All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

Clonz wrote: ↑Sun Dec 06, 2020 3:50 Lo bukannya om nya pake excel G di per std katanya perfect?
iya bantingannya pas gitu klo pake per std, tapi ya mengingat umurnya juga relatif pendek ya saya ngga bisa rekomen juga. Mungkin saya juga lagi apes...

saya beli shock nya di PAS blok m mall situ, klo mau online juga banyak sih tapi saya cek2 harganya beti2 aja. Jadi mendingan beli dan pasang aja sekalian :D
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

update, daripada galau berkepanjangan akhirnya tadi beli tokico depan belakang. Short impression: not baddd. Lewat poldur ngga ngayun2 lagi, kekerasan so far masih dalam tahap kewajaran buat jalanan biasa di Jakarta. Yang pasti bener ngga sekeras excel G.

Di tol sih belum coba tapi seharusnya lebih oke lah dari shock std πŸ‘πŸ‘
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

tesna wrote:update, daripada galau berkepanjangan akhirnya tadi beli tokico depan belakang. Short impression: not baddd. Lewat poldur ngga ngayun2 lagi, kekerasan so far masih dalam tahap kewajaran buat jalanan biasa di Jakarta. Yang pasti bener ngga sekeras excel G.

Di tol sih belum coba tapi seharusnya lebih oke lah dari shock std [emoji106][emoji106]
Ditunggu full review dan info link produk om [emoji3][emoji3]
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

+1

Dtunggu jg link product nya si tokico

Ini inofa ribon saya yg depan kayanya ud mulai lemah syahwat neh shock bawaan nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Mrvin »

Om, adakah disini yang sudah coba anki facelift/ anf facelift baru?

Apakah shifting nya membaik dari 2gd yang non facelift??

AFAIK skrg ECU nya udh hardware/part baru, dan bisa langsung diremap

Konon ECU baru ini jg ada pembenahan di mapping transmisi, terbukti dr ukuran file map lebih besar
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

Clonz wrote: ↑Mon Dec 07, 2020 16:49 Ditunggu full review dan info link produk om [emoji3][emoji3]
DOHC wrote: ↑Tue Dec 08, 2020 1:36 +1

Dtunggu jg link product nya si tokico

Ini inofa ribon saya yg depan kayanya ud mulai lemah syahwat neh shock bawaan nya
soal link saya belinya offline, di PAS blok m mall situ, harga sih mirip2 sama online, hrsnay klo belinya di toko yang terpercaya aman lah harusnya. Btw ini part no nya sama ya sama innova lama, jadi ada sedikit modifikasi di bagian shock belakang, ditambah ring atau apalah itu. (bengkel kaki2 yang pengalaman harusnya udah biasa). Ini terjadi di semua shock aftermarket sih setau saya, pada disamain ama innova lama...

Anyway tadi kesempatan rute yang agak jauh, dan melewati berbagai macam rute (toll, jalanan rada jelek, paving block dkk) dan ini obverasi saya so far:


1. lewatin paving block aman (saya lewatin yang di PIK sih) masih nyaman
2. jalan jelek, lumayan berasa ini kerasnya
3. sambungan jalan tol jorr yang mengarah ke pik /flyover sedikit berasa
4. di tol sih paling lari 120 aja (berhubung bawa kluarga) tapi rasanya jadi lebih mantap, ngga serasa melayang2 lagi
5. dan yang paling penting, istri ngga komen apa2 berarti masih tolerable tingkat kekerasannya. Beda banget pas make excel G katanya ni mobil kayak gerobak wakakakak. Saya juga ngga ngasih tau sih klo shock nya diganti (lagi).. bisa ngomel pdhl baru ganti shock std 1-2 bulan yg lalu wkwkwkwk

tinggal real test aja sih nih ngelewatin jalan tol layang cikampek, pake excel G horror bgt, max 80kph aja disana pas pakai shock itu (walau ternyata shock nya jg bocor.. ntah gara2 lewatin tol layang apa udah lama). Pakai shock std masih bsia lah 100-120kph dengan nyaman (tapi ya floaty bgt). We'll see kapan2 cobain tol layang lagi :D

PS: setup gw sekarang
* shock tokico depan belakang
* per eibach buat innova 2016+ diesel
* ban 235/50/18

jangan coba tokico jg dong, cobain merk lain macam jamex, atau amada extreme gitu...
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

tesna wrote:
Clonz wrote: ↑Mon Dec 07, 2020 16:49 Ditunggu full review dan info link produk om [emoji3][emoji3]
DOHC wrote: ↑Tue Dec 08, 2020 1:36 +1

