Unit 36 juta,ak4ng wrote:Berarti itung2an spare 40jt buat surat + perbaikan itu bener lah ybtw unit nya ditebus brp juta and bpkb nya udh dapet blm?
Rehabilitasi 27 juta
Bpkb sudah ditangan.
Kalo hitungan kasar, untuk balik nama dsb 8 juta.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Unit 36 juta,ak4ng wrote:Berarti itung2an spare 40jt buat surat + perbaikan itu bener lah ybtw unit nya ditebus brp juta and bpkb nya udh dapet blm?
Wah, nice car omaspsilver wrote: Tue May 12, 2020 18:12 Foto foto mobilnya
Setelah Rehabilitasi.
Udah cakep20200411_160917.jpg20200411_155927.jpg20200411_155903.jpg20200410_112232.jpg20200411_155951.jpg20200410_111945.jpg20200410_111930.jpg20200410_111812.jpg20200411_160037.jpg
Setuju om. Perlu waktu dan tenaga yg gak sedikit buat beli mobil bekas, apalagi bekas taksi yg udh jogrok lama kek etios ini. Mesti org yg udh pengalaman beli mobekas sebelumnya sama ngerti caranya restore mobil ampe jadi layak pakai lagi yg bisa beli mobil ini. Kalau gak ya, siap2 amsiong dah, niat pengen beli mobil dengan harga terjangkau yg awet, eh yg terjadi malah bolak balik bengkel karena prnya gk beres2P47hos wrote: Tue May 12, 2020 19:17Mantap om, asalkan yg beli kaya om aspsilver yg punya niat rebuild bener2 sampe jadi mobil yg proper tentu aja ga masalah. Tp yg harus di garisbawahi waktu om cari bahan aja butuh effort dan itu cari sendiri, jadi ga kebayang yg pesan online apalagi antrian sampe 700. Bahan yg busuk pun mau ga mau harus disulap agar memenuhi kuota antrian. Itu yg bikin jadi bom waktu buat pembelinya, ditambah ga semua org yg beli kaya om aspsilver yang paham rebuild mobil, siap spare waktu dan dana. Klo 2 itu ga dipenuhi siap2 beli kucing dalam karung
Kayanya beda jauh deh om. Kalo ex putih yg viral banyakan udh busuk karena jogrok lebih dari setahun dan dibiarin gitu aja di lapangan terbuka tanpa penutup. Jadi gak heran harganya lebih murah dibanding BB atau gamya.Bean06 wrote: Tue May 12, 2020 4:35 Kalau ex. Dari BB atau Gamya apa kurang lebih demikian kondisinya dengan ex putih yang viral.?
Kalo menurut analisa sotoy saya. Lebih ke masalah waktu om. Kalo orang awam pergi beli langsung ke pool, bakan makan waktu yg lama, karena mesti sortir unit dari ratusan unit yg ada, blm lg repotnya cabut berkas sama surat2coklatMetalik wrote: Tue May 12, 2020 8:34 Lah itu bisa orang awam beli bahan langsung ke pool
Lalu ngapain ada org yg beli bahan lewat dekareset dkk? Toh sama2 bahan...![]()
Nice explanation om , mobil bekas pribadi aja perlu minimal 10-15 jt buat perbaikan, apalagi mobil ekstaksi yg odonya dah tinggi. Tinggal balik ke kebutuhan masing2 aja. Temen saya juga akhir tahun lalu bungkus limo gen 3 2014 ex BB buat project car sekaligus daily car seharga 80/85 jt gitu. Terus perbaikan + modifikasi kurleb 20jt. Sekarang, dipake wara wiri gaada masalah sama sekali, padahal udh diganti velg gede dan diceperin mobilnya. Itupun dia berani ambil, meskipun odonya dah diatas 200rb karena udh ada 3 mobil lain dirumah (altis 1st gen, altis 2015, sama kijang super). Sama dia udh biasa modif mobil dan merawat mobil bekas sebelumnya . Jadi buat dia, eks taksi gak masalah karena emg dia udh hobi dan punya passion dibidang otomotif, bukan org yg masih awam tentang mobekas kek saya wkwkwkquyquy wrote: Tue May 12, 2020 3:20 Betul..
