Yg udah dapet Livina absen disiniii.........

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

qwer wrote:
waduh, kasihan bener bung ini indent selama itu..
kalau saran saya batalin aja.. biar kapok salesnya.
daripada stress darah tinggi, sambil tunggu & lirik mobil2 lain..
milih-milih mobil lebih seru dibanding nunggu gak jelas..
sorry, bukan bermaksud provokasi, cuma saran..

ngga papa provokasi juga mas, bebas kok di sini..

ttd
(yg udah kenyang jg di provokasi.. heheheh)
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

ichsan_n wrote:
qwer wrote:
waduh, kasihan bener bung ini indent selama itu..
kalau saran saya batalin aja.. biar kapok salesnya.
daripada stress darah tinggi, sambil tunggu & lirik mobil2 lain..
milih-milih mobil lebih seru dibanding nunggu gak jelas..
sorry, bukan bermaksud provokasi, cuma saran..

ngga papa provokasi juga mas, bebas kok di sini..

ttd
(yg udah kenyang jg di provokasi.. heheheh)

huehuehue.. diprovokasi sapa aja ni?
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

tyus enak nya gimana yah? nyetir mesti extra care nih.. btw pasang paint protection ngaruh kaga? ada yg bisa comment on that kaga? thx a lot..
ichsan_n wrote:Ngga banyak lah bung sid, cuman naek 2 juta kok dari masa promosi bulan maret-april hehehehhe.. tacho gw 11km bro, ntar foto2nya gw kirim, lagi seleksi modelnya dulu nih.. btw iya, cat tipis!!!!
sidalausa wrote:wah..dhukun nya om ichsan bakalan naikin tarip nih...! :lol::lol::lol:
johnlegend wrote: eh.. jangan lupa k banten.. tanya mr ichsan dimana alamat dukun yang hebat lho..
:lol:
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

ya..pasti ngaruhlah om...

jadi pengen tau neh..... emang ada bo'il yang paintnya tebal....? seberapa tebal seh....?
kaya'nya ketebalan cat untuk mobil2 seperti GL itu dah stadard deh!
tapi gak salah juga kalu' ada om2 disini yang ngarti and kasih kita info tetang ketebalan cat pada jenis2 kendaraan...!
jadi kita-kita ada perbandingannya.......!


johnlegend wrote:tyus enak nya gimana yah? nyetir mesti extra care nih.. btw pasang paint protection ngaruh kaga? ada yg bisa comment on that kaga? thx a lot..
ichsan_n wrote:Ngga banyak lah bung sid, cuman naek 2 juta kok dari masa promosi bulan maret-april hehehehhe.. tacho gw 11km bro, ntar foto2nya gw kirim, lagi seleksi modelnya dulu nih.. btw iya, cat tipis!!!!
sidalausa wrote:wah..dhukun nya om ichsan bakalan naikin tarip nih...! :lol::lol::lol:
:lol:
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

hue..hue..he...he..he

malahan udah terkontaminasi kok! :lol::lol::lol:
ichsan_n wrote:
qwer wrote:
waduh, kasihan bener bung ini indent selama itu..
kalau saran saya batalin aja.. biar kapok salesnya.
daripada stress darah tinggi, sambil tunggu & lirik mobil2 lain..
milih-milih mobil lebih seru dibanding nunggu gak jelas..
sorry, bukan bermaksud provokasi, cuma saran..

ngga papa provokasi juga mas, bebas kok di sini..

ttd
(yg udah kenyang jg di provokasi.. heheheh)
maxhari
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Thu Apr 26, 2007 4:20

Post by maxhari »

ichsan_n wrote:betul bro, jangan ke salesnya.. ke kacabnya langsung aja.. lebih ampuh lagi kalo pas ngobrol sama kacabnya sambil main-mainin granat ditangan, itu! lucu, segar, terkesan humoris, namun tegas... cobain deh.. hehehe.. bener kata om jhon pak, ngepush salesnya sama aja buang garem di laut.. percuma.. mending kacabnya langsung.. btw tacho gw 11km bung sid, yang dijalanin untuk pemeriksaan akhir selama di dealer. btw bung hasan ini indennya kapan yah? jangan2 baru minggu lalu lagi? hhhehehehhe
johnlegend wrote: belajar ama om ichsan gih.....gimana cara kelola penasaran selama waktu tunggu.... he..he :lol: becanda om!
tapi jangan mau kalu' ditawarin mo dipinjemin granat ama om ichsan... yach!

om HasanFenny, kalu' perkara nuggu emang gak ada enaknya, apalagi penuh dalam ketidak pastian....!

sebaiknya, berhubungan langsung ke kacab nya aja om dimana tempat om inden.
beliau kacab tentu lebih tau informasi yang om butuhkan.
tanya dan uber, sampai memperoleh info yang dapat meredakan rasa penasaran nya om HasanFenny deh..!
mereka sekarang juga sedang berusaha berbuat terbaik untuk konsumen dengan segala keterbatasannya....
jadi kita musti approached gently lah om!
salam,
Wah, kayaknya mau ke sales, mau ke kacab, maupun ke NMI sama aja. Mobil gue yang dijanjiin Mei/Juni aja sampe sekarang masih belum sampe rumah (unit sudah ada tapi STNK belum jadi). Saya udah indent dari 7 April 2007.
maxhari
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Thu Apr 26, 2007 4:20

