segi empat Pak Omni.. https://ibb.co/r0YzrthOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 3:12bentuknya trapesium gitu, ga mungkin bisa kebalik kali mbah. ga akan masuk.
source: google


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
segi empat Pak Omni.. https://ibb.co/r0YzrthOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 3:12bentuknya trapesium gitu, ga mungkin bisa kebalik kali mbah. ga akan masuk.
source: google
mbah warektor DOHC sptnya segi empat begitu juga makanya bisa kebalik. digigitin igun2 kali jd mengotak gitu
control arm yg model gini nehh yg saya suka, bushing nya model botol silindris, persis kaya di ge8, bimmer, merc
blloewy wrote: Tue Nov 17, 2020 14:31 Mbah Rektor itu mau ganti bushing ARM apa ball joint?
Kayanya msh bagus2 aja itu kondisinya
DOHC wrote: Tue Nov 17, 2020 14:48
control arm yg model gini nehh yg saya suka, bushing nya model botol silindris, persis kaya di ge8, bimmer, merc
ga kaya mobil2 skrg, bushingnya model karet gepeng di gencet
kalo saya utk yg boljoin pasti keluar ini:marmut wrote: Tue Nov 17, 2020 13:01 @Omnibus,
celahnya cuma segini mbah,
20201117_193721-1.jpg
ini buat perbandingan O.B 14 21mm. O.B paling gede yang saya punya saat ini.
20201117_193742-1.jpg
yang difoto udah baru dan bukan genuine part. kalo genuine part ukuran murnya sekitar 19mm.
nah, ini bagian yang seru....
ini control arm kanan
2020-11-17 19.42.02.jpg
untuk lepas control arm, mustinya cukup buka mur yang panah ijo.
gatau ukuran berapa, saya pake socket bit 11/16" karena yang metric cuma sampe 24.
pas saya pasang socket bit beserta breaker bar 19", mentok ke engine oil pan yang disilang merah. kunci ring? ada sih kayanya yang segitu, tapi dirumah....
![]()
alhasil musti buka 4 baut 19mm (apa 22mm ya, lupa) yang panah biru. baru deh kelepas itu control arm.
seger lho mbah.....
![]()
![]()
![]()
itu buat mobil apaan mbahmarmut wrote: Tue Nov 17, 2020 15:10DOHC wrote: Tue Nov 17, 2020 14:48
control arm yg model gini nehh yg saya suka, bushing nya model botol silindris, persis kaya di ge8, bimmer, merc
ga kaya mobil2 skrg, bushingnya model karet gepeng di gencet
coba ngana buka itu mur boljoin, pas ketemu yang kepalanya slek......
![]()
20201117_220657.jpg
hanya si oranje di blakang yang mampu....
![]()
insinyur nya minta d konciin sekamar be2 ama igun itu namanya kl disain mobil kaya gt
kl ujan gmana mbah ? nembus gaOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 15:33 numpang pajang foto sinar lampu dulu ah. ini di tol brebes-cirebon
ga pake fog lamp
IMG_20201117_185835.jpg
pake fog lamp
IMG_20201117_185741.jpg
harga emang ga bohong ya. philips ultinon H16.![]()
tembus mbah kl garis marka jalan. kebetulan tadi ujan gede bangettt. tp kl jalanan yg habis ujan (hitam) ga keliatan. kayanya lampu apa juga ga tembus kl ini mah.DOHC wrote: Tue Nov 17, 2020 16:49kl ujan gmana mbah ? nembus gaOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 15:33 numpang pajang foto sinar lampu dulu ah. ini di tol brebes-cirebon
ga pake fog lamp
IMG_20201117_185835.jpg
pake fog lamp
IMG_20201117_185741.jpg
harga emang ga bohong ya. philips ultinon H16.![]()
saya jg sempet masang, tp makenya yg osram
terang sehh, cuman kl ujan, mata jd cape banget..
