Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Frenzyking wrote: Wed Sep 30, 2020 13:16
Malam Bosku,
Kebetulan thread ini mirip-mirip dengan yang ingin oe tanyakan karena posisi saat ini oe sedang dilanda dilema karna anggota keluarga bertambah lagi, mobil sblmnya diwariskan ke sodara dan ini kebetulan untuk mobil pilihan yg msk dalam radar dan kocek itu ANKI G A/T Bensin dan Xpander Ultimate A/T.
Menurut om-om better ambil yg mana ya? Mobil 80% dalkot rencana juga dicekokin pertalet (yg ekonomis ajaa). Kenapa ga Xpander Cross, karena menurut oe sendiri ga worth utk perbedaannya dgn pander ultimate. Kenapa ANKI G karena budget buat ANKI yang msk cuma sampai sana hehehe.
Mohon input dan saran dari suhu-suhu sekalian.. Nuhunnn
Merem innova bengsin AT om. Gimanapun level mechanicalnya masih diatas xpander+RELIABLE+akomodasi keitung baik dibanding xpander. Walaupun memang minus VSA-HSA kaya di xpander ulti ya
Asal maklum aja ngga bakal seirit xpander, kapasitas oli mesin agak gede dikit (XP kurleb 4lt, ANKI 5,5lt) dan harus 0W20+nambah oli gardan 75W85 GL5 yg harganya keitung agak mahal. Kl bisa udah dpt unit improvement 2018an yg udah pake immobilizer om krn ini ANKI G
Nuhunn Bosku atas inputnya, itu kalau pake oli standaran rekomendasi beres yg TMO 10w gitu bs bocor ya om mesinnya? Oe kurang paham soalnya om..
Dan emank benar om yg di atas 2018 ke atas udah immob? Kok ada sales Atoyot kenalan kita yang blg msh belon immob ya jd bingung
Frenzyking wrote: Wed Sep 30, 2020 13:16
Malam Bosku,
Kebetulan thread ini mirip-mirip dengan yang ingin oe tanyakan karena posisi saat ini oe sedang dilanda dilema karna anggota keluarga bertambah lagi, mobil sblmnya diwariskan ke sodara dan ini kebetulan untuk mobil pilihan yg msk dalam radar dan kocek itu ANKI G A/T Bensin dan Xpander Ultimate A/T.
Menurut om-om better ambil yg mana ya? Mobil 80% dalkot rencana juga dicekokin pertalet (yg ekonomis ajaa). Kenapa ga Xpander Cross, karena menurut oe sendiri ga worth utk perbedaannya dgn pander ultimate. Kenapa ANKI G karena budget buat ANKI yang msk cuma sampai sana hehehe.
Mohon input dan saran dari suhu-suhu sekalian.. Nuhunnn
Merem innova bengsin AT om. Gimanapun level mechanicalnya masih diatas xpander+RELIABLE+akomodasi keitung baik dibanding xpander. Walaupun memang minus VSA-HSA kaya di xpander ulti ya
Asal maklum aja ngga bakal seirit xpander, kapasitas oli mesin agak gede dikit (XP kurleb 4lt, ANKI 5,5lt) dan harus 0W20+nambah oli gardan 75W85 GL5 yg harganya keitung agak mahal. Kl bisa udah dpt unit improvement 2018an yg udah pake immobilizer om krn ini ANKI G
Nuhunn Bosku atas inputnya, itu kalau pake oli standaran rekomendasi beres yg TMO 10w gitu bs bocor ya om mesinnya? Oe kurang paham soalnya om..
Dan emank benar om yg di atas 2018 ke atas udah immob? Kok ada sales Atoyot kenalan kita yang blg msh belon immob ya jd bingung
Aduh jaman gini msh TMO 10W40 om, berat banget itu pasti tarikan. Pd pake 10W di beres gr2 itu oli termurah di toyota om, 0W20 TMO hampir 200rb per liter. Browsing2 di thread oli sini aja om, dapet oli bergizi harga oke heheheheh.
