Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 4:11
Kl ane sehh gt ntn konten si seken ttg servis2, atau cara ngecek2 mobkas, lgs ane skip dan ga perna ane mau tonton lg. Kl cuman gt cara ngecek nya mending pake otospektor atau nawilis sehh, at least cuman bayar beberapa ratus rebu tp penilaian nya lebi kredibel dgn alat2 penunjang (yg lmayan mahal trtnyata).. atau skalian bawa ke beres sendiri.
Bahkan liat2 mobil2 yg doi jual d IG jg koq mnurut ane tralu polosan, baret2 d bemper, body aj ampe dibiarin aj, at least d sol dl gt, toh mobil88 aj stidaknya d sol utk baret2 minor..
barangkali makin banyak jasa otospector gtgt bikin market yutubnya si seken makin kegerus kali yak... makanya doi kontennya skrg makin gaje. lah gmn modal ratusan rebu ud dapet general check up sekelas bengkel resmi...
yg di ig mah bohwat oom wkwkwkwkw liatnya aj ga napsu. kadang jualnya jg lebih mahal dr pasaran... kondisinya kaga keliatan seger, sudut kamera nya jg asal keliatan semua... pdhl di o*x aja itu orang showroom mobil ngiklan pd niat cari tempat kosong lighting bagus biar mobil keliatan seger... itu pengaruh loh buat psikologis orang yg liat...
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 4:11
Kl ane sehh gt ntn konten si seken ttg servis2, atau cara ngecek2 mobkas, lgs ane skip dan ga perna ane mau tonton lg. Kl cuman gt cara ngecek nya mending pake otospektor atau nawilis sehh, at least cuman bayar beberapa ratus rebu tp penilaian nya lebi kredibel dgn alat2 penunjang (yg lmayan mahal trtnyata).. atau skalian bawa ke beres sendiri.
Bahkan liat2 mobil2 yg doi jual d IG jg koq mnurut ane tralu polosan, baret2 d bemper, body aj ampe dibiarin aj, at least d sol dl gt, toh mobil88 aj stidaknya d sol utk baret2 minor..
barangkali makin banyak jasa otospector gtgt bikin market yutubnya si seken makin kegerus kali yak... makanya doi kontennya skrg makin gaje. lah gmn modal ratusan rebu ud dapet general check up sekelas bengkel resmi...
yg di ig mah bohwat oom wkwkwkwkw liatnya aj ga napsu. kadang jualnya jg lebih mahal dr pasaran... kondisinya kaga keliatan seger, sudut kamera nya jg asal keliatan semua... pdhl di o*x aja itu orang showroom mobil ngiklan pd niat cari tempat kosong lighting bagus biar mobil keliatan seger... itu pengaruh loh buat psikologis orang yg liat...
Kmrn general check di beres mazda sekelas cx5 kena 330rb, itu detil loh hasilnya.
Iya foto di IG nya kurang menjual kalo dibandingin sama yang “beneran niat” foto, yg lucu kapan hari ig story ada yg nanya milih altis seken ama limo, lahdalah kok ya dia milih limo, jelas2 itu beda kelas bos...kok kesannya gimana ya wkwkwkwk
Etios sedan ini kalo dibangun ala ala oem lumayan keren sih.
Cuma komentar apa yg dirasakan aja, tp ya emang menurut saya Vios gen 3 paling lemot&boros dibanding vios2 sebelumnya sih.
Paling mantep ya Vios gen 1 itu, emang bener sesuai tagline nya "Fuel Saver and Speed Maker", effortless bgt buat sampe ke 160 kpj, yg manual tp ya.
klo urusan review sehh skip om seken dan kru nya deh... kliatan bgt ga menguasai materi dan spek teknis cm asal cuap berdasarkan feeling. bahkan ilmu nya dia basic dan cenderung ilmu "jalanan" daripada ilmu yang science-based... ilmu dia cm relevan buat teknologi 70s sampe early 2000s. liat aj mobil dia yang ud canggih keluaran 2010 ke atas rata-rata diserahin ke beres...
pdhl orang follow om seken krn jago soal berburu mobil dan ilmu ngecek mobil bekasnya yg dicari... kalo checkup nya ke beres ya ngapaen atuh... smua orang modal 300rb bawa ke beres jg bisa.
vios/limo gen 3 secara spek teknis mah kg ada beda... cm setting drive by wire dan gear ratio nya klo gak salah yang dibedain jd lebih alus akselerasinya... saking alus nya jadi..... lemot.
mungkin grgr keseringan dikomplen user gen 2 / yaris suka lompat dan mati-mati kopling karena gak terbiasa wkwkwkkwwk.
