Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Sat Aug 22, 2020 8:21
Ya om salah sebut lagi saya ... wakaka parah nih saya ....
Drive shaft dan steering rack adalah 2 hal terpisah
Steering rack untuk roda belok kiri dan kanan.
Kalau Drive shaft untuk penggerak roda depan.
Batang steering rack betul om.
om @marmut mantap banget om foto foto nya sangat menarik.
Rencana lepas roda nanti, dan sesuai petunjuk om slide boot ke arah luar kemudian dikasih gemuk.
Kalau ban dilepas pengerjaan tetap perlu ngolong sptnya yah. Lepas roda untuk memudahkan lepas klem yah.
Terima kasih om @Omnibus @Marmut @DOHC.
baguuussss ....
wkwkwkwk
ga perlu ngolong sih om. duduk aja di pinggir luar disc brake, kaki selonjor ke kolong mobil, kepala masuk ke rumah roda, tangan gerayangan nyariin lubang klem yg dalem agak sulit dijangkau dan agak2 remang2. kl ga punya drift punch bisa pakai obeng minus yg gagangnya panjang utk memudahkan.
important note: kaki beneran dikolong mobil tepatnya dibawah disc brake, utk menghindari hal2 yang SANGAT TIDAK DIINGINKAN maka WAJIB pakai jack stand yg dipasang dgn betul.
stuju
sekedar nambahin, apabila pekerjaan nya bsa di kerjakan TANPA harus mengolong ke kolong mobil, maka JANGAN ngolong sehh kl mnurut saya
kl cuman copotin boot mah ga perlu ngolong, kcuali mau copotin as roda, atau steering rack kaya si mbah marmut d atas, nahh itu wajip ngolong deh
btw, krn jack stand saya ilang dipinjem entah siapa (serius, saya curiga ini ad maling doyan tools d rumah saya, aneh, padahal duit di dompet kadang lmayan banyak saya taruh di meja aj seumur2 ga perna ilang), saya pake dongkrak botol sehh, pake 2 biji skaligus kepunyaan ipah.. ga perna ad masalah sehh.. soalnya sering liat tukang tambel ban truk, biasa jg mereka pake dongkrak botol buat ganti ban segede gaban gt gapapa
sekedar nambahin, apabila pekerjaan nya bsa di kerjakan TANPA harus mengolong ke kolong mobil, maka JANGAN ngolong sehh kl mnurut saya
kl cuman copotin boot mah ga perlu ngolong, kcuali mau copotin as roda, atau steering rack kaya si mbah marmut d atas, nahh itu wajip ngolong deh
btw, krn jack stand saya ilang dipinjem entah siapa (serius, saya curiga ini ad maling doyan tools d rumah saya, aneh, padahal duit di dompet kadang lmayan banyak saya taruh di meja aj seumur2 ga perna ilang), saya pake dongkrak botol sehh, pake 2 biji skaligus kepunyaan ipah.. ga perna ad masalah sehh.. soalnya sering liat tukang tambel ban truk, biasa jg mereka pake dongkrak botol buat ganti ban segede gaban gt gapapa
padahal ngolong tu enak, apalagi kalo kelamaan bisa merem.... zzz....zzzzzz....zzzz....zzzz
jack stand ilang? ciyus?
mending bikin bilik kecil pintunya dikunci. kuncinya masukin celana dalem deket as kopel, bawa kemana-mana.
sekedar nambahin, apabila pekerjaan nya bsa di kerjakan TANPA harus mengolong ke kolong mobil, maka JANGAN ngolong sehh kl mnurut saya
kl cuman copotin boot mah ga perlu ngolong, kcuali mau copotin as roda, atau steering rack kaya si mbah marmut d atas, nahh itu wajip ngolong deh
btw, krn jack stand saya ilang dipinjem entah siapa (serius, saya curiga ini ad maling doyan tools d rumah saya, aneh, padahal duit di dompet kadang lmayan banyak saya taruh di meja aj seumur2 ga perna ilang), saya pake dongkrak botol sehh, pake 2 biji skaligus kepunyaan ipah.. ga perna ad masalah sehh.. soalnya sering liat tukang tambel ban truk, biasa jg mereka pake dongkrak botol buat ganti ban segede gaban gt gapapa
padahal ngolong tu enak, apalagi kalo kelamaan bisa merem.... zzz....zzzzzz....zzzz....zzzz
jack stand ilang? ciyus?
mending bikin bilik kecil pintunya dikunci. kuncinya masukin celana dalem deket as kopel, bawa kemana-mana.
