Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Brebed wrote: Mon Dec 07, 2020 10:10
halo om om sekalian? ada yang udah coba ptt 15w - 40 gas tech , gimana impresinya?
buat mbl apa om?
escudo lama om, kode mesinnya g16a.. cocok gak ya om kira kira?
suzuki G series, pake yg 10w40 aja..
mesin durability tinggi, pake mesran juga bisa
dlu ane peliara G15, ganti oli klo ada duit, jadi top up terus. ga jebol2 tuh mesin pdhl suara udh ga karuan
agan2 mau tnya oli rekomend 5w30 skrang dengan harga oke apa yah? ane sebelumnya pakai molygen lalu ganti pakai schaefer 5w30 smpai saat ini uda mau ganti oli lg yg ane cari oli yg bsa tahan smpai 10 - 12 bulan krna mbl jrang pakai tlng dbntu gan terimakasih
Flymix wrote: Fri Dec 11, 2020 4:11
agan2 mau tnya oli rekomend 5w30 skrang dengan harga oke apa yah? ane sebelumnya pakai molygen lalu ganti pakai schaefer 5w30 smpai saat ini uda mau ganti oli lg yg ane cari oli yg bsa tahan smpai 10 - 12 bulan krna mbl jrang pakai tlng dbntu gan terimakasih
Saya sekarang pakai Honda Freed PSD tahun 2011, dan lagi riset oli yg paling rekomen buat nih mobil om.
Pertanyaan saya:
1. Kira2 buat freed, oli mesin & ATF yang rekomen apa yahh? Kalo dari searching2 sementara ini, kyknya pada rekomen Q8 Formula Special D1 FE 0W-20 nih ya om?
2. Oli transmisi/ATF yang rekomen buat freed apa ya? Sy googling2 kok katanya freed wajib pakai ATF Z1 punya Honda yah.
ericww wrote: Fri Dec 11, 2020 8:58
Sore om2 sekalian, mau ijin tanya nihh.
Saya sekarang pakai Honda Freed PSD tahun 2011, dan lagi riset oli yg paling rekomen buat nih mobil om.
Pertanyaan saya:
1. Kira2 buat freed, oli mesin & ATF yang rekomen apa yahh? Kalo dari searching2 sementara ini, kyknya pada rekomen Q8 Formula Special D1 FE 0W-20 nih ya om?
2. Oli transmisi/ATF yang rekomen buat freed apa ya? Sy googling2 kok katanya freed wajib pakai ATF Z1 punya Honda yah.
Makasih banyak om2 senior sekalian hehe.
1. Klo ikut manual book, mintanya buntut -30 ya?
bisa coba PTT 0w30
Klo bisa buntut -20,
salah satu terbaik under 200rb; ya antara Q8 formula special D1 0w20, atau Amsoil Sign 0w20
2. ATF Z1 bisa pakai:
- Genuine Honda ATF Z1
- PTT AUTOMAT ATF-1A (comply ke Honda Z1)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ericww wrote: Fri Dec 11, 2020 8:58
Sore om2 sekalian, mau ijin tanya nihh.
Saya sekarang pakai Honda Freed PSD tahun 2011, dan lagi riset oli yg paling rekomen buat nih mobil om.
Pertanyaan saya:
1. Kira2 buat freed, oli mesin & ATF yang rekomen apa yahh? Kalo dari searching2 sementara ini, kyknya pada rekomen Q8 Formula Special D1 FE 0W-20 nih ya om?
2. Oli transmisi/ATF yang rekomen buat freed apa ya? Sy googling2 kok katanya freed wajib pakai ATF Z1 punya Honda yah.
Makasih banyak om2 senior sekalian hehe.
1. Klo ikut manual book, mintanya buntut -30 ya?
bisa coba PTT 0w30
Klo bisa buntut -20,
salah satu terbaik under 200rb; ya antara Q8 formula special D1 0w20, atau Amsoil Sign 0w20
2. ATF Z1 bisa pakai:
- Genuine Honda ATF Z1
- PTT AUTOMAT ATF-1A (comply ke Honda Z1)
Wah makasih banyak om rekomendasinya
Kalo ikut manual book sih buntut 30 om. Kalo kita maksa pake buntut 20 emg kira2 konsekuensinya apa ya gan?
ericww wrote: Fri Dec 11, 2020 8:58
Sore om2 sekalian, mau ijin tanya nihh.
