Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Mon Aug 03, 2020 1:11
Banyak kejadian Ball Joint Livina copot di jalan.
Itu ball joint emang bisa ditembak grease ya?
Setau saya ball joint grease nya di dalam selama blm sobek ya aman.
Kira2 bagian mana Ball Joint yg ditembak grease ya?
ngga bisa karena ngga ada nipple-nya.
hanya bisa ganti ball joint saja atau komplit dengan arm dan bushing.
bukan cuma livina aja yang bisa copot ball joint-nya, semua kendaraan yang pake ball joint, kalo gaya nyetirnya ala kenjiro shinozuka ya pasti gampang copot.
ah eni dia makanya kagak bisa distem pad ya mbah?
Kl ganti ball joint doang pake 555 tp arm lama ada efeknya kah mbah?
krn infonya lbh bagus ganti komplit set, ganti ball jointnya aja dari beres pun bisa skrg tp hasilnya beda ama ganti komplit set.
blloewy wrote: Mon Aug 03, 2020 1:11
Banyak kejadian Ball Joint Livina copot di jalan.
Itu ball joint emang bisa ditembak grease ya?
Setau saya ball joint grease nya di dalam selama blm sobek ya aman.
Kira2 bagian mana Ball Joint yg ditembak grease ya?
Banyak ?? Mustinya nga sehh
Dl saya pake 2007 OGL 1.5 XV 5 speed HR15DE single cvtc injector with tumble flaps intake manifold mitsuboshi lokal fanbelt , ga perna jebol balljoint sehh, malah yg kalah duluan pasti karet bushing arm bawah ama bushing cross member nya duluan.. penyakit klasik OGL ini, makanya skrg 2 parts ini murah pake banget
mungkin krn usia kali ya Om Klep.
Makanya keliatan banyak yg kena, yang sdh waktunya ganti tp dibiarin aja
apalagi gaya bawanya ala Kenjiro Sinosuke
Kl ganti ball joint doang pake 555 tp arm lama ada efeknya kah mbah?
krn infonya lbh bagus ganti komplit set, ganti ball jointnya aja dari beres pun bisa skrg tp hasilnya beda ama ganti komplit set.
ganti ball joint saja :
- harga ball joint = ...
- jasa bongpas arm = ...
- jasa press ball joint = ...
- total = ?
ganti arm assy :
- harga arm assy = ...
- jasa bongpas arm = ...
- total = ?
Kl ganti ball joint doang pake 555 tp arm lama ada efeknya kah mbah?
krn infonya lbh bagus ganti komplit set, ganti ball jointnya aja dari beres pun bisa skrg tp hasilnya beda ama ganti komplit set.
ganti ball joint saja :
- harga ball joint = ...
- jasa bongpas arm = ...
- jasa press ball joint = ...
- total = ?
ganti arm assy :
- harga arm assy = ...
- jasa bongpas arm = ...
- total = ?
dihitung saja mana yang sesuai dengan kantong.
Memang pinter hitung-hitungan mbah hamster ... fix bukan lulusan kampus asem reges
Belum lagi resiko press jelek, oblak, pakai sebulan ganti lagi hahaha
Kl ganti ball joint doang pake 555 tp arm lama ada efeknya kah mbah?
krn infonya lbh bagus ganti komplit set, ganti ball jointnya aja dari beres pun bisa skrg tp hasilnya beda ama ganti komplit set.
ganti ball joint saja :
- harga ball joint = ...
- jasa bongpas arm = ...
- jasa press ball joint = ...
- total = ?
ganti arm assy :
- harga arm assy = ...
- jasa bongpas arm = ...
- total = ?
dihitung saja mana yang sesuai dengan kantong.
Memang pinter hitung-hitungan mbah hamster ... fix bukan lulusan kampus asem reges
Belum lagi resiko press jelek, oblak, pakai sebulan ganti lagi hahaha
Yong fuji, damar wulan, jaya auto dont like this
Btw, ngapain ganti ball joint doank, wong spaket ama arm nya aj ud murah pake banget, kcuali lg dompet ketebelan iseng mo bagi2 kangtaw ke montir
marmut wrote: Mon Aug 03, 2020 9:04
ganti ball joint saja :
- harga ball joint = ...