Dtunggu jg link product nya si tokico

Ini inofa ribon saya yg depan kayanya ud mulai lemah syahwat neh shock bawaan nya
soal link saya belinya offline, di PAS blok m mall situ, harga sih mirip2 sama online, hrsnay klo belinya di toko yang terpercaya aman lah harusnya. Btw ini part no nya sama ya sama innova lama, jadi ada sedikit modifikasi di bagian shock belakang, ditambah ring atau apalah itu. (bengkel kaki2 yang pengalaman harusnya udah biasa). Ini terjadi di semua shock aftermarket sih setau saya, pada disamain ama innova lama...

Anyway tadi kesempatan rute yang agak jauh, dan melewati berbagai macam rute (toll, jalanan rada jelek, paving block dkk) dan ini obverasi saya so far:


1. lewatin paving block aman (saya lewatin yang di PIK sih) masih nyaman
2. jalan jelek, lumayan berasa ini kerasnya
3. sambungan jalan tol jorr yang mengarah ke pik /flyover sedikit berasa
4. di tol sih paling lari 120 aja (berhubung bawa kluarga) tapi rasanya jadi lebih mantap, ngga serasa melayang2 lagi
5. dan yang paling penting, istri ngga komen apa2 berarti masih tolerable tingkat kekerasannya. Beda banget pas make excel G katanya ni mobil kayak gerobak wakakakak. Saya juga ngga ngasih tau sih klo shock nya diganti (lagi).. bisa ngomel pdhl baru ganti shock std 1-2 bulan yg lalu wkwkwkwk

tinggal real test aja sih nih ngelewatin jalan tol layang cikampek, pake excel G horror bgt, max 80kph aja disana pas pakai shock itu (walau ternyata shock nya jg bocor.. ntah gara2 lewatin tol layang apa udah lama). Pakai shock std masih bsia lah 100-120kph dengan nyaman (tapi ya floaty bgt). We'll see kapan2 cobain tol layang lagi :D

PS: setup gw sekarang
* shock tokico depan belakang
* per eibach buat innova 2016+ diesel
* ban 235/50/18

jangan coba tokico jg dong, cobain merk lain macam jamex, atau amada extreme gitu...
Jamex saya tempo lalu beli yg buat belakang. Tp yang silindernya kecil, bukan yg comfort.
Keras di jalan keriting.

Amada extreme tempo lalu jg info dr temen yg pake di innova lama, katanya bantingannya jg keras.

Kmrn tanya2 ama bengkel kaki2 d sby, dianjurkan pake per custom dan per mercy, shock pake kayaba ultra.
Serta ditambahi peredam (terutama untuk innova G)
Cuman saya sendiri belom coba mobilnya yg pny bengkel sih (punya beliau pake setup seperti yg saya sebutkan di atas)

Saya udah give up pake r18, balik ke ring 16 dan ban ecoeco an lagi sekarang [emoji1787] balik cupu lagi penampakan reborn ane.

Nunggu dana kembali bergairah bakal coba2 lagi.

Mgkn ada yg pernah pake bodykit dan ganti velg r16 pake velg aftermarket tapi ringnya tetep 16 ga ya? Share penampakan dong
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Clonz wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 5:23
tesna wrote:
Clonz wrote: ↑Mon Dec 07, 2020 16:49 Ditunggu full review dan info link produk om [emoji3][emoji3]
DOHC wrote: ↑Tue Dec 08, 2020 1:36 +1

Dtunggu jg link product nya si tokico

Ini inofa ribon saya yg depan kayanya ud mulai lemah syahwat neh shock bawaan nya
soal link saya belinya offline, di PAS blok m mall situ, harga sih mirip2 sama online, hrsnay klo belinya di toko yang terpercaya aman lah harusnya. Btw ini part no nya sama ya sama innova lama, jadi ada sedikit modifikasi di bagian shock belakang, ditambah ring atau apalah itu. (bengkel kaki2 yang pengalaman harusnya udah biasa). Ini terjadi di semua shock aftermarket sih setau saya, pada disamain ama innova lama...