Post by maxhari »

ichsan_n wrote:betul bro, jangan ke salesnya.. ke kacabnya langsung aja.. lebih ampuh lagi kalo pas ngobrol sama kacabnya sambil main-mainin granat ditangan, itu! lucu, segar, terkesan humoris, namun tegas... cobain deh.. hehehe.. bener kata om jhon pak, ngepush salesnya sama aja buang garem di laut.. percuma.. mending kacabnya langsung.. btw tacho gw 11km bung sid, yang dijalanin untuk pemeriksaan akhir selama di dealer. btw bung hasan ini indennya kapan yah? jangan2 baru minggu lalu lagi? hhhehehehhe
johnlegend wrote: belajar ama om ichsan gih.....gimana cara kelola penasaran selama waktu tunggu.... he..he :lol: becanda om!
tapi jangan mau kalu' ditawarin mo dipinjemin granat ama om ichsan... yach!

om HasanFenny, kalu' perkara nuggu emang gak ada enaknya, apalagi penuh dalam ketidak pastian....!

sebaiknya, berhubungan langsung ke kacab nya aja om dimana tempat om inden.
beliau kacab tentu lebih tau informasi yang om butuhkan.
tanya dan uber, sampai memperoleh info yang dapat meredakan rasa penasaran nya om HasanFenny deh..!
mereka sekarang juga sedang berusaha berbuat terbaik untuk konsumen dengan segala keterbatasannya....
jadi kita musti approached gently lah om!
salam,
Wah, kayaknya mau ke sales, mau ke kacab, maupun ke NMI sama aja. Mobil gue yang dijanjiin Mei/Juni aja sampe sekarang masih belum sampe rumah (unit sudah ada tapi STNK belum jadi). Saya udah indent dari 7 April 2007.
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

maksudnya giman neh om...?

mobil belom sampe rumah..... terus ..... unit sudah ada tapi stnk belom jadi.... ?????? :roll::roll::roll:
maxhari wrote:Wah, kayaknya mau ke sales, mau ke kacab, maupun ke NMI sama aja. Mobil gue yang dijanjiin Mei/Juni aja sampe sekarang masih belum sampe rumah (unit sudah ada tapi STNK belum jadi). Saya udah indent dari 7 April 2007.
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

kasian amat....cuman buat ngapokin si sales nya, ngebuang duit dan ngebuang kesempatan dapat mobil bagus....ck...ck...ck...:e-naughty::e-naughty::e-naughty:
qwer wrote:
ichsan_n wrote:Ngga banyak lah bung sid, cuman naek 2 juta kok dari masa promosi bulan maret-april hehehehhe.. tacho gw 11km bro, ntar foto2nya gw kirim, lagi seleksi modelnya dulu nih.. btw iya, cat tipis!!!!
sidalausa wrote:wah..dhukun nya om ichsan bakalan naikin tarip nih...! :lol::lol::lol:
:lol:
waduh, kasihan bener bung ini indent selama itu..
kalau saran saya batalin aja.. biar kapok salesnya.
daripada stress darah tinggi, sambil tunggu & lirik mobil2 lain..
milih-milih mobil lebih seru dibanding nunggu gak jelas..
sorry, bukan bermaksud provokasi, cuma saran..
maxhari
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Thu Apr 26, 2007 4:20

Post by maxhari »

sidalausa wrote:maksudnya giman neh om...?

mobil belom sampe rumah..... terus ..... unit sudah ada tapi stnk belom jadi.... ?????? :roll::roll::roll:
maxhari wrote:Wah, kayaknya mau ke sales, mau ke kacab, maupun ke NMI sama aja. Mobil gue yang dijanjiin Mei/Juni aja sampe sekarang masih belum sampe rumah (unit sudah ada tapi STNK belum jadi). Saya udah indent dari 7 April 2007.
Unitnya saat ini sudah ada di dealer (2 hari yang lalu sudah jadi dari pabrik), tetapi STNK belum selesai. Jadi belum dikirim ke rumah.
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

maxhari wrote:
sidalausa wrote:maksudnya giman neh om...?

mobil belom sampe rumah..... terus ..... unit sudah ada tapi stnk belom jadi.... ?????? :roll::roll::roll:
maxhari wrote:Wah, kayaknya mau ke sales, mau ke kacab, maupun ke NMI sama aja. Mobil gue yang dijanjiin Mei/Juni aja sampe sekarang masih belum sampe rumah (unit sudah ada tapi STNK belum jadi). Saya udah indent dari 7 April 2007.
Unitnya saat ini sudah ada di dealer (2 hari yang lalu sudah jadi dari pabrik), tetapi STNK belum selesai. Jadi belum dikirim ke rumah.
mmh.. tunggu aja 2-3 hari lagi..

ato jangan2 ditaruh di dealer buat barang display dulu?

ato ato.. ditawar2in k orang yg mo bayar lebih?

hehehhee..
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

mmh.. bagian bumper sudut belakang kena serempet ban motor.. pelan sekali.. kecepatan nya kira2 cuman 10kmh.. tp cat nya kyk ketarik gt.. duh.. susah susah..