Mbah
Itu koq steering rack mbah shifu josomba bsa ama mbah ?
Itu koq steering rack mbah shifu josomba bsa ama mbah ?
Kinclong amat y tuh rack steering
nah.... liat sendiri steering rack kinclong, bisa dibayangin kek apa kabinnya? engine bay aja wangi.....
itu belum dilap, rencana mau poles pake batu ijo biar bisa ngaca.
Profith83 wrote: Sat Aug 22, 2020 8:21
Ya om salah sebut lagi saya ... wakaka parah nih saya ....
Drive shaft dan steering rack adalah 2 hal terpisah
Steering rack untuk roda belok kiri dan kanan.
Kalau Drive shaft untuk penggerak roda depan.
Batang steering rack betul om.
om @marmut mantap banget om foto foto nya sangat menarik.
Rencana lepas roda nanti, dan sesuai petunjuk om slide boot ke arah luar kemudian dikasih gemuk.
Kalau ban dilepas pengerjaan tetap perlu ngolong sptnya yah. Lepas roda untuk memudahkan lepas klem yah.
Terima kasih om @Omnibus @Marmut @DOHC.
baguuussss ....
wkwkwkwk
ga perlu ngolong sih om. duduk aja di pinggir luar disc brake, kaki selonjor ke kolong mobil, kepala masuk ke rumah roda, tangan gerayangan nyariin lubang klem yg dalem agak sulit dijangkau dan agak2 remang2. kl ga punya drift punch bisa pakai obeng minus yg gagangnya panjang utk memudahkan.
important note: kaki beneran dikolong mobil tepatnya dibawah disc brake, utk menghindari hal2 yang SANGAT TIDAK DIINGINKAN maka WAJIB pakai jack stand yg dipasang dgn betul.
Siap, terima kasih diingatkan.
Saya akan pakai jack stand manual dari kayu 10x20 bekas bangunan panjang 1 meteran ditumpuk.
Kiri dan kanan bagian mobil pakai kayu tersebut, sebagai jackstand.
Tetap dongkrak dipasang sebelah kayu sekitar 1 atau 2 mm dibawah tumpukan kayu sebagai antisipasi kalau ada apa2x.
Oh iya saya beli grease amsoil jadinya om
BTW om @Marmut, @Omnibus, @DOHC
Punya kenalan bengkel di Surabaya? kareana kalau lihat rack steering rack assy/gelondongan itu ternyata banyak bearing juga dan yang harus dibersihkan dan di grease ulang.
Pingin turunin bongkar semua terus regrease ulang. kalau DIY bisa seharian gak selesai wakakaka, karena gak ada ilmunya dan belum punya bayangan.
Kalau cuma DIY seperti diatas cuma slide boot karet dan regrease saya yakin bisa DIY
BTW om @Marmut, @Omnibus, @DOHC
Punya kenalan bengkel di Surabaya? kareana kalau lihat rack steering rack assy/gelondongan itu ternyata banyak bearing juga dan yang harus dibersihkan dan di grease ulang.
Pingin turunin bongkar semua terus regrease ulang. kalau DIY bisa seharian gak selesai wakakaka, karena gak ada ilmunya dan belum punya bayangan.
Kalau cuma DIY seperti diatas cuma slide boot karet dan regrease saya yakin bisa DIY
saran saya, regrease sendiri dulu. setelah itu dicoba ada perubahan apa enggak.
kalo dirasa musti lepas steering rack segelondong, coba tanya pak bos tomcat mungkin beliau lebih paham bengkel mana yang musti disambangi.
kalau saya ngertinya cuma soto ayam sebrang TP, lontong kupang, soto sulung deket pasar genteng....
Profith83 wrote: Sat Aug 22, 2020 8:21
Ya om salah sebut lagi saya ... wakaka parah nih saya ....