akhirnya skrg balik halogen lg tp d boost pake relay rakitan sendiri
Ad mbah yg bsa tembusOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 17:04tembus mbah kl garis marka jalan. kebetulan tadi ujan gede bangettt. tp kl jalanan yg habis ujan (hitam) ga keliatan. kayanya lampu apa juga ga tembus kl ini mah.DOHC wrote: Tue Nov 17, 2020 16:49kl ujan gmana mbah ? nembus gaOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 15:33 numpang pajang foto sinar lampu dulu ah. ini di tol brebes-cirebon
ga pake fog lamp
IMG_20201117_185835.jpg
pake fog lamp
IMG_20201117_185741.jpg
harga emang ga bohong ya. philips ultinon H16.![]()
saya jg sempet masang, tp makenya yg osram
terang sehh, cuman kl ujan, mata jd cape banget..
akhirnya skrg balik halogen lg tp d boost pake relay rakitan sendiri
Aspal basah abis kena ujan emang gak bakalan bisa ditembus. Pasti gelap gulita.DOHC wrote: Wed Nov 18, 2020 2:17Ad mbah yg bsa tembusOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 17:04tembus mbah kl garis marka jalan. kebetulan tadi ujan gede bangettt. tp kl jalanan yg habis ujan (hitam) ga keliatan. kayanya lampu apa juga ga tembus kl ini mah.DOHC wrote: Tue Nov 17, 2020 16:49
kl ujan gmana mbah ? nembus ga
saya jg sempet masang, tp makenya yg osram
terang sehh, cuman kl ujan, mata jd cape banget..
akhirnya skrg balik halogen lg tp d boost pake relay rakitan sendiri
Dl 1 dekade lalu waktu masi sering laga pantura, saya pake bohlam philips halogen yg extreme apa gt, 100 watt, tandem ama relay DIY, itu sinar nya terang banget tp kekuningan walaupun ga sekuning halogen standard 55 watt
Cuman itu bkin mika plastik nya cepet kalah
Btw si ultinon tembus yah, jd pengen..
Hehehe, itu kan bushing yg tengah.
Mbah shifu bukan pengikut aliran fog lamp always on kan?Omnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 15:33 numpang pajang foto sinar lampu dulu ah. ini di tol brebes-cirebon
ga pake fog lamp
IMG_20201117_185835.jpg
pake fog lamp
IMG_20201117_185741.jpg
harga emang ga bohong ya. philips ultinon H16.![]()
Sebagai pemakai c24 yg masih trauma ganti bushing arm depan yg gak bertahan 1 bulan, saya mo tanya, itu masang "tusuk konde" kembali ke bushing gimana caranya om? Mesti digetok, atau cukup baut bushingnya aja yg diputer?marmut wrote: Tue Nov 17, 2020 13:01 @Omnibus,
celahnya cuma segini mbah,
20201117_193721-1.jpg
ini buat perbandingan O.B 14 21mm. O.B paling gede yang saya punya saat ini.
20201117_193742-1.jpg
yang difoto udah baru dan bukan genuine part. kalo genuine part ukuran murnya sekitar 19mm.
nah, ini bagian yang seru....
ini control arm kanan
2020-11-17 19.42.02.jpg
untuk lepas control arm, mustinya cukup buka mur yang panah ijo.
gatau ukuran berapa, saya pake socket bit 11/16" karena yang metric cuma sampe 24.
pas saya pasang socket bit beserta breaker bar 19", mentok ke engine oil pan yang disilang merah. kunci ring? ada sih kayanya yang segitu, tapi dirumah....
![]()
alhasil musti buka 4 baut 19mm (apa 22mm ya, lupa) yang panah biru. baru deh kelepas itu control arm.
seger lho mbah.....
![]()
![]()
![]()
adityabp wrote: Wed Nov 18, 2020 2:32
Aspal basah abis kena ujan emang gak bakalan bisa ditembus. Pasti gelap gulita.
Itulah kenapa saya lebih suka beton karena "lebih terang" daripada aspal.
Idem om... Persis sprti orang pakai baju hitam dibanding baju putih/krem sewaktu dilihat malam hari....adityabp wrote: Wed Nov 18, 2020 2:32Aspal basah abis kena ujan emang gak bakalan bisa ditembus. Pasti gelap gulita.DOHC wrote: Wed Nov 18, 2020 2:17Ad mbah yg bsa tembusOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 17:04
tembus mbah kl garis marka jalan. kebetulan tadi ujan gede bangettt. tp kl jalanan yg habis ujan (hitam) ga keliatan. kayanya lampu apa juga ga tembus kl ini mah.