Saya sekarang pakai Honda Freed PSD tahun 2011, dan lagi riset oli yg paling rekomen buat nih mobil om.
Pertanyaan saya:
1. Kira2 buat freed, oli mesin & ATF yang rekomen apa yahh? Kalo dari searching2 sementara ini, kyknya pada rekomen Q8 Formula Special D1 FE 0W-20 nih ya om?
2. Oli transmisi/ATF yang rekomen buat freed apa ya? Sy googling2 kok katanya freed wajib pakai ATF Z1 punya Honda yah.
Makasih banyak om2 senior sekalian hehe.
1. Klo ikut manual book, mintanya buntut -30 ya?
bisa coba PTT 0w30
Klo bisa buntut -20,
salah satu terbaik under 200rb; ya antara Q8 formula special D1 0w20, atau Amsoil Sign 0w20
2. ATF Z1 bisa pakai:
- Genuine Honda ATF Z1
- PTT AUTOMAT ATF-1A (comply ke Honda Z1)
Wah makasih banyak om rekomendasinya
Kalo ikut manual book sih buntut 30 om. Kalo kita maksa pake buntut 20 emg kira2 konsekuensinya apa ya gan?
Sejauh ini keluhan di freednya apa ya om kl boleh tau?
Kl di buku panduan ATFnya fix emang minta Z1, saya merem PTT automat 1A om. Honda ATF Z1 idemitsu murah tapi busuk. Saya ptt automat 1a pake di mazda 2 nonsky enak itu, oper2annya gak se-nahan dibanding pake ATF oem krn karakternya sporty driving tapi tetep responsif alus opernya. Kalo honda Z1 atf saya pake di crv RE sih telmi dan bingungan banget (sering gear hunting kalo setiap injek pedal gas dan telmi kalo dalkot), ditambah 5sp at honda yang dudul spt itu butuh obat mujarab kaya ptt automat 1a ini dr analisa saya di mazda 2.
Saya mastiin freed Z1 apa ngga karena casenya kaya di crv RE dan RM 2.4 om, mesin sama dan juga 5sp at tapi RE 2.4 mintanya atf Z1, RM 2.4 mintanya DW1.
Kl oli mesin asal sebelum ini rutin ganti oli pake oli ASLI, cek dari tutup oli ga ada sludge sih nggak mslh pake 0W20 om. Asal 0W20nya bagus kaya amsoil SS ato Q8. Sy lg pake ams SS 0W20 di mazda 2 nonsky 2013 sih fine2 aja dan sangat mantap, justru kebetulan mazda ini harus 0W20 krn sebelumnya sy kasih ptt 5w30 ampun2an beratnya. Dannnnn jangan lupa, stel klep terakhir kapan. Karena kalo jarang stel klep ya mau oli mesin-ATF sebagus apapun tetep ga bs optimal kerjanya, krn timing pembakarannya sering telat dr klep renggang itu ditambah kerja 5sp at honda yang dudul
1. Klo ikut manual book, mintanya buntut -30 ya?
bisa coba PTT 0w30
Klo bisa buntut -20,
salah satu terbaik under 200rb; ya antara Q8 formula special D1 0w20, atau Amsoil Sign 0w20
2. ATF Z1 bisa pakai:
- Genuine Honda ATF Z1
- PTT AUTOMAT ATF-1A (comply ke Honda Z1)
Wah makasih banyak om rekomendasinya
Kalo ikut manual book sih buntut 30 om. Kalo kita maksa pake buntut 20 emg kira2 konsekuensinya apa ya gan?
Sejauh ini keluhan di freednya apa ya om kl boleh tau?
Kl di buku panduan ATFnya fix emang minta Z1, saya merem PTT automat 1A om. Honda ATF Z1 idemitsu murah tapi busuk. Saya ptt automat 1a pake di mazda 2 nonsky enak itu, oper2annya gak se-nahan dibanding pake ATF oem krn karakternya sporty driving tapi tetep responsif alus opernya. Kalo honda Z1 atf saya pake di crv RE sih telmi dan bingungan banget (sering gear hunting kalo setiap injek pedal gas dan telmi kalo dalkot), ditambah 5sp at honda yang dudul spt itu butuh obat mujarab kaya ptt automat 1a ini dr analisa saya di mazda 2.