btw paint protection yg bagus apa yah?
sidalausa wrote:ya..pasti ngaruhlah om...

jadi pengen tau neh..... emang ada bo'il yang paintnya tebal....? seberapa tebal seh....?
kaya'nya ketebalan cat untuk mobil2 seperti GL itu dah stadard deh!
tapi gak salah juga kalu' ada om2 disini yang ngarti and kasih kita info tetang ketebalan cat pada jenis2 kendaraan...!
jadi kita-kita ada perbandingannya.......!


johnlegend wrote:tyus enak nya gimana yah? nyetir mesti extra care nih.. btw pasang paint protection ngaruh kaga? ada yg bisa comment on that kaga? thx a lot..
ichsan_n wrote:Ngga banyak lah bung sid, cuman naek 2 juta kok dari masa promosi bulan maret-april hehehehhe.. tacho gw 11km bro, ntar foto2nya gw kirim, lagi seleksi modelnya dulu nih.. btw iya, cat tipis!!!!
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

maxhari wrote:
sidalausa wrote:maksudnya giman neh om...?

mobil belom sampe rumah..... terus ..... unit sudah ada tapi stnk belom jadi.... ?????? :roll::roll::roll:
maxhari wrote:Wah, kayaknya mau ke sales, mau ke kacab, maupun ke NMI sama aja. Mobil gue yang dijanjiin Mei/Juni aja sampe sekarang masih belum sampe rumah (unit sudah ada tapi STNK belum jadi). Saya udah indent dari 7 April 2007.
Unitnya saat ini sudah ada di dealer (2 hari yang lalu sudah jadi dari pabrik), tetapi STNK belum selesai. Jadi belum dikirim ke rumah.
OOooo begitu toh...! itu stnk asli atowa stnk sementara...?
sorry om maxhari, ini saya berdasarkan pengalaman pribadi sewaktu terima unit GL.
unit saya ambil sendiri ke dealer, itu memang maunya saya sendiri karena gak mau diantar kerumah...dgn pertimbangan kalu kondisinya atowa ada yang kurang kita bisa langsung minta dilengkapin baru unitnya kita terima atawa malahan kalu' kondisinya parah, kita bisa menolak untuk menerima unitnya. nach...waktu itu kondisinya menurut saya dapat saya terima. jadi setelah menyelesaikan pembayarannya dan nutup asuransinya, unit bisa langsung saya bawa dan oleh nissan saya dikasih pinjam stnk sementara! seminggu kemudian baru stnk aslinya jadi. selama nunggu stnk dan nopol asli, saya wirawiri pake plat nopol sementara (putih)....sekalian pamer ke tetangga ama teman2 di kantor....nih guwa mobil baru neh...he..he...:lol:

mobil keren....mpv idaman... mpv serasa sedan...gak nyesel nunggu lama, tapi dapat mobil bagus, model bagus, aukselerasi nnyoooot..., interior nyaman dan modern, bbm irit...., bisa kabur kenceng...., enam transmisi...! ya gak nyesel deh... milih GL.....! dengan duit segitu....dapat mobil yang memadai...! sesuai value our money lah!

jadi gak ada istilah stnk belum jadi, sehingga mobil gak dikirim kerumah.
makanya saya jadi gak ngerti...! apa prosedurnya yang beda yach..?
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Post by HasanFenny »

buset ternyata ada yg lbh parah dari gua nih, dijanjiin juni ampe skrg blon dpt

tenang, senin dpn gue tlp lagi, rabu gue tlp lagi. ampe akhir agustus blon ada kaabr, gue samperin tuh kepala cabangnye, supervisornya. mau dianggap preman biarin dah, toh bukan gue yg ditarik ulur dgn janji2 muluk nissan

sayangnya di spk gua ga di tulis kpn dpt mobil
emang hrsnya ada yg ditulis kpn dpt mobil? kalo memang hrs ada, berarti gue bisa ada alasan utk makin mencak2 lagi cari ribut didepan kepala cabangnya. kalo perlu ampe calon pembeli sono gue ceritain kalo pembeli livina semua dikadalin.

bisanya paksa2 suruh DP mulu, skrg aje kaya t*i kucing. maunya terima dp doang

gue indent inova euro2 DIESEL NEW akhir juli, dijanjiin paling lama oktober, eh malah minggu dpn inova gue bisa keluar duluan. malu2in aje nih livina. Livina emang murah, tp janjinya jg murahan. Lumrah lah

tau gini mending gue kagak DP tuh livina, abis lebaran/akhir thn jg pasti ada yg mau jual second (BU).

awas aje kalo dpt livina gue nanti ga bener.
dipikir2 bukan krn DP 5jutanya, tp dikibulinnya dan ketidakjelasannya itu yg bikin gue keki
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

maxhari wrote:
sidalausa wrote:maksudnya giman neh om...?