Kl ane sehh gt ntn konten si seken ttg servis2, atau cara ngecek2 mobkas, lgs ane skip dan ga perna ane mau tonton lg. Kl cuman gt cara ngecek nya mending pake otospektor atau nawilis sehh, at least cuman bayar beberapa ratus rebu tp penilaian nya lebi kredibel dgn alat2 penunjang yg lengkap dan bonafid (yg lmayan mahal trtnyata).. atau skalian bawa ke beres sendiri.
Bahkan liat2 mobil2 yg doi jual d IG jg koq mnurut ane tralu polosan, baret2 d bemper, body aj ampe dibiarin aj, at least d sol dl gt, toh mobil88 aj stidaknya d sol utk baret2 minor..
klo urusan review sehh skip om seken dan kru nya deh... kliatan bgt ga menguasai materi dan spek teknis cm asal cuap berdasarkan feeling. bahkan ilmu nya dia basic dan cenderung ilmu "jalanan" daripada ilmu yang science-based... ilmu dia cm relevan buat teknologi 70s sampe early 2000s. liat aj mobil dia yang ud canggih keluaran 2010 ke atas rata-rata diserahin ke beres...
pdhl orang follow om seken krn jago soal berburu mobil dan ilmu ngecek mobil bekasnya yg dicari... kalo checkup nya ke beres ya ngapaen atuh... smua orang modal 300rb bawa ke beres jg bisa.
vios/limo gen 3 secara spek teknis mah kg ada beda... cm setting drive by wire dan gear ratio nya klo gak salah yang dibedain jd lebih alus akselerasinya... saking alus nya jadi..... lemot.
mungkin grgr keseringan dikomplen user gen 2 / yaris suka lompat dan mati-mati kopling karena gak terbiasa wkwkwkkwwk.
Kl ane sehh gt ntn konten si seken ttg servis2, atau cara ngecek2 mobkas, lgs ane skip dan ga perna ane mau tonton lg. Kl cuman gt cara ngecek nya mending pake otospektor atau nawilis sehh, at least cuman bayar beberapa ratus rebu tp penilaian nya lebi kredibel dgn alat2 penunjang yg lengkap dan bonafid (yg lmayan mahal trtnyata).. atau skalian bawa ke beres sendiri.
Bahkan liat2 mobil2 yg doi jual d IG jg koq mnurut ane tralu polosan, baret2 d bemper, body aj ampe dibiarin aj, at least d sol dl gt, toh mobil88 aj stidaknya d sol utk baret2 minor..
Kl ane sehh gt ntn konten si seken ttg servis2, atau cara ngecek2 mobkas, lgs ane skip dan ga perna ane mau tonton lg. Kl cuman gt cara ngecek nya mending pake otospektor atau nawilis sehh, at least cuman bayar beberapa ratus rebu tp penilaian nya lebi kredibel dgn alat2 penunjang yg lengkap dan bonafid (yg lmayan mahal trtnyata).. atau skalian bawa ke beres sendiri.
Bahkan liat2 mobil2 yg doi jual d IG jg koq mnurut ane tralu polosan, baret2 d bemper, body aj ampe dibiarin aj, at least d sol dl gt, toh mobil88 aj stidaknya d sol utk baret2 minor..
Ampun om ketua DIY...
ANF as kopel ud tembak vet NLGI 2 blm siong ??
Lapor om ketua DIY,
udah tembak vet di 3 titik sampe ketiduran di kolong ANF
slapnuts wrote: Wed May 13, 2020 18:06
Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.
Oh iya, saya baru nyadar, beberapa kali bilang itu vios gen 3 tarikannya lemot karena dual VVTI, padahal mesinnya sama aja kek gen 2, cuma dikasih bobot yg lebih berat makanya lebih lemot dibanding gen 2. Mas wahid emg kurang sih kalo ngereview, lebih cocok jadi pemburu mobil bekas dan spesalis ekstaksi aja wkwkwk. Kalo video review mobil, saya masih lebih suka liat videonya FE, Om topeng alias om Mobi atau RH
ilhamahli wrote: Wed May 13, 2020 23:10
kayaknya, beli etios ekstaksi ini kayak beli mobil dari scrapyard yah...