Rekondisi sebuah mobil eks taksi yang proper itu perlu dana 40-50 jt (full rekondisi kaki2, repaint all body, turun setengah mesin, rekondisi sistem pendinginan mesin, fuel pump, ngetrim interior, nambahin audio+power window+velg+ban)
Pengalaman ane dulu meliara eks taksi juga ngeluarin dana segituan.
Dana beli mobil saat itu 90 juta (tahun 2013). Plus 50 jt totalnya 140jt.
Puas atau enggak?
Ane jawab puas..
Kok bisa?
Dana 140jt dapat mobil seken tahun muda tapi sudah full rekondisi siap pakai. Buktinya ane meliara tu mobil selama 5 tahun nggak ada kendala.
Ya ketolong juga dengan brand toyota khususnya mesin 1NZ yang memang bandel mesinnya.
Saat itu dengan dana 90juta, dapet mobil sekennya cuma sekelas avanza/xenia tahun lama. Mobil2 sedan tahun lama model 90an. Atau kalo enggak mobil city car 1000cc. Oiya waktu itu LCGC belum muncul2.
Nah pertanyaannya, bagaimana jaman skr dng bujet 90jt? apakah vios limo gen 3 atau alternatif mobil seken non taksi?
Nah kalo jaman sekarang mah mending cari mobil seken non taksi karena sudah banyak banget pilihan mobil yg enak dng dana segitu.
Betul, karena semua PR nya sudah dibereskan oleh pemilik sebelumnyadsign1990 wrote: Tue Feb 04, 2020 2:33 mobil2 ex taksi enakan beli dari pemakai
gak usah urus ini itu
setuju om, kondisinya udh jelas bgt, banyak karat dan ada beberapa mobil yg partnya gak utuh kek bemper lepas dllevanbngdor wrote: Mon Mar 09, 2020 3:24Ya bisa dibilang gitu karena terbengkalai, bukan mobil bekas taksi yang statusnya masih terpakai dan mau dijual. Kayaknya sih minimal banget 1 bulan terbengkalai itu mobilSenargitar wrote: Mon Mar 09, 2020 2:44 ngeliat unit yg divideo2 restorasi eks taxi yg rame itu kok ngeliat kondisi mobilnya lebih cocok disebut bangkai mobil ya...
Yes, saya udh nonton videonya, beliau emg secara gak langsung bilang kalau udh nyerah ngurus semua extaksi etiosnya + denger2 gak bakal ambil lagi, karena gak sebanding sama tenaga yg dikeluarkanak4ng wrote: Mon May 11, 2020 11:34 @dohc: even Mr wahid aja udh menyerah dgn semua extaxi nya and memilih nasmoco sbg pelarian dari pusingnya ngurus extaxikebayang kalo orang budget nya bener2 pas 50jt buat mobil lebaran and diserahkan semua ke dia, and pas nerima masih banyak problem, gmn rasanya sbg konsumen y solae dijanjiin mobil sehat and gaya mentereng dgn segala aksesori yg sepaket penjualan
contoh nyata nya yaitu yg kebakar itu, malah dibalikin uangnya, walo sempet muncul opsi tuker unit
udh nunggu sebulan, udh dikirim eh kebakar dasbornya
![]()
Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.Pboyz97 wrote: Wed May 13, 2020 16:55
Yes, saya udh nonton videonya, beliau emg secara gak langsung bilang kalau udh nyerah ngurus semua extaksi etiosnya + denger2 gak bakal ambil lagi, karena gak sebanding sama tenaga yg dikeluarkan