mobil belom sampe rumah..... terus ..... unit sudah ada tapi stnk belom jadi.... ?????? :roll::roll::roll:
maxhari wrote:Wah, kayaknya mau ke sales, mau ke kacab, maupun ke NMI sama aja. Mobil gue yang dijanjiin Mei/Juni aja sampe sekarang masih belum sampe rumah (unit sudah ada tapi STNK belum jadi). Saya udah indent dari 7 April 2007.
Unitnya saat ini sudah ada di dealer (2 hari yang lalu sudah jadi dari pabrik), tetapi STNK belum selesai. Jadi belum dikirim ke rumah.
Bila unitnya sdh ada di dealer.. minta dikirim atau diambil aja Om. Jangan didiamkan di parkiran dealer.. kasihan ke jemur terus.. psssttt fyi aja biasanya kalo dealer ga mungkin di cuci terus semua mobil tiap hari jadi saatnya di deliver baru dicuci.. pernah ada anggota milist nissan-livina yg share kalo mobilnya krn terlalu lama tidak diambil di dealer ada kerak air (water spot) yg juga sering disebut2 berjamur di beberapa bagian body mobilnya. Mending di taruh digarasi tentu lebih terawat.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

maxx wrote:
maxhari wrote:
sidalausa wrote:maksudnya giman neh om...?

mobil belom sampe rumah..... terus ..... unit sudah ada tapi stnk belom jadi.... ?????? :roll::roll::roll:
Unitnya saat ini sudah ada di dealer (2 hari yang lalu sudah jadi dari pabrik), tetapi STNK belum selesai. Jadi belum dikirim ke rumah.
Bila unitnya sdh ada di dealer.. minta dikirim atau diambil aja Om. Jangan didiamkan di parkiran dealer.. kasihan ke jemur terus.. psssttt fyi aja biasanya kalo dealer ga mungkin di cuci terus semua mobil tiap hari jadi saatnya di deliver baru dicuci.. pernah ada anggota milist nissan-livina yg share kalo mobilnya krn terlalu lama tidak diambil di dealer ada kerak air (water spot) yg juga sering disebut2 berjamur di beberapa bagian body mobilnya. Mending di taruh digarasi tentu lebih terawat.
iya bener om... langsung diambil aja....
ehk..jangan-jangan dah dirumah kali...?
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

om ichsan_n,
mana neh....potret dan review GLnya...?

kemana aje...liburan proklamasainya....?
sibuk hut di RT...? :lol:
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

wah...sorry...
saya juga gak tau om, sualnya juga belom pake paint protection!
juga lagi nyari2 tau neh...?
johnlegend wrote:mmh.. bagian bumper sudut belakang kena serempet ban motor.. pelan sekali.. kecepatan nya kira2 cuman 10kmh.. tp cat nya kyk ketarik gt.. duh.. susah susah..

btw paint protection yg bagus apa yah?
sidalausa wrote:ya..pasti ngaruhlah om...

jadi pengen tau neh..... emang ada bo'il yang paintnya tebal....? seberapa tebal seh....?
kaya'nya ketebalan cat untuk mobil2 seperti GL itu dah stadard deh!
tapi gak salah juga kalu' ada om2 disini yang ngarti and kasih kita info tetang ketebalan cat pada jenis2 kendaraan...!
jadi kita-kita ada perbandingannya.......!


johnlegend wrote:tyus enak nya gimana yah? nyetir mesti extra care nih.. btw pasang paint protection ngaruh kaga? ada yg bisa comment on that kaga? thx a lot..
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

sidalausa wrote:wah...sorry...
saya juga gak tau om, sualnya juga belom pake paint protection!
juga lagi nyari2 tau neh...?
johnlegend wrote:mmh.. bagian bumper sudut belakang kena serempet ban motor.. pelan sekali.. kecepatan nya kira2 cuman 10kmh.. tp cat nya kyk ketarik gt.. duh.. susah susah..

btw paint protection yg bagus apa yah?
sidalausa wrote:ya..pasti ngaruhlah om...

jadi pengen tau neh..... emang ada bo'il yang paintnya tebal....? seberapa tebal seh....?
kaya'nya ketebalan cat untuk mobil2 seperti GL itu dah stadard deh!
tapi gak salah juga kalu' ada om2 disini yang ngarti and kasih kita info tetang ketebalan cat pada jenis2 kendaraan...!
jadi kita-kita ada perbandingannya.......!


o iya iya.. makasi pak..
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Okee.. first of all.. setelah gw baca2 thread.. komsumsi bensin 1.5AT masih bisa beda2 right? sekarang giliran gw cerita pengalaman bawa GL 1.5 AT ini.

Day 1
hari kamis mobil gw ambil dari dealer, sengaja gw kaga mau dianter karena 3 hari ini gw pengen intensif coba ini mobil, dari gading gw puterin tol jakarta yang kebetulan SANGAT macet dihari kamis kemarin, kalo ada yang keluar siang pasti tahu. sebelum itu gw isi PREMIUM aja, yang katanya emang ini mobil premium. Situasi jalan macet total, dari tol gading menuju bandara via tol sudirman memakan waktu hampirrr 3.5 jam, sampai digrogol isi bensin lagi.. besoknya jalan ke ancol. ehh didalam ancol macet sampe 2 jam lebih (yang jumat kemaren ke ancol pasti jg tahu macet mampuss tuh didalemnya, kaga bergerak!!).. akhirnya keluar.. puter2 dalam kota, isi bensin (premium).. hitung konsumsi.. 8.4 KM/L!! oke.. hari itu stop.. oh iya ada fitur baru ternyata di GL AT ini, pertama, bau karet gosong!!, kedua bunyi AC pas dinyalain pertama kaya rem mayasari bakti. dan Ketiga, waduhh.. posisinya ngebuat pinggang pegelll!!

