Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ga pernah lebih dari 5000 KM gantinya mod
Selalu ganti di beres atau shop n drive
Tapi kalo mesin udah panas ga notice tuh suara klek2nya
Pernah bawa ke beres SA nya aja ga denger
Takut suara metal eh SAnya ketawa katanya "kalo metal2 bunyi sih dari jauh jg udah kedengeran mas"
Hoo kayanya saya tau nehh suara yg om maksud
Tp kuping om berarti tajem banget neh, krn klek2 di inofa lg cold start kl pake oli 40 itu aj, musti buka kap mesin baru lmayan kedengeran
Ohh bener om, suara metal ud kena mah mantep itu, mesin bensin rasa mesin diesel isusu elf atau canter itu
klo mesin udh panas dan masih / makin kenceng bunyi tek tek atau klek klek dan sejenis.. siap2in mental dan dompet
siapin stnk dan bpkb juga untuk dijual sekalian
mesran skrg brp per liter nya om?
ini gelontorin oli murah nya, tiap x ganti oli atau cukup 1x aja diawal nya?
Secara misalnya olinya sdh pakai Amsoil XL, perlu di guyur oli murah (lagi) kah?
Tergantung nanyanya ke siapa dulu nih om... kalau kata mbah suhu Omnibus sih gak perlu pake acara guyur2 oli murah. Beliau pake Amsoil Signature Series tapi OCI diperpendek dari seharusnya bisa 10 ribu/12 bulan jadi 5 ribu/6 bulan aja.
Oli lama selalu masih wangi waktu OCI, mesin selalu bersih kinclong, carter oli gak bakalan ada endapan2 kotoran. Langsung tuang lagi Amsoil Signature Series yang fresh tanpa acara guyur2 oli murah (DGO/DOHC Genuine Oli).
Malah takut diguyur2 DGO gitu kontaminasi engine nya ama oli kere hore nanti gak kinclong lagi, lagian sisa2 Amsoil Signature series yang masih nempel di engine itu additive2 jauh lebih berharga daripada DGO kere hore... jadi anti di guyur2 gitu... masup akal juga sih yah [emoji4]
betuull
n sedikit nambahin, konon seal rembes (atau bocor) salah satu faktornya krn suka gonta ganti oli mineral ke fulsyn. jd kl guyurnya pake oli kelas sudra kl ane sih ogah, kecuali guyurnya pake keraton lagi
ibarat botol biasa diisi martel udah kosong jg msh ada wanginya (aditip yg udah nempel krn pemakaian rutin) masa mau diisi miras oplosan.
berarti oli amsoil diguyur sama oli amsoil lagi ya bagusnya?
benzz89 wrote: Fri Jan 15, 2021 6:34
Tergantung nanyanya ke siapa dulu nih om... kalau kata mbah suhu Omnibus sih gak perlu pake acara guyur2 oli murah. Beliau pake Amsoil Signature Series tapi OCI diperpendek dari seharusnya bisa 10 ribu/12 bulan jadi 5 ribu/6 bulan aja.
Oli lama selalu masih wangi waktu OCI, mesin selalu bersih kinclong, carter oli gak bakalan ada endapan2 kotoran. Langsung tuang lagi Amsoil Signature Series yang fresh tanpa acara guyur2 oli murah (DGO/DOHC Genuine Oli).
Malah takut diguyur2 DGO gitu kontaminasi engine nya ama oli kere hore nanti gak kinclong lagi, lagian sisa2 Amsoil Signature series yang masih nempel di engine itu additive2 jauh lebih berharga daripada DGO kere hore... jadi anti di guyur2 gitu... masup akal juga sih yah [emoji4]
betuull
n sedikit nambahin, konon seal rembes (atau bocor) salah satu faktornya krn suka gonta ganti oli mineral ke fulsyn. jd kl guyurnya pake oli kelas sudra kl ane sih ogah, kecuali guyurnya pake keraton lagi
ibarat botol biasa diisi martel udah kosong jg msh ada wanginya (aditip yg udah nempel krn pemakaian rutin) masa mau diisi miras oplosan.
berarti oli amsoil diguyur sama oli amsoil lagi ya bagusnya?
Ya bagusnya sih oli Amsoil XL diguyur pake oli Amsoil Signature Series buat cuci mesin... pake jalan 2500 km lalu buang, lalu isi lagi Amsoil XL yang fresh pake jalan 5000 km lalu buang lagi... begitu seterusnya, mesin sehat, oli selalu fresh & wangi & langsung auto sultan di SM sini [emoji1787]
n sedikit nambahin, konon seal rembes (atau bocor) salah satu faktornya krn suka gonta ganti oli mineral ke fulsyn. jd kl guyurnya pake oli kelas sudra kl ane sih ogah, kecuali guyurnya pake keraton lagi
ibarat botol biasa diisi martel udah kosong jg msh ada wanginya (aditip yg udah nempel krn pemakaian rutin) masa mau diisi miras oplosan.
berarti oli amsoil diguyur sama oli amsoil lagi ya bagusnya?