Sekarang mas Wahid justru malah pake limo gen 3 ex BB. Bisa liat di videonya yg lg review gen 3 . Keliatan itu ex BB, karena HU nya yg masih single din dan odonya yg udh diatas 200rb. Dan kalo soal DR yg katanya banyak komplen sana sini, saya no comment deh. Tapi yg saya liat di videonya mas wahid yg terakhir, yg lg komparasi antara limo gen 2 dan gen 3. Menurut pengamatan sotoy saya, pengerjaannya tim DR di limo gen 2 nya mas wahid kok ancur ya. Jauh banget dibanding limo gen 3 warna hitam yg ada disebelahnya , terutama di bagian bagasi. Di limo gen 2, keliatan banget itu bekas mobil yg udh gak keurus selama berbulan- bulan bahkan bertahun tahun lamanya. Jorok dan berantakan abis. Udah gitu gak dikasih cover bagasi pula. Beda jauh sama limo gen 3 hitam yg bagasinya rapih, udh dipakein cover dan kualitas pengerjaannya sangat baik untuk ukuran ekstaksi. Cuma limo gen 2nya ketolong sama aksesoris kek velg, HU 2din , dan kamera yg dipasang sm Mas Wahid , makanya upgradenya lebih banyak dibanding gen 3 nya yg cuma ganti velg OEM Mobilio Prestige 1st batch doang wkwkwk
Dulu waktu ngebahas etios sedan juga disebut 1NZ-Fe kok, kan 1500 ccslapnuts wrote: Wed May 13, 2020 18:06Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.Pboyz97 wrote: Wed May 13, 2020 16:55
Yes, saya udh nonton videonya, beliau emg secara gak langsung bilang kalau udh nyerah ngurus semua extaksi etiosnya + denger2 gak bakal ambil lagi, karena gak sebanding sama tenaga yg dikeluarkan
Sekarang mas Wahid justru malah pake limo gen 3 ex BB. Bisa liat di videonya yg lg review gen 3 . Keliatan itu ex BB, karena HU nya yg masih single din dan odonya yg udh diatas 200rb. Dan kalo soal DR yg katanya banyak komplen sana sini, saya no comment deh. Tapi yg saya liat di videonya mas wahid yg terakhir, yg lg komparasi antara limo gen 2 dan gen 3. Menurut pengamatan sotoy saya, pengerjaannya tim DR di limo gen 2 nya mas wahid kok ancur ya. Jauh banget dibanding limo gen 3 warna hitam yg ada disebelahnya , terutama di bagian bagasi. Di limo gen 2, keliatan banget itu bekas mobil yg udh gak keurus selama berbulan- bulan bahkan bertahun tahun lamanya. Jorok dan berantakan abis. Udah gitu gak dikasih cover bagasi pula. Beda jauh sama limo gen 3 hitam yg bagasinya rapih, udh dipakein cover dan kualitas pengerjaannya sangat baik untuk ukuran ekstaksi. Cuma limo gen 2nya ketolong sama aksesoris kek velg, HU 2din , dan kamera yg dipasang sm Mas Wahid , makanya upgradenya lebih banyak dibanding gen 3 nya yg cuma ganti velg OEM Mobilio Prestige 1st batch doang wkwkwk
![]()
yah yg dilihat bapak waktu itu kan mbl bnr2 bagus ( yg biru) tinggal apik2 aja make nyaHansen wrote: Wed May 13, 2020 7:29Karena buat ngebagusinnya makan biaya gak sedikitdsign1990 wrote: Wed May 13, 2020 7:17 kalau e32 kyk punya om mobi dulu 2011an bapak liat iklan pos kota ada 735 e32 pas dilihat ke taman galaxy ternyata 750 saat itu disana ada 2 yg beige kyk om mobil 50jtan ada 1 lagi yg warna biru yg kondisinya spr istw ditawarinnya 60an juta mundurlah bapak waktu itu , ternyata sekarang yg bagus udah 100jt ke atas![]()
Cuma komentar apa yg dirasakan aja, tp ya emang menurut saya Vios gen 3 paling lemot&boros dibanding vios2 sebelumnya sih.slapnuts wrote: Wed May 13, 2020 18:06Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.Pboyz97 wrote: Wed May 13, 2020 16:55