Saya mastiin freed Z1 apa ngga karena casenya kaya di crv RE dan RM 2.4 om, mesin sama dan juga 5sp at tapi RE 2.4 mintanya atf Z1, RM 2.4 mintanya DW1.
Kl oli mesin asal sebelum ini rutin ganti oli pake oli ASLI, cek dari tutup oli ga ada sludge sih nggak mslh pake 0W20 om. Asal 0W20nya bagus kaya amsoil SS ato Q8. Sy lg pake ams SS 0W20 di mazda 2 nonsky 2013 sih fine2 aja dan sangat mantap, justru kebetulan mazda ini harus 0W20 krn sebelumnya sy kasih ptt 5w30 ampun2an beratnya. Dannnnn jangan lupa, stel klep terakhir kapan. Karena kalo jarang stel klep ya mau oli mesin-ATF sebagus apapun tetep ga bs optimal kerjanya, krn timing pembakarannya sering telat dr klep renggang itu ditambah kerja 5sp at honda yang dudul
Barusan saya buka manual book, emang tertulis wajib pake Z1 om, jadi bisa pake PTT 1A yah?
Wah kalo stel klep sih belom pernah om, kalo 0w30 yg the rekomen sejauh ini PTT doang ya om?
Kalo ikut manual book sih buntut 30 om. Kalo kita maksa pake buntut 20 emg kira2 konsekuensinya apa ya gan?
Sejauh ini keluhan di freednya apa ya om kl boleh tau?
Kl di buku panduan ATFnya fix emang minta Z1, saya merem PTT automat 1A om. Honda ATF Z1 idemitsu murah tapi busuk. Saya ptt automat 1a pake di mazda 2 nonsky enak itu, oper2annya gak se-nahan dibanding pake ATF oem krn karakternya sporty driving tapi tetep responsif alus opernya. Kalo honda Z1 atf saya pake di crv RE sih telmi dan bingungan banget (sering gear hunting kalo setiap injek pedal gas dan telmi kalo dalkot), ditambah 5sp at honda yang dudul spt itu butuh obat mujarab kaya ptt automat 1a ini dr analisa saya di mazda 2.
Saya mastiin freed Z1 apa ngga karena casenya kaya di crv RE dan RM 2.4 om, mesin sama dan juga 5sp at tapi RE 2.4 mintanya atf Z1, RM 2.4 mintanya DW1.
Kl oli mesin asal sebelum ini rutin ganti oli pake oli ASLI, cek dari tutup oli ga ada sludge sih nggak mslh pake 0W20 om. Asal 0W20nya bagus kaya amsoil SS ato Q8. Sy lg pake ams SS 0W20 di mazda 2 nonsky 2013 sih fine2 aja dan sangat mantap, justru kebetulan mazda ini harus 0W20 krn sebelumnya sy kasih ptt 5w30 ampun2an beratnya. Dannnnn jangan lupa, stel klep terakhir kapan. Karena kalo jarang stel klep ya mau oli mesin-ATF sebagus apapun tetep ga bs optimal kerjanya, krn timing pembakarannya sering telat dr klep renggang itu ditambah kerja 5sp at honda yang dudul
Barusan saya buka manual book, emang tertulis wajib pake Z1 om, jadi bisa pake PTT 1A yah?
Wah kalo stel klep sih belom pernah om, kalo 0w30 yg the rekomen sejauh ini PTT doang ya om?
Bisaa om ATFnya pake 1A kl begitu.
Ada kerasa suara mesin kasar kaya mesin jahitan ga om (tektektek alus) dan tarikan lemot banget ga? 2 gejala itu terjadi = harus stel klep.
0W30 krn jarang ya smntr ptt evotec ini sih om yg rekomen. Sy lg trial di avansa E 2008 saya km 257rb, alus dan oke. Ga seberat performa syn 5W30 API SN yg dulu. Dan lebih bagus dr shell helix eco 0W20
DOHC wrote:user2 SM : ahh oli2 jarang macam PTT, amsoil mah aman dr dipalsuin
pengepul oli aspal : hold my beer
user2 SM : *asem, siapa yg mulai nantangin neh
Saya user mobil Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014, yang sudah menggunakan oli Amsoil 0W30 (botol hitam) product
lamanya saat odo read 88.003 Km tanggal 4 oktober 2020 sampai hari ini mobil dikendarai di odo 90.[cencored] Km, ngak merasakan bahwa oli Amsoil ini palsu atau expired, because sampai hari ini.suara mesinnya halusss dan tenaga mobil
tidak ada penurunan tapi justru kalau pedal gas ditowel ngacirrr mobilnya, so far so very good oil.[emoji2]
Menurut saya ya, ciri khas dari oli asli berwarna bening/jernih (Clean) dan tidak berbau aneh, sedangkan oli palsu biasanya berbau ""gosong ""seperti oli yang sudah pernah digunakan dan berwarna keruh tidak bening lagi dan saat digunakan suara mesin berubah dari biasanya dan tenaga mesin saat di towel gas mengalami degradasi atau lemot dan berattt jadi mobil kagak mau ngacirrr.
