ds31 wrote: Mon Jun 08, 2020 2:18
wah cukup banyak yg nyaranin voxy atau serena yah. apa kenyamanan 2 mobil tsb bisa di compare dgn used ANH20 (terutama posisi duduk dan kekedapan kabin)? dan untuk innova, weekend warriornya bapak saya venturer

terima kasih banyak suhu suhu SM sarannya
Oiya kemungkinan besar pake jasa driver lungsuran dari saya hitung2 mulai manjain ibunda
Kalo dicompare dengan ANH 20, Serena c27 yg paling mendekati alphard, terutama soal kenyamanan dan bantingan suspensinya. Cuma kalo dibawa nyetir sendiri, kedua mobil itu gak fun to drive sama sekali. Tapi kalau ibunya om TS, pake supir pribadi, gak masalah. Tinggal pilih aja lebih suka yg mana
Kalau voxy, bantingannya agak keras kalau lewat polisi tidur which is kurang nyaman buat ukuran MPV roti tawar, tapi kalo nyetir sendiri masih oke lah dibanding serena dan alphard
ds31 wrote: Mon Jun 08, 2020 5:49
Wah suhu suhu thanks inputnya. kalo gitu saya coba fokus cari unit Anh20 aja karena beberapa waktu lalu Tes ANPS memang agak effort sih naik turunnya tapi ya mungkin perlu adaptasi tapi nyaman dalam kabinnya (lumayan hening dan posisi duduk enak)
nah untuk common problem anh20 ini kalo ga salah steering rack ya? apa saja yg harus saya lebih perhatikan? sektor kaki2 kah? atau transmisi kah? supaya pas ibu saya pake kondisi mobil bisa mendekati 95% lah setidaknya
Kalo anh 20, tahun 2014. ada 2 versi, yaitu alphard dan vellfire. Bedanya sama kek avanza xenia atau rush terios, beda di printilan exterior kek lampu, velg , sama bemper depan belakang + fitur doang. sisanya , kek mesin dan transmisi sama aja. Kalo velfire gen anh 20 ini, di Indo. Masuk nya lewat IU, bukan ATPM, karena velfire masuk resmi lewat TAM mulai tahun 2015, pas model transformer, yg model sekarang. Pilihan mesinnya ada 2, yaitu 2.400 cc dan 3.500 cc . Maticnya jg pake CVT kalo gasalah. Kalo mau gampang nyarinya, yg 2.400 aja, buat daily, apalagi pake supir more than enough lah ya. Terus kalo tipenya ada
- V
- V Premium sound
- Z
- ZG
- Audioless
- GS
- Golden eyes
- V6
Itu aja sih setau saya, karena velfire ANH 20 tahun 2014 ini lumayan banyak option dan tipenya. Wkwkwk. Tapi kalau saya, tipe V saja sudah cukup kok, apalagi untuk membelikan ibunya mobil MPV yg mewah dan nyaman
Kalau kembarannya, yaitu alphard ANH 20, tahun 2014 yg om cari, ada 2 versi , yaitu IU dan ATPM. Kalau ATPM, cuma ada 3 tipe aja:
- X
- G
- V6
Kalau IU, lumayan banyak tipenya
- X
- X Wellcab
- G
-G Premium sound
- Audioless
- S
- SC
- SC Premium sound
- GS
- V6
Kalau saran saya, nyari ANH 20 , lebih baik yg versi IU, karena harganya gak jauh beda sm versi ATPM dan jauh lebih lengkap fiturnya. Tipe G saja sudah cukup kok hehehe, bedanya yg paling kentara sm versi ATPM. Kalo versi ATPM, tipe G nya gaada tombol audio disetir, sedangkan kalau versi IU, udah ada tombol audio disetir, serta kalau versi IU, in some case, masih ada emblem kanjinya didalem karena cbu jepang hehehe, terus kalau ATPM juga pake HU yg sama persis kek fortuner VNT 2.0 2012-2013 . Wkwkwk
Kalo yg harus diperhatikan dari ANH 20 ini selain rack steering
- transmisi cvtnya, pastikan owner sebelumnya telaten dan rutin buat kuras oli matic cvtnya (untuk yg versi 2.4 nya) , karena kalo yg 3.5 v6 pake 6 speed torque converter alias matic konvensional
- Kaki2
- Sliding doornya, pastikan kedua pintu sliding doornya berfungsi baik, karena ANH 20 sudah elektris sistem buka tutup sliding doornya
- Kulit joknya, pastikan masih bagus dan gak ada yg getas atau ngelupas
- Sensor2nya, karena elektrikal anh 20 termasuk canggih buat ukuran mobil jepang
- Service record, pastikan lengkap
- Pastikan kondisi mobil bukan bekas banjir atau tabrakan
Overall alphvell ini mobil yg cukup bandel, ngerawatnya mirip2 sm ngerawat camry dan harrier . Om tinggal pilih yg om suka saja, mau alphard atau velfire, karena harga sekennya mirip2 hehehe. Kalau sehat, mobil ini sangat nyaman untuk duduk dibelakang, apalagi pakai sopir, serta kelasnya jelas diatas ANPS , Serena, voxy, dan venturer hehehe
Kalo konsumsi BBM, alphard ANH 20 gak bisa dibilang irit2 amat ya,apalagi dibandingin sm ANPS, 11 12 lah sm CRV RE 2010 2.4 saya dulu . 1:7-8 dalkot kalo nyetirnya ngebut , kalo kaki sekolah 1:9-10 untuk yg versi 2.4 nya, kalo yg 3.5 nya saya kurang tau wkwkwk