Anyway tadi kesempatan rute yang agak jauh, dan melewati berbagai macam rute (toll, jalanan rada jelek, paving block dkk) dan ini obverasi saya so far:


1. lewatin paving block aman (saya lewatin yang di PIK sih) masih nyaman
2. jalan jelek, lumayan berasa ini kerasnya
3. sambungan jalan tol jorr yang mengarah ke pik /flyover sedikit berasa
4. di tol sih paling lari 120 aja (berhubung bawa kluarga) tapi rasanya jadi lebih mantap, ngga serasa melayang2 lagi
5. dan yang paling penting, istri ngga komen apa2 berarti masih tolerable tingkat kekerasannya. Beda banget pas make excel G katanya ni mobil kayak gerobak wakakakak. Saya juga ngga ngasih tau sih klo shock nya diganti (lagi).. bisa ngomel pdhl baru ganti shock std 1-2 bulan yg lalu wkwkwkwk

tinggal real test aja sih nih ngelewatin jalan tol layang cikampek, pake excel G horror bgt, max 80kph aja disana pas pakai shock itu (walau ternyata shock nya jg bocor.. ntah gara2 lewatin tol layang apa udah lama). Pakai shock std masih bsia lah 100-120kph dengan nyaman (tapi ya floaty bgt). We'll see kapan2 cobain tol layang lagi :D

PS: setup gw sekarang
* shock tokico depan belakang
* per eibach buat innova 2016+ diesel
* ban 235/50/18

jangan coba tokico jg dong, cobain merk lain macam jamex, atau amada extreme gitu...
Jamex saya tempo lalu beli yg buat belakang. Tp yang silindernya kecil, bukan yg comfort.
Keras di jalan keriting.

Amada extreme tempo lalu jg info dr temen yg pake di innova lama, katanya bantingannya jg keras.

Kmrn tanya2 ama bengkel kaki2 d sby, dianjurkan pake per custom dan per mercy, shock pake kayaba ultra.
Serta ditambahi peredam (terutama untuk innova G)
Cuman saya sendiri belom coba mobilnya yg pny bengkel sih (punya beliau pake setup seperti yg saya sebutkan di atas)

Saya udah give up pake r18, balik ke ring 16 dan ban ecoeco an lagi sekarang [emoji1787] balik cupu lagi penampakan reborn ane.

Nunggu dana kembali bergairah bakal coba2 lagi.

Mgkn ada yg pernah pake bodykit dan ganti velg r16 pake velg aftermarket tapi ringnya tetep 16 ga ya? Share penampakan dong
kayaba ultra jgn dipake buat shock depan om

saya ud perna cobain sendiri di inofa bensin tua saya dl, ama di inofa disel GNKI pa'de saya

ga enak banget, kaya naek delman, lewatin jalan jelek gebrak2 rasanya, kaya avansa

padahal kl pake shock bawaan, lewatin jalan jelek lebi bleg bleg rasanya..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

Clonz wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 5:23 Jamex saya tempo lalu beli yg buat belakang. Tp yang silindernya kecil, bukan yg comfort.
Keras di jalan keriting.

Amada extreme tempo lalu jg info dr temen yg pake di innova lama, katanya bantingannya jg keras.

Kmrn tanya2 ama bengkel kaki2 d sby, dianjurkan pake per custom dan per mercy, shock pake kayaba ultra.
Serta ditambahi peredam (terutama untuk innova G)
Cuman saya sendiri belom coba mobilnya yg pny bengkel sih (punya beliau pake setup seperti yg saya sebutkan di atas)

Saya udah give up pake r18, balik ke ring 16 dan ban ecoeco an lagi sekarang [emoji1787] balik cupu lagi penampakan reborn ane.

Nunggu dana kembali bergairah bakal coba2 lagi.

Mgkn ada yg pernah pake bodykit dan ganti velg r16 pake velg aftermarket tapi ringnya tetep 16 ga ya? Share penampakan dong
ohh ternyata jamex dan amada xtreme jg mayan keras tho, tapi ya selera orang beda2 sih ya :D

jaman dl pas masih pakai innova 2KD pernah tuh pakai per mercy, tp shock tokico juga :D buat saya sih biasa2 aja dulu ya, malah sering mentok stopper (mungkin karena keceperan juga, maklum puber ke 2000 :D). Kayaba ultra sih dari dulu udah terkenal super keras ya, makanya dari dulu sy ngga pernah pakai :D

buat saya setup yang sekarang udah acceptable compromise lah, di tengah2 antara pengorbanan kenyamanan dan kestabilan (buat saya pribadi ya, mungkin standar orang lain ya beda2 jg). Ban eco2an itu horror tau gripnya.. ban nya gampang banget spin. Setidaknya ganti R17 venturer gimana :D *racun racunnnn trus ban nya ya BS T005A atau setidaknya dunlop LM705.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

tesna wrote:
Clonz wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 5:23 Jamex saya tempo lalu beli yg buat belakang. Tp yang silindernya kecil, bukan yg comfort.
Keras di jalan keriting.

