Mobil kelas 1800cc terbaik

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

DigitALL wrote:
Risol1 wrote:kalo vios sama civic yg 1.7 menang mana bro? udah pernah dicoba blom? :D
Misal si drivernya sama2 speed freak, menurut bro Risol sendiri kira2 menang yg mana? :roll:
kalo orangnya sama2 kaya bro datsu, sy bilang sih menang civic lah......hehehehe....sy cm mao tanya pengalaman bro Datsu race sama civic 1.7 menang mana? soalnya menang balapan kan bukan cuma dari faktor mobil aja, nyali pengemudi juga berperan besar....buktinya atoz aja bisa masuk 160kpj hehehe... :D
soalnya kalo bro datsu bilang menang civic 1.7, ya artinya...kesempatan menang ngelawan civic 1.8 semakin kecil lah.... :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Betul si Risol, ... tergantung sopirnya juga.. meski bawa Galant Hiu V6 yg terkenal ganas itu.. tp sopirnya "banci" .. sopir atoz yg berani bawa 160kph ..tentu menang.

Anyway.... menurut gw Safety Driving .. lebih penting deh.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

hehehe.. kecil sih kecil tyr.. tetep aja.. dengan bodi yang sama kaya mobil gw, nyali sopir sama, tapi lebih tinggi 30dk.. gw sih gak berani.. :P

@all: sopir dan kakinya emang yang paling penting... Masalah speed dan irit di mobil emang gak terlalu dipengaruhi sama mesin.. semua tergantung kaki dan nyali sopirnya.. :P Mau bawa ferari keq kalo yang nyetirnya sayang banget ama tu boil ya kalah juga... Cuman sampai saat ini tak ada kutemukan civic yang sopirnya bernyali gede kecuali all new civic 2.0 sama civic2 lama generasi genio dan estillo..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Risol1 wrote:
DigitALL wrote:
Risol1 wrote:kalo vios sama civic yg 1.7 menang mana bro? udah pernah dicoba blom? :D
Misal si drivernya sama2 speed freak, menurut bro Risol sendiri kira2 menang yg mana? :roll:
kalo orangnya sama2 kaya bro datsu, sy bilang sih menang civic lah......hehehehe....sy cm mao tanya pengalaman bro Datsu race sama civic 1.7 menang mana? soalnya menang balapan kan bukan cuma dari faktor mobil aja, nyali pengemudi juga berperan besar....buktinya atoz aja bisa masuk 160kpj hehehe... :D
soalnya kalo bro datsu bilang menang civic 1.7, ya artinya...kesempatan menang ngelawan civic 1.8 semakin kecil lah.... :D
Hehe sip sip ... :D feeling gw jawabannya pasti begitu. Memang ngga fair soalnya vios n civic beda kelas, kalau vios n city vtec baru seru! 8) Kondisi begitu gw pegang vios punya bro datsu. :)
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

datsu wrote:hehehe.. kecil sih kecil tyr.. tetep aja.. dengan bodi yang sama kaya mobil gw, nyali sopir sama, tapi lebih tinggi 30dk.. gw sih gak berani.. :P

@all: sopir dan kakinya emang yang paling penting... Masalah speed dan irit di mobil emang gak terlalu dipengaruhi sama mesin.. semua tergantung kaki dan nyali sopirnya.. :P Mau bawa ferari keq kalo yang nyetirnya sayang banget ama tu boil ya kalah juga... Cuman sampai saat ini tak ada kutemukan civic yang sopirnya bernyali gede kecuali all new civic 2.0 sama civic2 lama generasi genio dan estillo..
Agree, apalagi sopirnya spt bro datsu ... borosnya minta ampun haha :lol: btw, top speed vios yg pernah dibukukan brp nih? Speedonya kan digital, apakah mentok di 180 saja?
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

aduuuh sekian lama udh ktm ama jezzkoneng mom datsu ?, tuh ngajak balapan juga.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