Yes, saya udh nonton videonya, beliau emg secara gak langsung bilang kalau udh nyerah ngurus semua extaksi etiosnya + denger2 gak bakal ambil lagi, karena gak sebanding sama tenaga yg dikeluarkan
Sekarang mas Wahid justru malah pake limo gen 3 ex BB. Bisa liat di videonya yg lg review gen 3 . Keliatan itu ex BB, karena HU nya yg masih single din dan odonya yg udh diatas 200rb. Dan kalo soal DR yg katanya banyak komplen sana sini, saya no comment deh. Tapi yg saya liat di videonya mas wahid yg terakhir, yg lg komparasi antara limo gen 2 dan gen 3. Menurut pengamatan sotoy saya, pengerjaannya tim DR di limo gen 2 nya mas wahid kok ancur ya. Jauh banget dibanding limo gen 3 warna hitam yg ada disebelahnya , terutama di bagian bagasi. Di limo gen 2, keliatan banget itu bekas mobil yg udh gak keurus selama berbulan- bulan bahkan bertahun tahun lamanya. Jorok dan berantakan abis. Udah gitu gak dikasih cover bagasi pula. Beda jauh sama limo gen 3 hitam yg bagasinya rapih, udh dipakein cover dan kualitas pengerjaannya sangat baik untuk ukuran ekstaksi. Cuma limo gen 2nya ketolong sama aksesoris kek velg, HU 2din , dan kamera yg dipasang sm Mas Wahid , makanya upgradenya lebih banyak dibanding gen 3 nya yg cuma ganti velg OEM Mobilio Prestige 1st batch doang wkwkwk
![]()
klo urusan review sehh skip om seken dan kru nya deh... kliatan bgt ga menguasai materi dan spek teknis cm asal cuap berdasarkan feeling. bahkan ilmu nya dia basic dan cenderung ilmu "jalanan" daripada ilmu yang science-based... ilmu dia cm relevan buat teknologi 70s sampe early 2000s. liat aj mobil dia yang ud canggih keluaran 2010 ke atas rata-rata diserahin ke beres...evanbngdor wrote: Thu May 14, 2020 1:42Cuma komentar apa yg dirasakan aja, tp ya emang menurut saya Vios gen 3 paling lemot&boros dibanding vios2 sebelumnya sih.slapnuts wrote: Wed May 13, 2020 18:06
Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.![]()
Paling mantep ya Vios gen 1 itu, emang bener sesuai tagline nya "Fuel Saver and Speed Maker", effortless bgt buat sampe ke 160 kpj, yg manual tp ya.
![]()
Kalo review ga pernah taktonton wkwkwk, bukan haters cuma ga enak aja nontonnya, jauh ama om FE atau FR deh...ChZ wrote:klo urusan review sehh skip om seken dan kru nya deh... kliatan bgt ga menguasai materi dan spek teknis cm asal cuap berdasarkan feeling. bahkan ilmu nya dia basic dan cenderung ilmu "jalanan" daripada ilmu yang science-based... ilmu dia cm relevan buat teknologi 70s sampe early 2000s. liat aj mobil dia yang ud canggih keluaran 2010 ke atas rata-rata diserahin ke beres...evanbngdor wrote: Thu May 14, 2020 1:42Cuma komentar apa yg dirasakan aja, tp ya emang menurut saya Vios gen 3 paling lemot&boros dibanding vios2 sebelumnya sih.slapnuts wrote: Wed May 13, 2020 18:06
Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.![]()
Paling mantep ya Vios gen 1 itu, emang bener sesuai tagline nya "Fuel Saver and Speed Maker", effortless bgt buat sampe ke 160 kpj, yg manual tp ya.
