and refill oli CVT nya (penggunaan oli 4 liter utk opsi ini) dan reset deteriorate point, atau flush transmisi sesuai dengan bengkel resmi.
menurut Om Herman sendiri apakah cukup jika ane hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya, atau memang harus kuras oli CVT nya?
Thanks Before
Kalau menurut saya pribadi, saya lebih menyukai kuras dan ganti baru semua oli Transmisi CVT nya agar Oli Transmisinya bener bener fresh lagi tiap saya ganti oli Transmisi CVT saat deteriorate direset lagi jadi 0 toh juga ganti oli transmisi CVT nya juga di mobilnya tiap pemakaian 3 atau 4 tahun sekali karena mobilnya mau dipakai untuk jangka yg cukup panjang. Tapi seandainya Om cukup hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya juga tidak masalah sepanjang selama pemakaian mobil nya selalu digunakan dengan gentle dan halus serta proper dan tidak sering digunakan dengan cara ricer/pembalap pedal to metal harusnya sih aman aman aja transmisi CVT nya.
Herman7103 wrote: Tue Feb 23, 2021 9:49
Kalau menurut saya pribadi, saya lebih menyukai kuras dan ganti baru semua oli Transmisi CVT nya agar Oli Transmisinya bener bener fresh lagi tiap saya ganti oli Transmisi CVT saat deteriorate direset lagi jadi 0 toh juga ganti oli transmisi CVT nya juga di mobilnya tiap pemakaian 3 atau 4 tahun sekali karena mobilnya mau dipakai untuk jangka yg cukup panjang. Tapi seandainya Om cukup hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya juga tidak masalah sepanjang selama pemakaian mobil nya selalu digunakan dengan gentle dan halus serta proper dan tidak sering digunakan dengan cara ricer/pembalap pedal to metal harusnya sih aman aman aja transmisi CVT nya.
Well noted Om Herman, terima kasih banyak untuk wejangannya
Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
panduwib wrote: Sun Mar 21, 2021 10:31
Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
yakin emang coilnya? biasanya cuma selongsongnya doang. ganti dimana?
panduwib wrote: Sun Mar 21, 2021 10:31
Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin
btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya
perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?
kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya
btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
Tatakan per belakang setelah 9 tahun/55rb km..
Yang buritan nya sudah mulai ambles, silakan dicek karet tatakan per nya
Mayan ini om, original nya dikali 4 biji kl di beres.
Saya ganti yg OEM aja krn mobil jarang bawa beban berat di belakang.
Kemaren ganti di 90 rb km umur mobil 8 tahun.
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin
btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya
perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?
kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya
btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
Wah baru tau mbah beda ternyata antara Koil L11 sama L10.
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya
Tatakan per belakang setelah 9 tahun/55rb km..
Yang buritan nya sudah mulai ambles, silakan dicek karet tatakan per nya
Mayan ini om, original nya dikali 4 biji kl di beres.
Saya ganti yg OEM aja krn mobil jarang bawa beban berat di belakang.
Kemaren ganti di 90 rb km umur mobil 8 tahun.
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin
btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya
perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?
kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya
btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
Wah baru tau mbah beda ternyata antara Koil L11 sama L10.
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya
Iya om, harga yg orinya bikin meringis
Yg OEM 50 rebuan di toped itu om?
panduwib wrote: Sun Mar 21, 2021 10:31
Izin, newbie numpang lewat sekalian nanya.. livina ane GL 1.8 thn 2008, hari ini koil rusak 1, diganti copotan 1.5 merk Hanshin di bengkel spesialis nissan, abis 500rb ama pasang, aman ya om? atau sebaiknya perlu diganti seperti bawaan (Bosch)?
bawaan lipindut itu justru hanshin loh, bahkan ampe ke enjin MR20DE aj jg sama hanshin
btw coil, lipindut 1.5 itu ada 2 macem loh, yg bawaan L10, ama L11 / Juke punya itu beda.. kl ga salah yg L11 / Juke punya lebi tinggi voltase nya
perihal coil , cek 4 busi, ad yg tanda2 rusak ga ? insulator ad titik2 gosong ga ? 4 4 busi smuanya sama ga kerak nya, corona stain nya ?
kl ad yg beda, apalagi lebi dari 1 busi, yah bagus nya skalian ganti 4 4 coil nya
btw ganti coil bagusan skalian ganti busi, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01
, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
mbah, kemaren saya ganti busi livina pake kepunyaan navara kok malah gamau idup kenapa ya mbah?
tolongin mbah...
blloewy wrote: Mon Mar 22, 2021 12:30
Wah baru tau mbah beda ternyata antara Koil L11 sama L10.
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya
kl yg blg koil juke anti mati, itu spesialis ngibul namanya.. wong yg sekelas denso aj bsa mati jg .. cuman yg saya tau, beda di voltase nya aj
koil march saya ga tau krn waktu jaman saya piara L10, march masi jarang
nah kl perihal busi, hasil diskusi ama mbah omni dan mbah gerasi 69, asalkan drat sama, HEAT RANGE WAJIP SAMA, dan BERESISTOR, maka mo itu platinum, iridium, nikel, yagamasalah
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 11:01
, toh busi lipindut skrg ud murah pake banget , bsa pake NGK G power pula yg cuman stengah harga denso iridium ori nya
mbah, kemaren saya ganti busi livina pake kepunyaan navara kok malah gamau idup kenapa ya mbah?
tolongin mbah...
coba bawa ke mbah masas
nanti busi nya di pijet urut dulu, siapa tau cuman kurang masas doank
blloewy wrote: Mon Mar 22, 2021 12:30
Infonya malah pasti ditawarin pake pny Juke krn para spesialis bilang anti mati koilnya kl pake pny Juke.
Koil ori di Beres msh 1 juta mbah ama PPN.
Kl yg murmer di beres bisa pake Koil March harga 500 rb an per ea, kira2 gmn itu mbah Koil March dipake di L10?
Btw, busi NGK G power bakalan buat awet koil ngga mbah?
Ntar malah busi pake itu yg mokat koilnya
saya tau itu spesialisnya. namanya mat kiboel kan?
DOHC wrote: Sat Mar 27, 2021 5:19
Kl ad soket extension 3/8 " yg ga kepake, bisa dikikir sikit, dan jadi dehh konci buat buka baut drain plug MTF lipindut
itu semua salah si renol.
saya sudah kenyang urusan sama perancis sableng itu sedari jamannya 18TL sama 505 GR.
gaada yang beres....