Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
zzzprince wrote: Tue Jul 28, 2020 4:31
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?
5000 KM nya berapa bulan?
Biasanya rata rata mobil KM 6 atau 7 rb atau 8 bulan, akan kasar suaranya .... mana yang tercapai dahulu
jalan rame bsd siang dibawa lah selap selip spin roda semi ngedrif main rpm tinggi trs....putaran lampu merah lgsg semi drift idung depan ky ular..
sampe bengkel ngobrol bareng mekanik sambung ke oli...
gw pake oli 0-20 kawan kaget keenceran ktnya...bmw F aja 5-30...
gw bilang di rumah ada 0-16....kalo ada 0-8 skalian..
ehh ternyata teman mobil buat balap pake oli bas.....kbetulan lagi jebol mesinnya....
ternyata reseler bas jg....
malah gw takut pake oli merk itu drpd 0-16....
itu oli apa minyak nyong nyong....
Semenjak om kompre goreng tuh oli bas n situ foto bandingin ama TMO ....
Secara visual aja dah ga perlu lg tes2 lab dll...
kasian sbenarnya diluaran...ini minyak monyong spertinya laris dikalangan...
termasuk tuner cukup terkenal yang merangkap jualan...kok cetek banget pengetahuannya...termasuk penghobi balap....tapi kok gak tes sendiri...penceramah bilang A mlh manggut aja....P E A
gw pandetaa aja gak percaya.....
kmrn mau gw debatin soal tuh minyak...tapi lg malas jg...buru2 pulang...
tempo hari debatin di tempat tuner terkenal...kbetulan ada bbrp reseler di lokasi n mau ambil barang..mereka diam semua...
lah tu minyak kan yg dibanggain dibakar jernih wangi...
tp dibakar di tabung kaca n api kecil....dipraktekin depan gw...
sempat terkesima warna jernih...tp bikin ragu knp wangi minyak monyong...
Semenjak om kompre goreng tuh oli bas n situ foto bandingin ama TMO ....
Secara visual aja dah ga perlu lg tes2 lab dll...
kasian sbenarnya diluaran...ini minyak monyong spertinya laris dikalangan...
termasuk tuner cukup terkenal yang merangkap jualan...kok cetek banget pengetahuannya...termasuk penghobi balap....tapi kok gak tes sendiri...penceramah bilang A mlh manggut aja....P E A
gw pandetaa aja gak percaya.....
kmrn mau gw debatin soal tuh minyak...tapi lg malas jg...buru2 pulang...
tempo hari debatin di tempat tuner terkenal...kbetulan ada bbrp reseler di lokasi n mau ambil barang..mereka diam semua...
lah tu minyak kan yg dibanggain dibakar jernih wangi...
tp dibakar di tabung kaca n api kecil....dipraktekin depan gw...
sempat terkesima warna jernih...tp bikin ragu knp wangi minyak monyong...
kasian sbenarnya diluaran...ini minyak monyong spertinya laris dikalangan...
termasuk tuner cukup terkenal yang merangkap jualan...kok cetek banget pengetahuannya...termasuk penghobi balap....tapi kok gak tes sendiri...penceramah bilang A mlh manggut aja....P E A
gw pandetaa aja gak percaya.....
kmrn mau gw debatin soal tuh minyak...tapi lg malas jg...buru2 pulang...
tempo hari debatin di tempat tuner terkenal...kbetulan ada bbrp reseler di lokasi n mau ambil barang..mereka diam semua...
lah tu minyak kan yg dibanggain dibakar jernih wangi...
tp dibakar di tabung kaca n api kecil....dipraktekin depan gw...
sempat terkesima warna jernih...tp bikin ragu knp wangi minyak monyong...