![]()
pdhl orang follow om seken krn jago soal berburu mobil dan ilmu ngecek mobil bekasnya yg dicari... kalo checkup nya ke beres ya ngapaen atuh... smua orang modal 300rb bawa ke beres jg bisa.
vios/limo gen 3 secara spek teknis mah kg ada beda... cm setting drive by wire dan gear ratio nya klo gak salah yang dibedain jd lebih alus akselerasinya... saking alus nya jadi..... lemot.
mungkin grgr keseringan dikomplen user gen 2 / yaris suka lompat dan mati-mati kopling karena gak terbiasa wkwkwkkwwk.
nah iy sekarang lebih kayak asal dapet unit krn ngejar antrian... aplg unit langka kayake ga pake dicek langsung bayar bawa pulangnyotnyet wrote: Thu May 14, 2020 3:34 Kalo review ga pernah taktonton wkwkwk, bukan haters cuma ga enak aja nontonnya, jauh ama om FE atau FR deh...
Konten berburunya juga kurang menarik skrg, dulu pdhl follow itu karna ikut merasa seru berburu, kaya merasa ya gini ini rasanya cari mobil...bukan cuma ke showroom bayar...
Iyep, kalo orang yg gak biasa pake manual, begitu pake yaris bapao pasti terkesan baru belajar&sok2 karena cenderung geber2 gasChZ wrote: Thu May 14, 2020 2:40klo urusan review sehh skip om seken dan kru nya deh... kliatan bgt ga menguasai materi dan spek teknis cm asal cuap berdasarkan feeling. bahkan ilmu nya dia basic dan cenderung ilmu "jalanan" daripada ilmu yang science-based... ilmu dia cm relevan buat teknologi 70s sampe early 2000s. liat aj mobil dia yang ud canggih keluaran 2010 ke atas rata-rata diserahin ke beres...evanbngdor wrote: Thu May 14, 2020 1:42Cuma komentar apa yg dirasakan aja, tp ya emang menurut saya Vios gen 3 paling lemot&boros dibanding vios2 sebelumnya sih.slapnuts wrote: Wed May 13, 2020 18:06
Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.![]()
Paling mantep ya Vios gen 1 itu, emang bener sesuai tagline nya "Fuel Saver and Speed Maker", effortless bgt buat sampe ke 160 kpj, yg manual tp ya.
![]()
pdhl orang follow om seken krn jago soal berburu mobil dan ilmu ngecek mobil bekasnya yg dicari... kalo checkup nya ke beres ya ngapaen atuh... smua orang modal 300rb bawa ke beres jg bisa.
vios/limo gen 3 secara spek teknis mah kg ada beda... cm setting drive by wire dan gear ratio nya klo gak salah yang dibedain jd lebih alus akselerasinya... saking alus nya jadi..... lemot.
mungkin grgr keseringan dikomplen user gen 2 / yaris suka lompat dan mati-mati kopling karena gak terbiasa wkwkwkkwwk.
Kl ane sehh gt ntn konten si seken ttg servis2, atau cara ngecek2 mobkas, lgs ane skip dan ga perna ane mau tonton lg. Kl cuman gt cara ngecek nya mending pake otospektor atau nawilis sehh, at least cuman bayar beberapa ratus rebu tp penilaian nya lebi kredibel dgn alat2 penunjang yg lengkap dan bonafid (yg lmayan mahal trtnyata).. atau skalian bawa ke beres sendiri.ChZ wrote: Thu May 14, 2020 2:40klo urusan review sehh skip om seken dan kru nya deh... kliatan bgt ga menguasai materi dan spek teknis cm asal cuap berdasarkan feeling. bahkan ilmu nya dia basic dan cenderung ilmu "jalanan" daripada ilmu yang science-based... ilmu dia cm relevan buat teknologi 70s sampe early 2000s. liat aj mobil dia yang ud canggih keluaran 2010 ke atas rata-rata diserahin ke beres...evanbngdor wrote: Thu May 14, 2020 1:42Cuma komentar apa yg dirasakan aja, tp ya emang menurut saya Vios gen 3 paling lemot&boros dibanding vios2 sebelumnya sih.slapnuts wrote: Wed May 13, 2020 18:06
Barusan nonton reviewnya yang bandingin Limo Gen 2 vs Gen 3 dan dengan sotoynya bilang kalau tarikan Limo Gen 3 2013 lebih lemot karena Dual VVTi (padahal mesinnya sama dengan Gen 1&2 memakai 1NZ-Fe yang masih VVTi biasa). Dual VVTi baru ada di Vios akhir 2016 dengan mesin 2NR-Fe nya. Ngakak aja deh kadang sotoynya keluar tanpa mempelajari spesifikasi terlebih dahulu.![]()
Paling mantep ya Vios gen 1 itu, emang bener sesuai tagline nya "Fuel Saver and Speed Maker", effortless bgt buat sampe ke 160 kpj, yg manual tp ya.
