Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
josomba wrote: Sun Jul 05, 2020 23:25
Hmm, kok mbah klep bs menerka apa yg saya lakukan sih...
Itu dia mbah yg saya lakukan pas tau bisa klaim....iseng n penasaran...
Bagus
Alumni universitas asemreges nambah satu lg
Hahahaha. Biar masih bisa claim yak.
om @kemuningauto, numpang konsultasi yah.
Ac Kia rio pride tipe DV13 doowon ( variable kompresor)
cara rawat yg bener gimana yah ?
History :
Km 130.000 KM kali ke dua ganti kompresor
KM 70K Km compre bawaan pabrik jebol, krn sempet bocor halus trus di isi ulang freon aja.
Filter tiap 10K ganti rutin/ 5k semprot udara.
DOHC wrote:
Bagus
Alumni universitas asemreges nambah satu lg
Hahahaha. Biar masih bisa claim yak.
om @kemuningauto, numpang konsultasi yah.
Ac Kia rio pride tipe DV13 doowon ( variable kompresor)
cara rawat yg bener gimana yah ?
History :
Km 130.000 KM kali ke dua ganti kompresor
KM 70K Km compre bawaan pabrik jebol, krn sempet bocor halus trus di isi ulang freon aja.
Filter tiap 10K ganti rutin/ 5k semprot udara.
Siap. Pas jebol pertama kali, tindakannya apa aja dan penggantian parts apa aja om?
kemuningauto wrote: Tue Jul 07, 2020 1:12
Hahahaha. Biar masih bisa claim yak.
om @kemuningauto, numpang konsultasi yah.
Ac Kia rio pride tipe DV13 doowon ( variable kompresor)
cara rawat yg bener gimana yah ?
History :
Km 130.000 KM kali ke dua ganti kompresor
KM 70K Km compre bawaan pabrik jebol, krn sempet bocor halus trus di isi ulang freon aja.
Filter tiap 10K ganti rutin/ 5k semprot udara.
Siap. Pas jebol pertama kali, tindakannya apa aja dan penggantian parts apa aja om?
semua om kecuali selang, krn geram dah masuk ke kondensor sama evap
bembenk95 wrote:
om @kemuningauto, numpang konsultasi yah.
Ac Kia rio pride tipe DV13 doowon ( variable kompresor)
cara rawat yg bener gimana yah ?
History :
Km 130.000 KM kali ke dua ganti kompresor
KM 70K Km compre bawaan pabrik jebol, krn sempet bocor halus trus di isi ulang freon aja.
Filter tiap 10K ganti rutin/ 5k semprot udara.
Siap. Pas jebol pertama kali, tindakannya apa aja dan penggantian parts apa aja om?
semua om kecuali selang, krn geram dah masuk ke kondensor sama evap
Evaporator kalo ga bocor, bisa diflushing.
Palingan Compressor, Condenser, sama Expansion Valve yg wajib. Selang2 juga diflushing sama kaya Evaporator.
Parts Korea saya rasa emg umurnya segituan ya, beberapa kali dpt Ford Everest (Compnya HCC / Hanoon. Made in Korea), Ford Ecosport juga sama. 60rb-70rb KM udah pada kena Compressornya.
kemuningauto wrote: Tue Jul 07, 2020 4:27
Siap. Pas jebol pertama kali, tindakannya apa aja dan penggantian parts apa aja om?
semua om kecuali selang, krn geram dah masuk ke kondensor sama evap
Evaporator kalo ga bocor, bisa diflushing.
Palingan Compressor, Condenser, sama Expansion Valve yg wajib. Selang2 juga diflushing sama kaya Evaporator.
Parts Korea saya rasa emg umurnya segituan ya, beberapa kali dpt Ford Everest (Compnya HCC / Hanoon. Made in Korea), Ford Ecosport juga sama. 60rb-70rb KM udah pada kena Compressornya.
thanks om info dan pencerahannya,
moga2 bisa/sempat mampir ke tempat om kemuning.
ardianzer wrote: Wed Jul 01, 2020 13:05
Om @kemuningauto , mau tanya, mobil saya mazda 2 skyaktif, saat berangkat dari rumah ac normal dinging, setelah di pakai jalan beberapa km tiba tiba angin sepoi sepoi yg terasa. Esoknya di bawa ke bengkel ac di cek freon kosong. Nah sama bengkel ac di test kebocoran pake angin dan di check tekanan .. udah ditungguin 15 menit jarum pengukur tekanan gak turun turun. Akhirnya diisi ulang lg freon dengan analisa bengkel kemungkinan ada kebocoran halus di evaporator. Cuma tidak lsg di ganti evap karena ternyata harus bongkar dashboard total. Kira kira ada analisa lain om ? Suara kompressor memang sepertinya lebih kasar dari biasa.