Ya bagusnya sih oli Amsoil XL diguyur pake oli Amsoil Signature Series buat cuci mesin... pake jalan 2500 km lalu buang, lalu isi lagi Amsoil XL yang fresh pake jalan 5000 km lalu buang lagi... begitu seterusnya, mesin sehat, oli selalu fresh & wangi & langsung auto sultan di SM sini [emoji1787]
emejing
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
n sedikit nambahin, konon seal rembes (atau bocor) salah satu faktornya krn suka gonta ganti oli mineral ke fulsyn. jd kl guyurnya pake oli kelas sudra kl ane sih ogah, kecuali guyurnya pake keraton lagi
ibarat botol biasa diisi martel udah kosong jg msh ada wanginya (aditip yg udah nempel krn pemakaian rutin) masa mau diisi miras oplosan.
berarti oli amsoil diguyur sama oli amsoil lagi ya bagusnya?
Ya bagusnya sih oli Amsoil XL diguyur pake oli Amsoil Signature Series buat cuci mesin... pake jalan 2500 km lalu buang, lalu isi lagi Amsoil XL yang fresh pake jalan 5000 km lalu buang lagi... begitu seterusnya, mesin sehat, oli selalu fresh & wangi & langsung auto sultan di SM sini [emoji1787]
memang di SM sini penuh kejutan yahh
dl saya kuarin 20 jt betulin kaki2 lipindut, ud brasa sepet bener ama tu mobil.. ehhh ad om kiel yg skali ngadep buat biem nya, lgs jut2an..
dl liat mbah omni ganti amsoil sig series nya tiap 7000 km saya ud wahhh.. ternjata mbah benz lebi dahsyat lg, cuci mesin pake amsoil
vshiva wrote:
berarti oli amsoil diguyur sama oli amsoil lagi ya bagusnya?
Ya bagusnya sih oli Amsoil XL diguyur pake oli Amsoil Signature Series buat cuci mesin... pake jalan 2500 km lalu buang, lalu isi lagi Amsoil XL yang fresh pake jalan 5000 km lalu buang lagi... begitu seterusnya, mesin sehat, oli selalu fresh & wangi & langsung auto sultan di SM sini [emoji1787]
memang di SM sini penuh kejutan yahh
dl saya kuarin 20 jt betulin kaki2 lipindut, ud brasa sepet bener ama tu mobil.. ehhh ad om kiel yg skali ngadep buat biem nya, lgs jut2an..
dl liat mbah omni ganti amsoil sig series nya tiap 7000 km saya ud wahhh.. ternjata mbah benz lebi dahsyat lg, cuci mesin pake amsoil
catet mbah catet. keluarin buku catetan baru kl perlu ane yg beliin di gramedia.
mbah benz itu lebih selon lagi cuman ga ketauan aja. tipe yg kl ada masalah dikit aja langsung minta dicek n kl ada rusak langsung minta dikerjain hari itu.
yaa .... dikit2 aja dulu catetnya. xv40 odo ceban, ganti ban conti MC6 (bukan CC6, jgn salah tulis), ganti shock, full amsoil sebelumnya diflush dorong oli pake amsoil juga. fortunernya juga gitu tuh, samain aja biar gampang.
Last edited by Omnibus on Fri Jan 15, 2021 11:48, edited 1 time in total.
benzz89 wrote: Fri Jan 15, 2021 9:18
Ya bagusnya sih oli Amsoil XL diguyur pake oli Amsoil Signature Series buat cuci mesin... pake jalan 2500 km lalu buang, lalu isi lagi Amsoil XL yang fresh pake jalan 5000 km lalu buang lagi... begitu seterusnya, mesin sehat, oli selalu fresh & wangi & langsung auto sultan di SM sini [emoji1787]
memang di SM sini penuh kejutan yahh
dl saya kuarin 20 jt betulin kaki2 lipindut, ud brasa sepet bener ama tu mobil.. ehhh ad om kiel yg skali ngadep buat biem nya, lgs jut2an..
dl liat mbah omni ganti amsoil sig series nya tiap 7000 km saya ud wahhh.. ternjata mbah benz lebi dahsyat lg, cuci mesin pake amsoil
catet mbah catet. keluarin buku catetan baru kl perlu ane yg beliin di gramedia.