Berarti tuner ama bengkel2 nya ud diperbudak ama tu minyak nyong2.. ga bole itu
Justru mreka yg harus kekinian, ga bole di endorse2an
Sama kaya beres2 jaman dl, waktu masi d endorse ama topwan
Masa smua mobil pukul rata pake oli kentel si topwan..
reviewer ternama aja dah diendorse sm alat penghemat BBM
apalagi cuma perlendiran, gak cocok tinggal buang (smoga mesin gak rusak)
Tapi jujur ya saya juga penasaran sama brq itu beneran bisa menghemat bbm apa? Apa lagi sekelas santa fe dipakein solbus
Saya sampe hr ini masih gagal paham sama alat yg namanya xcs sama brq itu om. Yg xcs itu ga make sense masihan, krn cuma pake prinsip listrik2an bs buat tarikan mobil enteng. Kl brq, di fitra eri sama pajeronya journey of wonder saya yg cukup sedikit percaya sih. Di golfnya fitra (hebat jg se advance vw bisa dicekokin alat ini) jd cukup pake pertamax, kl di pajeronya journey of wonder mereka pake brq buat nyiasatin bbm diesel jelek di antah berantah, dimana menurut saya sebagian kecil tempat aja yg (mungkin) solarnya kyk solbus sini kualitasnya. Sayang dua2nya ga ngebahas lbh dalem lagi soal alat beginian di youtube
reviewer ternama aja dah diendorse sm alat penghemat BBM
apalagi cuma perlendiran, gak cocok tinggal buang (smoga mesin gak rusak)
Tapi jujur ya saya juga penasaran sama brq itu beneran bisa menghemat bbm apa? Apa lagi sekelas santa fe dipakein solbus
brq dan mahluk sejenisnya,
nunggu petuah dari mbah marmut
cukup menyan madu, menyan putih, menyan hitam, rokok klobot, kopi, teh, susu, air putih, kembang setaman, kantil kuning kantil putih tiap malam selasa kliwon dan malam jumat kliwon.
kalo mau lebih josss lagi boleh tambah tumpeng beserta ingkung.
jaminan torsi nambah 1000nm saat mesin mati.
Tapi jujur ya saya juga penasaran sama brq itu beneran bisa menghemat bbm apa? Apa lagi sekelas santa fe dipakein solbus
brq dan mahluk sejenisnya,
nunggu petuah dari mbah marmut
cukup menyan madu, menyan putih, menyan hitam, rokok klobot, kopi, teh, susu, air putih, kembang setaman, kantil kuning kantil putih tiap malam selasa kliwon dan malam jumat kliwon.
kalo mau lebih josss lagi boleh tambah tumpeng beserta ingkung.
jaminan torsi nambah 1000nm saat mesin mati.
Tapi jujur ya saya juga penasaran sama brq itu beneran bisa menghemat bbm apa? Apa lagi sekelas santa fe dipakein solbus
brq dan mahluk sejenisnya,
nunggu petuah dari mbah marmut
cukup menyan madu, menyan putih, menyan hitam, rokok klobot, kopi, teh, susu, air putih, kembang setaman, kantil kuning kantil putih tiap malam selasa kliwon dan malam jumat kliwon.
kalo mau lebih josss lagi boleh tambah tumpeng beserta ingkung.
jaminan torsi nambah 1000nm saat mesin mati.
pk gula aren atau tambah susu kentel manis mbah ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya punya 1KR jg sering semprot2 TB pake carbjet ga perna goyang dombret rpm
Waktu dibersihin isc nya emg gmana, mesin nyala trus heboh gt semprot smua daleman ampe luaran TB nya ?
Seingat saya om, waktu aq perhatiin mekanik yg bersihkan TB dan ISC (2x bersihkan TB n ISC dlm waktu 3000 km)
Mekanik pertama cuma semprot2 dr atas tanpa bongkar TB dan ISC
Mekanik kedua lepas isc sm tb, baru d semprot2
Mekanik pertama itu kayanya mahasiswa D.O university of asem reges deh, TB ngapain jg di semprot2 luarnya doank, buang2 carbjet aj
Mekanik 2, dia ad semprot2 ISC terutama daleman nya ga ? Kl iya salam gutbai deh, sensor2 gtuan haram kena cairan carbjet
Coba di liat2 lg aj, atau kl om brani, coba buka lg selang2 ke TB, lalu liat daleman nya masi basah cairan csrbjet ga, termasuk yg deket sensor2, kl iya, pake kaen majun, semprot brake cleaner atau contact cleaner lap ampe bersih kering, lalu cabut aki 15 menit, pasang lg... mudah2an sembuh
Idem lg ama mbah tikus barbel, ntuh skerup2 TPS, sensor2 kl si montir ga punya scanner bagusan jgn d kutak katik..
