Ahahahaaha...DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 6:42
Huss, mentang2 sampeyan ga pake lipindut metik
Btw, d vidio2 doi laen nya, doi blg koq kl filter yg wire mesh, tetep harus d bersihin
Sdgkan kl yg bukan wire mesh wajip d ganti jg kl ud waktu nya
Si mbah suhu propesor mah bentar lg jg ganti filter metik nya, percaya deh, paling lama odo 15 rebu jg bentar lg GK5 nya pasti ganti .. amsoil ama dia cuman buat ngeflush doank katanya
temen kantor kejadian mbah kemaren...
Pagi mau diajak jalan ngga gerak sama sekali itu Livina 2012 AT..
Ditunggu engine panas baru dah bisa jalan tp start dari 1 dulu.
Buru2 flush oli metic nya habis 8 liter dan skrg sdh normal katanya.
Padahal itu yg AT lho mbah...gmn yg CVT coba kl filter nya ngga diganti

Krn solenoid atau body valve itu kerendem oli jd kl olinya sdh terlalu lama dan kotor pasti nyumbat dan akhirnya macet.
bayangin kl filternya ngga diganti setelah puluhan rb km

Mbah plop sepertinya sdh mulai parno dan iya sich tebakan juga sama ngga lama lagi bakal ganti semua tu oli matic berikut filter CVTF nya...
padahal mobil baru jalan 2 tahun dan km br 12 rb