mbah benz itu lebih selon lagi cuman ga ketauan aja. tipe yg kl ada masalah dikit aja langsung minta dicek n kl ada masalah dikit langsung minta dikerjain hari itu.
yaa .... dikit2 aja dulu catetnya. xv40 odo ceban, ganti ban conti MC6 (bukan CC6, jgn salah tulis), ganti shock full amsoil. fortunernya juga gitu tuh, samain aja biar gampang.
bentar bentar, pelan pelan satu satu
jadi utk xv40 odo baru nobanan, ud ganti ban conti, shock, kl ga salah kmaren ad urusan onderstel di mbah gerasi 69 cuman blom ngaku dia, trus oli2 full amsoil
nahh si vrz nya ud ganti termostat yah kl ga salah, trus rante keteng, full amsoil, ama apa lagi tuh
DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 11:48
bentar bentar, pelan pelan satu satu
jadi utk xv40 odo baru nobanan, ud ganti ban conti, shock, kl ga salah kmaren ad urusan onderstel di mbah gerasi 69 cuman blom ngaku dia, trus oli2 full amsoil
nahh si vrz nya ud ganti termostat yah kl ga salah, trus rante keteng, full amsoil, ama apa lagi tuh
fortuner:
purging, kalibrasi injector, stel klep, ganti waterpump, ganti vbelt, tembak vet sana sini.
kemri:
ganti rack steer segelondong lengkap sm trekstang n tie rod, ganti coolant, busi iridium gold plated, sensor2 peremajaan semua.
terakhir balancing as kopel sm mbah marmut di ruko sebelah. ngakunya beli sop kambing.
benzz89 wrote: Fri Jan 15, 2021 9:18
Ya bagusnya sih oli Amsoil XL diguyur pake oli Amsoil Signature Series buat cuci mesin... pake jalan 2500 km lalu buang, lalu isi lagi Amsoil XL yang fresh pake jalan 5000 km lalu buang lagi... begitu seterusnya, mesin sehat, oli selalu fresh & wangi & langsung auto sultan di SM sini [emoji1787]
memang di SM sini penuh kejutan yahh
dl saya kuarin 20 jt betulin kaki2 lipindut, ud brasa sepet bener ama tu mobil.. ehhh ad om kiel yg skali ngadep buat biem nya, lgs jut2an..
dl liat mbah omni ganti amsoil sig series nya tiap 7000 km saya ud wahhh.. ternjata mbah benz lebi dahsyat lg, cuci mesin pake amsoil
catet mbah catet. keluarin buku catetan baru kl perlu ane yg beliin di gramedia.
mbah benz itu lebih selon lagi cuman ga ketauan aja. tipe yg kl ada masalah dikit aja langsung minta dicek n kl ada rusak langsung minta dikerjain hari itu.
yaa .... dikit2 aja dulu catetnya. xv40 odo ceban, ganti ban conti MC6 (bukan CC6, jgn salah tulis), ganti shock, full amsoil sebelumnya diflush dorong oli pake amsoil juga. fortunernya juga gitu tuh, samain aja biar gampang.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Hahahah... jadi kesimpulannya bijemane nih mbah, suhu, plof perlendiran? Ganti oli perlu dorong2an oli gak sih?
Terus kalaupun mau dorong, harus pakai yang kelas sultan kata mbah suhu Omni, pake DOHC Genuine Oil ntar seal2 di mesin pada rontok? Kan kita yang awam & newbie jadi bingung mau pakai aliran ilmu yang mana tepatnya?
Apa perlu Amsoil Signature Series di dorong pakai Ravenol 0W-16? Oli encer ini cocok banget buat cuci2 jeroan mesin sampai ke sela2 yang paling sempit kata Om Klep [emoji1787]
benzz89 wrote: Fri Jan 15, 2021 13:05
Hahahah... jadi kesimpulannya bijemane nih mbah, suhu, plof perlendiran? Ganti oli perlu dorong2an oli gak sih?
Terus kalaupun mau dorong, harus pakai yang kelas sultan kata mbah suhu Omni, pake DOHC Genuine Oil ntar seal2 di mesin pada rontok? Kan kita yang awam & newbie jadi bingung mau pakai aliran ilmu yang mana tepatnya?