- jasa bongpas arm = ...
- jasa press ball joint = ...
- total = ?
ganti arm assy :
- harga arm assy = ...
- jasa bongpas arm = ...
- total = ?
dihitung saja mana yang sesuai dengan kantong.
Memang pinter hitung-hitungan mbah hamster ... fix bukan lulusan kampus asem reges
Belum lagi resiko press jelek, oblak, pakai sebulan ganti lagi hahaha
Yong fuji, damar wulan, jaya auto dont like this
Btw, ngapain ganti ball joint doank, wong spaket ama arm nya aj ud murah pake banget, kcuali lg dompet ketebelan iseng mo bagi2 kangtaw ke montir
Ada om, cara paling murah lagi agar kaki kaki mobil Nissan All New Grand Livina nya awet so simpel aja sih kalau gw, cukup kendarai mobil nya secara proper sesuaikan dengan kondisi jalannya, kalau jalanan mulus bisa high speed but kalau kondisi jalanan berlobang lobang parah ya mobil dikendarai dengan santuy aja toh ini mobil keluarga bukan mobil balap ngak ada piala dan hadiah yg
didapat kalau cepat cepat wkwkwk.
Aman tuh kaki kaki mobil sampai odo 85 ribu KM juga kagak ada parts kaki kaki mobil yg di ganti so far so good lah irit biaya maintenancenya. Dan satu lagi kalau cuci mobil jangan cuma body nya tapi bagian ruang dalam spakboard roda perlu juga disemprotin air bersih beserta bagian kolong mobilnya. Gw enam tahun lebih piara Livina kagak pernah ganti part kaki kaki cuma 2X doang greasing bearing roda.depan, murah meriah gak bikin dompet tipis.Makyus dan memuaskan.
Kl ganti ball joint doang pake 555 tp arm lama ada efeknya kah mbah?
krn infonya lbh bagus ganti komplit set, ganti ball jointnya aja dari beres pun bisa skrg tp hasilnya beda ama ganti komplit set.
Ah I see mbah marmut....
ganti ball joint saja :
- harga ball joint = ...
- jasa bongpas arm = ...
- jasa press ball joint = ...
- total = ?
ganti arm assy :
- harga arm assy = ...
- jasa bongpas arm = ...
- total = ?
Memang pinter hitung-hitungan mbah hamster ... fix bukan lulusan kampus asem reges
Belum lagi resiko press jelek, oblak, pakai sebulan ganti lagi hahaha
Yong fuji, damar wulan, jaya auto dont like this
Btw, ngapain ganti ball joint doank, wong spaket ama arm nya aj ud murah pake banget, kcuali lg dompet ketebelan iseng mo bagi2 kangtaw ke montir
Ada om, cara paling murah lagi agar kaki kaki mobil Nissan All New Grand Livina nya awet so simpel aja sih kalau gw, cukup kendarai mobil nya secara proper sesuaikan dengan kondisi jalannya, kalau jalanan mulus bisa high speed but kalau kondisi jalanan berlobang lobang parah ya mobil dikendarai dengan santuy aja toh ini mobil keluarga bukan mobil balap ngak ada piala dan hadiah yg
didapat kalau cepat cepat wkwkwk.
Aman tuh kaki kaki mobil sampai odo 85 ribu KM juga kagak ada parts kaki kaki mobil yg di ganti so far so good lah irit biaya maintenancenya. Dan satu lagi kalau cuci mobil jangan cuma body nya tapi bagian ruang dalam spakboard roda perlu juga disemprotin air bersih beserta bagian kolong mobilnya. Gw enam tahun lebih piara Livina kagak pernah ganti part kaki kaki cuma 2X doang greasing bearing roda.depan, murah meriah gak bikin dompet tipis.Makyus dan memuaskan.
saya dulu pake 2007 OGL alus banget om, itu mobil kesayangan, nyaris ga perna kena banjir, jalan rusak dsb.. makanya kaki2 nya baru pada jebol di odo 70an rebu keatas..
feeling saya sehh yakin gen ANGL ud versi improvement dr OGL, improvement dari segi harga spare parts, kualitas dsb... gen OGL dijadikan kelinci percobaan utk setting pasar
ganti ball joint saja :
- harga ball joint = ...
