benzz89 wrote: Fri Jul 24, 2020 3:51
beresnya sepakat, gak perlu ganti cvtf.
tapi dalam hati mereka: klo rusak ya bawa ke sini, nanti dikasih yg baru dan tinggal bayar

Ini memang makanan daging empuk beres... oli gardan fortuner ane minta ganti di KM 10 ribu di tolak, di km 20 ribu di tolak, 30 ribu di tolak, katanya ganti sesuai buku primbon di 80 ribu.
Di KM 40 ribu kok dibawanya berat amat... di gas berhentinya cepet, memang sehari2nya ane pake driver jadi cuman pegang mobil sabtu-minggu aja. Driver mah gak ngomong apa2, cuman ane pake sabtu baru berasa aneh ini mobil.
Penasaran akhirnya bawa ke GBT, pikir ini rem nya ada yang nyangkut apa gimana. Rem di bersihin & setel, tetap berat. Orang GBT bingung, di tanya pernah ganti oli matic blom? Ane jawab belum karena belum waktunya sesuai buku primbon di 100 ribu.
Di sarankan ganti yah sudah ganti pakai ATF changer waktu itu habis sampai 12 liter, kotor aje itu oli matic sudah gelap. Setelah itu pasang ATF cooler biar makin awet maticnya.
Di tes Lumayanlah akselerasinya meningkat, bawa pulang, rasanya aneh, akselerasi lumayan tapi setelah itu deselerasinya kok kaya ada yang nahan.
Besok bawa lagi ke GBT. Akhirnya ganti oli gardan karena blom pernah ganti juga. Ampun sudah hitam, kental, banyak gram2am di baut magnetnya. Setelah ganti licin banget deselerasinya cuy... rasanya plong itu mobilnya.
Asem... dalam ati ini beres mau suruh gue ganti seglondongan kali matic & gardan kalau ikutin buku primbon laknat itu. Untung ini mobil badak, jeroan2nya juga sudah proven buat mobil perang di timur tengah jadi masih aman [emoji16]
Setelah belajar dunia perlendiran di mari akhirnya pelan2 coba2 lendir2 keraton... ehhh ketagihan, yah sudah keterusan deh. Pengen nyobain oli matic red line or amsoil kaya om omni, moga2 aja blom kejual ini badak
[/quote]
Hahahah Innova / fortuner oli gardan bawaan nya parah om, sy aja ganti di 1000km udah hitam dan lumayan kental.
ATF ganti di 15rb km masih berwarna sih, jadi cm ganti 4L aja.. oh ya dan rata2 ATF nya kurang olinya om. mungkin pas main2 ke GBT lagi boleh di cek. Saya pas 1000km ngecek kurang 1L, jadi lebih halus sedikit...
ChZ wrote: Fri Jul 24, 2020 4:44
lightarmy10 wrote: Fri Jul 24, 2020 4:18
Cvt civic turbo ane udh selip baru 2 taon [emoji23]
Wkwkwkwkwk hah serius ud selip om? Odo brp?
Pny ane nyaris 3 taon blm selip... Odo rendah kali ya. Baru mau 20k sih. Bawanya gak alus alus amat ud kena sentuhan bebonk FRD map susah alus pengen bejek terus
Civic di luar pake CVT oil cooler loh... Di indo nggak ngerti kenapa di cabut, gimana yang remap2 parah ya bisa cepet abis tuh CVT hahha..
CVT ane di lio sih ganti per 20rb km. sampe skrg odo 60k masi halus.. sering geber2 juga...