Yes, dilihat dari kondisinya, lebih seperti bekas mobil yang sudah jogrok bertahun tahun karena lama gak dipake. Bukan mobil bekas yg murni dijual karena alasan peremajaan, sehingga masih layak pakai
aspsilver wrote: Fri May 15, 2020 4:23
Saya pernah punya yaris bulet dan yaris yang baru, keduanya pakai mesin 1NZ-FE,
Di yaris baru, mobilnya terasa lebih halus, jadi beberapa orang merasa mobilnya lemot.
Padahal gak sih. Akselerasinya sama koq.
Handling jauh improve, apalagi NVH nya.
Juga yaris dan vios yang gen 3, lebih besar drp gen sebelumnya, makanya kemungkinan terasa lebih berat, karena bobot nya memang lebih berat
by data lebih lambat yaris lele oom...
seingat saya terpaut cukup jauh...
yaris telor 0-100 10-11 secs
yaris lele 0-100 12.x secs atau malah 13 secs ya... pokoknya dl paling lambat dibanding jazz mazda2 fiesta...
baru di yaris dual pipitiai ini jadi 11.5secs ... masih lbh lambat dari telor tp lumayanlah.
pernah pake bentar yaris G 2016 dan minjem punya temen G 2014... mau ke 100 empot empotan hahahaha... akselerasinya mirip-mirip SX4 ... SX4 kebantu sama transmisi yg suka hold gear... sementara yaris transmisinya selalu buru-buru ke overdrive gear 4... rpm 2000 aja ud ngoper... SX4 2500 baru oper. jalan toll luar kota malah berasa lbh kuat SX4 larinya...
aspsilver wrote: Fri May 15, 2020 4:23
Saya pernah punya yaris bulet dan yaris yang baru, keduanya pakai mesin 1NZ-FE,
Di yaris baru, mobilnya terasa lebih halus, jadi beberapa orang merasa mobilnya lemot.
Padahal gak sih. Akselerasinya sama koq.
Handling jauh improve, apalagi NVH nya.
Juga yaris dan vios yang gen 3, lebih besar drp gen sebelumnya, makanya kemungkinan terasa lebih berat, karena bobot nya memang lebih berat
by data lebih lambat yaris lele oom...
seingat saya terpaut cukup jauh...
yaris telor 0-100 10-11 secs
yaris lele 0-100 12.x secs atau malah 13 secs ya... pokoknya dl paling lambat dibanding jazz mazda2 fiesta...
baru di yaris dual pipitiai ini jadi 11.5secs ... masih lbh lambat dari telor tp lumayanlah.
pernah pake bentar yaris G 2016 dan minjem punya temen G 2014... mau ke 100 empot empotan hahahaha... akselerasinya mirip-mirip SX4 ... SX4 kebantu sama transmisi yg suka hold gear... sementara yaris transmisinya selalu buru-buru ke overdrive gear 4... rpm 2000 aja ud ngoper... SX4 2500 baru oper. jalan toll luar kota malah berasa lbh kuat SX4 larinya...
aspsilver wrote: Fri May 15, 2020 4:23
Saya pernah punya yaris bulet dan yaris yang baru, keduanya pakai mesin 1NZ-FE,
Di yaris baru, mobilnya terasa lebih halus, jadi beberapa orang merasa mobilnya lemot.
Padahal gak sih.
Akselerasinya sama koq.
Handling jauh improve, apalagi NVH nya.
Juga yaris dan vios yang gen 3, lebih besar drp gen sebelumnya, makanya kemungkinan terasa lebih berat, karena bobot nya memang lebih berat
Handling jauh improve sih setuju, soalnya wheelbase nya jauh lebih panjang, dan mobil lebih lebar. Cuma ngga segesit yaris bakpao sih, itu mobil malah terasa lebih lincah dibanding agya menurut saya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
aspsilver wrote: Fri May 15, 2020 4:23
Saya pernah punya yaris bulet dan yaris yang baru, keduanya pakai mesin 1NZ-FE,
Di yaris baru, mobilnya terasa lebih halus, jadi beberapa orang merasa mobilnya lemot.
Padahal gak sih. Akselerasinya sama koq.
Handling jauh improve, apalagi NVH nya.
