Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Denso lokal ori ama ongkos makan d carl's jr aj masi lebi murah
Nah makanya dirawat bae2 lipindut super resing nya om, fuel pump nya mmg mahal, dl saya beli motornya aj d atrium ud ampir 500 rebu loh.. itu taon 2012 kl ga salah
Langsung jual ya hbs itu Om?
Banyak yg ganti motornya doang dan sukses bertahan maksimal 1 tahun aja
3 taon kmudian seh baru saya jual.. lancar jaya koq
Soalnya abis itu slalu pertamax atau shell super bensin nya.. entah ngaruh atau kaga
Skali2 bole coba ke beres minta d bersihin aj fuel pump strainernya.. itu kerjaan gampang koq, covernya dbawah kursi row 2.. montir rumahan jg pasti bisa.. pastiin aj bensin tinggal dikit d tangki
Kan biar lancar jaya menuju milestone 20 taon.. harus dimaintain sesehat mungkin
Sayang kl ampe fuel pump bawaan rusak, seinget saya dl di OGL 2007 HR15DE L10 single cvtc injector, fuel pump nya itu masi yg import punya.. mungkin di ANGL L11 twin injector cvtc jg sama
Thank untuk advicenya om DOHC, sehubungan selama ini.selalu dari starter engine sampai dikendarai lancar jaya jadi belum kepikiran but, karena advice dari om DOHC, nanti saat maintenance di odo 100 ribu Km, akan saya tanyaiin dulu ke beres Nissan berapa ongkosnya untuk bersihkan tanki bahan bakar dan bersihkan fuel pumpnya ini karena saat maintenance 100 ribu km itu, tidak ada lagi pekerjaan ganti busi iridium(yg telah dilakukan saat odo 86 ribu Km) dan tidak ada lagi ganti oli CVT serta filter oli CVT nya (sudah dilakukan di beres saat odo 86 ribu Km) serta tidak ada lagi ganti oli mesin karena selalu ganti oli mesin after masa warranty selalu di bengkel langganan non beres cuma 30 ribu doank dimana oli mesin dan filter oli selalu saya bawa sendiri. Thank you untuk advicenya biar mobil ini bisa digunakan untuk jangka waktu 20 tahun.[emoji2]
sebetulnya ada cara lain utk check apakah fuel pump bekerja lebih keras utk nyedot krn strainer/filter kotor TANPA bongkar2. yaitu check amperage arus listriknya, bisa dr relay fuel pump yg paling mudah diakses. caranya dgn pakai DC amp clamp spt di bawah ini. tapi hrs tau dulu amperage normalnya brp ketika strainer/filter bersih utk sbg benchmark.
fyi, kl strainer/filter kotor maka fuel pump akan consume more power artinya arus akan lbh tinggi dan kl terlampau tinggi melebihi kemampuan coil dlm electric motornya itulah yg akan membuat dia putus/rusak.
kl di jazz gk5 sy sdh sy ambil data arus pas mobil msh baru. spt ini: - Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle or KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
IMG_20200927_120235.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Skali2 bole coba ke beres minta d bersihin aj fuel pump strainernya.. itu kerjaan gampang koq, covernya dbawah kursi row 2.. montir rumahan jg pasti bisa.. pastiin aj bensin tinggal dikit d tangki
Kan biar lancar jaya menuju milestone 20 taon.. harus dimaintain sesehat mungkin
Sayang kl ampe fuel pump bawaan rusak, seinget saya dl di OGL 2007 HR15DE L10 single cvtc injector, fuel pump nya itu masi yg import punya.. mungkin di ANGL L11 twin injector cvtc jg sama
Thank untuk advicenya om DOHC, sehubungan selama ini.selalu dari starter engine sampai dikendarai lancar jaya jadi belum kepikiran but, karena advice dari om DOHC, nanti saat maintenance di odo 100 ribu Km, akan saya tanyaiin dulu ke beres Nissan berapa ongkosnya untuk bersihkan tanki bahan bakar dan bersihkan fuel pumpnya ini karena saat maintenance 100 ribu km itu, tidak ada lagi pekerjaan ganti busi iridium(yg telah dilakukan saat odo 86 ribu Km) dan tidak ada lagi ganti oli CVT serta filter oli CVT nya (sudah dilakukan di beres saat odo 86 ribu Km) serta tidak ada lagi ganti oli mesin karena selalu ganti oli mesin after masa warranty selalu di bengkel langganan non beres cuma 30 ribu doank dimana oli mesin dan filter oli selalu saya bawa sendiri. Thank you untuk advicenya biar mobil ini bisa digunakan untuk jangka waktu 20 tahun.[emoji2]
sebetulnya ada cara lain utk check apakah fuel pump bekerja lebih keras utk nyedot krn strainer/filter kotor TANPA bongkar2. yaitu check amperage arus listriknya, bisa dr relay fuel pump yg paling mudah diakses. caranya dgn pakai DC amp clamp spt di bawah ini. tapi hrs tau dulu amperage normalnya brp ketika strainer/filter bersih utk sbg benchmark.
