tidak kenaaa......
*lari menghindar.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
DOHC wrote: Thu Oct 15, 2020 12:56 btw, utk menuntaskan rasa parno nya
maka td abis dr ace, saya melipir ke beres daihatsu, bawa si 1KR-UZ.. dikira mo servis, ampe dibilangin ama satpam nya suru ke beres atoyot, aneh, padahal enjin sama aj gt
tp saya jelasin kl tujuan ke sana cuman buat silahturami ama bagian parts, ngoceh2 knapa kampas rem koq lebi mahal dr kemri seken.. dan trakir di boyong lah... tadaaaaa
20201014_115240.jpg
ini 3 botol buat si ipahmarmut wrote: Thu Oct 15, 2020 14:56DOHC wrote: Thu Oct 15, 2020 12:56 btw, utk menuntaskan rasa parno nya
maka td abis dr ace, saya melipir ke beres daihatsu, bawa si 1KR-UZ.. dikira mo servis, ampe dibilangin ama satpam nya suru ke beres atoyot, aneh, padahal enjin sama aj gt
tp saya jelasin kl tujuan ke sana cuman buat silahturami ama bagian parts, ngoceh2 knapa kampas rem koq lebi mahal dr kemri seken.. dan trakir di boyong lah... tadaaaaa
20201014_115240.jpg
1KR mah pake 2 botol @ 300ml masih nyisa mbah....
apa jangan-jangan ini yang 48 feet 18 roda?
mantaffttmarmut wrote: Thu Oct 15, 2020 16:40 tool atau alat dalam bahasa indonesia, adalah benda yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari.
berikut ini (menurut saya) juga termasuk dalam benda untuk mempermudah pekerjaan kita,
20200428_160915.jpg
ya, roti sumbu dan kopi tubruk.
tanpa kedua tools ini, dapat dibayangkan betapa sulitnya kita bekerja dengan perut lapar.... tiada tenaga, tiada asupan vitamin K2 (kafein & kenyang).
![]()
ta bantuin biar pirsawan liatnya tambah laperr
ane perjelas ahh ...DOHC wrote: Thu Oct 15, 2020 13:01ga jadiindeskey wrote: Thu Oct 15, 2020 12:59 Yang diborong di ace nggak di posting mbah suhu?DOHC wrote:btw, utk menuntaskan rasa parno nya
maka td abis dr ace, saya melipir ke beres daihatsu, bawa si 1KR-UZ.. dikira mo servis, ampe dibilangin ama satpam nya suru ke beres atoyot, aneh, padahal enjin sama aj gt
tp saya jelasin kl tujuan ke sana cuman buat silahturami ama bagian parts, ngoceh2 knapa kampas rem koq lebi mahal dr kemri seken.. dan trakir di boyong lah... tadaaaaa
20201014_115240.jpg
td stelah sesi curhat heart to heart ama mbah omni, diputuskan ga jadi
blloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
katanya mbah di burnout selama 15 menitmarmut wrote: Fri Oct 16, 2020 4:58blloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
ganti ban gaada urusan dengan wheel alignment kecuali abis ganti rack end, tie rod, ball joint, bushing arm, atau kebanyakan duit.
jauh lebih penting ngilangin lapisan licin di permukaan ban baru.
paling gampang, jalan pelan merayap sambil belokin setir kiri-kanan lock to lock.
Buat si resing hr15de ya ? Itu mah bukan tiap ganti ban, tp tiap 100 km, namanya jg mobil balapblloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
mending ban lamanya dicek dulu apakah ada indikasi makan ga rata, makan sebelah, dsb. dr situ ketauan perlu spooring ngga. krn bukan apa2, bengkel spooring jg kadang malah bikin jd ga bener. kadang mesinnya ga bagus kadang teknisinya.blloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
MbahOmnibus wrote: Fri Oct 16, 2020 5:52mending ban lamanya dicek dulu apakah ada indikasi makan ga rata, makan sebelah, dsb. dr situ ketauan perlu spooring ngga. krn bukan apa2, bengkel spooring jg kadang malah bikin jd ga bener. kadang mesinnya ga bagus kadang teknisinya.blloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
sy abis ganti ban baru2 ini spooring sampai di 3 tempat, total 4x diproses. padahal ban lama kemakannya bagus (sama aspal bukan sama ane dimakannya) cuma krn abis ganti trekstang ya hrs di spooring ulang.
pertama bayar (krn toko tempat beli ban yg ksh gratis spooring tutup hari minggu) di sebuah toko ban spooringnya terkenal bagus dkt rel. enak sebentar meski miring kiri dikit tp msh oke lah abis itu bbrp hari kemudian setirnya miring kiri lbh banyak, tp mungkin krn ane kencengin lagi shock support nya.