Juga yaris dan vios yang gen 3, lebih besar drp gen sebelumnya, makanya kemungkinan terasa lebih berat, karena bobot nya memang lebih berat
Gak juga, saya eks user yaris bakpao 2006 dan udh pernah nyobain yaris lele TRD 2014, akelerasinya beda, yg bakpao masih lebih bagus akselerasinya. Mungkin karena mesin dan transmisi yg sama kek yaris bakpao dikasih ke bodinya yaris lele yg lebih berat kali ya, makanya berasa lemot. Kalau handling sih sama NVH, bener om, improve dibanding yaris bakpao. Cuma radius putarnya dan practicalitynya yg berkurang jauh dibanding yaris bakpao
Nah kalau poin terakhir , saya setuju, apalagi mesinnya dah pake yg dual vvti. Yaris joker saya juga lebih berat daripada yaris bakpao dan yaris lele, bbot setir juga lebih berat, cuma entah kenapa radius putarnya masih sama jeleknya dengan yaris lele, dan tarikan bawahnya super duper lemot, masih lebih mending 1NZ FEnya yaris lele, walaupun keduanya tetep gabisa selincah dan sekenceng yaris bakpao
aspsilver wrote: Fri May 15, 2020 4:23
Saya pernah punya yaris bulet dan yaris yang baru, keduanya pakai mesin 1NZ-FE,
Di yaris baru, mobilnya terasa lebih halus, jadi beberapa orang merasa mobilnya lemot.
Padahal gak sih. Akselerasinya sama koq.
Handling jauh improve, apalagi NVH nya.
Juga yaris dan vios yang gen 3, lebih besar drp gen sebelumnya, makanya kemungkinan terasa lebih berat, karena bobot nya memang lebih berat
by data lebih lambat yaris lele oom...
seingat saya terpaut cukup jauh...
yaris telor 0-100 10-11 secs
yaris lele 0-100 12.x secs atau malah 13 secs ya... pokoknya dl paling lambat dibanding jazz mazda2 fiesta...
baru di yaris dual pipitiai ini jadi 11.5secs ... masih lbh lambat dari telor tp lumayanlah.
pernah pake bentar yaris G 2016 dan minjem punya temen G 2014... mau ke 100 empot empotan hahahaha... akselerasinya mirip-mirip SX4 ... SX4 kebantu sama transmisi yg suka hold gear... sementara yaris transmisinya selalu buru-buru ke overdrive gear 4... rpm 2000 aja ud ngoper... SX4 2500 baru oper. jalan toll luar kota malah berasa lbh kuat SX4 larinya...
gitu ya,
emang Toyota kejar fuel economy,
Betull, toyota sekarang memang lebih irit bbm dibanding toyota jaman dulu, tapi kalau soal tarikan, kok masih lebih enak toyota lama ya, terutama di putaran bawahnya
Pboyz97 wrote: Sat Jun 13, 2020 3:01
Betull, toyota sekarang memang lebih irit bbm dibanding toyota jaman dulu, tapi kalau soal tarikan, kok masih lebih enak toyota lama ya, terutama di putaran bawahnya
Jawaban mudah, karena teknologi mesinnya ga berubah banyak, tp karena tuntutan zaman yg pengen bensin lebih irit ya akhirnya yg diubah tentu yg paling mudah dulu. Karena bensin irit itu lebih menjual dibanding akselerasi spontan
Sekarang ada gempuran transmover exbb alias avanza taxi-spec, di yutup BM bandung sama dirgantara auto sama2 jual 80an juta kondisi bahan and ajaibnya ini yg udh AC digital, meter cluster model yg udh LED-gen and antena sharkfin alias transmover improvement 2018, exterior masi ngikut MY2016 , odo cuma 20anrb, secara seliwat ini speknya deket sama xenia X/R std or avanza E improvement (non abs non immob grill silver velg kaleng) cuma minus spion masih manual, tinggal beli spion copotan paling sejuta and siram cat 5jt udh dapet avanza type E yg exterior MY2016up, kalo ada modal lebih bisa dibikin avanza G LED bahkan veloz LED 2019 secara AC udh digital and sharkfin original, menariq juga
ak4ng wrote: Thu Jun 25, 2020 12:43
Sekarang ada gempuran transmover exbb alias avanza taxi-spec, di yutup BM bandung sama dirgantara auto sama2 jual 80an juta kondisi bahan and ajaibnya ini yg udh AC digital, meter cluster model yg udh LED-gen and antena sharkfin alias transmover improvement 2018, exterior masi ngikut MY2016 , odo cuma 20anrb, secara seliwat ini speknya deket sama xenia X/R std or avanza E improvement (non abs non immob grill silver velg kaleng) cuma minus spion masih manual, tinggal beli spion copotan paling sejuta and siram cat 5jt udh dapet avanza type E yg exterior MY2016up, kalo ada modal lebih bisa dibikin avanza G LED bahkan veloz LED 2019 secara AC udh digital and sharkfin original, menariq juga
alternatif mantab daripada beli panjah pelpayer wannabe 2019... hemat hampir cepek tiaw... bagi yg suka build tentunya...