fyi, kl strainer/filter kotor maka fuel pump akan consume more power artinya arus akan lbh tinggi dan kl terlampau tinggi melebihi kemampuan coil dlm electric motornya itulah yg akan membuat dia putus/rusak.
kl di jazz gk5 sy sdh sy ambil data arus pas mobil msh baru. spt ini: - Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle or KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
IMG_20200927_120235.jpg
Thank you atas pencerahannya om Omnibus, baik saya akan cari bengkel mobil yg punya alat DC amp clamp untuk ngebaca kekuatan relay kl di mobil ANGL th 2014 saya sekarang, biar bisa ambil data arusnya sekarang. -Fuel Pump Amperage: Priming berapa sekarang; Idle or KOEO nya berapa sekarang sembari saya cari tahu dulu data tsb saat mobil masih dalam kondisi barunya. Thank you very much atas pengetahuan ini. Nice info for my selft and other user. [emoji106][emoji120]
Thank untuk advicenya om DOHC, sehubungan selama ini.selalu dari starter engine sampai dikendarai lancar jaya jadi belum kepikiran but, karena advice dari om DOHC, nanti saat maintenance di odo 100 ribu Km, akan saya tanyaiin dulu ke beres Nissan berapa ongkosnya untuk bersihkan tanki bahan bakar dan bersihkan fuel pumpnya ini karena saat maintenance 100 ribu km itu, tidak ada lagi pekerjaan ganti busi iridium(yg telah dilakukan saat odo 86 ribu Km) dan tidak ada lagi ganti oli CVT serta filter oli CVT nya (sudah dilakukan di beres saat odo 86 ribu Km) serta tidak ada lagi ganti oli mesin karena selalu ganti oli mesin after masa warranty selalu di bengkel langganan non beres cuma 30 ribu doank dimana oli mesin dan filter oli selalu saya bawa sendiri. Thank you untuk advicenya biar mobil ini bisa digunakan untuk jangka waktu 20 tahun.[emoji2]
sebetulnya ada cara lain utk check apakah fuel pump bekerja lebih keras utk nyedot krn strainer/filter kotor TANPA bongkar2. yaitu check amperage arus listriknya, bisa dr relay fuel pump yg paling mudah diakses. caranya dgn pakai DC amp clamp spt di bawah ini. tapi hrs tau dulu amperage normalnya brp ketika strainer/filter bersih utk sbg benchmark.
fyi, kl strainer/filter kotor maka fuel pump akan consume more power artinya arus akan lbh tinggi dan kl terlampau tinggi melebihi kemampuan coil dlm electric motornya itulah yg akan membuat dia putus/rusak.
kl di jazz gk5 sy sdh sy ambil data arus pas mobil msh baru. spt ini: - Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle or KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
IMG_20200927_120235.jpg
Thank you atas pencerahannya om Omnibus, baik saya akan cari bengkel mobil yg punya alat DC amp clamp untuk ngebaca kekuatan relay kl di mobil ANGL th 2014 saya sekarang, biar bisa ambil data arusnya sekarang. -Fuel Pump Amperage: Priming berapa sekarang; Idle or KOEO nya berapa sekarang sembari saya cari tahu dulu data tsb saat mobil masih dalam kondisi barunya. Thank you very much atas pengetahuan ini. Nice info for my selft and other user. [emoji106][emoji120]
bengkel yang punya alat itu? jangan bercanda om....
bengkel resmi saja belum tentu punya, berani taruhan seporsi empek-empek. seluruh warga SM jadi saksi.
kalo mbah shifu Omnibus sampai turun gunung, siap-siap bendera putih dikibarkan.