Day 2
Hari sabtu.. ajak ngiter2 lagi ke mal2.. kaga ngitung lagi bensinnya, udah males...

Hari ke 3
HP gw berdering,, ternyata temen2 gw minta tes livina. Oke deh secara ini mobil legendaris tahun ini. ketemuan di kebayoran, gw undang 6 orang temen gw dengan tinggi sekitar 178-180 rata2. Untuk singkatnya kita pake TC 1, TC 2, dst untuk panggilan teman2 ku ini. TC 1 jg memiliki livina 1.5AT, TC 2 sehari-hari memakai gallant V6-24 AT, TC 3 Kia Picanto M/T, TC 4 Jazz AT, TC 5 Jazz AT, TC 6 CRV/Harrier AT.

Gw : TC 1, tanya donk.. punya elu (livinanye bukan itunya) bau rem gosong ngga waktu awal2 elu pake?
TC 1: hahaha, nahh itu salah satu fitur tambahan tuh.. sampe sekarang jg masih (km 4000)
Gw : wah besok gw tanya bengkel deh, ini fitur kok kaga ada di brosur sih? jangan2 seal TC kemakan.
TC 2 : ayoo dehh ke coba kebandung, ini irit ngga?
Gw : wahh... elu coba sendiri deh, tanya aja tuh TC 1 irit apa kaga?
TC 1 : yaahhh kalo dibanding gallant elu mahhh mungkin iritan ini lah!
Gw : Gini aje dehh.. gw jg mau tes nih, kemaren sih gw cuman dapet 1:8, TC 4 elu cobain deh maticnya gimana dibanding steermaticnya jazz

Oke, setelah semuanya masuk, kita isi bensin bentar di shell... campur ajee, cuek manehh.. KM di 153.

(dalam mobil)
TC 3 : waduhh, baris ke 3nya kok sempit yah? weii.. majuan donk lu!
TC 6 : iya nih, kaki gw harus serong samping nih bro.

Suasana canda tawa, sepanjang jalan, tiba2 di sekitar puncak sebelum taman safari TC 4 menepi

TC 4 : ehh.. bro (TC 2), gantian elu deh yang nyetir.. sumpahh ini kok posisi nyetrinya ngebuat sakit pinggang yah posisinya? pegel kaki gw agak2 ngegantung gini sama nyerong (ganti dengan TC 2)
TC 5 & 6 : woii gantian jg donk lu duduk belakang, pinggang gw mau copot nehh!!!!

Oke, setelah tukar posisi (gw mah tetep dibangku kiri depan donk, wong udah tau.. hehehe) perjalanan dilanjutkan, tapi mampir dulu ke gunung mas buat makan siang.

TC 2 : "nggg.. guys, ini kok tarikannya lemot banget yah? ditanjakan tadi kok gw ngerasa lemes banget tenaganya.
TC 1 : Pake gigi 1 bro kalo tanjakannya rada tinggi, gigi 2 or D ngga bakalan narik deh.
GW : yeeeee! ya jangan elu samain sama Gallant lahh!! gw kira tadi elunya yang masih gerogi, puantes kok pelan banget.
(so guys buat tanjakan di yang agak2 tinggi, better oper ke 1. ini udah gw cobain sendiri, kalo gigi 2 agak2 ngeden)
TC 2 : ehh, tapi jazz gw kaga gini amat! lagipula perpindahan giginya kok ngga halus kaya jazz yah? tarikannya jg masih mendingan jazz kok..
GW : eh, ini mobil transmisinya ya jangan elu samain sama CVT di jazz donk.. ini masih biasa! maklum lahh, tapi kan dengan harga sama dengan jazz, gw dapet jazz 7 seater pan? lagipula bobot jazz jg lebih ringan kali.
Tc2 : ohh, iya, iya.. but so far sih secara keselurahn ini mobil buat gw ketik C spasi D... cuapeee Deee!!

dan karena keluhan2 di seputar pinggang dari teman2 yang lain, walhasil perjalan ke bandung kita batalkan dan memutuskan untuk balik saja sebelum kena encok permanen.

Kesimpulan :

untuk fun to drive, overall masih setuju honda jazz masih lebih enak, posisinya nyetir livina ini ngebuat masalah untuk yang berkaki panjang karena agak2 ngegantung di kaki sehingga ngebuat pegel. Selain itu posisi nyetir yang agak mencong cukuppp.. ngebuat sakit pinggang. apalagi yang udah lemah macem gw ini. But untuk lux interior ataupun keheningan kabin okelah. Dan satu hal lagi, kata siapa ini mobil senyap?! dari dalem kabin iya, coba dari luar,.. busyett itu suara fan kenceng amirr?! ngga jauh beda lah dari jazz. dan aliran udara panasnya dari bawah itu lohh kalo pas nurunin kaki kerasa banget, ini mobil panas mesinnya! macem gallant banget.