Amada extreme tempo lalu jg info dr temen yg pake di innova lama, katanya bantingannya jg keras.

Kmrn tanya2 ama bengkel kaki2 d sby, dianjurkan pake per custom dan per mercy, shock pake kayaba ultra.
Serta ditambahi peredam (terutama untuk innova G)
Cuman saya sendiri belom coba mobilnya yg pny bengkel sih (punya beliau pake setup seperti yg saya sebutkan di atas)

Saya udah give up pake r18, balik ke ring 16 dan ban ecoeco an lagi sekarang [emoji1787] balik cupu lagi penampakan reborn ane.

Nunggu dana kembali bergairah bakal coba2 lagi.

Mgkn ada yg pernah pake bodykit dan ganti velg r16 pake velg aftermarket tapi ringnya tetep 16 ga ya? Share penampakan dong
ohh ternyata jamex dan amada xtreme jg mayan keras tho, tapi ya selera orang beda2 sih ya :D

jaman dl pas masih pakai innova 2KD pernah tuh pakai per mercy, tp shock tokico juga :D buat saya sih biasa2 aja dulu ya, malah sering mentok stopper (mungkin karena keceperan juga, maklum puber ke 2000 :D). Kayaba ultra sih dari dulu udah terkenal super keras ya, makanya dari dulu sy ngga pernah pakai :D

buat saya setup yang sekarang udah acceptable compromise lah, di tengah2 antara pengorbanan kenyamanan dan kestabilan (buat saya pribadi ya, mungkin standar orang lain ya beda2 jg). Ban eco2an itu horror tau gripnya.. ban nya gampang banget spin. Setidaknya ganti R17 venturer gimana :D *racun racunnnn trus ban nya ya BS T005A atau setidaknya dunlop LM705.
Iya. Kalau mentok mgkn saya ganti velg r16 JDM aja. Pake ban 705 profil 205 65 r16 atau kalau ada sih pinginnya 215 60 r16 atau 225 sekalian. Dan dikasih spacer aja biar offsetnya agak bener hahaa.

Kaki2 standard aja dah hahaha. Mgkn bakal coba2 pake per tein yg skrg lagi nganggur di rumah.
djisamdub
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Jun 10, 2013 17:57

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by djisamdub »

Mohon arahannya suhu. Saya baru beli onlen cruise control, rencana mau pasang sendiri. Yang mau saya tanyakan:
1. Kalo kata bakul-nya untuk pemasangan di venturer diesel at tinggal colok aja dan ngga perlu nambah jalur kabel ke ECU karena udah ada. Apa bener memang seperti itu ya? Soalnya saya ngga tau cara nge-cek nya...
2. Kalo saya lihat di youtube ada yg masang CC yg ada kabel ground yh dicabang dari kabel pendek yg menghubungkan CC ke soket stir, sedangkan yg saya beli ngga ada ground-nya. Ini pengaruh/resikonya apa ya?
Terima kasih banyak sebelumnya. Maap nanya hal sepele...baru mau nyoba2 diy soalnya [emoji28][emoji120]
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

Mau minta saran dari master suhu Innova Reborn. Ada planning ambil Innova Reborn Diesel 2018
Mending ambil type G atau V..? Kalau ambil V apakah selisih harganya tsb worthed?

Terimakasih
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

dori2802 wrote:Mau minta saran dari master suhu Innova Reborn. Ada planning ambil Innova Reborn Diesel 2018
Mending ambil type G atau V..? Kalau ambil V apakah selisih harganya tsb worthed?

Terimakasih
V aja. Worthed. Yg ga keliatan di spek itu: peredaman dan bobot mobil beda dr G. G berasa naik gerobak.
Jadi kalau nanti dimodif2 jg bakal lebih gampang. G PR nya banyak supaya nyaman.
V jg udah ada stability control dan immobilizer yg penting jg.