DigitALL wrote:
Risol1 wrote:
DigitALL wrote: Misal si drivernya sama2 speed freak, menurut bro Risol sendiri kira2 menang yg mana? :roll:
kalo orangnya sama2 kaya bro datsu, sy bilang sih menang civic lah......hehehehe....sy cm mao tanya pengalaman bro Datsu race sama civic 1.7 menang mana? soalnya menang balapan kan bukan cuma dari faktor mobil aja, nyali pengemudi juga berperan besar....buktinya atoz aja bisa masuk 160kpj hehehe... :D
soalnya kalo bro datsu bilang menang civic 1.7, ya artinya...kesempatan menang ngelawan civic 1.8 semakin kecil lah.... :D
Hehe sip sip ... :D feeling gw jawabannya pasti begitu. Memang ngga fair soalnya vios n civic beda kelas, kalau vios n city vtec baru seru! 8) Kondisi begitu gw pegang vios punya bro datsu. :)
idem bro Digi!
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

DigitALL wrote:
datsu wrote:hehehe.. kecil sih kecil tyr.. tetep aja.. dengan bodi yang sama kaya mobil gw, nyali sopir sama, tapi lebih tinggi 30dk.. gw sih gak berani.. :P

@all: sopir dan kakinya emang yang paling penting... Masalah speed dan irit di mobil emang gak terlalu dipengaruhi sama mesin.. semua tergantung kaki dan nyali sopirnya.. :P Mau bawa ferari keq kalo yang nyetirnya sayang banget ama tu boil ya kalah juga... Cuman sampai saat ini tak ada kutemukan civic yang sopirnya bernyali gede kecuali all new civic 2.0 sama civic2 lama generasi genio dan estillo..
Agree, apalagi sopirnya spt bro datsu ... borosnya minta ampun haha :lol: btw, top speed vios yg pernah dibukukan brp nih? Speedonya kan digital, apakah mentok di 180 saja?
Yoi.. speedonya DigitAll.. hehehe.. ampe mentok di 199KPH udah pernah bos.. tapi itu dulu sekali seumur hidup ketika spek masih standar tanpa modif apapun dan olinya shell 10w-40.. skrng padahal udah ganti air filter, pake strut bar, pake volt stabilizer, oli 5w-30. gak pernah tembus diatas 190KPH.. soalnya pas terakhir ganti shock belakang pake kayaba excel-G.. jadi melayang deh mobil gw kalo di cipularang.. Boros? hmm.. dalem bandung pertamax plus 1:9 dan tol 1:11.. masih kategori boros sih, karena kalo jalan santai 120KPH aja di tol bisa masuk 1:18..

Btw, mau lawan city vtec juga belom tentu menang bos.. kalo tampang luarnya standar terus mesinnya kaya jeskoneng gimana? :P Paling enak ngelawan mobil yang modif eksteriornya aneh2 dan ceper2 kalo di cipularang.. mau mesinnya sinting pun pasti sopirnya gak punya nyali.. salah2 bempernya bisa pecah..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

heeee setuju tu bung datsu, plg enak lawan mobir ceper di cipularang , pasti mikir-2 drpd hancur tuh bemper.
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

conclusion is, speed lover got no cent for body work, all dumped under the hood :twisted:
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

StRaDe_Jazz wrote:conclusion is, speed lover got no cent for body work, all dumped under the hood :twisted:
Gak setuju2 banget sih bos.. body work kalo masih sekedar paint dan wing sih gak masalah.. Yang asik ya ngelawan yang pake bodykit.. mungkin kalo mau gw ubah dikit: speed lover got no cent for bodykit.. :P all dumped under the hood and the chair (NOS :P)..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

datsu wrote:
StRaDe_Jazz wrote:conclusion is, speed lover got no cent for body work, all dumped under the hood :twisted:
Gak setuju2 banget sih bos.. body work kalo masih sekedar paint dan wing sih gak masalah.. Yang asik ya ngelawan yang pake bodykit.. mungkin kalo mau gw ubah dikit: speed lover got no cent for bodykit.. :P all dumped under the hood and the chair (NOS :P)..
kalo bodikit yang beleberan sampe ampir nempel ke tanah atau sampe bikin lebar bodi bertambah 20 cm itu baru yang salah.....banyak koq mobil2 jalan raya versi kenceng ditambahin bodikit sama pabrikannya supaya lebih aerodinamis misal bmw M5 atau E55AMG....jadi gw ubah lagi dikit: "speed lover got no cent for excessive bodykit, all dumped under the hood and the chair (NOS)" :D......ada yang mao nambahin lagi? hueueueueue
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

