sharusnya sehh bisa yah
dl wkt beres ga sengaja bkin korslet fuse 100A saya, mreka cuman ganti fuse nya doank koq
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
sharusnya sehh bisa yah
CSC sekarang made in turkeyDOHC wrote:part number ny ud beda smua yah ama L10
dann yg buat nya pun ud beda
di L10, clutch cover ama disc buatan aisin thailand, CSC valeo italy
Kl valeo sehh outsource banyak om, bsa italy, bsa negara2 EU sanasupriyadi wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 23:55CSC sekarang made in turkeyDOHC wrote:part number ny ud beda smua yah ama L10
dann yg buat nya pun ud beda
di L10, clutch cover ama disc buatan aisin thailand, CSC valeo italy
1.jpg2.jpg3.jpg
Clutch disc sama cover clutch made in korea. Kalo liat barang bekasnya produk pake valeo punya. Made in mana gak nampak
disininya ada cuma buat L10
bukannya yg asli emang ini om?
Orang bengkel Om yang nyarikan, mantan mekanik Nissan juga. Kebetulan bengkel rekanan Gravinci Riau. Saya terima bersih saja. Barang kopling set + jasa + stooring + ganti oli mesin, kena 3,5 jt. Kalo di beres kopling set 2,2 jt ongkos 900 rb belum ppn 10%blloewy wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 3:34disininya ada cuma buat L10
https://www.nissan.co.id/service-cost/g ... value.html
Beli dmn itu om?
Kl di champion motor biasanya diinfoin kok masuk yg mana.
asal ada jaminan dari yg masang ya gpp Om.supriyadi wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 16:36Orang bengkel Om yang nyarikan, mantan mekanik Nissan juga. Kebetulan bengkel rekanan Gravinci Riau. Saya terima bersih saja. Barang kopling set + jasa + stooring + ganti oli mesin, kena 3,5 jt. Kalo di beres kopling set 2,2 jt ongkos 900 rb belum ppn 10%blloewy wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 3:34disininya ada cuma buat L10
https://www.nissan.co.id/service-cost/g ... value.html
Beli dmn itu om?
Kl di champion motor biasanya diinfoin kok masuk yg mana.
Umur mobil 6 tahun km 62rb. Cepat habis, lantaran jalan masuk ke gang udah belok patah mendaki pula, sempit. Kiri dinding orang kanan pagar orang. Kiri selamat, kanan kena. Sering selip kopling, gosong bau hamgus kopling
Mobil terduduk dirumah Om, gak bisa gerak lagi. Bongkar pasang di garasi rumah. Dekat sekitaran Perawang ada juga bengkel, cuma part gak ada sama dia & agak ragu juga.blloewy wrote: ↑Sun Nov 22, 2020 1:56asal ada jaminan dari yg masang ya gpp Om.supriyadi wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 16:36Orang bengkel Om yang nyarikan, mantan mekanik Nissan juga. Kebetulan bengkel rekanan Gravinci Riau. Saya terima bersih saja. Barang kopling set + jasa + stooring + ganti oli mesin, kena 3,5 jt. Kalo di beres kopling set 2,2 jt ongkos 900 rb belum ppn 10%blloewy wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 3:34
disininya ada cuma buat L10
https://www.nissan.co.id/service-cost/g ... value.html
Beli dmn itu om?
Kl di champion motor biasanya diinfoin kok masuk yg mana.
Umur mobil 6 tahun km 62rb. Cepat habis, lantaran jalan masuk ke gang udah belok patah mendaki pula, sempit. Kiri dinding orang kanan pagar orang. Kiri selamat, kanan kena. Sering selip kopling, gosong bau hamgus kopling
Sampe perlu stooring ya Om?
Ngga bisa pasang di rumah kah? krn mekaniknya pasti bisa ke rumah kayanya
Ga usa takut, kuupleng lipindut itu simple koq, gampang d bongpas nya, malah enak pake CSC, ud ga perlu takut deklaher melejit atau copot..supriyadi wrote: ↑Sun Nov 22, 2020 3:36Mobil terduduk dirumah Om, gak bisa gerak lagi. Bongkar pasang di garasi rumah. Dekat sekitaran Perawang ada juga bengkel, cuma part gak ada sama dia & agak ragu juga.blloewy wrote: ↑Sun Nov 22, 2020 1:56asal ada jaminan dari yg masang ya gpp Om.supriyadi wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 16:36
Orang bengkel Om yang nyarikan, mantan mekanik Nissan juga. Kebetulan bengkel rekanan Gravinci Riau. Saya terima bersih saja. Barang kopling set + jasa + stooring + ganti oli mesin, kena 3,5 jt. Kalo di beres kopling set 2,2 jt ongkos 900 rb belum ppn 10%
Umur mobil 6 tahun km 62rb. Cepat habis, lantaran jalan masuk ke gang udah belok patah mendaki pula, sempit. Kiri dinding orang kanan pagar orang. Kiri selamat, kanan kena. Sering selip kopling, gosong bau hamgus kopling
Sampe perlu stooring ya Om?