- jasa bongpas arm = ...
- jasa press ball joint = ...
- total = ?
ganti arm assy :
- harga arm assy = ...
- jasa bongpas arm = ...
- total = ?
dihitung saja mana yang sesuai dengan kantong.
Memang pinter hitung-hitungan mbah hamster ... fix bukan lulusan kampus asem reges
Belum lagi resiko press jelek, oblak, pakai sebulan ganti lagi hahaha
Yong fuji, damar wulan, jaya auto dont like this
Btw, ngapain ganti ball joint doank, wong spaket ama arm nya aj ud murah pake banget, kcuali lg dompet ketebelan iseng mo bagi2 kangtaw ke montir
Betul sekali om Klep. Onderdil mobil jaman now kalau rusak ganti baru aja. Daripada diakalin / diservice ujung-ujungnya gak bakalan maksimal, keluar ongkos montir jadi dobel.
Kecuali untuk parts tertentu, misalnya rack steer masih bisa diservice karena beli satu assy jatuhnya mehong selangit.
Kl ganti ball joint doang pake 555 tp arm lama ada efeknya kah mbah?
krn infonya lbh bagus ganti komplit set, ganti ball jointnya aja dari beres pun bisa skrg tp hasilnya beda ama ganti komplit set.
Ah I see mbah marmut....
ganti ball joint saja :
- harga ball joint = ...
- jasa bongpas arm = ...
- jasa press ball joint = ...
- total = ?
ganti arm assy :
- harga arm assy = ...
- jasa bongpas arm = ...
- total = ?
dihitung saja mana yang sesuai dengan kantong.
Nanti ga lama bushingnya jg minta ganti, 2x kerja deh
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Memang pinter hitung-hitungan mbah hamster ... fix bukan lulusan kampus asem reges
Belum lagi resiko press jelek, oblak, pakai sebulan ganti lagi hahaha
Yong fuji, damar wulan, jaya auto dont like this
Btw, ngapain ganti ball joint doank, wong spaket ama arm nya aj ud murah pake banget, kcuali lg dompet ketebelan iseng mo bagi2 kangtaw ke montir
Betul sekali om Klep. Onderdil mobil jaman now kalau rusak ganti baru aja. Daripada diakalin / diservice ujung-ujungnya gak bakalan maksimal, keluar ongkos montir jadi dobel.
Kecuali untuk parts tertentu, misalnya rack steer masih bisa diservice karena beli satu assy jatuhnya mehong selangit.
Tp ga applicable ke smua parts om
Kl d batu makam lipindut, malah kl resource nya ad, itu bushing crossmember saya sangat sarankan utk dganti ke bahan yg lebi awet, sperti teflon atau PU.. NVH pasti lgs berubah, tp awet nya jg jauhh
Btw, ngapain ganti ball joint doank, wong spaket ama arm nya aj ud murah pake banget, kcuali lg dompet ketebelan iseng mo bagi2 kangtaw ke montir
Betul sekali om Klep. Onderdil mobil jaman now kalau rusak ganti baru aja. Daripada diakalin / diservice ujung-ujungnya gak bakalan maksimal, keluar ongkos montir jadi dobel.
Kecuali untuk parts tertentu, misalnya rack steer masih bisa diservice karena beli satu assy jatuhnya mehong selangit.
Tp ga applicable ke smua parts om
Kl d batu makam lipindut, malah kl resource nya ad, itu bushing crossmember saya sangat sarankan utk dganti ke bahan yg lebi awet, sperti teflon atau PU.. NVH pasti lgs berubah, tp awet nya jg jauhh
Berarti yg bisa diganti printilan cuma bushing rack steer ama bushing cross member aja ya...
Lain drpd itu prefer ganti parts utuh.
Betul sekali om Klep. Onderdil mobil jaman now kalau rusak ganti baru aja. Daripada diakalin / diservice ujung-ujungnya gak bakalan maksimal, keluar ongkos montir jadi dobel.