Untuk performa : ini mobil untuk tarikan atas memang oke lah.. RPM 2300 di 100km/jam, RPM 2500 di 120, dan 3000 sudah di 140. tapi buat dari 0 ke 60.. busyett!!! Dan untuk tanjakan yang agak tinggi (macem masuk parkiran di metro atom pasar baru), yap ini mobil harus ke gigi 1 baru mau nanjak.. kalo elu pake D or 2.. bakalan kesel sendiri deh. oh iya, di 140 mobil ini sudah mulai nampak gejala limbung.. tapi minim sih, masih bisa ditoleransi deh. dan kabin jg lumayan lah even suara2 luar mulai masuk jg tapi ngga separah honda jazz or CRV.

Konsumsi bensin :
Pulang dari puncak itu, gw isi lagi di jakarta.. and hasilnya?! 11.6 km/L!! alamak! CRV aja buat luar kota masih segitu, lah ini mesin 1500? and please note : semua yang nyetir itu sudah terbiasa nyetir AT transmission yah (tp yang CVT kali yak? hehehe).

Ultimate Driving Comfort : Alamak.. sudahlah.. buang jauh2 persepsi ini kalo tinggi badang elu rata 178 keatas.. semuanya ngeluh sakit pinggang!!!! terlebih di posisi driver dan 3rd row! so kalo buat pulang kampung or jalan jauh, kayanya gw ngga bakalan pake livina deh, bahaya buat kesehatan pinggang. masih mending jazz/CRV/Stream kemana2 buat masalah ini even bantingannya keras jg, tapi setidaknya ngga ngebuat pinggang sakit buat jalan jakarta bandung aje deh.

Fitur tambahan : Bau karet gosong! ini jg dialami oleh unit AT temanku. kemarin sudah telpon bengkel minta di cek. takutnya dari seal TC.

Kesimpulan : jangan overexpectasi! itu aja. Buat yang kebiasa nyetir mobil kelas2 macem CRV, Xtrail, harrier or CVT matic jazz/city... duhh.. better jangan banyak ngarep yah selain kemewahan interior dibanding xenia, dan keheningan kabin serta bantingan yang emang lumayan empuk. for ini, this is just JAZZ 7 Seater. uang ngga pernah bohong kalo kata orang. "you get what you paid kalo kata conan". Ini mobil menurut gw lebih cocok kalo yang nyetir berpostur antara 155-175 kali yah. but overall, yah masih okelah even ada yang kurang ana-ini. Dan menurut gw buat yang suka AT better pilih yang 1.8 mungkin yah.

Siapa tahu, next year ada livina ber transimisi CVT plus triptonic dengan harga 180jtan. Satu yang gw salut adalah marketing dan engineering nya Nissan.. ini konteks management hebat dalam meramu "sop batu" menjadi nikmat. Salute dari dalam hati paling dalam for real. But sorri, ini mobil masih kurang enak buat jalan jauh (IMHO loh!). Potret nyusul yah bro.
sidalausa wrote:om ichsan_n,
mana neh....potret dan review GLnya...?

kemana aje...liburan proklamasainya....?
sibuk hut di RT...? :lol:
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Nahh, kalo masalah cat kayanya gw salah deh, catnya lumayan kok..kemaren pas pulang ada beset panjang and lebar.. kayanya dari motor melihat posisinya di bawah pintu.. udah kesel aja, iseng2 usap pake jari.. ehhh ilanggg! catnya ngga lecet
maxx wrote:Soal cat GL yg gw tau sdh pakai system robot pengecatannya... dan pasti sudah ada standardnya.

Saran saya sih asuransi All risk aja.. biar ga pusing kalo beset2 apalagi kalo kesenggol motor tidak bertanggung jawab.

Btw, september nanti rencananya NLC ada kunjungan ke pabrik perakitan GL... jadi bisa lbh tau banyak soal GL :D

u/ detailnya ikutan aja di milist nissan-livina .. so bisa update terus dan tau lebih jauh tentang GL :e-dance: :e-clap: :e-dance: :e-clap:
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

johnlegend wrote:mmh.. bagian bumper sudut belakang kena serempet ban motor.. pelan sekali.. kecepatan nya kira2 cuman 10kmh.. tp cat nya kyk ketarik gt.. duh.. susah susah..

btw paint protection yg bagus apa yah?
Gini aja john, kalo ada budget, siram pernis lagi pake sikken superhigh gloss.. itu lapisan pernisnya lumayan tebel tuhsekitar 0.7 mm kalo ngga salah. so selain memberi efek wetlook permanen, jg ngasih perlindungan buat beset2 halus lumayan melindungi lah, kecuali kalo ada yang sengaja pake cutter yah..
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Sebenar paint protection sifatnya melindungi dr panasnya sinar matahri agar cat tdk mudh pudar, bkn melindungi dr baret-2 halus/spyder.
Baret-2 halus atau spyder seringkali terjadi karena kesalahan dalm mencuci, pengeringan dan sebagainya.
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

gue salut sm elu bro, OBJECTIVES..OBJECTIVES...OBJECTIVES
meski mobil sendiri tapi enggak sok menghibur diri sendiri.

btw, posisi miring yg bikin encok itu apa karena stir agak kurang center/agak kekiri?
ichsan_n wrote:Okee.. first of all.. setelah gw baca2 thread.. komsumsi bensin 1.5AT masih bisa beda2 right? sekarang giliran gw cerita pengalaman bawa GL 1.5 AT ini.