Standarnya beres mah ngawur om, di buku panduan (sy liat sendiri, di web toyota ada pdfnya) itu jelas banget 0W20 kl innova bensin reborn. Yg lama nah baru ketulis 5W30, walaupun kl 0W30 pun bisa dan rata2 tetep pd 10W40
Merem innova bengsin AT om. Gimanapun level mechanicalnya masih diatas xpander+RELIABLE+akomodasi keitung baik dibanding xpander. Walaupun memang minus VSA-HSA kaya di xpander ulti ya
Asal maklum aja ngga bakal seirit xpander, kapasitas oli mesin agak gede dikit (XP kurleb 4lt, ANKI 5,5lt) dan harus 0W20+nambah oli gardan 75W85 GL5 yg harganya keitung agak mahal. Kl bisa udah dpt unit improvement 2018an yg udah pake immobilizer om krn ini ANKI G
Nuhunn Bosku atas inputnya, itu kalau pake oli standaran rekomendasi beres yg TMO 10w gitu bs bocor ya om mesinnya? Oe kurang paham soalnya om..
Dan emank benar om yg di atas 2018 ke atas udah immob? Kok ada sales Atoyot kenalan kita yang blg msh belon immob ya jd bingung
Aduh jaman gini msh TMO 10W40 om, berat banget itu pasti tarikan. Pd pake 10W di beres gr2 itu oli termurah di toyota om, 0W20 TMO hampir 200rb per liter. Browsing2 di thread oli sini aja om, dapet oli bergizi harga oke heheheheh.
Standarnya beres mah ngawur om, di buku panduan (sy liat sendiri, di web toyota ada pdfnya) itu jelas banget 0W20 kl innova bensin reborn. Yg lama nah baru ketulis 5W30, walaupun kl 0W30 pun bisa dan rata2 tetep pd 10W40
Waduh maklum om oe awam soal dunia pelumas mesin mobil taunya pelumas lain tp parah banget berarti beresnya atoyot ya om, back to topic thx om atas inputnya sejujurnya oe bingung karna temen ada yg blg lbh mending sipander hahahah
Nuhunn Bosku atas inputnya, itu kalau pake oli standaran rekomendasi beres yg TMO 10w gitu bs bocor ya om mesinnya? Oe kurang paham soalnya om..
Dan emank benar om yg di atas 2018 ke atas udah immob? Kok ada sales Atoyot kenalan kita yang blg msh belon immob ya jd bingung
Aduh jaman gini msh TMO 10W40 om, berat banget itu pasti tarikan. Pd pake 10W di beres gr2 itu oli termurah di toyota om, 0W20 TMO hampir 200rb per liter. Browsing2 di thread oli sini aja om, dapet oli bergizi harga oke heheheheh.
Standarnya beres mah ngawur om, di buku panduan (sy liat sendiri, di web toyota ada pdfnya) itu jelas banget 0W20 kl innova bensin reborn. Yg lama nah baru ketulis 5W30, walaupun kl 0W30 pun bisa dan rata2 tetep pd 10W40
Waduh maklum om oe awam soal dunia pelumas mesin mobil taunya pelumas lain tp parah banget berarti beresnya atoyot ya om, back to topic thx om atas inputnya sejujurnya oe bingung karna temen ada yg blg lbh mending sipander hahahah
Kl ada pengaruh yg saya bold itu, mending tes drive ANKI sama xpandernya om lbh cocok kemana dan sekalian coba bareng keluarga. Selain itu juga ukur2 garasi mana yg paling cukup. Xpander panjang 4,4an; innova jangan kaget skrg panjangnya 4,7an dan lebar banget. Baru deh sreg yang mana.
Tp kalo approach lain, ya lebih seneng mana (suka seneng sikat) wkwkwkw. Misal om condong ke ANKI, tp kepaksa pake xpander nanti jgn nyesel di jalan liat ANKI mulu om jadinya.
sekedar nambahin.. ga bosen2 nya saya rekomen kl mo ngambil ANKI reborn BENSIN, maka ambilah yg matic, krn dsinilah nilai positip terbesar nya ANKI bensin... kl yg manual, mending ambil GNKI
Aduh jaman gini msh TMO 10W40 om, berat banget itu pasti tarikan. Pd pake 10W di beres gr2 itu oli termurah di toyota om, 0W20 TMO hampir 200rb per liter. Browsing2 di thread oli sini aja om, dapet oli bergizi harga oke heheheheh.
