Mau share kebusukan beres suzuki
Kalau rekan2 pernah baca2 berita tentang servis dan ganti oli di google,mungkin pernah baca soal bengkel2 yg nempelin stiker pengingat untuk servis dan ganti oli
Nah kebanyakan kalau awam ya ikut nurut2 aja tuh stiker di kaca depan mobil
Kebetulan keluarga baru beli feb 2020 ini suzuki ignis
1 bln pertama/1000km gw yg servisin sendiri ganti oli dan cek2(oli dipaksa beli drum2 bukan botolan alasannya kosong,ga boleh bawa oli sendiri, ya sudha lah)
Di bulan mei diremind untuk servis,kebetulan mobil dipakai di beda kota(sy di jakarta,mobil di cirebon), ya sudah mama saya yg pergi bawa servis
Saya kaget waktu dateng liat nih mobil bulan juli ini kok ditempelin stiker next servis agustus dari bulan mei, berarti kelipatan 3 bulan dong servisnya
Padhal setau saya paling cepet aja 6bulan atau ga 1 tahun kalau tidak lihat km
Dan yg bikin kaget jg tuh oli baru ganti maret uda diganti lagi bln mei, kata si mekaniknya dr awal ga pernah ganti oli,padahal jelas2 saya ganti di bln 1/1000km dan ada di buku servis
Jadi servis ignis per 3 bln dan ganti oli per 3 bln kalau menurut beres

Karena mama saya awam ya nurut2 aja, tapi saya sampai bingung kok masih ya ada beres kaya gini kelakuannya,kcuali dipake tuh mobil selama 3 bulan keliling bolak balik jawa bali tiap minggu mungkin per 3 bln kali atau jadi fleet taksi online
Apa ada pengalaman rekan2 yg lain soal bengkel suzuki dan khususnya ignis ini?kalau nasional pads berlaku 3 bln padahal dicetak di buku 6bln atau 1 thn sih lucu jg indomobil
Terlampir foto stiker 3 bln si suzuki
