Wah Fiesta nih, mantan mobil ane.
ijin cerita juga ya gan.
Ane pelihara Fiesta 1.4 T MT dari 2013 sampe 2018, total odo 55rb km.
Ane tipe yg demen rawat mobil, servis selalu rutin tiap 10rb km di BeRes (lebih dari 6 bulan buat sampe 10rb km), mobil dipake kuliah sampe kerja.
Dulu kuliah di Surabaya, mobil udh pengalaman ngakap pantura. dari jaman belom ada Cipali sampe ada Brexit.
Handling enak parah!!!! Ga ada obat!!! Peredaman juga bagus banget, berani di adu deh sama MPV medium 2000 cc
Mesin 1400cc nya ga bisa dibilang kenceng, cukup lah, mobil tembus max. 180 km/jam (Ecoboost sampe 220 btw), ane ga berani dokumentasi, tangan megang setir keceng bgt.
So far, jajan cuma servis rutin 10rb km, ganti shock depan sama ganti release bearing, itu pun partnya gampang krn tinggal beli online.
Shock pake merk Kayaba, release bearing pake 777 atau 555 atau SSS gitu, lupa
Ga pernah ada isu waterpump dll, ane selalu jaga air coolant, di cek tiap minggu.
Shock juga krn jalanan pantura jelek parah.
Sedih bgt sebenernya harus ngelepas mobil ini:big_cry:
soalnya butuh mobil yg agak tinggi + lebih irit.
Fiesta agak peminum, maklum 1400 cc 95 hp harus narik bobot 1,16 ton.
Dalkot cuma dapet 10,5 km/l paling bagus, lukot/tol bisa dapet 1:16 itu juga harus berjuang super kerad
Pelajaran yg ane dapet dari pelihara Fiesta 5 tahun, feel yg di dapet sangat istimevva! Oh iya, kasus ane juga membungkam stigma "Mobil non Jepang rewel", sebenernya ga ada mobil yg rewel, yg ada cuma ga merawat dengan baik atau ga tau trik2nya.
Servis rutin mahal? hm ga juga, harganya sama persis dengan City GM6 2015 bokap ane, padahal sensasi mengemudinya beda jaug