Omnibus wrote:
sebetulnya ada cara lain utk check apakah fuel pump bekerja lebih keras utk nyedot krn strainer/filter kotor TANPA bongkar2. yaitu check amperage arus listriknya, bisa dr relay fuel pump yg paling mudah diakses. caranya dgn pakai DC amp clamp spt di bawah ini. tapi hrs tau dulu amperage normalnya brp ketika strainer/filter bersih utk sbg benchmark.
fyi, kl strainer/filter kotor maka fuel pump akan consume more power artinya arus akan lbh tinggi dan kl terlampau tinggi melebihi kemampuan coil dlm electric motornya itulah yg akan membuat dia putus/rusak.
kl di jazz gk5 sy sdh sy ambil data arus pas mobil msh baru. spt ini: - Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle or KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
IMG_20200927_120235.jpg
Thank you atas pencerahannya om Omnibus, baik saya akan cari bengkel mobil yg punya alat DC amp clamp untuk ngebaca kekuatan relay kl di mobil ANGL th 2014 saya sekarang, biar bisa ambil data arusnya sekarang. -Fuel Pump Amperage: Priming berapa sekarang; Idle or KOEO nya berapa sekarang sembari saya cari tahu dulu data tsb saat mobil masih dalam kondisi barunya. Thank you very much atas pengetahuan ini. Nice info for my selft and other user. [emoji106][emoji120]
bengkel yang punya alat itu? jangan bercanda om....
bengkel resmi saja belum tentu punya, berani taruhan seporsi empek-empek. seluruh warga SM jadi saksi.
kalo mbah shifu Omnibus sampai turun gunung, siap-siap bendera putih dikibarkan.
Demi empek2 dan kuah cuka asem nya.. challenge accepted !!!
Omnibus wrote:
sebetulnya ada cara lain utk check apakah fuel pump bekerja lebih keras utk nyedot krn strainer/filter kotor TANPA bongkar2. yaitu check amperage arus listriknya, bisa dr relay fuel pump yg paling mudah diakses. caranya dgn pakai DC amp clamp spt di bawah ini. tapi hrs tau dulu amperage normalnya brp ketika strainer/filter bersih utk sbg benchmark.
fyi, kl strainer/filter kotor maka fuel pump akan consume more power artinya arus akan lbh tinggi dan kl terlampau tinggi melebihi kemampuan coil dlm electric motornya itulah yg akan membuat dia putus/rusak.
kl di jazz gk5 sy sdh sy ambil data arus pas mobil msh baru. spt ini: - Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle or KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
IMG_20200927_120235.jpg
Thank you atas pencerahannya om Omnibus, baik saya akan cari bengkel mobil yg punya alat DC amp clamp untuk ngebaca kekuatan relay kl di mobil ANGL th 2014 saya sekarang, biar bisa ambil data arusnya sekarang. -Fuel Pump Amperage: Priming berapa sekarang; Idle or KOEO nya berapa sekarang sembari saya cari tahu dulu data tsb saat mobil masih dalam kondisi barunya. Thank you very much atas pengetahuan ini. Nice info for my selft and other user. [emoji106][emoji120]
bengkel yang punya alat itu? jangan bercanda om....
bengkel resmi saja belum tentu punya, berani taruhan seporsi empek-empek. seluruh warga SM jadi saksi.
kalo mbah shifu Omnibus sampai turun gunung, siap-siap bendera putih dikibarkan.
Hmmm jarang pny clamp dc...
Saya aja pny clamp AC u listrik rumah tp merk ngga jelas.
Paling beres baca data ecu tegangan fuel.pump brp.
Di OBD 2 kebaca ngga ya itu tegangan fuel pump?