Drive shaft dan steering rack adalah 2 hal terpisah
Steering rack untuk roda belok kiri dan kanan.
Kalau Drive shaft untuk penggerak roda depan.
Batang steering rack betul om.
om @marmut mantap banget om foto foto nya sangat menarik.
Rencana lepas roda nanti, dan sesuai petunjuk om slide boot ke arah luar kemudian dikasih gemuk.
Kalau ban dilepas pengerjaan tetap perlu ngolong sptnya yah. Lepas roda untuk memudahkan lepas klem yah.
Terima kasih om @Omnibus @Marmut @DOHC.
baguuussss ....
wkwkwkwk
ga perlu ngolong sih om. duduk aja di pinggir luar disc brake, kaki selonjor ke kolong mobil, kepala masuk ke rumah roda, tangan gerayangan nyariin lubang klem yg dalem agak sulit dijangkau dan agak2 remang2. kl ga punya drift punch bisa pakai obeng minus yg gagangnya panjang utk memudahkan.
important note: kaki beneran dikolong mobil tepatnya dibawah disc brake, utk menghindari hal2 yang SANGAT TIDAK DIINGINKAN maka WAJIB pakai jack stand yg dipasang dgn betul.
Siap, terima kasih diingatkan.
Saya akan pakai jack stand manual dari kayu 10x20 bekas bangunan panjang 1 meteran ditumpuk.
Kiri dan kanan bagian mobil pakai kayu tersebut, sebagai jackstand.
Tetap dongkrak dipasang sebelah kayu sekitar 1 atau 2 mm dibawah tumpukan kayu sebagai antisipasi kalau ada apa2x.
Oh iya saya beli grease amsoil jadinya om
BTW om @Marmut, @Omnibus, @DOHC
Punya kenalan bengkel di Surabaya? kareana kalau lihat rack steering rack assy/gelondongan itu ternyata banyak bearing juga dan yang harus dibersihkan dan di grease ulang.
Pingin turunin bongkar semua terus regrease ulang. kalau DIY bisa seharian gak selesai wakakaka, karena gak ada ilmunya dan belum punya bayangan.
Kalau cuma DIY seperti diatas cuma slide boot karet dan regrease saya yakin bisa DIY
Kirim aja steering racknya ke mbah Marmut.. . Ntr DIYnya cuma bongpas aja om
Lapor...gara2 anjuran di room ini..tadi saya ikutan kasi grease ke steering rack kisul 7K-E A/T 20thn odo 117rb km..
Pengerjaan gampang...ga perlu copot roda krn posisi steering rack kejangkau dari depan..
Lepas boot kanan kasi grease ke papan gilasan...abis itu liat yang kiri ternyata ga ada gigi-nya..jadi yg bisa dikasi grease cuma kanan doank
Perkiraan waktu sebetulnya cukup 10menit..
MSU wrote: Sun Aug 23, 2020 9:38
Lapor...gara2 anjuran di room ini..tadi saya ikutan kasi grease ke steering rack kisul 7K-E A/T 20thn odo 117rb km..
Pengerjaan gampang...ga perlu copot roda krn posisi steering rack kejangkau dari depan..
Lepas boot kanan kasi grease ke papan gilasan...abis itu liat yang kiri ternyata ga ada gigi-nya..jadi yg bisa dikasi grease cuma kanan doank
Perkiraan waktu sebetulnya cukup 10menit..
Dari baru pernah di grease atau ganti steering rack?
Waktu bongkar apa kering?
Bagaimana feel habis di kasih grease?
MSU wrote: Sun Aug 23, 2020 9:38
Lapor...gara2 anjuran di room ini..tadi saya ikutan kasi grease ke steering rack kisul 7K-E A/T 20thn odo 117rb km..
Pengerjaan gampang...ga perlu copot roda krn posisi steering rack kejangkau dari depan..
Lepas boot kanan kasi grease ke papan gilasan...abis itu liat yang kiri ternyata ga ada gigi-nya..jadi yg bisa dikasi grease cuma kanan doank
Perkiraan waktu sebetulnya cukup 10menit..