OOT.. Lama2 buka topic baru "QUOTATION OF CARS"
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

datsu wrote:
DigitALL wrote:
datsu wrote:hehehe.. kecil sih kecil tyr.. tetep aja.. dengan bodi yang sama kaya mobil gw, nyali sopir sama, tapi lebih tinggi 30dk.. gw sih gak berani.. :P

@all: sopir dan kakinya emang yang paling penting... Masalah speed dan irit di mobil emang gak terlalu dipengaruhi sama mesin.. semua tergantung kaki dan nyali sopirnya.. :P Mau bawa ferari keq kalo yang nyetirnya sayang banget ama tu boil ya kalah juga... Cuman sampai saat ini tak ada kutemukan civic yang sopirnya bernyali gede kecuali all new civic 2.0 sama civic2 lama generasi genio dan estillo..
Agree, apalagi sopirnya spt bro datsu ... borosnya minta ampun haha :lol: btw, top speed vios yg pernah dibukukan brp nih? Speedonya kan digital, apakah mentok di 180 saja?
Yoi.. speedonya DigitAll.. hehehe.. ampe mentok di 199KPH udah pernah bos.. tapi itu dulu sekali seumur hidup ketika spek masih standar tanpa modif apapun dan olinya shell 10w-40.. skrng padahal udah ganti air filter, pake strut bar, pake volt stabilizer, oli 5w-30. gak pernah tembus diatas 190KPH.. soalnya pas terakhir ganti shock belakang pake kayaba excel-G.. jadi melayang deh mobil gw kalo di cipularang.. Boros? hmm.. dalem bandung pertamax plus 1:9 dan tol 1:11.. masih kategori boros sih, karena kalo jalan santai 120KPH aja di tol bisa masuk 1:18..

Btw, mau lawan city vtec juga belom tentu menang bos.. kalo tampang luarnya standar terus mesinnya kaya jeskoneng gimana? :P Paling enak ngelawan mobil yang modif eksteriornya aneh2 dan ceper2 kalo di cipularang.. mau mesinnya sinting pun pasti sopirnya gak punya nyali.. salah2 bempernya bisa pecah..
Speedo buatan gw tuh haha... :lol: ckckc ... mentok 199km/h! :e-clap: Hebat jg 1NZ-FE, tp drivernya menurut gw lebih hebat lagi... 8)
Wajar bro, mau mobil seirit apapun kalo digeber2 pasti boros. Apalagi kalo yg cc nya diatas 2000cc, dibawa irit pun masih rada boros hehe :lol:

Eit, itu diadunya di track pendek yg cuma beberapa meter atau track panjang? Kalo adunya di cipularang (bdg <-> jkt) belum tentu kalah, even lawannya si jeskoneng. Kan skill driver jg berperan penting, misal nyalip2nya. Kalo track pendek jelas jeskoneng, kan mesin jg udah diupgrade hingga step kesekian ...

Modif terlalu extreme, ceper mampus, wide body berlebihan, velg kebesaran. Itu sih jelas ga bisa lari, mau lari pun jadi berat hehe ... belum lagi gesruk2 antara bumper n aspal. Ditambah lagi ajrut2an yg bikin sakit perut. :? tips: libasnya santai aja ...
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

Risol1 wrote:
datsu wrote:
StRaDe_Jazz wrote:conclusion is, speed lover got no cent for body work, all dumped under the hood :twisted:
Gak setuju2 banget sih bos.. body work kalo masih sekedar paint dan wing sih gak masalah.. Yang asik ya ngelawan yang pake bodykit.. mungkin kalo mau gw ubah dikit: speed lover got no cent for bodykit.. :P all dumped under the hood and the chair (NOS :P)..
kalo bodikit yang beleberan sampe ampir nempel ke tanah atau sampe bikin lebar bodi bertambah 20 cm itu baru yang salah.....banyak koq mobil2 jalan raya versi kenceng ditambahin bodikit sama pabrikannya supaya lebih aerodinamis misal bmw M5 atau E55AMG....jadi gw ubah lagi dikit: "speed lover got no cent for excessive bodykit, all dumped under the hood and the chair (NOS)" :D......ada yang mao nambahin lagi? hueueueueue
hahaha, boleh juga deh diedit biar makin mantap :D
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