Skali2 bole coba ke beres minta d bersihin aj fuel pump strainernya.. itu kerjaan gampang koq, covernya dbawah kursi row 2.. montir rumahan jg pasti bisa.. pastiin aj bensin tinggal dikit d tangki
Kan biar lancar jaya menuju milestone 20 taon.. harus dimaintain sesehat mungkin
Sayang kl ampe fuel pump bawaan rusak, seinget saya dl di OGL 2007 HR15DE L10 single cvtc injector, fuel pump nya itu masi yg import punya.. mungkin di ANGL L11 twin injector cvtc jg sama
Thank untuk advicenya om DOHC, sehubungan selama ini.selalu dari starter engine sampai dikendarai lancar jaya jadi belum kepikiran but, karena advice dari om DOHC, nanti saat maintenance di odo 100 ribu Km, akan saya tanyaiin dulu ke beres Nissan berapa ongkosnya untuk bersihkan tanki bahan bakar dan bersihkan fuel pumpnya ini karena saat maintenance 100 ribu km itu, tidak ada lagi pekerjaan ganti busi iridium(yg telah dilakukan saat odo 86 ribu Km) dan tidak ada lagi ganti oli CVT serta filter oli CVT nya (sudah dilakukan di beres saat odo 86 ribu Km) serta tidak ada lagi ganti oli mesin karena selalu ganti oli mesin after masa warranty selalu di bengkel langganan non beres cuma 30 ribu doank dimana oli mesin dan filter oli selalu saya bawa sendiri. Thank you untuk advicenya biar mobil ini bisa digunakan untuk jangka waktu 20 tahun.[emoji2]
sebetulnya ada cara lain utk check apakah fuel pump bekerja lebih keras utk nyedot krn strainer/filter kotor TANPA bongkar2. yaitu check amperage arus listriknya, bisa dr relay fuel pump yg paling mudah diakses. caranya dgn pakai DC amp clamp spt di bawah ini. tapi hrs tau dulu amperage normalnya brp ketika strainer/filter bersih utk sbg benchmark.
fyi, kl strainer/filter kotor maka fuel pump akan consume more power artinya arus akan lbh tinggi dan kl terlampau tinggi melebihi kemampuan coil dlm electric motornya itulah yg akan membuat dia putus/rusak.
kl di jazz gk5 sy sdh sy ambil data arus pas mobil msh baru. spt ini: - Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle or KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
IMG_20200927_120235.jpg
Ngga salah emang Suhu dah toolsnya super lengkap.
Btw primming itu ngeceknya sambil neken pedal gas ya Om?
Jd kinerja fuel.pump paling berat dianggap saat rpm di atas idle begitu ya?
Omnibus wrote:
sebetulnya ada cara lain utk check apakah fuel pump bekerja lebih keras utk nyedot krn strainer/filter kotor TANPA bongkar2. yaitu check amperage arus listriknya, bisa dr relay fuel pump yg paling mudah diakses. caranya dgn pakai DC amp clamp spt di bawah ini. tapi hrs tau dulu amperage normalnya brp ketika strainer/filter bersih utk sbg benchmark.
fyi, kl strainer/filter kotor maka fuel pump akan consume more power artinya arus akan lbh tinggi dan kl terlampau tinggi melebihi kemampuan coil dlm electric motornya itulah yg akan membuat dia putus/rusak.
kl di jazz gk5 sy sdh sy ambil data arus pas mobil msh baru. spt ini: - Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle or KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
IMG_20200927_120235.jpg
Thank you atas pencerahannya om Omnibus, baik saya akan cari bengkel mobil yg punya alat DC amp clamp untuk ngebaca kekuatan relay kl di mobil ANGL th 2014 saya sekarang, biar bisa ambil data arusnya sekarang. -Fuel Pump Amperage: Priming berapa sekarang; Idle or KOEO nya berapa sekarang sembari saya cari tahu dulu data tsb saat mobil masih dalam kondisi barunya. Thank you very much atas pengetahuan ini. Nice info for my selft and other user. [emoji106][emoji120]
bengkel yang punya alat itu? jangan bercanda om....
bengkel resmi saja belum tentu punya, berani taruhan seporsi empek-empek. seluruh warga SM jadi saksi.
kalo mbah shifu Omnibus sampai turun gunung, siap-siap bendera putih dikibarkan.