masi untung ini enjin 1 KR
Kl HR15DE di gituin, bsa stres ampe ayan kelojotan tuh montir liat enjin rpm naek turun kaya pedangdut pantura di sawer
Report om, dr hasil perbaikan sama mekanik d suruh ganti isc krn kondisi isc yg lama sudah rusak.
IMG_20200729_131958.jpg
Di ganti kena biaya 480 rb buat ganti isc ayla 1KR-DE, gak over price kn om.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
zzzprince wrote: Tue Jul 28, 2020 4:31
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?
sy prnh sekali pakai PTT 5w30 Api SN, Acea a5/b5.
mesin lbh kasar di Km 5rb.
klo mau alus2an mesin, seingat saya msh lbh halus TQ9000 5w30 dan 0w20 @5rb Km.
tapi lbh mantap lg Q8 0w20 sih.
let see sampai 7rb Km gmn
Berarti memang karakternya oli ini begitu ya om, sempet seneng di awal nih oli bikin 1tr gnki Alus amat, sampe sering lupa nih mobil dah nyala apa blm
Profith83 wrote:
zzzprince wrote: Tue Jul 28, 2020 4:31
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?
5000 KM nya berapa bulan?
Biasanya rata rata mobil KM 6 atau 7 rb atau 8 bulan, akan kasar suaranya .... mana yang tercapai dahulu
Saya penganut paham ganti oli per 5rb / 6bln entah buat oli apapun om, itu oli kemarin jalan 2bulanan, itung2 cuci jeroan mesin karna pernah salah asuh
zzzprince wrote: Tue Jul 28, 2020 4:31
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?
sy prnh sekali pakai PTT 5w30 Api SN, Acea a5/b5.
mesin lbh kasar di Km 5rb.
klo mau alus2an mesin, seingat saya msh lbh halus TQ9000 5w30 dan 0w20 @5rb Km.
tapi lbh mantap lg Q8 0w20 sih.
let see sampai 7rb Km gmn
Berarti memang karakternya oli ini begitu ya om, sempet seneng di awal nih oli bikin 1tr gnki Alus amat, sampe sering lupa nih mobil dah nyala apa blm
Profith83 wrote:
zzzprince wrote: Tue Jul 28, 2020 4:31
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?
5000 KM nya berapa bulan?
Biasanya rata rata mobil KM 6 atau 7 rb atau 8 bulan, akan kasar suaranya .... mana yang tercapai dahulu
Saya penganut paham ganti oli per 5rb / 6bln entah buat oli apapun om, itu oli kemarin jalan 2bulanan, itung2 cuci jeroan mesin karna pernah salah asuh
Om.. ini PTT 0w02 nya yg tipe Eco atau 0w20 API SN+ ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Seingat saya om, waktu aq perhatiin mekanik yg bersihkan TB dan ISC (2x bersihkan TB n ISC dlm waktu 3000 km)
Mekanik pertama cuma semprot2 dr atas tanpa bongkar TB dan ISC
Mekanik kedua lepas isc sm tb, baru d semprot2
Mekanik pertama itu kayanya mahasiswa D.O university of asem reges deh, TB ngapain jg di semprot2 luarnya doank, buang2 carbjet aj
Mekanik 2, dia ad semprot2 ISC terutama daleman nya ga ? Kl iya salam gutbai deh, sensor2 gtuan haram kena cairan carbjet
Coba di liat2 lg aj, atau kl om brani, coba buka lg selang2 ke TB, lalu liat daleman nya masi basah cairan csrbjet ga, termasuk yg deket sensor2, kl iya, pake kaen majun, semprot brake cleaner atau contact cleaner lap ampe bersih kering, lalu cabut aki 15 menit, pasang lg... mudah2an sembuh
Idem lg ama mbah tikus barbel, ntuh skerup2 TPS, sensor2 kl si montir ga punya scanner bagusan jgn d kutak katik..
masi untung ini enjin 1 KR
Kl HR15DE di gituin, bsa stres ampe ayan kelojotan tuh montir liat enjin rpm naek turun kaya pedangdut pantura di sawer
Report om, dr hasil perbaikan sama mekanik d suruh ganti isc krn kondisi isc yg lama sudah rusak.