Day 1
hari kamis mobil gw ambil dari dealer, sengaja gw kaga mau dianter karena 3 hari ini gw pengen intensif coba ini mobil, dari gading gw puterin tol jakarta yang kebetulan SANGAT macet dihari kamis kemarin, kalo ada yang keluar siang pasti tahu. sebelum itu gw isi PREMIUM aja, yang katanya emang ini mobil premium. Situasi jalan macet total, dari tol gading menuju bandara via tol sudirman memakan waktu hampirrr 3.5 jam, sampai digrogol isi bensin lagi.. besoknya jalan ke ancol. ehh didalam ancol macet sampe 2 jam lebih (yang jumat kemaren ke ancol pasti jg tahu macet mampuss tuh didalemnya, kaga bergerak!!).. akhirnya keluar.. puter2 dalam kota, isi bensin (premium).. hitung konsumsi.. 8.4 KM/L!! oke.. hari itu stop.. oh iya ada fitur baru ternyata di GL AT ini, pertama, bau karet gosong!!, kedua bunyi AC pas dinyalain pertama kaya rem mayasari bakti. dan Ketiga, waduhh.. posisinya ngebuat pinggang pegelll!!

Day 2
Hari sabtu.. ajak ngiter2 lagi ke mal2.. kaga ngitung lagi bensinnya, udah males...

Hari ke 3
HP gw berdering,, ternyata temen2 gw minta tes livina. Oke deh secara ini mobil legendaris tahun ini. ketemuan di kebayoran, gw undang 6 orang temen gw dengan tinggi sekitar 178-180 rata2. Untuk singkatnya kita pake TC 1, TC 2, dst untuk panggilan teman2 ku ini. TC 1 jg memiliki livina 1.5AT, TC 2 sehari-hari memakai gallant V6-24 AT, TC 3 Kia Picanto M/T, TC 4 Jazz AT, TC 5 Jazz AT, TC 6 CRV/Harrier AT.

Gw : TC 1, tanya donk.. punya elu (livinanye bukan itunya) bau rem gosong ngga waktu awal2 elu pake?
TC 1: hahaha, nahh itu salah satu fitur tambahan tuh.. sampe sekarang jg masih (km 4000)
Gw : wah besok gw tanya bengkel deh, ini fitur kok kaga ada di brosur sih? jangan2 seal TC kemakan.
TC 2 : ayoo dehh ke coba kebandung, ini irit ngga?
Gw : wahh... elu coba sendiri deh, tanya aja tuh TC 1 irit apa kaga?
TC 1 : yaahhh kalo dibanding gallant elu mahhh mungkin iritan ini lah!
Gw : Gini aje dehh.. gw jg mau tes nih, kemaren sih gw cuman dapet 1:8, TC 4 elu cobain deh maticnya gimana dibanding steermaticnya jazz

Oke, setelah semuanya masuk, kita isi bensin bentar di shell... campur ajee, cuek manehh.. KM di 153.

(dalam mobil)
TC 3 : waduhh, baris ke 3nya kok sempit yah? weii.. majuan donk lu!
TC 6 : iya nih, kaki gw harus serong samping nih bro.

Suasana canda tawa, sepanjang jalan, tiba2 di sekitar puncak sebelum taman safari TC 4 menepi

TC 4 : ehh.. bro (TC 2), gantian elu deh yang nyetir.. sumpahh ini kok posisi nyetrinya ngebuat sakit pinggang yah posisinya? pegel kaki gw agak2 ngegantung gini sama nyerong (ganti dengan TC 2)
TC 5 & 6 : woii gantian jg donk lu duduk belakang, pinggang gw mau copot nehh!!!!

Oke, setelah tukar posisi (gw mah tetep dibangku kiri depan donk, wong udah tau.. hehehe) perjalanan dilanjutkan, tapi mampir dulu ke gunung mas buat makan siang.

TC 2 : "nggg.. guys, ini kok tarikannya lemot banget yah? ditanjakan tadi kok gw ngerasa lemes banget tenaganya.
TC 1 : Pake gigi 1 bro kalo tanjakannya rada tinggi, gigi 2 or D ngga bakalan narik deh.
GW : yeeeee! ya jangan elu samain sama Gallant lahh!! gw kira tadi elunya yang masih gerogi, puantes kok pelan banget.
(so guys buat tanjakan di yang agak2 tinggi, better oper ke 1. ini udah gw cobain sendiri, kalo gigi 2 agak2 ngeden)
TC 2 : ehh, tapi jazz gw kaga gini amat! lagipula perpindahan giginya kok ngga halus kaya jazz yah? tarikannya jg masih mendingan jazz kok..
GW : eh, ini mobil transmisinya ya jangan elu samain sama CVT di jazz donk.. ini masih biasa! maklum lahh, tapi kan dengan harga sama dengan jazz, gw dapet jazz 7 seater pan? lagipula bobot jazz jg lebih ringan kali.
Tc2 : ohh, iya, iya.. but so far sih secara keselurahn ini mobil buat gw ketik C spasi D... cuapeee Deee!!

dan karena keluhan2 di seputar pinggang dari teman2 yang lain, walhasil perjalan ke bandung kita batalkan dan memutuskan untuk balik saja sebelum kena encok permanen.