Standarnya beres mah ngawur om, di buku panduan (sy liat sendiri, di web toyota ada pdfnya) itu jelas banget 0W20 kl innova bensin reborn. Yg lama nah baru ketulis 5W30, walaupun kl 0W30 pun bisa dan rata2 tetep pd 10W40
Waduh maklum om oe awam soal dunia pelumas mesin mobil taunya pelumas lain tp parah banget berarti beresnya atoyot ya om, back to topic thx om atas inputnya sejujurnya oe bingung karna temen ada yg blg lbh mending sipander hahahah
Kl ada pengaruh yg saya bold itu, mending tes drive ANKI sama xpandernya om lbh cocok kemana dan sekalian coba bareng keluarga. Selain itu juga ukur2 garasi mana yg paling cukup. Xpander panjang 4,4an; innova jangan kaget skrg panjangnya 4,7an dan lebar banget. Baru deh sreg yang mana.
Tp kalo approach lain, ya lebih seneng mana (suka seneng sikat) wkwkwkw. Misal om condong ke ANKI, tp kepaksa pake xpander nanti jgn nyesel di jalan liat ANKI mulu om jadinya.
Noted om, setelah menerima input dari om jd yakin bulet deh sama ANKI thx yaa omm
DOHC wrote: Wed Sep 30, 2020 15:38
sekedar nambahin.. ga bosen2 nya saya rekomen kl mo ngambil ANKI reborn BENSIN, maka ambilah yg matic, krn dsinilah nilai positip terbesar nya ANKI bensin... kl yg manual, mending ambil GNKI
Siap om thanku infonya om memang nyarinya yg matic sih om sudah pegal injek kopling faktor usia
Kalo saya punya budget segitu, saya hunting anki diesel. dapet tipe G manual jg ga masalah.
Paling nanti perlu adaptasi di soal perawatan nya aja yg sedikit ekstra daripada bensin. cuma karena perawatan tidak masuk pertimbangan om TS maka saya ttp sarankan cari yg diesel.
Kemarin sempat bawa mobil rental anki diesel manual, enak banget buat sruntulan di jalur lintas sumatra provinsi riau. apalagi kalo pencet tombol PWR MODE, bikin nagih tendangan torsi bawah nya.hehehe
Kl ga masalah gnt mobil yg gcny ga terlalu tinggi vs ant(220mm), posisi air intake ga terlalu tinggi(kl lwt banjir lumayan tinggi ini pengaruh bgt) ambl GNKI V Diesel at 2014_2015 aja om. Sisa bujet bisa buat remap, tambah peredam. Mobil ini nyaman dpt, kenceng dpt(kl dh di remap mesin 2kd ud ga perlu dpertanyakan lg), buat jalan jauhh bakalan lb enak drpd ANT. Drpd reborn bensin kl cr tenaga ya begitulah aplg dptny tipe G berasa kopongan bgt ac ms kompor gas, immob belom ada, trim kayu blm ada, blm lg batch2 awal matic reborn byk yg ngeluh ad masalah jedug.
Greenhunter wrote: Wed Nov 04, 2020 0:02
Saya jadi bingung dengan istilah istilahnya berikut, tolong dibantu penjelasannya
- ANKi : innova yg tahun berapa ?
- GNKI : innova yg tahun berapa ?
- reborn : yg saya tahu artinya kijang innova tahun 2015 - 2020
Tolong diberi pencerahan
Saya bantu jawab ya
- ANKI = Innova tahun 2015 akhir - 2020
- GNKI = Innova tahun 2011 akhir - 2013 akhir
- GNKI Dono (grill tonggos) = Innova tahun 2013 akhir - 2015 pertengahan
- Reborn = ANKI. Jadi kalo ANKI itu = Innova reborn, yg model sekarang alias model baru. Dari tahun 2015 akhir - sekarang yg versi FL nya
Greenhunter wrote: Wed Nov 04, 2020 0:02
Saya jadi bingung dengan istilah istilahnya berikut, tolong dibantu penjelasannya
- ANKi : innova yg tahun berapa ?
- GNKI : innova yg tahun berapa ?