Lampu juga udah projector. mending udah built in drpd beli modif aftermarket. Kecuali memang mau spend money ke sana biar beda dr umumnya.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maastricht889 »

Clonz wrote: ↑Sun Dec 13, 2020 10:45
dori2802 wrote:Mau minta saran dari master suhu Innova Reborn. Ada planning ambil Innova Reborn Diesel 2018
Mending ambil type G atau V..? Kalau ambil V apakah selisih harganya tsb worthed?

Terimakasih
V aja. Worthed. Yg ga keliatan di spek itu: peredaman dan bobot mobil beda dr G. G berasa naik gerobak.
Jadi kalau nanti dimodif2 jg bakal lebih gampang. G PR nya banyak supaya nyaman.
V jg udah ada stability control dan immobilizer yg penting jg.

Lampu juga udah projector. mending udah built in drpd beli modif aftermarket. Kecuali memang mau spend money ke sana biar beda dr umumnya.
VSC all type baru yg unit FL oom, jd V 2018 blm ada VSC
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

dori2802 wrote: ↑Sun Dec 13, 2020 10:42 Mau minta saran dari master suhu Innova Reborn. Ada planning ambil Innova Reborn Diesel 2018
Mending ambil type G atau V..? Kalau ambil V apakah selisih harganya tsb worthed?

Terimakasih
kalau ada budgetnya go for it. banyak item yang ga bisa di upgrade seperti auto ac (digital), rear defogger, auto levelling headlight, immobilizer, rear ambient light, dkk (cmiiw)

yang lain bisa di upgrade tp keluar duitnya bisa2 sama nanti (lampu depan, instrument cluster (speedo), ambient light depan, setir)
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
absolute
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: Thu Jun 10, 2010 2:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by absolute »

Ada yg pernah coba pakai coilover tein di ANKI diesel? Tlg review nya.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Mengenai peredaman, utk type G yg reborn

Sudah dikasi peredam full aspal + busa fiberglass full dr firewall ampe rata dek smua (ini di gen GNKI type V aj cuman secuil2 doank, kl yg G malah ga dikasi full dek)

Cuman d reborn yg type G peredam busa d door trim dan panel2 nya bener2 minim ala kadarnya, mungkin ini yg d type V, Q di upgrade
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

Clonz wrote: ↑Sun Dec 13, 2020 10:45
dori2802 wrote:Mau minta saran dari master suhu Innova Reborn. Ada planning ambil Innova Reborn Diesel 2018
Mending ambil type G atau V..? Kalau ambil V apakah selisih harganya tsb worthed?

Terimakasih
V aja. Worthed. Yg ga keliatan di spek itu: peredaman dan bobot mobil beda dr G. G berasa naik gerobak.
Jadi kalau nanti dimodif2 jg bakal lebih gampang. G PR nya banyak supaya nyaman.
V jg udah ada stability control dan immobilizer yg penting jg.

Lampu juga udah projector. mending udah built in drpd beli modif aftermarket. Kecuali memang mau spend money ke sana biar beda dr umumnya.
tesna wrote: ↑Sun Dec 13, 2020 12:25
dori2802 wrote: ↑Sun Dec 13, 2020 10:42 Mau minta saran dari master suhu Innova Reborn. Ada planning ambil Innova Reborn Diesel 2018
Mending ambil type G atau V..? Kalau ambil V apakah selisih harganya tsb worthed?

Terimakasih
kalau ada budgetnya go for it. banyak item yang ga bisa di upgrade seperti auto ac (digital), rear defogger, auto levelling headlight, immobilizer, rear ambient light, dkk (cmiiw)

yang lain bisa di upgrade tp keluar duitnya bisa2 sama nanti (lampu depan, instrument cluster (speedo), ambient light depan, setir)
Terima kasih Master...semoga dapat mobil impian ini...
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

Suhu mgkn boleh sharing dong, kali aja ada yg pernah pengalaman atau info temen dll...

Mending mana...
Pake michelin primacy 4 235 50 r18 + BC coilover

Atau...

Pake dunlop lm705 215 65 r16 atau t005a 215 65 r16 + per shock standar

Unit innova reborn G diesel AT standart tanpa peredaman tambahan dll.

Cari nya sih yg anteng, dikit2 stabil buat nikung atau manuver, ga keras di jalan gelombang maupun keriting...

