sidalausa wrote:FortunerMan wrote:Cadillac Escalade, Toyota Landcruiser...masih banyak kok yg ngetop2 ladder frame SUV...Jeep Wrangler pun masih ladder frame. Dua2nya (ladder frame baik monocoque) ada kelebihan dan kekurangan.
Kenapa Innova yg MPV dipake-in ladder frame, yg mestinya dipake di SUV kelas berat? Kalo perkiraaan saya karena Kijang itu kan sebenarnya mobil niaga juga, sekalian dipake mobil keluarga. Jadinya sebenernya Innova skrg ini true to its roots, sebagai mobil niaga/keluarga.
disitulah kelebihannya toyota om, pengamatan pasarnya sungguh cermat, sudah baca khan buku tentang toyota way..?
penuh inovasi dalam mencengkeram pasarnya sehingga berpuluh-puluh tahun kita disuguhi dengan produknya yang memang memenuhi kebutuhan keluarga mopun untuk niaga. dan kita memang menikmatinya.
beberapa tahun belakangan, innova mulai meng global... ya... go intl...
di Amman - Yordania, baliho innova terpampang dengan megahnya
di Jeddah - Mekkah - Arab Saudi, innova sudah ada berkeliaran...
tentunya innova yang 2.7 dengan segala features nya yang lebih lengkap lagi.
keren khan... produk Indonesia sudah meng global...

:e-clap::e-clap:
ya semoga jaya neh innova ....!!!
itulah kelebihan toyota, orientednya profit banget di mana2.
tepat membidik target pasar nya, yah kebanyakan volumenya di negara berkembang, yg masih mau terima sebagian produk dgn teknologi lebih lama.
knp mobil2 SUV/MPV ladder frame disamping kurang fun-to-drive, ini jg jadi berbobot berat yg out-performed jika di tes/review,
perlu mesin lebih besar, perlu suspensi lebih besar, sistem pemindah daya lebih besar, bearings/komponen bergerak lebih besar, rem lebih besar, ruangan utk "membenamkan" frame nya juga lebih besar =>penampang-bahan bagian2 bodi(juga material dll) lebih besar, merugikan aerodinamika - saftey & bbm.
mknya mobil ladder frame biasanya lebih boros, biaya fluida2/ban/rem dll juga dapat lebih mahal; selain user, negara yg mengimpor ini semua juga kena.
contoh cadillac escalade, tidak gesit, limbung, =>mengurangi kedinamisan, akibatnya boros bbm, ujung2nya hi-cost & pencemaran lingkungan. (ini disaat produsen lain mati2an menambah "mpg"/mile per gallon pd setiap unit nya dgn segala cara even to reach more 1 mpg)
krn faktor2 ini, ladder frame sbnrnya lebih cocok untuk penggunaan khusus spt Off road. kalo penggunaan on-road/light off road vehicle, monocoque jauh lebih banyak advantages.
dan suatu saat nanti kijang innova juga akan pakai monocoque, sama spt mpv toyota lain.