IMG_20200729_131958.jpg
Di ganti kena biaya 480 rb buat ganti isc ayla 1KR-DE, gak over price kn om.
ISC beginian kalo mau dibersihin...pastiin itu pentolannya ngadep bawah...jadi cairan ga boleh masuk ke bagian dalem tabung item itu
Seingat saya om, waktu aq perhatiin mekanik yg bersihkan TB dan ISC (2x bersihkan TB n ISC dlm waktu 3000 km)
Mekanik pertama cuma semprot2 dr atas tanpa bongkar TB dan ISC
Mekanik kedua lepas isc sm tb, baru d semprot2
Mekanik pertama itu kayanya mahasiswa D.O university of asem reges deh, TB ngapain jg di semprot2 luarnya doank, buang2 carbjet aj
Mekanik 2, dia ad semprot2 ISC terutama daleman nya ga ? Kl iya salam gutbai deh, sensor2 gtuan haram kena cairan carbjet
Coba di liat2 lg aj, atau kl om brani, coba buka lg selang2 ke TB, lalu liat daleman nya masi basah cairan csrbjet ga, termasuk yg deket sensor2, kl iya, pake kaen majun, semprot brake cleaner atau contact cleaner lap ampe bersih kering, lalu cabut aki 15 menit, pasang lg... mudah2an sembuh
Idem lg ama mbah tikus barbel, ntuh skerup2 TPS, sensor2 kl si montir ga punya scanner bagusan jgn d kutak katik..
masi untung ini enjin 1 KR
Kl HR15DE di gituin, bsa stres ampe ayan kelojotan tuh montir liat enjin rpm naek turun kaya pedangdut pantura di sawer
Report om, dr hasil perbaikan sama mekanik d suruh ganti isc krn kondisi isc yg lama sudah rusak.
IMG_20200729_131958.jpg
Di ganti kena biaya 480 rb buat ganti isc ayla 1KR-DE, gak over price kn om.
di toko2 online harganya kisaran Rp 200 ~ 300k
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mekanik pertama itu kayanya mahasiswa D.O university of asem reges deh, TB ngapain jg di semprot2 luarnya doank, buang2 carbjet aj
Mekanik 2, dia ad semprot2 ISC terutama daleman nya ga ? Kl iya salam gutbai deh, sensor2 gtuan haram kena cairan carbjet
Coba di liat2 lg aj, atau kl om brani, coba buka lg selang2 ke TB, lalu liat daleman nya masi basah cairan csrbjet ga, termasuk yg deket sensor2, kl iya, pake kaen majun, semprot brake cleaner atau contact cleaner lap ampe bersih kering, lalu cabut aki 15 menit, pasang lg... mudah2an sembuh
Idem lg ama mbah tikus barbel, ntuh skerup2 TPS, sensor2 kl si montir ga punya scanner bagusan jgn d kutak katik..
masi untung ini enjin 1 KR
Kl HR15DE di gituin, bsa stres ampe ayan kelojotan tuh montir liat enjin rpm naek turun kaya pedangdut pantura di sawer
Report om, dr hasil perbaikan sama mekanik d suruh ganti isc krn kondisi isc yg lama sudah rusak.
IMG_20200729_131958.jpg
Di ganti kena biaya 480 rb buat ganti isc ayla 1KR-DE, gak over price kn om.