kedua, besoknya ane bawa spooring di tempat beli ban, gratis. keluar enak, seneng sampe balik lagi utk kasih tip padahal pas ganti ban udah. eh pas di tol setirnya miring kanan dan kl dilepas setir lari kenceng mobil lari kiri. di dalem kota lurus.
karena kadung harus spooring lagi ane copotin joint steer sekalian cek ricek n tembak vet sana sini termasuk R&R baut setelan steering rack.
ketiga, krn keki akhirnya ane bawa ke bengkel spooring yg skornya paling tinggi di kota ane. dateng kasih tau masalahnya udah ke 2 bengkel lain msh ga puas. akhirnya dia bilang hrs dicoba sm test driver bengkel. sy oke aja krn dr rumah si mobil udah pake sarung jok n sarung setir vinyl meski tempat ini protokol kesehatannya oke pake masker, i like it. pertama di test drive utk tau kondisi awal. lalu dikerjakan pakai Hunter 3D. di test drive lagi. lalu dikerjakan pakai Hofmann di sebelahnya. di test drive lagi. baru dinyatakan lulus maiden flight n dikasih ke ane (kebetulan bengkelnya deket airport.)![]()
keluar dr bengkel krn ane udah muak sama urusan spooring emang ane niatin dr situ tes ke tol. akhirnya ane geber sampe 160 kph dan dia lurus, lepas tangan ga ada narik. setir posisi pun dead center.
biar ga dibilang hoax, inilah fotonya gerobak econobox ane di bengkel terakhir pas sama Hofmann setelah awalnya sm Hunter yg di kirinya.
IMG_20201009_113010~2.jpg
Omnibus wrote: Fri Oct 16, 2020 3:58
ane perjelas ahh ...
yg jelas mbah warektor bukan mau beli tools ala2 krisbow n jtech trus ane larang2 yaa ...
bukan tools biasa bukan juga TW
ini perlu diperjelas spy ane ga disalahin krn akhirnya gara2 heart to heart sesshyooonnn doi ga posting apa2. ane faham pirsawan pada haus foto, terutama dr mbah warektor yg juga daripada ketua tim kerehore.
![]()
yah mbah ... ane dr dulu teracuni orang2 pada bilang yg the best machine itu hunt. buktinya di bengkel kedua dan ketiga pas pake hunt ga beres. ane tanya kan kenapa pindah mesin, teknisinya bilang hunt nya slow dlm baca data.DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:03
Mbah
Kl d saya malah kurang suka loh bengkel yg spooring nya 3d 3d an.. entah mobil saya yg katro atau kampungan, kl spooring pake embel2 3D pasti ga perna ad yg beres, narik mulu.. ud d coba ampe buanyaakkk bengkel spooring 3D, hasilnya slalu ga puas
Malah giliran spooring di tempat jadul, yg alat nya masi dtancep di tiap ban (kaya misal beissbarth), itu baru bener.. setir ga lari, dan settingan nya bsa awet kadang ampe tuh ban aus.. cuman yah drawback nya, spooring cara jadul gini lama, bsa sejem... beda ama yg kekinian, 3D 3D an, 15 menit kelar
Jawap yang bagian tali rafia, ngga valid om. wkwkblloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
Berarti tetep yah man behind the tools yg nentuinOmnibus wrote: Fri Oct 16, 2020 6:10yah mbah ... ane dr dulu teracuni orang2 pada bilang yg the best machine itu hunt. buktinya di bengkel kedua dan ketiga pas pake hunt ga beres. ane tanya kan kenapa pindah mesin, teknisinya bilang hunt nya slow dlm baca data.DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:03
Mbah
Kl d saya malah kurang suka loh bengkel yg spooring nya 3d 3d an.. entah mobil saya yg katro atau kampungan, kl spooring pake embel2 3D pasti ga perna ad yg beres, narik mulu.. ud d coba ampe buanyaakkk bengkel spooring 3D, hasilnya slalu ga puas
Malah giliran spooring di tempat jadul, yg alat nya masi dtancep di tiap ban (kaya misal beissbarth), itu baru bener.. setir ga lari, dan settingan nya bsa awet kadang ampe tuh ban aus.. cuman yah drawback nya, spooring cara jadul gini lama, bsa sejem... beda ama yg kekinian, 3D 3D an, 15 menit kelar
kl bengkel pertama pake corgi manual, sayangnya soket kabelnya udah putus nyambung. ah ane males kl mesin rusak masih dipaksain dikomersilin.
3D? ga ngaruh org mobilnya cuma bisa stel front toe doang. wkwkwkwkwk
kl bangsa mercy bmw yg stelannya komplit toe caster camber depan belakang sih kudu pake 3D mbah.
WusyehDOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 5:16Buat si resing hr15de ya ? Itu mah bukan tiap ganti ban, tp tiap 100 km, namanya jg mobil balapblloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
Abis ganti ban baru, kl kata rektor institue du technik van asemreges, mbah marmut ama omni, wajip di amplas dl pake grit 100, abis itu burn out 15 menit, di lanjut kan power slide spanjang exit tol alsut
Nah ini blm dilakukan sich...marmut wrote: Fri Oct 16, 2020 4:58blloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
ganti ban gaada urusan dengan wheel alignment kecuali abis ganti rack end, tie rod, ball joint, bushing arm, atau kebanyakan duit.
jauh lebih penting ngilangin lapisan licin di permukaan ban baru.
paling gampang, jalan pelan merayap sambil belokin setir kiri-kanan lock to lock.
Makan rata si Mbah...Omnibus wrote: Fri Oct 16, 2020 5:52mending ban lamanya dicek dulu apakah ada indikasi makan ga rata, makan sebelah, dsb. dr situ ketauan perlu spooring ngga. krn bukan apa2, bengkel spooring jg kadang malah bikin jd ga bener. kadang mesinnya ga bagus kadang teknisinya.blloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 4:35 Nanya dung...kl hbs ganti 4 ban selain balancing ban.
apakah wajib spooring?
spooring pake tali rapia msh valid kah?![]()
*kabuurrrrrr............................
sy abis ganti ban baru2 ini spooring sampai di 3 tempat, total 4x diproses. padahal ban lama kemakannya bagus (sama aspal bukan sama ane dimakannya) cuma krn abis ganti trekstang ya hrs di spooring ulang.
pertama bayar (krn toko tempat beli ban yg ksh gratis spooring tutup hari minggu) di sebuah toko ban spooringnya terkenal bagus dkt rel. enak sebentar meski miring kiri dikit tp msh oke lah abis itu bbrp hari kemudian setirnya miring kiri lbh banyak, tp mungkin krn ane kencengin lagi shock support nya.
kedua, besoknya ane bawa spooring di tempat beli ban, gratis. keluar enak, seneng sampe balik lagi utk kasih tip padahal pas ganti ban udah. eh pas di tol setirnya miring kanan dan kl dilepas setir lari kenceng mobil lari kiri. di dalem kota lurus.
karena kadung harus spooring lagi ane copotin joint steer sekalian cek ricek n tembak vet sana sini termasuk R&R baut setelan steering rack.
ketiga, krn keki akhirnya ane bawa ke bengkel spooring yg skornya paling tinggi di kota ane. dateng kasih tau masalahnya udah ke 2 bengkel lain msh ga puas. akhirnya dia bilang hrs dicoba sm test driver bengkel. sy oke aja krn dr rumah si mobil udah pake sarung jok n sarung setir vinyl meski tempat ini protokol kesehatannya oke pake masker, i like it. pertama di test drive utk tau kondisi awal. lalu dikerjakan pakai Hunter 3D. di test drive lagi. lalu dikerjakan pakai Hofmann di sebelahnya. di test drive lagi. baru dinyatakan lulus maiden flight n dikasih ke ane (kebetulan bengkelnya deket airport.)![]()
keluar dr bengkel krn ane udah muak sama urusan spooring emang ane niatin dr situ tes ke tol. akhirnya ane geber sampe 160 kph dan dia lurus, lepas tangan ga ada narik. setir posisi pun dead center.
biar ga dibilang hoax, inilah fotonya gerobak econobox ane di bengkel terakhir pas sama Hofmann setelah awalnya sm Hunter yg di kirinya.
IMG_20201009_113010~2.jpg
Nah kl.kampas rem mungkin lbh cepet habisnya si Om.DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:03
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:25
Berarti tetep yah man behind the tools yg nentuin
Padahal ini gerobag saya mobil sejuta umat, sejuta taxol, dan sejuta f*kboi punya.. tp urusan spooring aj tetep ga bsa sembarangan.. tp rata2 justru yg 3D rata2 lebi murah yah mbah.. sering ad promo2, malah kadang ganti ban bsa gratis spooring nya
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
Kalo hose, paling gampang lihat karet di bagian yg diklem. Kalo udah kliatan sobek2x kecil, atau lembek, ganti.blloewy wrote: Fri Oct 16, 2020 6:58Nah kl.kampas rem mungkin lbh cepet habisnya si Om.DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:03
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
Kl belt ada periodenya 20rb km apa ya...
Yg saya bingung itu karet hose u water coolant.
Dulu pake Kuda Mitsu Remaja 18 thn usianya pas di tanjakan deket bakauheni copot clamp hose radiator bawah.
Alhasil boom bunyi kaya meldak dari kap mesin plus coolant berceceran.
Sdh parno aja mesti turun mesin ternyata msh selamat
Nunggu petuah Mbah WaRektor Marmut dan Dekan Omnibus u umur hose2 ini .