Kecuali untuk parts tertentu, misalnya rack steer masih bisa diservice karena beli satu assy jatuhnya mehong selangit.
Tp ga applicable ke smua parts om
Kl d batu makam lipindut, malah kl resource nya ad, itu bushing crossmember saya sangat sarankan utk dganti ke bahan yg lebi awet, sperti teflon atau PU.. NVH pasti lgs berubah, tp awet nya jg jauhh
Berarti yg bisa diganti printilan cuma bushing rack steer ama bushing cross member aja ya...
Lain drpd itu prefer ganti parts utuh.
Sesuai info om Klep, kalo mau awet ganti bahan teflon / PU dgn bonus sedikit sensasi vibrator .
Ad lg bushing yg buat megang crossmember bagian dpan nya kiri kanan, itu barang musti pesen d beres, dan umurnya pendek, rata2 pasti karet bushing nya ud pd jebol
Haruskah dganti ? Ga usa, bungkus aj pake karet ban dalem, atau kalo bushing ga tralu ancur, d selipin karet ban dalem dikit jg gapapa, yg penting jgn oblak
Kl d batu makam lipindut, malah kl resource nya ad, itu bushing crossmember saya sangat sarankan utk dganti ke bahan yg lebi awet, sperti teflon atau PU.. NVH pasti lgs berubah, tp awet nya jg jauhh
Berarti yg bisa diganti printilan cuma bushing rack steer ama bushing cross member aja ya...
Lain drpd itu prefer ganti parts utuh.
Sesuai info om Klep, kalo mau awet ganti bahan teflon / PU dgn bonus sedikit sensasi vibrator .
Ini ada case bushingnya dari BatuMakam copot padahal masangnya di BatuMakam.
Kualitas bushing ama penguncinya dpt yg apes.
Yg bagus emang yg warna putih sich bahannya dari Teflon beneran.
Ad lg bushing yg buat megang crossmember bagian dpan nya kiri kanan, itu barang musti pesen d beres, dan umurnya pendek, rata2 pasti karet bushing nya ud pd jebol
Haruskah dganti ? Ga usa, bungkus aj pake karet ban dalem, atau kalo bushing ga tralu ancur, d selipin karet ban dalem dikit jg gapapa, yg penting jgn oblak
Kes bushing crossmember copot itu ga heran, saya sendiri uda perna ngalamin koq.. crossmember assy lipindut emg bukan dr bahan besi tebel, dan sdikit lebih "flexibel".. bandingin ama bawaan jazz, yaris bahkan mitsubishi lancer jadul aj masi kalah tebel dan kaku.. ini jg makanya handling lipindut kalah tajam dbanding temen2 nya
Makanya sbisa mungkin ganti bushing skali aj, kl ud perna ganti dan jebol lg, mendingan ganti assy crossmemvber sglondong
Atauu, ad cara lain, itu bushing nya d tambahin jepit pelat aluminium tipis pas d press
Mengenai mounting transmisi, itu mobil kl ud berumur, palagi odo lmayan tinggi, saran saya mending dganti, skalian ganti ama mounting bawah, biasanya seumur ud ancur jamaah mreka, bawaan lipindut emg kurang kuat enjin mountingnya, saya punya dl malah ampe pecah pas lg d jalan tol
Mounting transmisi biasanya afkir lebi cepet di lipindut manual, parts kecil imut2, tp harga jg murah, jd ganti aj mendingan, gampang jg koq ngerjainnya, copotin aki, ud kliatan
mau tanya Arm Livina.
Di beres bilang kode 3LT2B harga kisaran 765an blm PPN
Cek di champion motor dikasihnya 3LT2A harga 350 an.
Kok bedanya jauh amat ya?
apa jangan2 ni 3LT2A ngga bisa dipasang ke Livina ya?
Adakah pencerahan perihal kode part Arm ini?
blloewy wrote: Thu Aug 06, 2020 4:52
mau tanya Arm Livina.
Di beres bilang kode 3LT2B harga kisaran 765an blm PPN
Cek di champion motor dikasihnya 3LT2A harga 350 an.
Kok bedanya jauh amat ya?
apa jangan2 ni 3LT2A ngga bisa dipasang ke Livina ya?
