ah yg ttg oli maksud om itu sy ngerti skrg.DOHC wrote: Sat Jun 27, 2020 4:24
Mxd saya ragu oli keraton bsa bkin kerak om, scara saya yg pake oli diskonan aj ga ampe gt
Mengenai humidity, saya jg sangsi sehh, tempat tinggal saya itu cuman 500an meter dr teluk jakarta, pintu pager aj musti tiap taon d cat
Drat busi basah ?? Koq bsa, drat busi saya malah pd kelewat kering, tp kotor kecoklatan kering gt mungkin dr uap panas mesin jg.. biasa saya bersihkan busi pake carbjet aj, d semprot, diemin trus d lap, lgs kaya baru lg
Curiga saya sehh mobil om kurang olahraga, coba aj minimal seminggu skali olahraga masuk tol 10 menitan
drat busi basah dugaan ane jg gitu, sisa bensin campur uap air sisa pembakaran.
yg busi terakhir lbh item lagi elektroda negatifnya om. kl elektroda tengah engga kotor, mungkin krn platinum kan tipis.DOHC wrote: Sat Jun 27, 2020 4:56
Oke, fix itu carbon fouling sehh walaupun bukan d electrode nya
Kl gt kayanya ruang bakar jg sama kotor nya sehh om, mungkin bole d consider utk semprot2 carbjet buat rontokin
ruang bakar kotor? ini mobil tiap 4000 ane kasih LiquiMol valve clean atau honda injector cleaner. ga jelas efektif apa kaga haha. kl disemprot carb jet ga yakin efektif sih sebab yg nempel di busi ga bisa rontok kl cuma disemprot. musti disikat kawat sm diamplas.
musti dilihat dulu pakai borescope ruang bakarnya tp ane belum punya. mudah2an aman ya cuma numpuk di busi doang. bener om, kurang olah raga sm kurang italian tune up di tol. ane males jg ke tol cuma geber2. anti diperbudak mobil wkwkwkwk.