Nimbrung om
kek gini ndak?
gile bunyi gt yak, itu kompresor bawaan mobil taun brp om? udah coba dites pulley bearingnya masih ok ga?
henbob wrote: Tue Jul 07, 2020 8:02
gile bunyi gt yak, itu kompresor bawaan mobil taun brp om? udah coba dites pulley bearingnya masih ok ga?
ini penyakit umum d mazda 2 sky om ...
condenser depan itu ringkih + area-nya memang gampang ketabok krikil kalau sering ngetol...sering ketabok akhirnya bocor/ngompol paling sering di sisi bawah.
Udah condensernya ringkih .... compressor valeo-nya juga janc*k kualitasnya... kurang oli kelamaan dikit juga ikutan jebol.....
Ntuh video ane rekam 2018 pertengahan, sisa waktu untuk klaim 1 bulanan lg... di h-2minggu sebelum garansi abis, condenser+compressor berhasil diklaim n semua berisik serta AC panas hilang...
mhn tanya,freon ac mobil di fortuner vnt 2013 habis,kemungkinan bocor ya...bgt isi freon full,ada bunyi berdesis di kisi ac driver,dan bau sangit...apakah ada kemungkinan bau dr olie kompresor??utk isi olie kompresor vnt brp ml & pakai merk apa ya,trm ksh
trust wrote:mhn tanya,freon ac mobil di fortuner vnt 2013 habis,kemungkinan bocor ya...bgt isi freon full,ada bunyi berdesis di kisi ac driver,dan bau sangit...apakah ada kemungkinan bau dr olie kompresor??utk isi olie kompresor vnt brp ml & pakai merk apa ya,trm ksh
Kalo berkurang pasti ada bocor, om. Oli Comp pake Denso ND-8. Tergantung kebocorannya seberapa banyak.
trust wrote:mhn tanya,freon ac mobil di fortuner vnt 2013 habis,kemungkinan bocor ya...bgt isi freon full,ada bunyi berdesis di kisi ac driver,dan bau sangit...apakah ada kemungkinan bau dr olie kompresor??utk isi olie kompresor vnt brp ml & pakai merk apa ya,trm ksh
Kalo berkurang pasti ada bocor, om. Oli Comp pake Denso ND-8. Tergantung kebocorannya seberapa banyak.
siap om,kalo sy flushing ato vacuum kuras,perlu brp ml ya om,trm ksh utk pencerahannya
trust wrote:mhn tanya,freon ac mobil di fortuner vnt 2013 habis,kemungkinan bocor ya...bgt isi freon full,ada bunyi berdesis di kisi ac driver,dan bau sangit...apakah ada kemungkinan bau dr olie kompresor??utk isi olie kompresor vnt brp ml & pakai merk apa ya,trm ksh
Kalo berkurang pasti ada bocor, om. Oli Comp pake Denso ND-8. Tergantung kebocorannya seberapa banyak.
siap om,kalo sy flushing ato vacuum kuras,perlu brp ml ya om,trm ksh utk pencerahannya
Wgn81 wrote:Om @kemuningauto,numpang konsultasi, ac lc vxr80 bau dr luar ke cium ke dalam kabin (note kelistrikannya udah pke kijang) makasih
Dibongkar om, dibikin lagi busa2 dindingnya. Dirapiin lagi katup2 separatornya.
Untuk perawatan ac idealnya tiap brp KM ? Makasih infonya
Secara Teori:
- Setiap 10.000-15.000 KM ganti Filter Cabin.
- Setiap 30.000-40.000 KM Perawatan Berkala, Penggantian Dryer, Expansion Valve dan Oli Compressor.
Menurut Saya:
- Kalo angin hembusan blower udah kecil, cek Filter Cabinnya, kalo kotor? ganti.
- Setiap 30.000-40.000 KM atau setahun sekali, cek performa AC nya. Kalo bagus semua, lanjut.