Past :
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
ak4ng wrote: Thu Jun 25, 2020 12:43
Sekarang ada gempuran transmover exbb alias avanza taxi-spec, di yutup BM bandung sama dirgantara auto sama2 jual 80an juta kondisi bahan and ajaibnya ini yg udh AC digital, meter cluster model yg udh LED-gen and antena sharkfin alias transmover improvement 2018, exterior masi ngikut MY2016 , odo cuma 20anrb, secara seliwat ini speknya deket sama xenia X/R std or avanza E improvement (non abs non immob grill silver velg kaleng) cuma minus spion masih manual, tinggal beli spion copotan paling sejuta and siram cat 5jt udh dapet avanza type E yg exterior MY2016up, kalo ada modal lebih bisa dibikin avanza G LED bahkan veloz LED 2019 secara AC udh digital and sharkfin original, menariq juga
ak4ng wrote: Thu Jun 25, 2020 12:43
Sekarang ada gempuran transmover exbb alias avanza taxi-spec, di yutup BM bandung sama dirgantara auto sama2 jual 80an juta kondisi bahan and ajaibnya ini yg udh AC digital, meter cluster model yg udh LED-gen and antena sharkfin alias transmover improvement 2018, exterior masi ngikut MY2016 , odo cuma 20anrb, secara seliwat ini speknya deket sama xenia X/R std or avanza E improvement (non abs non immob grill silver velg kaleng) cuma minus spion masih manual, tinggal beli spion copotan paling sejuta and siram cat 5jt udh dapet avanza type E yg exterior MY2016up, kalo ada modal lebih bisa dibikin avanza G LED bahkan veloz LED 2019 secara AC udh digital and sharkfin original, menariq juga
Pedagang2 YouTube yg jualan bekas Taksi BB masih warna Biru, itu Mobil katanya punya asuransi, yg ex banjir, ada X Laka, makanya beberapa unitnya ya banyak banget PR nya
January kemarin ambil unit Etios ini buat dijual lagi, itu pool ngga Layak diblg pool, Kebon ga terurus, Mobil ngejogrok gitu aja, nyari Mobil kondisi body Sama mesin bagus satu2 dicheck, bawa AKI sendiri, kondisi interior Kotor pasti, body ya walau ada yg mulus tapi Kotor bgt, mesin? Banyak banget yg ada sludge nya, Di jalur AC beberapa Mobil ada bekas sisa2 sampah tikus, Shockbreaker amblas/ mati, pajak plat Kuning yg udah mati, rata2 g ada STNK, kunci ada yg ada, ada yg ngga
Kebanyakan penonton YouTube tersihir harga 33 juta, padahal itu kondisi Sama sekali g Layak jalan lah, g bisa cuma ganti Oli, filter dan kasih AKI aja
Abangaja wrote: Fri Jun 26, 2020 1:51
January kemarin ambil unit Etios ini buat dijual lagi, itu pool ngga Layak diblg pool, Kebon ga terurus, Mobil ngejogrok gitu aja, nyari Mobil kondisi body Sama mesin bagus satu2 dicheck, bawa AKI sendiri, kondisi interior Kotor pasti, body ya walau ada yg mulus tapi Kotor bgt, mesin? Banyak banget yg ada sludge nya, Di jalur AC beberapa Mobil ada bekas sisa2 sampah tikus, Shockbreaker amblas/ mati, pajak plat Kuning yg udah mati, rata2 g ada STNK, kunci ada yg ada, ada yg ngga
Kebanyakan penonton YouTube tersihir harga 33 juta, padahal itu kondisi Sama sekali g Layak jalan lah, g bisa cuma ganti Oli, filter dan kasih AKI aja
makanya sempet heran di yutub rame bener, mending cari city-z ato vios lama ato greco , mirip2 dan pasti lebih baik naikannya kalo sama-sama diitung sampai biaya layak dinaikin