Oh, I see, but saya mau coba cari cari dulu dengan keliling ke bengkel bengkel mobil yg ada di sumsel kalau setelah di cari ngak ketemu yang punya alat tsb baru deh saya pikirkan maybe beli alatnya di online shop kalau harganya worthed. [emoji2]
Prinsip saya semua harus dibuktikan dulu dengan usaha mencari nya terlebih dahulu, baru saya pribadi yakin kalau memang bengkel di sini ngak ada alatnya wkwkwk.
Herman7103 wrote: Sun Sep 27, 2020 5:29
Thank you atas pencerahannya om Omnibus, baik saya akan cari bengkel mobil yg punya alat DC amp clamp untuk ngebaca kekuatan relay kl di mobil ANGL th 2014 saya sekarang, biar bisa ambil data arusnya sekarang. -Fuel Pump Amperage: Priming berapa sekarang; Idle or KOEO nya berapa sekarang sembari saya cari tahu dulu data tsb saat mobil masih dalam kondisi barunya. Thank you very much atas pengetahuan ini. Nice info for my selft and other user. [emoji106][emoji120]
bengkel yang punya alat itu? jangan bercanda om....
bengkel resmi saja belum tentu punya, berani taruhan seporsi empek-empek. seluruh warga SM jadi saksi.
kalo mbah shifu Omnibus sampai turun gunung, siap-siap bendera putih dikibarkan.
Hmmm jarang pny clamp dc...
Saya aja pny clamp AC u listrik rumah tp merk ngga jelas.
Paling beres baca data ecu tegangan fuel.pump brp.
Di OBD 2 kebaca ngga ya itu tegangan fuel pump?
PID (parameter information data) tegangan dan arus fuel pump di mobil biasa ngga ada di obd. kl di mobil mevvah ada dan bacanya hrs pakai scanner high end juga.
tegangan fuel pump baca manual pakai multimeter aja. ambil dr fuse fuel pump, meski ada faktor voltage drop sepanjang junction rangkaian dan juga kl circuitnya di paralel ke komponen lain. yg murni baca di terminal fuel pumpnya langsung tp kan bongkar2 juga judulnya utk akses kesitu kecuali model yg bisa dr kolong mobil.
blloewy wrote: Sun Sep 27, 2020 6:45
Ngga salah emang Suhu dah toolsnya super lengkap.
Btw primming itu ngeceknya sambil neken pedal gas ya Om?
Jd kinerja fuel.pump paling berat dianggap saat rpm di atas idle begitu ya?
good one. ane sdh buktikan pakai amp clamp itu bahwa arus terbesar pas di priming, yaitu kunci pertama di kontak yg ada bunyi ngiiing di fuel pumpnya. itulah dimana tugas fuel pump terberat yakni nge-prime fuel pressure spy di fuel rail kondisi maksimal krn akan distarter yg mana pas cranking itu semua injector akan nyemprot bersamaan. semuanya nyemprot sampai ecu pick up rpm dan selanjutnya kl sdh running injector nyemprot sequentially dgn membaca input data dr ckp (crankshaft position sensor).
selain itu pas priming juga ada yg namanya in-rush current, yaitu tarikan arus awal dr saat motor impeller nya mulai berputar dr posisi berhenti. kl sdh jalan arusnya kecil. sy bleyer2 juga hampir ga berubah dibanding saat idle. ga tau kl lg top speed krn ga memungkinkan ngetest sambil auwooo.
marmut wrote: Sun Sep 27, 2020 6:36
bengkel yang punya alat itu? jangan bercanda om....
bengkel resmi saja belum tentu punya, berani taruhan seporsi empek-empek. seluruh warga SM jadi saksi.
kalo mbah shifu Omnibus sampai turun gunung, siap-siap bendera putih dikibarkan.
Hmmm jarang pny clamp dc...