Mohon pencerahannya suhu...
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

susah bro klo mobil ladderframe stabil vs nyaman, pasti harus ngorbanin salah satu. kl coilover tein gimana tuh, ada yg pernah pakai kah

kalau mau good looking maybe bisa ambil
velg innova type Q or venturer, R16 innova too small IMO

kalau pilihan 2 diatas sih gw lebih milih R18 + coilover. gantengggggg + stabil butuh pengorbanan 🀣🀣🀣
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

tesna wrote:susah bro klo mobil ladderframe stabil vs nyaman, pasti harus ngorbanin salah satu. kl coilover tein gimana tuh, ada yg pernah pakai kah

kalau mau good looking maybe bisa ambil
velg innova type Q or venturer, R16 innova too small IMO

kalau pilihan 2 diatas sih gw lebih milih R18 + coilover. gantengggggg + stabil butuh pengorbanan [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Wakakaka. Kalau ngmgin perngorbanan ini nih, kasian yg duduk penumpangnya om.
Soalnya ini mobil keluarga sih yg berusaha jadi separo2 racing look hahahaha.

Coilover tein ada temen yg ngmg empuk, tp ada jg yg ngmg keras. Jadi saya bgng jg mau sharing apa.

Cuman terakhir ada yg ngmgin coilover BC 14 step itu katanya yg oke empuknya bener2 bisa disetting.
Cuman saya pingin cari2 info lg sihh
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by piggypig77 »

tesna wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 4:12 susah bro klo mobil ladderframe stabil vs nyaman, pasti harus ngorbanin salah satu. kl coilover tein gimana tuh, ada yg pernah pakai kah

kalau mau good looking maybe bisa ambil
velg innova type Q or venturer, R16 innova too small IMO

kalau pilihan 2 diatas sih gw lebih milih R18 + coilover. gantengggggg + stabil butuh pengorbanan 🀣🀣🀣
Jangan pake velg tipe Q ato venturer om fitmentnya jelek, rodanya masuk ke dalem apalagi kalo di ceperin
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by jakanjc »

Ada yang pernah ngerasain stir ANKInya geter atau semi di kecepatan diatas 100 kmh? anehnya terjadi kl lewat jalan bergelombang di tol yg ga rata, tp kadang ga geter juga walaupun udah tembus 120 kmh. Bingung juga karena 3 bulan yll yang lalu habis finish balancing di *ndala, di cek timah balance msh utuh di keempat roda, kemarin dibawa ke ke a2k di cek langsung sm mekaniknya mobil digantung, di cek semua normal, saya ikut ngolong di cek shock depan blkg aman gaada yg rembes, ban gaada benjol.. awalnya curiga dari shock depan yg rembes/lemah.. krn dulu ngalamin stir semi/geter di bmw tuir ternyata penyebabnya shock depan lemah.. ada masukan suhu2? krn belakangan ini mobil sering dipake pp jkt-purwokerto, pegel juga ni tangan kl stir geter2 selama di tol hehe, tqπŸ™πŸ»
'You can go fast, But I can go anywhere'
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

Clonz wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 7:10 [Wakakaka. Kalau ngmgin perngorbanan ini nih, kasian yg duduk penumpangnya om.
Soalnya ini mobil keluarga sih yg berusaha jadi separo2 racing look hahahaha.

Coilover tein ada temen yg ngmg empuk, tp ada jg yg ngmg keras. Jadi saya bgng jg mau sharing apa.

Cuman terakhir ada yg ngmgin coilover BC 14 step itu katanya yg oke empuknya bener2 bisa disetting.
Cuman saya pingin cari2 info lg sihh
ya udah standaran aja klo gitu :D

Anyway saya baru jajal tol layang cikampek pake setup yang sekarang (shock tokico, per ebach + R18). Short verdict! PUAS banget. Rasda keras sih memang, tapi itungannya lebih nyaman daripada pake shock std + per eibach. Jadi ngga ngayun2 gitu, pas lewat sambungan betonnya berasa mantap gitu, keredam dengan baik. Tadinya 120 udah mayan kekocok2, sekarang 120kph disana anteng aja pake cruise control.