IMG-20201002-WA0002.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote:user2 SM : ahh oli2 jarang macam PTT, amsoil mah aman dr dipalsuin
pengepul oli aspal : hold my beer
user2 SM : *asem, siapa yg mulai nantangin neh
Saya user mobil Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014, yang sudah menggunakan oli Amsoil 0W30 (botol hitam) product
lamanya saat odo read 88.003 Km tanggal 4 oktober 2020 sampai hari ini mobil dikendarai di odo 90.[cencored] Km, ngak merasakan bahwa oli Amsoil ini palsu atau expired, because sampai hari ini.suara mesinnya halusss dan tenaga mobil
tidak ada penurunan tapi justru kalau pedal gas ditowel ngacirrr mobilnya, so far so very good oil.[emoji2]
Menurut saya ya, ciri khas dari oli asli berwarna bening/jernih (Clean) dan tidak berbau aneh, sedangkan oli palsu biasanya berbau ""gosong ""seperti oli yang sudah pernah digunakan dan berwarna keruh tidak bening lagi dan saat digunakan suara mesin berubah dari biasanya dan tenaga mesin saat di towel gas mengalami degradasi atau lemot dan berattt jadi mobil kagak mau ngacirrr.IMG-20201002-WA0002.jpg
oli dgn aditif tinggi biasanya agak keruh,
gak sejernih oli mineral tanpa aditif.
tapi bkn berarti oli keruh itu bagus ya.
plg akurat cara tau oli asli dan layak pakai atau nggak, ya tetap test VOA
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote:user2 SM : ahh oli2 jarang macam PTT, amsoil mah aman dr dipalsuin
pengepul oli aspal : hold my beer
user2 SM : *asem, siapa yg mulai nantangin neh
Saya user mobil Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014, yang sudah menggunakan oli Amsoil 0W30 (botol hitam) product
lamanya saat odo read 88.003 Km tanggal 4 oktober 2020 sampai hari ini mobil dikendarai di odo 90.[cencored] Km, ngak merasakan bahwa oli Amsoil ini palsu atau expired, because sampai hari ini.suara mesinnya halusss dan tenaga mobil
tidak ada penurunan tapi justru kalau pedal gas ditowel ngacirrr mobilnya, so far so very good oil.[emoji2]
Menurut saya ya, ciri khas dari oli asli berwarna bening/jernih (Clean) dan tidak berbau aneh, sedangkan oli palsu biasanya berbau ""gosong ""seperti oli yang sudah pernah digunakan dan berwarna keruh tidak bening lagi dan saat digunakan suara mesin berubah dari biasanya dan tenaga mesin saat di towel gas mengalami degradasi atau lemot dan berattt jadi mobil kagak mau ngacirrr.IMG-20201002-WA0002.jpg
oli dgn aditif tinggi biasanya agak keruh,
gak sejernih oli mineral tanpa aditif.
tapi bkn berarti oli keruh itu bagus ya.
plg akurat cara tau oli asli dan layak pakai atau nggak, ya tetap test VOA
Quote
oli dgn aditif tinggi biasanya agak keruh,
gak sejernih oli mineral tanpa aditif.
tapi bkn berarti oli keruh itu bagus ya.
Unquote
Masuk akal cuma hati hati aja kalau beli oli yg keruh saat dibuka tutup botolnya dan pas digunakan mesin berubah suara dan tarikannya.
plg akurat cara tau oli asli dan layak pakai atau nggak, ya tetap test VOA.
Yup, I am agree with you, tapi kalau saya sudah biasa jadi cukup dengerin engine sound nya dan tarikkan mesinnya saat habis ganti oli jadi sudah cukup ngak perlu test VOA. [emoji2]