Saya aja pny clamp AC u listrik rumah tp merk ngga jelas.
Paling beres baca data ecu tegangan fuel.pump brp.
Di OBD 2 kebaca ngga ya itu tegangan fuel pump?
PID (parameter information data) tegangan dan arus fuel pump di mobil biasa ngga ada di obd. kl di mobil mevvah ada dan bacanya hrs pakai scanner high end juga.
tegangan fuel pump baca manual pakai multimeter aja. ambil dr fuse fuel pump, meski ada faktor voltage drop sepanjang junction rangkaian dan juga kl circuitnya di paralel ke komponen lain. yg murni baca di terminal fuel pumpnya langsung tp kan bongkar2 juga judulnya utk akses kesitu kecuali model yg bisa dr kolong mobil.
blloewy wrote: Sun Sep 27, 2020 6:45
Ngga salah emang Suhu dah toolsnya super lengkap.
Btw primming itu ngeceknya sambil neken pedal gas ya Om?
Jd kinerja fuel.pump paling berat dianggap saat rpm di atas idle begitu ya?
good one. ane sdh buktikan pakai amp clamp itu bahwa arus terbesar pas di priming, yaitu kunci pertama di kontak yg ada bunyi ngiiing di fuel pumpnya. itulah dimana tugas fuel pump terberat yakni nge-prime fuel pressure spy di fuel rail kondisi maksimal krn akan distarter yg mana pas cranking itu semua injector akan nyemprot bersamaan. semuanya nyemprot sampai ecu pick up rpm dan selanjutnya kl sdh running injector nyemprot sequentially dgn membaca input data dr ckp (crankshaft position sensor).
selain itu pas priming juga ada yg namanya in-rush current, yaitu tarikan arus awal dr saat motor impeller nya mulai berputar dr posisi berhenti. kl sdh jalan arusnya kecil. sy bleyer2 juga hampir ga berubah dibanding saat idle. ga tau kl lg top speed krn ga memungkinkan ngetest sambil auwooo.
Thank you om untuk penjelasannya. Btw DC Amp Clamp punya om, cukup lumayan juga harganya di ebay wkwkwk, tapi kalau merk lain dari utk DC/AC Amp Clamp yg dijual online shop dalam negeri murah meriah itu seharusnya kan bisa digunakan juga ya om?
Herman7103 wrote: Sun Sep 27, 2020 7:45
Thank you om untuk penjelasannya. Btw DC Amp Clamp punya om, cukup lumayan juga harganya di ebay wkwkwk, tapi kalau merk lain dari utk DC/AC Amp Clamp yg dijual online shop dalam negeri murah meriah itu seharusnya kan bisa digunakan juga ya om?Screenshot_2020-09-27-14-40-08-950_com.ebay.mobile.jpgScreenshot_2020-09-27-14-03-33-687_com.android.browser.jpg
secara fungsi sama tp resolusi reading dibawah 1A dicheck dulu, bisa ngga baca kaya 0.1A gitu.
trus secara dimensi jaw nya itu kebesaran utk automotive use. area electrical mobil kan space nya terbatas utk masuk jaw yg besar, biasa utk building itu.
Herman7103 wrote: Sun Sep 27, 2020 7:45
Thank you om untuk penjelasannya. Btw DC Amp Clamp punya om, cukup lumayan juga harganya di ebay wkwkwk, tapi kalau merk lain dari utk DC/AC Amp Clamp yg dijual online shop dalam negeri murah meriah itu seharusnya kan bisa digunakan juga ya om?Screenshot_2020-09-27-14-40-08-950_com.ebay.mobile.jpgScreenshot_2020-09-27-14-03-33-687_com.android.browser.jpg
secara fungsi sama tp resolusi reading dibawah 1A dicheck dulu, bisa ngga baca kaya 0.1A gitu.
trus secara dimensi jaw nya itu kebesaran utk automotive use. area electrical mobil kan space nya terbatas utk masuk jaw yg besar, biasa utk building itu.