Ngga bisa pasang di rumah kah? krn mekaniknya pasti bisa ke rumah kayanya
Mending yang pasti2 aja, toh juga kawan komunitas juga
3 liter ? lah wong dl saya buang dr baut tap radiator + reservoir aj kuar nya bsa 3.5 literan lebih
gapapa koq
Owh tetep dari baut kupu2 radiator ya buangnya...ngga usah dari baut drain engine
kalau saya sih tadi buka drain plug dibawah radiator, ngerjain gini gara2 efek wfh tangan gatel liat youtube tutorial ganti coolant.blloewy wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 14:02Owh tetep dari baut kupu2 radiator ya buangnya...ngga usah dari baut drain engine
Di Beres dikasi 3L engine coolant murni kagak dicampur air biar long life
padahal khan mestinya pake aja yg 30:70 ya u iklim disini
yup tepat skalib3rez wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 14:42kalau saya sih tadi buka drain plug dibawah radiator, ngerjain gini gara2 efek wfh tangan gatel liat youtube tutorial ganti coolant.
Screenshot_20201201-213559.png
pertimbangan pake PRESTONE READY TO USE COOLANT (33%) BLUE 3.78 L (saya beli 2), karena males nyampur2 air destilasi sama coolant nissan wkwkwk.
proses buang gelembung sengaja lama sekitar 30 menitan, sampe gelembung bener2 ilang n kipas radiator muter kenceng (ac saya idupin)
tulung dikoreksi kalau cara saya salah om2 sekalian
satu lg, baut drain coolant di enjin blok lipina itu ada nya d posisi tengah2 enjin blok, yg ngadep header knalpot, musti ngolong utk akses nyablloewy wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 14:02Owh tetep dari baut kupu2 radiator ya buangnya...ngga usah dari baut drain engine
Di Beres dikasi 3L engine coolant murni kagak dicampur air biar long life
padahal khan mestinya pake aja yg 30:70 ya u iklim disini
DOHC wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 15:17
yup tepat skali
di lipina ga pake baut kupu2, yg ad baut plastik buat drain coolant nya
caranya ud bener koq, d lipina untungnya ga kaya di apanja yg ribet pala berbie musti buang angin sgala,
kl saya biasa mo mobil apapun kl ngisi coolant slalu posisi depan mobil ngedongak ke atas, krn sifat udara kan lebi enteng dr air, jd yah lebi cepet aj proses buang angin nya
Sama2 omb3rez wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 16:08DOHC wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 15:17
yup tepat skali
di lipina ga pake baut kupu2, yg ad baut plastik buat drain coolant nya
caranya ud bener koq, d lipina untungnya ga kaya di apanja yg ribet pala berbie musti buang angin sgala,
kl saya biasa mo mobil apapun kl ngisi coolant slalu posisi depan mobil ngedongak ke atas, krn sifat udara kan lebi enteng dr air, jd yah lebi cepet aj proses buang angin nya
Siip, terima kasih om @DOHC
Tidak perlu dganti tp dr penjelasan nya tersirat tetep perlu dbersihin om, kcuali utk yg doyan penggantian atf sering bangetHerman7103 wrote: ↑Tue Dec 08, 2020 14:14 Baru nonton di Youtube menurut
Worner Matic untuk filter oli CVT mobil mobil Nissan, tidak perlu mengganti filter oli Matic nya(yang berbentuk lempengan logam yg didalamnya ada filter berupa kasa kawat halus). Nice info
Source:
Mbah gmn sich....itu bengkel jelas2 bilang ngga perlu ganti...DOHC wrote: ↑Wed Dec 09, 2020 5:29Tidak perlu dganti tp dr penjelasan nya tersirat tetep perlu dbersihin om, kcuali utk yg doyan penggantian atf sering bangetHerman7103 wrote: ↑Tue Dec 08, 2020 14:14 Baru nonton di Youtube menurut
Worner Matic untuk filter oli CVT mobil mobil Nissan, tidak perlu mengganti filter oli Matic nya(yang berbentuk lempengan logam yg didalamnya ada filter berupa kasa kawat halus). Nice info
Source:
Kl mnurut saya seh, gapapa jg ganti, toh demi si AnGL 2014 1.5 CVT nya panjang umur.. toh ga seberapa mahal, ud cost break even dr pemakaian premium jg kan bertaon2
Saya aj di Hrv skrg, odo 130an rebu, ud ganti smua filter atf nya, walaupun bengkel bilang ga perlu..
Huss, mentang2 sampeyan ga pake lipindut metikblloewy wrote: ↑Wed Dec 09, 2020 6:33Mbah gmn sich....itu bengkel jelas2 bilang ngga perlu ganti...DOHC wrote: ↑Wed Dec 09, 2020 5:29Tidak perlu dganti tp dr penjelasan nya tersirat tetep perlu dbersihin om, kcuali utk yg doyan penggantian atf sering bangetHerman7103 wrote: ↑Tue Dec 08, 2020 14:14 Baru nonton di Youtube menurut
Worner Matic untuk filter oli CVT mobil mobil Nissan, tidak perlu mengganti filter oli Matic nya(yang berbentuk lempengan logam yg didalamnya ada filter berupa kasa kawat halus). Nice info
Source:
Kl mnurut saya seh, gapapa jg ganti, toh demi si AnGL 2014 1.5 CVT nya panjang umur.. toh ga seberapa mahal, ud cost break even dr pemakaian premium jg kan bertaon2
Saya aj di Hrv skrg, odo 130an rebu, ud ganti smua filter atf nya, walaupun bengkel bilang ga perlu..
Dan ngga ada bintangnya...
Dijamin kuat dan tahan lama transmisinya...
Padahal Mbah Plop aja sdh parno meskipun sering ganti CVTF pake Amsoil lagi