Clonz wrote: Tue Dec 15, 2020 7:10
[Wakakaka. Kalau ngmgin perngorbanan ini nih, kasian yg duduk penumpangnya om.
Soalnya ini mobil keluarga sih yg berusaha jadi separo2 racing look hahahaha.
Coilover tein ada temen yg ngmg empuk, tp ada jg yg ngmg keras. Jadi saya bgng jg mau sharing apa.
Cuman terakhir ada yg ngmgin coilover BC 14 step itu katanya yg oke empuknya bener2 bisa disetting.
Cuman saya pingin cari2 info lg sihh
ya udah standaran aja klo gitu
Anyway saya baru jajal tol layang cikampek pake setup yang sekarang (shock tokico, per ebach + R18). Short verdict! PUAS banget. Rasda keras sih memang, tapi itungannya lebih nyaman daripada pake shock std + per eibach. Jadi ngga ngayun2 gitu, pas lewat sambungan betonnya berasa mantap gitu, keredam dengan baik. Tadinya 120 udah mayan kekocok2, sekarang 120kph disana anteng aja pake cruise control.
DI cipularang jalananan belok2 gitu juga mantep rasanya. INtinya puas bangett!! Setup sebelum nya (kayaba excel G, atau shock std.. .lewattttt)
Kemarin di mobil cuman b2 aja orang dewasa, klo ada beban lebih harusnya lebih nyaman kali ya. Dan istri sama sekali ngga komen/komplain apa2, berarti masih dalam baatas toleransi lah
piggypig77 wrote: Tue Dec 15, 2020 10:59
Jangan pake velg tipe Q ato venturer om fitmentnya jelek, rodanya masuk ke dalem apalagi kalo di ceperin
tapi masih lebih baik daripada std G/V yang R16... klo pake velg venturer pastinya ga usah dipendekin. Sepertiya pake R17, per std, dengan shock yang rada uprated bakalan lumayan stabil tanpa mengorbankan banyak kenyamanan
jakanjc wrote: Tue Dec 15, 2020 15:23
Ada yang pernah ngerasain stir ANKInya geter atau semi di kecepatan diatas 100 kmh? anehnya terjadi kl lewat jalan bergelombang di tol yg ga rata, tp kadang ga geter juga walaupun udah tembus 120 kmh. Bingung juga karena 3 bulan yll yang lalu habis finish balancing di *ndala, di cek timah balance msh utuh di keempat roda, kemarin dibawa ke ke a2k di cek langsung sm mekaniknya mobil digantung, di cek semua normal, saya ikut ngolong di cek shock depan blkg aman gaada yg rembes, ban gaada benjol.. awalnya curiga dari shock depan yg rembes/lemah.. krn dulu ngalamin stir semi/geter di bmw tuir ternyata penyebabnya shock depan lemah.. ada masukan suhu2? krn belakangan ini mobil sering dipake pp jkt-purwokerto, pegel juga ni tangan kl stir geter2 selama di tol hehe, tq
saya juga ngalamin nih, ban/velg masih std kah? umur ban brapa lama? umur shock breaker jg udah brp lama/km? kl shock breaker udah lemah, trus udah kelamaan biasanya bannya jadi korban. nggak benjol tapi bergelombang ga rata gitu. ini yang bikin geter di kecepatan tinggi.
Ini saya alamin nih pas shock bocor, tau2 ban saya jadi korban jugaaa

. Penampakan mata ngga keliatan ada benjol, pas ditaruh di mesin balance kelihatan karetnya ngga bulat sempurna dari sudut tertentu. Shock juga itu shock belum ada umur nya 1 tahun dan kurang dari 10ribu km juga, ban nya juga umurnya sama! kesel bgt sama itu shock breaker jadi nya HAHAHAH. Apes aja kali ya
Pokoknya sekarang klo suspensi udah terasa terlalu ngayun or keras kayak batu mendingan langsung di bongkar aja deh, toh bongkar jg ga mahal, klo ganti pun shock breaker innova jg ga mahal (banyak pilihannya)
setelah ganti ban, di finish balance, lari 180kph pun adem...