Ok Om, noted. Thank you very much for your explanation.
atau kl mau pakai amp clamp itu bisa bikin dulu kabel perpanjangannya utk intermediary antara relay dan dudukan terminalnya. nanti amp clamp nya dicantolkan ke kabel perpanjangan ini.
tapi awas mencolok kabelnya ke relay (yg sdh dicabut dr relay terminal (atau junction box atau ipdm) jangan sampai terbalik antara yg load side dan control side nya. kl terbalik bisa kaboom ecu atau ipdm nya krn itu namanya menkorsletkan ecu yg ngatur on/off fuel pump. kalau ragu, skip aja. mending bayar mekanik utk bongkar fuel pump and check physically.
spt ini maksud sy kabel perpanjangannya. kl sy beli yg sdh jadi, pdhl bisa bikin sendiri juga kl kreatif kaya mbah marmut.
IMG_20200927_145532~2.jpg
IMG_20200927_145637~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
atau kl mau pakai amp clamp itu bisa bikin dulu kabel perpanjangannya utk intermediary antara relay dan dudukan terminalnya. nanti amp clamp nya dicantolkan ke kabel perpanjangan ini.
tapi awas mencolok kabelnya ke relay (yg sdh dicabut dr relay terminal (atau junction box atau ipdm) jangan sampai terbalik antara yg load side dan control side nya. kl terbalik bisa kaboom ecu atau ipdm nya krn itu namanya menkorsletkan ecu yg ngatur on/off fuel pump. kalau ragu, skip aja. mending bayar mekanik utk bongkar fuel pump and check physically.
spt ini maksud sy kabel perpanjangannya. kl sy beli yg sdh jadi, pdhl bisa bikin sendiri juga kl kreatif kaya mbah marmut.
Mastah semua mau nanya...
kebetulan temen di Lampung dapet unit ANGL 2013 second hand harga murmerceng.
Jauh di bawah pasaran tapi ada minusnya mobil bekas tabrakan dan sdh dicek Beres katanya mesin geser 5 cm dan estimasi perbaikan 5 jutaan.
Nah efek mesin geser 5 cm itu apa ya ke depan nya?
selain tentu posisi mounting berubah dan mungkin kenyamanan mobil jd berubah.
saya suruh test dulu di tol sumatera mobilnya jalan maks 80 kpj u liat ada sesuatu kah yg terasa aneh di Livinanya.
blloewy wrote: Sun Oct 11, 2020 12:55
Mastah semua mau nanya...
kebetulan temen di Lampung dapet unit ANGL 2013 second hand harga murmerceng.
Jauh di bawah pasaran tapi ada minusnya mobil bekas tabrakan dan sdh dicek Beres katanya mesin geser 5 cm dan estimasi perbaikan 5 jutaan.
Nah efek mesin geser 5 cm itu apa ya ke depan nya?
selain tentu posisi mounting berubah dan mungkin kenyamanan mobil jd berubah.
saya suruh test dulu di tol sumatera mobilnya jalan maks 80 kpj u liat ada sesuatu kah yg terasa aneh di Livinanya.
kl saya cari mobkas.. ad 2 kriteria bekas tabrakan yg saya pakai
kl mobil berchassis tangga, tabrakan ampe panel ancur asalkan ga kena chassis, masi bisa saya tolerir, abis itu harga bakal saya bantai abis2an
kl mobil ber chassis monokok, body, panel2 wajip lurus lempeng.. dempul2 dikit masi bsa ta tolerir walaupun harga bakal saya bantai abis2an jg
blloewy wrote: Sun Oct 11, 2020 12:55
Mastah semua mau nanya...
kebetulan temen di Lampung dapet unit ANGL 2013 second hand harga murmerceng.
Jauh di bawah pasaran tapi ada minusnya mobil bekas tabrakan dan sdh dicek Beres katanya mesin geser 5 cm dan estimasi perbaikan 5 jutaan.