- reborn : yg saya tahu artinya kijang innova tahun 2015 - 2020
Tolong diberi pencerahan
Saya bantu jawab ya
- ANKI = Innova tahun 2015 akhir - 2020
- GNKI = Innova tahun 2011 akhir - 2013 akhir
- GNKI Dono (grill tonggos) = Innova tahun 2013 akhir - 2015 pertengahan
- Reborn = ANKI. Jadi kalo ANKI itu = Innova reborn, yg model sekarang alias model baru. Dari tahun 2015 akhir - sekarang yg versi FL nya
Kalo brand new prefer Xpander/Livina/XL7/ertiga, kl tdk masalah second prefer innova reborn bisa naik kelas cari yg tipe V/Q jg kl bensin, atau G diesel, krn innova relatif lbh reliable & byk yg second tp naikan msh spt baru, asal tdk bekas accident saja..
Greenhunter wrote: Wed Nov 04, 2020 0:02
Saya jadi bingung dengan istilah istilahnya berikut, tolong dibantu penjelasannya
- ANKi : innova yg tahun berapa ?
- GNKI : innova yg tahun berapa ?
- reborn : yg saya tahu artinya kijang innova tahun 2015 - 2020
Tolong diberi pencerahan
Saya bantu jawab ya
- ANKI = Innova tahun 2015 akhir - 2020
- GNKI = Innova tahun 2011 akhir - 2013 akhir
- GNKI Dono (grill tonggos) = Innova tahun 2013 akhir - 2015 pertengahan
- Reborn = ANKI. Jadi kalo ANKI itu = Innova reborn, yg model sekarang alias model baru. Dari tahun 2015 akhir - sekarang yg versi FL nya
Greenhunter wrote: Wed Nov 04, 2020 0:02
Saya jadi bingung dengan istilah istilahnya berikut, tolong dibantu penjelasannya
- ANKi : innova yg tahun berapa ?
- GNKI : innova yg tahun berapa ?
- reborn : yg saya tahu artinya kijang innova tahun 2015 - 2020
Tolong diberi pencerahan
Saya bantu jawab ya
- ANKI = Innova tahun 2015 akhir - 2020
- GNKI = Innova tahun 2011 akhir - 2013 akhir
- GNKI Dono (grill tonggos) = Innova tahun 2013 akhir - 2015 pertengahan
- Reborn = ANKI. Jadi kalo ANKI itu = Innova reborn, yg model sekarang alias model baru. Dari tahun 2015 akhir - sekarang yg versi FL nya
Pboyz97 wrote: Wed Nov 04, 2020 2:38
Saya bantu jawab ya
- ANKI = Innova tahun 2015 akhir - 2020
- GNKI = Innova tahun 2011 akhir - 2013 akhir
- GNKI Dono (grill tonggos) = Innova tahun 2013 akhir - 2015 pertengahan
- Reborn = ANKI. Jadi kalo ANKI itu = Innova reborn, yg model sekarang alias model baru. Dari tahun 2015 akhir - sekarang yg versi FL nya
nah, ANKI FL kan belum ada julukannya ya,om
ANKI highlander apa mau ANKI dono 2 om?
tapi julukannya harus beda antara ANKI biasa dan Venturer, karena bentuk bumper bawahnya juga beda, om
yg Venturer lebih cakep sih kalo menurut ane
Greenhunter wrote: Wed Nov 04, 2020 0:02
Saya jadi bingung dengan istilah istilahnya berikut, tolong dibantu penjelasannya
- ANKi : innova yg tahun berapa ?
- GNKI : innova yg tahun berapa ?
- reborn : yg saya tahu artinya kijang innova tahun 2015 - 2020
Tolong diberi pencerahan
Saya bantu jawab ya
- ANKI = Innova tahun 2015 akhir - 2020
- GNKI = Innova tahun 2011 akhir - 2013 akhir
- GNKI Dono (grill tonggos) = Innova tahun 2013 akhir - 2015 pertengahan
- Reborn = ANKI. Jadi kalo ANKI itu = Innova reborn, yg model sekarang alias model baru. Dari tahun 2015 akhir - sekarang yg versi FL nya
nah, ANKI FL kan belum ada julukannya ya,om
ya anki fl sih menurut saya lebih cocok disebut ANKI dono karena grillnya yg gede kaya GNKI dono dulu hehehe