Apa perlu Amsoil Signature Series di dorong pakai Ravenol 0W-16? Oli encer ini cocok banget buat cuci2 jeroan mesin sampai ke sela2 yang paling sempit kata Om Klep [emoji1787]
tergantung kepercayaan masing2 aj mbah
kl kaya saya seh, dorong pake oli sisa aj di gerasi, drpd dibuang sayang
mau ga di dorong jg gapapa, kaya si mbah omni tu, mentang2 pake nya amsoil, trus OCI 7000 km doank
ya ampun msh dorong mendorong oli aja bahasan nya .... itu mah suka2 yg punya mobil aja. mobil2 sendiri, uang2 sendiri, mau pake oli yg murah boleh mau yg mahal boleh, ga didorong juga bisa.
benzz89 wrote: Fri Jan 15, 2021 13:05
Hahahah... jadi kesimpulannya bijemane nih mbah, suhu, plof perlendiran? Ganti oli perlu dorong2an oli gak sih?
Terus kalaupun mau dorong, harus pakai yang kelas sultan kata mbah suhu Omni, pake DOHC Genuine Oil ntar seal2 di mesin pada rontok? Kan kita yang awam & newbie jadi bingung mau pakai aliran ilmu yang mana tepatnya?
Apa perlu Amsoil Signature Series di dorong pakai Ravenol 0W-16? Oli encer ini cocok banget buat cuci2 jeroan mesin sampai ke sela2 yang paling sempit kata Om Klep [emoji1787]
good idea om.. pakai ravenol w16 jalan2 1000km trus buang (anggap aja enreyen)
auto sultan deh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Om...
Numpang tanya neh, ada yg pernah punya pengalaman sm oli Unilub?
Itu oli kok murah bgt ya, 5w-30 yg 4 liter cm 170rb an, udah SNI sm api SN
Kan lumayan buat gerobak pick up
taaztmania wrote: Sat Jan 16, 2021 0:09
Om...
Numpang tanya neh, ada yg pernah punya pengalaman sm oli Unilub?
Itu oli kok murah bgt ya, 5w-30 yg 4 liter cm 170rb an, udah SNI sm api SN
Kan lumayan buat gerobak pick up
wahhh.. mbah dgo.. eh dohc, bakal gabung kongsi baru nihh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
taaztmania wrote: Sat Jan 16, 2021 0:09
Om...
Numpang tanya neh, ada yg pernah punya pengalaman sm oli Unilub?
Itu oli kok murah bgt ya, 5w-30 yg 4 liter cm 170rb an, udah SNI sm api SN
Kan lumayan buat gerobak pick up
wahhh.. mbah dgo.. eh dohc, bakal gabung kongsi baru nihh
Enga om
Lagi hepi pake banget ama ptt
Lah ini masa ptt yg eco bsa sama enak ama yg evotec full syn.. tjakep bener.. oli murah performa ok
taaztmania wrote: Sat Jan 16, 2021 0:09
Om...
Numpang tanya neh, ada yg pernah punya pengalaman sm oli Unilub?
Itu oli kok murah bgt ya, 5w-30 yg 4 liter cm 170rb an, udah SNI sm api SN
Kan lumayan buat gerobak pick up
wahhh.. mbah dgo.. eh dohc, bakal gabung kongsi baru nihh
Enga om
Lagi hepi pake banget ama ptt
Lah ini masa ptt yg eco bsa sama enak ama yg evotec full syn.. tjakep bener.. oli murah performa ok
Ini yg saya demen
sama om, ini jg lagi coba pake ptt yg eco buat 1kr, baru jalan 700km, kemarin beli pas lg diskon, besok2 kl udh ngga diskon, cari merk lain yg diskon juga
taaztmania wrote: Sat Jan 16, 2021 0:09
Om...
Numpang tanya neh, ada yg pernah punya pengalaman sm oli Unilub?
Itu oli kok murah bgt ya, 5w-30 yg 4 liter cm 170rb an, udah SNI sm api SN
Kan lumayan buat gerobak pick up
wahhh.. mbah dgo.. eh dohc, bakal gabung kongsi baru nihh
Enga om
Lagi hepi pake banget ama ptt
Lah ini masa ptt yg eco bsa sama enak ama yg evotec full syn.. tjakep bener.. oli murah performa ok
Ini yg saya demen
noted mbah.
susah nyari oli murah performa bagus
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wahhh.. mbah dgo.. eh dohc, bakal gabung kongsi baru nihh
Enga om
Lagi hepi pake banget ama ptt
Lah ini masa ptt yg eco bsa sama enak ama yg evotec full syn.. tjakep bener.. oli murah performa ok
Ini yg saya demen
noted mbah.
susah nyari oli murah performa bagus
kl ptt udah termasuk mainstream blm mbah? sy liat di blibli ada yg jual 250rb minggu kmrn sekarang jadi 275 (evotec api sp 5w30), kalau di official storenya 340rb, selisih udh skitar 30%