ISC beginian kalo mau dibersihin...pastiin itu pentolannya ngadep bawah...jadi cairan ga boleh masuk ke bagian dalem tabung item itu
Mekanik pertama itu kayanya mahasiswa D.O university of asem reges deh, TB ngapain jg di semprot2 luarnya doank, buang2 carbjet aj
Mekanik 2, dia ad semprot2 ISC terutama daleman nya ga ? Kl iya salam gutbai deh, sensor2 gtuan haram kena cairan carbjet
Coba di liat2 lg aj, atau kl om brani, coba buka lg selang2 ke TB, lalu liat daleman nya masi basah cairan csrbjet ga, termasuk yg deket sensor2, kl iya, pake kaen majun, semprot brake cleaner atau contact cleaner lap ampe bersih kering, lalu cabut aki 15 menit, pasang lg... mudah2an sembuh
Idem lg ama mbah tikus barbel, ntuh skerup2 TPS, sensor2 kl si montir ga punya scanner bagusan jgn d kutak katik..
masi untung ini enjin 1 KR
Kl HR15DE di gituin, bsa stres ampe ayan kelojotan tuh montir liat enjin rpm naek turun kaya pedangdut pantura di sawer
Report om, dr hasil perbaikan sama mekanik d suruh ganti isc krn kondisi isc yg lama sudah rusak.
IMG_20200729_131958.jpg
Di ganti kena biaya 480 rb buat ganti isc ayla 1KR-DE, gak over price kn om.
Suryaputra wrote:
sy prnh sekali pakai PTT 5w30 Api SN, Acea a5/b5.
mesin lbh kasar di Km 5rb.
klo mau alus2an mesin, seingat saya msh lbh halus TQ9000 5w30 dan 0w20 @5rb Km.
tapi lbh mantap lg Q8 0w20 sih.
let see sampai 7rb Km gmn
Profith83 wrote:
5000 KM nya berapa bulan?
Biasanya rata rata mobil KM 6 atau 7 rb atau 8 bulan, akan kasar suaranya .... mana yang tercapai dahulu
Saya penganut paham ganti oli per 5rb / 6bln entah buat oli apapun om, itu oli kemarin jalan 2bulanan, itung2 cuci jeroan mesin karna pernah salah asuh
Om.. ini PTT 0w02 nya yg tipe Eco atau 0w20 API SN+ ?
Saya penganut paham ganti oli per 5rb / 6bln entah buat oli apapun om, itu oli kemarin jalan 2bulanan, itung2 cuci jeroan mesin karna pernah salah asuh
Om.. ini PTT 0w02 nya yg tipe Eco atau 0w20 API SN+ ?
Api sn+ om
klo cmn agak berisik, tp akselerasi dan getaran mesin masih normal, pakai aja terus lihat dan dgr sampai 6-7rb Km nanti gmn.
lbh puas lagi test lab (UOA).
tapi yah klo ragu atau gak sreg, drain aja om.
ganti filter oli dan ganti oli mesin spt Amsoil OE 0w20 misalnya.
lihat aja nanti 5rb KM gmn.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote:
Om.. ini PTT 0w02 nya yg tipe Eco atau 0w20 API SN+ ?
Api sn+ om
klo cmn agak berisik, tp akselerasi dan getaran mesin masih normal, pakai aja terus lihat dan dgr sampai 6-7rb Km nanti gmn.
lbh puas lagi test lab (UOA).
tapi yah klo ragu atau gak sreg, drain aja om.
ganti filter oli dan ganti oli mesin spt Amsoil OE 0w20 misalnya.
lihat aja nanti 5rb KM gmn.
Kalau getaran kurang bs dijadikan acuan om, mobil 30rb km, 3thn kayaknya masih bagus emon nya, blm lagi sdh peredam full body hehehe.
Yg agak surprise pas pake 5w30 di GNKI, awal Pertama coba suara langsung Alus, pas 5rb km an balik lagi kasarnya.. ini sy ganti yg kedua semoga saja gak terulang
klo cmn agak berisik, tp akselerasi dan getaran mesin masih normal, pakai aja terus lihat dan dgr sampai 6-7rb Km nanti gmn.
lbh puas lagi test lab (UOA).
tapi yah klo ragu atau gak sreg, drain aja om.
ganti filter oli dan ganti oli mesin spt Amsoil OE 0w20 misalnya.
lihat aja nanti 5rb KM gmn.