Kesimpulan :

untuk fun to drive, overall masih setuju honda jazz masih lebih enak, posisinya nyetir livina ini ngebuat masalah untuk yang berkaki panjang karena agak2 ngegantung di kaki sehingga ngebuat pegel. Selain itu posisi nyetir yang agak mencong cukuppp.. ngebuat sakit pinggang. apalagi yang udah lemah macem gw ini. But untuk lux interior ataupun keheningan kabin okelah. Dan satu hal lagi, kata siapa ini mobil senyap?! dari dalem kabin iya, coba dari luar,.. busyett itu suara fan kenceng amirr?! ngga jauh beda lah dari jazz. dan aliran udara panasnya dari bawah itu lohh kalo pas nurunin kaki kerasa banget, ini mobil panas mesinnya! macem gallant banget.

Untuk performa : ini mobil untuk tarikan atas memang oke lah.. RPM 2300 di 100km/jam, RPM 2500 di 120, dan 3000 sudah di 140. tapi buat dari 0 ke 60.. busyett!!! Dan untuk tanjakan yang agak tinggi (macem masuk parkiran di metro atom pasar baru), yap ini mobil harus ke gigi 1 baru mau nanjak.. kalo elu pake D or 2.. bakalan kesel sendiri deh. oh iya, di 140 mobil ini sudah mulai nampak gejala limbung.. tapi minim sih, masih bisa ditoleransi deh. dan kabin jg lumayan lah even suara2 luar mulai masuk jg tapi ngga separah honda jazz or CRV.

Konsumsi bensin :
Pulang dari puncak itu, gw isi lagi di jakarta.. and hasilnya?! 11.6 km/L!! alamak! CRV aja buat luar kota masih segitu, lah ini mesin 1500? and please note : semua yang nyetir itu sudah terbiasa nyetir AT transmission yah (tp yang CVT kali yak? hehehe).

Ultimate Driving Comfort : Alamak.. sudahlah.. buang jauh2 persepsi ini kalo tinggi badang elu rata 178 keatas.. semuanya ngeluh sakit pinggang!!!! terlebih di posisi driver dan 3rd row! so kalo buat pulang kampung or jalan jauh, kayanya gw ngga bakalan pake livina deh, bahaya buat kesehatan pinggang. masih mending jazz/CRV/Stream kemana2 buat masalah ini even bantingannya keras jg, tapi setidaknya ngga ngebuat pinggang sakit buat jalan jakarta bandung aje deh.

Fitur tambahan : Bau karet gosong! ini jg dialami oleh unit AT temanku. kemarin sudah telpon bengkel minta di cek. takutnya dari seal TC.

Kesimpulan : jangan overexpectasi! itu aja. Buat yang kebiasa nyetir mobil kelas2 macem CRV, Xtrail, harrier or CVT matic jazz/city... duhh.. better jangan banyak ngarep yah selain kemewahan interior dibanding xenia, dan keheningan kabin serta bantingan yang emang lumayan empuk. for ini, this is just JAZZ 7 Seater. uang ngga pernah bohong kalo kata orang. "you get what you paid kalo kata conan". Ini mobil menurut gw lebih cocok kalo yang nyetir berpostur antara 155-175 kali yah. but overall, yah masih okelah even ada yang kurang ana-ini. Dan menurut gw buat yang suka AT better pilih yang 1.8 mungkin yah.

Siapa tahu, next year ada livina ber transimisi CVT plus triptonic dengan harga 180jtan. Satu yang gw salut adalah marketing dan engineering nya Nissan.. ini konteks management hebat dalam meramu "sop batu" menjadi nikmat. Salute dari dalam hati paling dalam for real. But sorri, ini mobil masih kurang enak buat jalan jauh (IMHO loh!). Potret nyusul yah bro.
sidalausa wrote:om ichsan_n,
mana neh....potret dan review GLnya...?

kemana aje...liburan proklamasainya....?
sibuk hut di RT...? :lol:
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

hmm.. gw jg masih bingung.. ini yang buat sakit pinggang apa mungkin karena posisi pedal gas dan rem agak nyamping ke kanan sedangkan posisi tempat dudukanya agak lebih ke kiri kali yah. dan posisi stir jg agak nanggung tingginya walaupun sudah distell sampai bawah habis.. better rendahan dikit mungkin lumayan. kalo dibangku ke 3 sih sudah pasti karena mereka duduknya pada serong karena kakinya pada panjang. Selain itu jg 2 temen gw dan gw jg mengalami gejala sama di jari tengah kakinya.. kesemutan! karena kita pada telanjang kaki pas nyetir dan memang pedal gas livina ini agak2 bergetar. But so far unit yang gw terima sih ngga ada problem selain bau kampas rem itu aja. mungkin karena masih baru.
dion wrote:gue salut sm elu bro, OBJECTIVES..OBJECTIVES...OBJECTIVES
meski mobil sendiri tapi enggak sok menghibur diri sendiri.
btw, posisi miring yg bikin encok itu apa karena stir agak kurang center/agak kekiri?