Nah efek mesin geser 5 cm itu apa ya ke depan nya?
selain tentu posisi mounting berubah dan mungkin kenyamanan mobil jd berubah.
saya suruh test dulu di tol sumatera mobilnya jalan maks 80 kpj u liat ada sesuatu kah yg terasa aneh di Livinanya.
kalo sampe geser 5cm ya ati2 mending jgn diambil dah..
takut kenapa2 unitnya...
mau tarik sana tarik sini takutnya ga bisa balik normal & ngerembet ke lainnya
blloewy wrote: Sun Oct 11, 2020 12:55
Mastah semua mau nanya...
kebetulan temen di Lampung dapet unit ANGL 2013 second hand harga murmerceng.
Jauh di bawah pasaran tapi ada minusnya mobil bekas tabrakan dan sdh dicek Beres katanya mesin geser 5 cm dan estimasi perbaikan 5 jutaan.
Nah efek mesin geser 5 cm itu apa ya ke depan nya?
selain tentu posisi mounting berubah dan mungkin kenyamanan mobil jd berubah.
saya suruh test dulu di tol sumatera mobilnya jalan maks 80 kpj u liat ada sesuatu kah yg terasa aneh di Livinanya.
Selain kenyamanan berubah, apabila tabrakan posisi mobil berjalan kemungkinan komponen engine juga ikut kena.
Crankshaft, Conn. rod, piston, dll yang paling terparah apalagi kalau tabrakan dlm kecepatan tinggi.
Mau di - blue print pun habisin waktu dan biaya tinggi, mending jangan diambil.
Baik Om...
info pagi ini barangnya sdh diambil ama temen krn tergiur harga murah selisih 25 juta dari harga pasaran.
Skrg sich terserah beliau mau digimanakan cm saya sarankan sich selain benerin posisi mesin jg sekalian turun mesin.
liat daleman mesinnya sekalian deh.
trims om infonya semua
Skrg sich terserah beliau mau digimanakan cm saya sarankan sich selain benerin posisi mesin jg sekalian turun mesin.
liat daleman mesinnya sekalian deh.
trims om infonya semua
turun mesin buat apa?
kalau mau tau kondisi mesin kan bisa dari saat idle, warna busi, ujung knalpot, bisa juga tes emisi, intip lewat lubang pengisian oli mesin, tes tekanan bahan bakar, tes kompresi, tes vakum, dll. masih banyak cara kok.
kecuali kondisi mesin sudah banyak rembes/bocor oli, oke lah turun mesin sekalian dipretelin untuk dibikin betul.
kalau nurunin mesin buat perbaikan dudukannya yang miring, ya memang alangkah baiknya.
saya udah kebayang pengerjaannya seperti apa.
mesin turun-naik ga mungkin cuma 1× kecuali mekaniknya ketiban untung.
Skrg sich terserah beliau mau digimanakan cm saya sarankan sich selain benerin posisi mesin jg sekalian turun mesin.
liat daleman mesinnya sekalian deh.
trims om infonya semua
turun mesin buat apa?
kalau mau tau kondisi mesin kan bisa dari saat idle, warna busi, ujung knalpot, bisa juga tes emisi, intip lewat lubang pengisian oli mesin, tes tekanan bahan bakar, tes kompresi, tes vakum, dll. masih banyak cara kok.
kecuali kondisi mesin sudah banyak rembes/bocor oli, oke lah turun mesin sekalian dipretelin untuk dibikin betul.
kalau nurunin mesin buat perbaikan dudukannya yang miring, ya memang alangkah baiknya.
saya udah kebayang pengerjaannya seperti apa.
mesin turun-naik ga mungkin cuma 1× kecuali mekaniknya ketiban untung.
Lah kan mesin resing mbah
Tiap ceban km wajip turun mesin donk, d blue print ulang, d balans ulang
Update hari ini mobil perang satu satunya akhirnya saya ganti sepasang
ban depannya dengan Ban Michelin Primacy 4 sehubungan distributor ban michelin di palembang ada promo discount menarik yo wis saya ganti ban depan dari Dunlop SP300 ke ban Michelin Premacy 195/60 R15 dan hasilnya road noise nya sangat minim.[emoji106]
Puas dengan road noise sepasang ban Michelin Premacy 4 di depan dan sepasang ban Dunlop LM704 195/65 R15 di bagian belakang.(Diganti tahun 2019).
IMG_20201026_124700.jpg
IMG_20201026_124724.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.