DI cipularang jalananan belok2 gitu juga mantep rasanya. INtinya puas bangett!! Setup sebelum nya (kayaba excel G, atau shock std.. .lewattttt)

Kemarin di mobil cuman b2 aja orang dewasa, klo ada beban lebih harusnya lebih nyaman kali ya. Dan istri sama sekali ngga komen/komplain apa2, berarti masih dalam baatas toleransi lah
piggypig77 wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 10:59

Jangan pake velg tipe Q ato venturer om fitmentnya jelek, rodanya masuk ke dalem apalagi kalo di ceperin
tapi masih lebih baik daripada std G/V yang R16... klo pake velg venturer pastinya ga usah dipendekin. Sepertiya pake R17, per std, dengan shock yang rada uprated bakalan lumayan stabil tanpa mengorbankan banyak kenyamanan
jakanjc wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 15:23 Ada yang pernah ngerasain stir ANKInya geter atau semi di kecepatan diatas 100 kmh? anehnya terjadi kl lewat jalan bergelombang di tol yg ga rata, tp kadang ga geter juga walaupun udah tembus 120 kmh. Bingung juga karena 3 bulan yll yang lalu habis finish balancing di *ndala, di cek timah balance msh utuh di keempat roda, kemarin dibawa ke ke a2k di cek langsung sm mekaniknya mobil digantung, di cek semua normal, saya ikut ngolong di cek shock depan blkg aman gaada yg rembes, ban gaada benjol.. awalnya curiga dari shock depan yg rembes/lemah.. krn dulu ngalamin stir semi/geter di bmw tuir ternyata penyebabnya shock depan lemah.. ada masukan suhu2? krn belakangan ini mobil sering dipake pp jkt-purwokerto, pegel juga ni tangan kl stir geter2 selama di tol hehe, tqπŸ™πŸ»
saya juga ngalamin nih, ban/velg masih std kah? umur ban brapa lama? umur shock breaker jg udah brp lama/km? kl shock breaker udah lemah, trus udah kelamaan biasanya bannya jadi korban. nggak benjol tapi bergelombang ga rata gitu. ini yang bikin geter di kecepatan tinggi.

Ini saya alamin nih pas shock bocor, tau2 ban saya jadi korban jugaaa :big_cry: . Penampakan mata ngga keliatan ada benjol, pas ditaruh di mesin balance kelihatan karetnya ngga bulat sempurna dari sudut tertentu. Shock juga itu shock belum ada umur nya 1 tahun dan kurang dari 10ribu km juga, ban nya juga umurnya sama! kesel bgt sama itu shock breaker jadi nya HAHAHAH. Apes aja kali ya


Pokoknya sekarang klo suspensi udah terasa terlalu ngayun or keras kayak batu mendingan langsung di bongkar aja deh, toh bongkar jg ga mahal, klo ganti pun shock breaker innova jg ga mahal (banyak pilihannya)

setelah ganti ban, di finish balance, lari 180kph pun adem...
Last edited by tesna on Wed Dec 16, 2020 5:55, edited 1 time in total.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

jakanjc wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 15:23 Ada yang pernah ngerasain stir ANKInya geter atau semi di kecepatan diatas 100 kmh? anehnya terjadi kl lewat jalan bergelombang di tol yg ga rata, tp kadang ga geter juga walaupun udah tembus 120 kmh. Bingung juga karena 3 bulan yll yang lalu habis finish balancing di *ndala, di cek timah balance msh utuh di keempat roda, kemarin dibawa ke ke a2k di cek langsung sm mekaniknya mobil digantung, di cek semua normal, saya ikut ngolong di cek shock depan blkg aman gaada yg rembes, ban gaada benjol.. awalnya curiga dari shock depan yg rembes/lemah.. krn dulu ngalamin stir semi/geter di bmw tuir ternyata penyebabnya shock depan lemah.. ada masukan suhu2? krn belakangan ini mobil sering dipake pp jkt-purwokerto, pegel juga ni tangan kl stir geter2 selama di tol hehe, tqπŸ™πŸ»
Ngacung

Saya jg ngalamin, kmaren2 bawa lari d tol transjawabahn, apalagi yg tol batang, geter2 sikit, tp konstan kl ud lari d atas 120 ke atas.. d bawah itu aman jaya

Padahal ban baru

Minggu lalu saya ikutin saran mbah omni buat balans ulang, skali d start tyre, masi ada sikittt banget pas tes d cipularang.. trus bawa ke hnz pluit balans lg.. ud mending jauh skrg.. musti lari ampe 140 -160 baru mulai muncul tu geter2
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: