Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Mon Dec 07, 2020 5:11
Perlendiran sistem rem (brake fluid),
ini paling penting.
karena urusannya nyawa orang sekitar.
gak sedikit terjadi kasus rem blong / brake fading krn disebabkan minyak rem mendidih dan akhirnya ngempos dan blong rem nya
minyak rem yg durasi pakainya makin lama, makin terkontaminasi uap air dan oksigen, sehingga hal ini otomatis menurunkan titik didih brake fluid tsb = danger
Dot 3:
- relatif lbh encer dibanding dot 4
- untuk kebutuhan umum
Dot 4:
- relatif lbh kentel dibanding dot 3
- cocoknya untuk kebutuhan resing & mbl transport berat
- titik didih lbh tinggi
Menurut PTT, ganti fluida rem ini wajib max 2 thn sekali, apalagi di indonesia ini lembab dan iklim tropis, sistem rem lbh cpt panas dan terkontaminasi uap air.
jadi jgn tunda2 klo dah 2 thn belum ganti/flush brake fluid.
sesuai info dr SA, untuk di mobilio cuma butuh 1 liter buat ganti minyak rem baru.
di manual book gak ada info soal kapasitas brake fluid
2 taon ganti minyak rem ?kelamaan
Kami dr komunitas wiro sableng tret tools ganti minyak rem 3 bulan skali.. tuh, ikutin si mbah omnibus punya racun soalnya
pk amsoil pula ya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Mon Dec 07, 2020 5:11
Perlendiran sistem rem (brake fluid),
ini paling penting.
karena urusannya nyawa orang sekitar.
gak sedikit terjadi kasus rem blong / brake fading krn disebabkan minyak rem mendidih dan akhirnya ngempos dan blong rem nya
minyak rem yg durasi pakainya makin lama, makin terkontaminasi uap air dan oksigen, sehingga hal ini otomatis menurunkan titik didih brake fluid tsb = danger
Dot 3:
- relatif lbh encer dibanding dot 4
- untuk kebutuhan umum
Dot 4:
- relatif lbh kentel dibanding dot 3
- cocoknya untuk kebutuhan resing & mbl transport berat
- titik didih lbh tinggi
Menurut PTT, ganti fluida rem ini wajib max 2 thn sekali, apalagi di indonesia ini lembab dan iklim tropis, sistem rem lbh cpt panas dan terkontaminasi uap air.
jadi jgn tunda2 klo dah 2 thn belum ganti/flush brake fluid.
sesuai info dr SA, untuk di mobilio cuma butuh 1 liter buat ganti minyak rem baru.
di manual book gak ada info soal kapasitas brake fluid
2 taon ganti minyak rem ?kelamaan
Kami dr komunitas wiro sableng tret tools ganti minyak rem 3 bulan skali.. tuh, ikutin si mbah omnibus punya racun soalnya
pk amsoil pula ya?
Amsoil ga level kl kata dia, pake nya ate aseli import dr jerman.. denger2 abis ini doi mau pesen minyak rem lgs dr maranello
doko86 wrote: Sun Dec 06, 2020 10:32
Mau tanya om
ane pake PTT 0w20 eco sdh 3 x ganti oli, cm tiap kali masih break in +/- 500 km setelah ganti oli untuk konsumsi BBM menurut ane jadi agak boros y.... walau tidak signifikan... dan setelah masa break in konsumsi bbm jadi normal lagi.
emg gtu om.
karena klo oli baru cenderung lbh kentel, setelah dipakai bbrp waktu, baru lbh encer sehingga kerja mesin jd lbh ringan.
bayangin klo itu klo oli w30 w40 apalagi w50.
lbu kentel lg.
Cm usul ni om surya kl break in kelas eco2an mungkin karakter olinya gitu kali. Tp berbeda kl lngsng pake lendir Q8 dan AMSOIL SS 0w30 ngga pake brake in...toel lngsng ngacirrrrr....BBM trasa hemat
doko86 wrote: Sun Dec 06, 2020 10:32
Mau tanya om
ane pake PTT 0w20 eco sdh 3 x ganti oli, cm tiap kali masih break in +/- 500 km setelah ganti oli untuk konsumsi BBM menurut ane jadi agak boros y.... walau tidak signifikan... dan setelah masa break in konsumsi bbm jadi normal lagi.
emg gtu om.
karena klo oli baru cenderung lbh kentel, setelah dipakai bbrp waktu, baru lbh encer sehingga kerja mesin jd lbh ringan.
bayangin klo itu klo oli w30 w40 apalagi w50.
lbu kentel lg.
Cm usul ni om surya kl break in kelas eco2an mungkin karakter olinya gitu kali. Tp berbeda kl lngsng pake lendir Q8 dan AMSOIL SS 0w30 ngga pake brake in...toel lngsng ngacirrrrr....BBM trasa hemat
emg wkt sy tuang q8 formula pertama kali, bw ke tol dan mesin dah panas.. enak aja sih geber2 sampai rpm 5k
sampai skrg dah menuju interval 6rb Km, blm ada terasa gejala ngelitik dan mesin ttp terasa enak enak enak di rpm 5k
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
emg gtu om.
karena klo oli baru cenderung lbh kentel, setelah dipakai bbrp waktu, baru lbh encer sehingga kerja mesin jd lbh ringan.
bayangin klo itu klo oli w30 w40 apalagi w50.
lbu kentel lg.
Cm usul ni om surya kl break in kelas eco2an mungkin karakter olinya gitu kali. Tp berbeda kl lngsng pake lendir Q8 dan AMSOIL SS 0w30 ngga pake brake in...toel lngsng ngacirrrrr....BBM trasa hemat
emg wkt sy tuang q8 formula pertama kali, bw ke tol dan mesin dah panas.. enak aja sih geber2 sampai rpm 5k
sampai skrg dah menuju interval 6rb Km, blm ada terasa gejala ngelitik dan mesin ttp terasa enak enak enak di rpm 5k
Berarti untuk oli mesin nya kalo amsoil sdh recomend bgt ya, dan bisa sampe 10k km? Sy skr makainya rata2 di km 8k sdh ganti soalnya sy pikir sering kena macet, berhenti sambil nyala
Untuk oli cvt amsoilnya gmn om? Recomend ga buat hrv
Minta recomendasi oli donk lg galau amsoil sama ptt
Mending mana ya amsoil signature 0w20 dan ptt 0w20 performa
Skalian untuk oli cvt nya
Skr kondisi penakaian oli ptt cvt dan oli mesin ptt performa
Kalo sy ganti amsoil apa dampak positif dan negatif nya ya?
Terima kasih
saya malah ijin nanya om, hasil pemakaian ptt cvt gimana kalau om rasakan dibandingkan dengan bawaan beres?
Sy pas mobil datang di km 6000 sdh sy ganti semua berikut cvt nya om, di km 6000 oli cvt bawaan sdh hitam , perasaan sie lbh enteng aja, tp tujuan sy paling utama buat jaga mesin biar lbh mantap dan awet om
Suryaputra wrote: Mon Dec 07, 2020 5:11
Perlendiran sistem rem (brake fluid),
ini paling penting.
karena urusannya nyawa orang sekitar.
gak sedikit terjadi kasus rem blong / brake fading krn disebabkan minyak rem mendidih dan akhirnya ngempos dan blong rem nya
minyak rem yg durasi pakainya makin lama, makin terkontaminasi uap air dan oksigen, sehingga hal ini otomatis menurunkan titik didih brake fluid tsb = danger
Dot 3:
- relatif lbh encer dibanding dot 4
- untuk kebutuhan umum
Dot 4:
- relatif lbh kentel dibanding dot 3
- cocoknya untuk kebutuhan resing & mbl transport berat
- titik didih lbh tinggi
Menurut PTT, ganti fluida rem ini wajib max 2 thn sekali, apalagi di indonesia ini lembab dan iklim tropis, sistem rem lbh cpt panas dan terkontaminasi uap air.
jadi jgn tunda2 klo dah 2 thn belum ganti/flush brake fluid.
sesuai info dr SA, untuk di mobilio cuma butuh 1 liter buat ganti minyak rem baru.
di manual book gak ada info soal kapasitas brake fluid
2 taon ganti minyak rem ?kelamaan
Kami dr komunitas wiro sableng tret tools ganti minyak rem 3 bulan skali.. tuh, ikutin si mbah omnibus punya racun soalnya
kebetulan itu krn yg pertama dibeli kurang enak ....
Cm usul ni om surya kl break in kelas eco2an mungkin karakter olinya gitu kali. Tp berbeda kl lngsng pake lendir Q8 dan AMSOIL SS 0w30 ngga pake brake in...toel lngsng ngacirrrrr....BBM trasa hemat
emg wkt sy tuang q8 formula pertama kali, bw ke tol dan mesin dah panas.. enak aja sih geber2 sampai rpm 5k
sampai skrg dah menuju interval 6rb Km, blm ada terasa gejala ngelitik dan mesin ttp terasa enak enak enak di rpm 5k
Berarti untuk oli mesin nya kalo amsoil sdh recomend bgt ya, dan bisa sampe 10k km? Sy skr makainya rata2 di km 8k sdh ganti soalnya sy pikir sering kena macet, berhenti sambil nyala
Untuk oli cvt amsoilnya gmn om? Recomend ga buat hrv
untuk amsoil bisa 10k KM/ 1 tahun sih om. 12 12 sebentar lagi mana tau amsoil ada diskon boleh deh buat nyetok
doko86 wrote: Sun Dec 06, 2020 10:32
Mau tanya om
ane pake PTT 0w20 eco sdh 3 x ganti oli, cm tiap kali masih break in +/- 500 km setelah ganti oli untuk konsumsi BBM menurut ane jadi agak boros y.... walau tidak signifikan... dan setelah masa break in konsumsi bbm jadi normal lagi.
emg gtu om.
karena klo oli baru cenderung lbh kentel, setelah dipakai bbrp waktu, baru lbh encer sehingga kerja mesin jd lbh ringan.
bayangin klo itu klo oli w30 w40 apalagi w50.
lbu kentel lg.
Cm usul ni om surya kl break in kelas eco2an mungkin karakter olinya gitu kali. Tp berbeda kl lngsng pake lendir Q8 dan AMSOIL SS 0w30 ngga pake brake in...toel lngsng ngacirrrrr....BBM trasa hemat
Ane pake Amsoil 0W-20 di 2AZ (bensin) & 5W-30 di 2KD (diesel) dua2nya Signature Series. Yang ane rasakan kedua2nya tetap perlu break in olinya di 300-400 km pertama.
Bedanya kalau di diesel getaran lebih berkurang, suara mesin lebih halus, mesin lebih ringan & solar lebih irit. Di bensin, suara & getaran sama aja (memang bensin sudah hening & halus), hanya setelah 300 km mesin lebih ringan & bensin lebih irit.
Tjhang88 wrote:Jd kalo oli cvt nya buat hrv lbh recomendasi yg mana om?dan baiknya di km brp ganti oli cvt dimsg2 merk.
Minimal HGO CVTF
mau lebih bagus ya banyak
- PTT AUTOMAT CVT
- Q8 CVT oil
- Amsoil CVT oil
kebutuhan std nya CVT honda kan honda HCF2
cuma klo ganti merk lagi, harus drain & refill (minimal) 2x kan, biar komposisi oli HCF2 nya gak terlalu nyisa di dalam girboks.
artinya butuh 7 liter.
dan itu lmyn nguras dompet
apalagi nyebut merk Q8, amsoil
gmn rasanya gtu ngebuang minyak keraton 3,5 liter buat ngeflush cairan lama
klo ganti oli mesin, bs dorong pk mesran super, seliter murmer cmn 30rb-an
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Tjhang88 wrote:Jd kalo oli cvt nya buat hrv lbh recomendasi yg mana om?dan baiknya di km brp ganti oli cvt dimsg2 merk.
Minimal HGO CVTF
mau lebih bagus ya banyak
- PTT AUTOMAT CVT
- Q8 CVT oil
- Amsoil CVT oil
kebutuhan std nya CVT honda kan honda HCF2
cuma klo ganti merk lagi, harus drain & refill (minimal) 2x kan, biar komposisi oli HCF2 nya gak terlalu nyisa di dalam girboks.
artinya butuh 7 liter.
dan itu lmyn nguras dompet
apalagi nyebut merk Q8, amsoil
gmn rasanya gtu ngebuang minyak keraton 3,5 liter buat ngeflush cairan lama
klo ganti oli mesin, bs dorong pk mesran super, seliter murmer cmn 30rb-an