DigitALL wrote: Speedo buatan gw tuh haha... :lol: ckckc ... mentok 199km/h! :e-clap: Hebat jg 1NZ-FE, tp drivernya menurut gw lebih hebat lagi... 8)
Wajar bro, mau mobil seirit apapun kalo digeber2 pasti boros. Apalagi kalo yg cc nya diatas 2000cc, dibawa irit pun masih rada boros hehe :lol:

Eit, itu diadunya di track pendek yg cuma beberapa meter atau track panjang? Kalo adunya di cipularang (bdg <-> jkt) belum tentu kalah, even lawannya si jeskoneng. Kan skill driver jg berperan penting, misal nyalip2nya. Kalo track pendek jelas jeskoneng, kan mesin jg udah diupgrade hingga step kesekian ...

Modif terlalu extreme, ceper mampus, wide body berlebihan, velg kebesaran. Itu sih jelas ga bisa lari, mau lari pun jadi berat hehe ... belum lagi gesruk2 antara bumper n aspal. Ditambah lagi ajrut2an yg bikin sakit perut. :? tips: libasnya santai aja ...
wii.. biasa aja bos.. pake boil apapun gw cuman sanggup segitu kayanya.. masalahnya nyali cuman nyampe 200KPH.. lebih dari itu mungkin bakal takut gw.. :P

Perbandingan gw sih untuk jarak pendek bos.. tapi kalo ngetrack selalu di cipularang.. dan jarang kalah (bukan gak prnah lho ya.. contoh yang pernah ngalahin, seri 3 2.0, evo VIII, lancer biasa, civic 2.0..hehehe..) Tapi seperti yang udah dijelasin sebelum2nya.. emang mobil gak terlalu gede seih ngaruhnya buat cipularang.. nyali lebih baik.. tuh contoh oom bram aja pake soluna dulu bisa 180KPH to.. :D

eee... jangan salah.. gw punya temen bego di jakarta yang ceper mampus bempernya ama jalan dan mesinnya gahar terus tiap jalan2 ke bandung selalu ganti bemper setelah pulang karena pecah terus.. ada aja lho orang2 kaya yang seneng buang2 duit.. :P
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

hahaha, bego apa bego tuh orang? gak seneng dompet tebel kali ya?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

StRaDe_Jazz wrote:hahaha, bego apa bego tuh orang? gak seneng dompet tebel kali ya?
masalahnya ada orang2 yang dompetnya udah ketebelan bos, jadinya gak tau musti dibuang kemana lagi tuh duit:D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

datsu wrote:wii.. biasa aja bos.. pake boil apapun gw cuman sanggup segitu kayanya.. masalahnya nyali cuman nyampe 200KPH.. lebih dari itu mungkin bakal takut gw.. :P
Perbandingan gw sih untuk jarak pendek bos.. tapi kalo ngetrack selalu di cipularang.. dan jarang kalah (bukan gak prnah lho ya.. contoh yang pernah ngalahin, seri 3 2.0, evo VIII, lancer biasa, civic 2.0..hehehe..) Tapi seperti yang udah dijelasin sebelum2nya.. emang mobil gak terlalu gede seih ngaruhnya buat cipularang.. nyali lebih baik.. tuh contoh oom bram aja pake soluna dulu bisa 180KPH to.. :D
eee... jangan salah.. gw punya temen bego di jakarta yang ceper mampus bempernya ama jalan dan mesinnya gahar terus tiap jalan2 ke bandung selalu ganti bemper setelah pulang karena pecah terus.. ada aja lho orang2 kaya yang seneng buang2 duit.. :P
nyali cuma 200kmh karena mobilnya vios bro, coba kalo pake 550i, otomatis pasti lebih tuh nyali... :D