Dari baru pernah di grease atau ganti steering rack?
Waktu bongkar apa kering?
Bagaimana feel habis di kasih grease?
Mobil beli bekas sekitar 4thn lalu om...
Waktu dibongkar berdasarkan sentuhan jari sy sih grease lama masih ada & msh lembab.
Feel abis dikasi grease sama aja...saya pikir2 greasing spt ini kan lebih ke arah preventif jadi ga ada hasil signifikan pun gpp
MSU wrote: Sun Aug 23, 2020 9:38
Lapor...gara2 anjuran di room ini..tadi saya ikutan kasi grease ke steering rack kisul 7K-E A/T 20thn odo 117rb km..
Pengerjaan gampang...ga perlu copot roda krn posisi steering rack kejangkau dari depan..
Lepas boot kanan kasi grease ke papan gilasan...abis itu liat yang kiri ternyata ga ada gigi-nya..jadi yg bisa dikasi grease cuma kanan doank
Perkiraan waktu sebetulnya cukup 10menit..
Fotonya dong om.... wkwkwk
pakai grease merk apa?
ga kerasa soalnya tokisul power steering nya sungguh mantap.
MSU wrote: Sun Aug 23, 2020 9:38
Lapor...gara2 anjuran di room ini..tadi saya ikutan kasi grease ke steering rack kisul 7K-E A/T 20thn odo 117rb km..
Pengerjaan gampang...ga perlu copot roda krn posisi steering rack kejangkau dari depan..
Lepas boot kanan kasi grease ke papan gilasan...abis itu liat yang kiri ternyata ga ada gigi-nya..jadi yg bisa dikasi grease cuma kanan doank
Perkiraan waktu sebetulnya cukup 10menit..
Fotonya dong om.... wkwkwk
pakai grease merk apa?
ga kerasa soalnya tokisul power steering nya sungguh mantap.
Haha tadi ga sempat foto om...grease lupa merk-nya disimpan bertahun2 di botol bekas minyak ikan...warna coklat muda
Yg rada susah congkel clamp ori-nya aja...mesti dipaksa sedikit pake obeng min
MSU wrote: Sun Aug 23, 2020 9:38
Lapor...gara2 anjuran di room ini..tadi saya ikutan kasi grease ke steering rack kisul 7K-E A/T 20thn odo 117rb km..
Pengerjaan gampang...ga perlu copot roda krn posisi steering rack kejangkau dari depan..
Lepas boot kanan kasi grease ke papan gilasan...abis itu liat yang kiri ternyata ga ada gigi-nya..jadi yg bisa dikasi grease cuma kanan doank
Perkiraan waktu sebetulnya cukup 10menit..
Dari baru pernah di grease atau ganti steering rack?
Waktu bongkar apa kering?
Bagaimana feel habis di kasih grease?
Mobil beli bekas sekitar 4thn lalu om...
Waktu dibongkar berdasarkan sentuhan jari sy sih grease lama masih ada & msh lembab.
Feel abis dikasi grease sama aja...saya pikir2 greasing spt ini kan lebih ke arah preventif jadi ga ada hasil signifikan pun gpp
lembab ada 2 kemungkinan, karena grease atau abis kebanjiran.
Dari baru pernah di grease atau ganti steering rack?
Waktu bongkar apa kering?
Bagaimana feel habis di kasih grease?
Mobil beli bekas sekitar 4thn lalu om...
Waktu dibongkar berdasarkan sentuhan jari sy sih grease lama masih ada & msh lembab.
Feel abis dikasi grease sama aja...saya pikir2 greasing spt ini kan lebih ke arah preventif jadi ga ada hasil signifikan pun gpp
lembab ada 2 kemungkinan, karena grease atau abis kebanjiran.
kalo kebanjiran pernah om...nerjang banjir tepatnya...yang awal Jan'20 di tol cikampek depan rest area itu...
cukup tinggi kayaknya 1 ban lebih...semua aman kecuali dinamo stater koit
lembab maksud sy kemaren grease-nya diraba2 ga kering om...rasa-nya mgkn masih ok utk umur 20thn
secara visual ga kelihat karena posisi papan gilasan menghadap subframe