Dl 1 dekade lalu waktu masi sering laga pantura, saya pake bohlam philips halogen yg extreme apa gt, 100 watt, tandem ama relay DIY, itu sinar nya terang banget tp kekuningan walaupun ga sekuning halogen standard 55 watt
Cuman itu bkin mika plastik nya cepet kalah
Btw si ultinon tembus yah, jd pengen..
Itulah kenapa saya lebih suka beton karena "lebih terang" daripada aspal.
Tusuk konde maksdnya pin balljoint itu ya om? Kalo itu dicabut/tarik.. bisa pakai tang..adityabp wrote: Wed Nov 18, 2020 2:57Sebagai pemakai c24 yg masih trauma ganti bushing arm depan yg gak bertahan 1 bulan, saya mo tanya, itu masang "tusuk konde" kembali ke bushing gimana caranya om? Mesti digetok, atau cukup baut bushingnya aja yg diputer?marmut wrote: Tue Nov 17, 2020 13:01 @Omnibus,
celahnya cuma segini mbah,
20201117_193721-1.jpg
ini buat perbandingan O.B 14 21mm. O.B paling gede yang saya punya saat ini.
20201117_193742-1.jpg
yang difoto udah baru dan bukan genuine part. kalo genuine part ukuran murnya sekitar 19mm.
nah, ini bagian yang seru....
ini control arm kanan
2020-11-17 19.42.02.jpg
untuk lepas control arm, mustinya cukup buka mur yang panah ijo.
gatau ukuran berapa, saya pake socket bit 11/16" karena yang metric cuma sampe 24.
pas saya pasang socket bit beserta breaker bar 19", mentok ke engine oil pan yang disilang merah. kunci ring? ada sih kayanya yang segitu, tapi dirumah....
![]()
alhasil musti buka 4 baut 19mm (apa 22mm ya, lupa) yang panah biru. baru deh kelepas itu control arm.
seger lho mbah.....
![]()
![]()
![]()
nah ini maksud saya. aspal hitam basah ga akan bisa tembus krn menyerap sinar, bukan memantulkan. kl beton keliatan.adityabp wrote: Wed Nov 18, 2020 2:32Aspal basah abis kena ujan emang gak bakalan bisa ditembus. Pasti gelap gulita.DOHC wrote: Wed Nov 18, 2020 2:17Ad mbah yg bsa tembusOmnibus wrote: Tue Nov 17, 2020 17:04
tembus mbah kl garis marka jalan. kebetulan tadi ujan gede bangettt. tp kl jalanan yg habis ujan (hitam) ga keliatan. kayanya lampu apa juga ga tembus kl ini mah.
Dl 1 dekade lalu waktu masi sering laga pantura, saya pake bohlam philips halogen yg extreme apa gt, 100 watt, tandem ama relay DIY, itu sinar nya terang banget tp kekuningan walaupun ga sekuning halogen standard 55 watt
Cuman itu bkin mika plastik nya cepet kalah
Btw si ultinon tembus yah, jd pengen..
Itulah kenapa saya lebih suka beton karena "lebih terang" daripada aspal.
adityabp wrote: Wed Nov 18, 2020 2:57
Sebagai pemakai c24 yg masih trauma ganti bushing arm depan yg gak bertahan 1 bulan, saya mo tanya, itu masang "tusuk konde" kembali ke bushing gimana caranya om? Mesti digetok, atau cukup baut bushingnya aja yg diputer?
Mbah rektor... Bukannya aspal musuh besarnya itu air yak? Kok malah nyerep airmarmut wrote: Wed Nov 18, 2020 3:05adityabp wrote: Wed Nov 18, 2020 2:32
Aspal basah abis kena ujan emang gak bakalan bisa ditembus. Pasti gelap gulita.
Itulah kenapa saya lebih suka beton karena "lebih terang" daripada aspal.
betul pak. kalau sudah begini, hanya ngandalin marka jalan. kalo ngga ada marka jalan? ya feeling....
kalo sudah berasa gredek gredek di setir, berarti ban sudah turun ke "jalan kampung"
![]()
musti koreksi segera.
tapi, ngga enaknya beton, banyak air menggenang nggak terserap baik seperti aspal.