Adakah pencerahan perihal kode part Arm ini?
champion yang di atrium dan gudangnya di krekot?
bukan pro bukan membela, tapi saya sudah kenal champion sedari mereka masih di lantai 4 proyek senen sebelum kebakaran besar (89 atau 90 awal saya lupa) yang jaga koh ayung doyan mabok, yang punya alm. akong.
mereka ngga pernah tipu saya dan selalu bicara apa adanya. ini barang bagus, itu barang jelek loe jangan pake.
yang pegang sekarang anaknya akong, andri kalo ga salah.
konsultasi saja dengan mereka kalo nggak yakin.
blloewy wrote: Thu Aug 06, 2020 4:52
mau tanya Arm Livina.
Di beres bilang kode 3LT2B harga kisaran 765an blm PPN
Cek di champion motor dikasihnya 3LT2A harga 350 an.
Kok bedanya jauh amat ya?
apa jangan2 ni 3LT2A ngga bisa dipasang ke Livina ya?
Adakah pencerahan perihal kode part Arm ini?
champion yang di atrium dan gudangnya di krekot?
bukan pro bukan membela, tapi saya sudah kenal champion sedari mereka masih di lantai 4 proyek senen sebelum kebakaran besar (89 atau 90 awal saya lupa) yang jaga koh ayung doyan mabok, yang punya alm. akong.
mereka ngga pernah tipu saya dan selalu bicara apa adanya. ini barang bagus, itu barang jelek loe jangan pake.
yang pegang sekarang anaknya akong, andri kalo ga salah.
konsultasi saja dengan mereka kalo nggak yakin.
Iya mbah...
justru dari mereka dikasi tau bisa pake yg kode 3LT2A itu.
Harga nya bak bumi dan langit mbah.
Yg kode 3LT2B di Beres 765rb , di toko 700 an
Yg kode 3LT2A di mereka under 450 mbah...
Mereka berani bilang original itu yg 3LT2A, kl ngga ori boleh balikin
ARM saya bushing nya sdh pindah posisi Mbah.
Ball Jpint msh bagus tp bushing nya sdh waktunya siap2 ganti.
blloewy wrote: Thu Aug 06, 2020 4:52
mau tanya Arm Livina.
Di beres bilang kode 3LT2B harga kisaran 765an blm PPN
Cek di champion motor dikasihnya 3LT2A harga 350 an.
Kok bedanya jauh amat ya?
apa jangan2 ni 3LT2A ngga bisa dipasang ke Livina ya?
Adakah pencerahan perihal kode part Arm ini?
sparepart terkadang ada part number impor & part number subtitusi (mgkn lokal) om...
coba aja ditanya apa bedanya ama 3LT2B
DOHC wrote: Tue Aug 04, 2020 1:42
Tp ga applicable ke smua parts om
Kl d batu makam lipindut, malah kl resource nya ad, itu bushing crossmember saya sangat sarankan utk dganti ke bahan yg lebi awet, sperti teflon atau PU.. NVH pasti lgs berubah, tp awet nya jg jauhh
Berarti yg bisa diganti printilan cuma bushing rack steer ama bushing cross member aja ya...
Lain drpd itu prefer ganti parts utuh.
Sesuai info om Klep, kalo mau awet ganti bahan teflon / PU dgn bonus sedikit sensasi vibrator .
Ini bijimane maksudnya Om Or4cle, bonus sedikit sensasi vibrator? Bantingan jadi sedikit lebih keras kah kalau pakai bahan teflon/PU?
blloewy wrote: Tue Aug 04, 2020 4:41
Berarti yg bisa diganti printilan cuma bushing rack steer ama bushing cross member aja ya...
Lain drpd itu prefer ganti parts utuh.
Sesuai info om Klep, kalo mau awet ganti bahan teflon / PU dgn bonus sedikit sensasi vibrator .
Ini bijimane maksudnya Om Or4cle, bonus sedikit sensasi vibrator? Bantingan jadi sedikit lebih keras kah kalau pakai bahan teflon/PU?
Krn bahan PU/teflon lebih keras drpd karet jd getaran dr permukaan jalan lebih terasa oom