Kalau getaran kurang bs dijadikan acuan om, mobil 30rb km, 3thn kayaknya masih bagus emon nya, blm lagi sdh peredam full body hehehe.
Yg agak surprise pas pake 5w30 di GNKI, awal Pertama coba suara langsung Alus, pas 5rb km an balik lagi kasarnya.. ini sy ganti yg kedua semoga saja gak terulang
afaik, faktor yg mempengaruhi kebisingan / getaran mesin selain perlendiran:
- kondisi engine mounting
- bbm yg digunakan (usahakan minimal RON 92)
- kondisi karet2 pintu mobil
- kualitas peredaman kabin
tp klo setelah ganti oli baru, mesinnya balik lbh halus, ya berarti issuenya ada di oli mesin nya.
Last edited by Suryaputra on Wed Jul 29, 2020 9:54, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zzzprince wrote: Tue Jul 28, 2020 4:31
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?
Semoga yang euro syn ga begini, kemarin baru datang belum dicoba ke mobil.
zzzprince wrote: Tue Jul 28, 2020 4:31
Izin tanya sesepuh, apa oli PTT ini punya karakter halus sekali di awal, mulai berisik di 5rb an km ya, saya perhatikan di 1tr pemakaian 5w30 sdh 2x ganti oli+ filter selalu demikian, berlaku jg di 3nr, pemakaian 0w20 nya. Apa ada yg mengalami hal serupa?
Semoga yang euro syn ga begini, kemarin baru datang belum dicoba ke mobil.
Nanya dung....emang oli bisa basi ya kl mobil cuma dipanasin doang seminggu atau 2 minggu sekali?
Jalan paling 500 km sebulan gt.
Baru tau saya oli asli bisa basi begitu sdh di dlm engine.
Nunggu pencerahan mbah marmut dulu ini
Seingat saya om, waktu aq perhatiin mekanik yg bersihkan TB dan ISC (2x bersihkan TB n ISC dlm waktu 3000 km)
Mekanik pertama cuma semprot2 dr atas tanpa bongkar TB dan ISC
Mekanik kedua lepas isc sm tb, baru d semprot2
Mekanik pertama itu kayanya mahasiswa D.O university of asem reges deh, TB ngapain jg di semprot2 luarnya doank, buang2 carbjet aj
Mekanik 2, dia ad semprot2 ISC terutama daleman nya ga ? Kl iya salam gutbai deh, sensor2 gtuan haram kena cairan carbjet
Coba di liat2 lg aj, atau kl om brani, coba buka lg selang2 ke TB, lalu liat daleman nya masi basah cairan csrbjet ga, termasuk yg deket sensor2, kl iya, pake kaen majun, semprot brake cleaner atau contact cleaner lap ampe bersih kering, lalu cabut aki 15 menit, pasang lg... mudah2an sembuh
Idem lg ama mbah tikus barbel, ntuh skerup2 TPS, sensor2 kl si montir ga punya scanner bagusan jgn d kutak katik..
masi untung ini enjin 1 KR
Kl HR15DE di gituin, bsa stres ampe ayan kelojotan tuh montir liat enjin rpm naek turun kaya pedangdut pantura di sawer
Report om, dr hasil perbaikan sama mekanik d suruh ganti isc krn kondisi isc yg lama sudah rusak.
IMG_20200729_131958.jpg
Di ganti kena biaya 480 rb buat ganti isc ayla 1KR-DE, gak over price kn om.
ahh sudah kuduga
480 seh lmayan mahal om, tp ya sud lah, itung2 blajar, laen kl ad montir mau semprot2 heboh TB, ente semprot balik ybs pake yamato dry powder
pinjem ama mbah marmut kl ga ad
blloewy wrote: Wed Jul 29, 2020 12:07
Nanya dung....emang oli bisa basi ya kl mobil cuma dipanasin doang seminggu atau 2 minggu sekali?
Jalan paling 500 km sebulan gt.
Baru tau saya oli asli bisa basi begitu sdh di dlm engine.
Nunggu pencerahan mbah marmut dulu ini