![]()
pdhl orang follow om seken krn jago soal berburu mobil dan ilmu ngecek mobil bekasnya yg dicari... kalo checkup nya ke beres ya ngapaen atuh... smua orang modal 300rb bawa ke beres jg bisa.
vios/limo gen 3 secara spek teknis mah kg ada beda... cm setting drive by wire dan gear ratio nya klo gak salah yang dibedain jd lebih alus akselerasinya... saking alus nya jadi..... lemot.
mungkin grgr keseringan dikomplen user gen 2 / yaris suka lompat dan mati-mati kopling karena gak terbiasa wkwkwkkwwk.
Jelas beda pengalaman kalau dibanding om FE yang basicnya pembalap dan jurnalis, pengalaman review FE mulai dari BMW tua sampai Bugatti Chiron dan ga terhitung pula berapa kali diundang media luar, sedangkan Mr.W cuma sebatas mobil yang beredar kebanyakan (pangsa pasar mostly below 500 mil) dan bahasa yang digunakan ya bahasa awam bukan bahasa teknis. Surprisingly FR juga bagus dalam melakukan review, detail banget sampai hal yang kadang ga kita perhatikan (menu MID, HU, quirky features, etc), pengambilan gambar juga sesuai dengan apa yang diterangkan, bahasanya juga tertata baik.ChZ wrote: Thu May 14, 2020 3:58nah iy sekarang lebih kayak asal dapet unit krn ngejar antrian... aplg unit langka kayake ga pake dicek langsung bayar bawa pulangnyotnyet wrote: Thu May 14, 2020 3:34 Kalo review ga pernah taktonton wkwkwk, bukan haters cuma ga enak aja nontonnya, jauh ama om FE atau FR deh...
Konten berburunya juga kurang menarik skrg, dulu pdhl follow itu karna ikut merasa seru berburu, kaya merasa ya gini ini rasanya cari mobil...bukan cuma ke showroom bayar...![]()
moso berburu tp ke mobil88... wkwkkwkwkw.
yang bikin dia seru kan pengalaman di PHP orang galau, keduluan laku, blusukan sampe kampung-kampung, ngecek sampe kolong-kolong... edukasi tentang mobil yang bagus itu gimana yang enggak gimana, perjalanan di lapangan...
skrg kayaknya malah lebih ke vlog tiba-tiba udah dapet mobil terus deal deal dan perjalanan bawa pulang... biasa alesan gak ada kru video atau lupa gak sempat video... lah kl buat konten mosok ga mbelani repot dikit nge video pake hp amatir...
aplg sekarang fokus ngurus bengkel makin gimana lg itu konten...
Jelas itu... si om kan pernah pelihara merc W204 ; sama skarang di garasi lagi pelihara BMW F10 seinget saya...aspsilver wrote: Wed May 13, 2020 5:26Oom P47hos bisa aja.P47hos wrote:Mantap om, asalkan yg beli kaya om aspsilver yg punya niat rebuild bener2 sampe jadi mobil yg proper tentu aja ga masalah. Tp yg harus di garisbawahi waktu om cari bahan aja butuh effort dan itu cari sendiri, jadi ga kebayang yg pesan online apalagi antrian sampe 700. Bahan yg busuk pun mau ga mau harus disulap agar memenuhi kuota antrian. Itu yg bikin jadi bom waktu buat pembelinya, ditambah ga semua org yg beli kaya om aspsilver yang paham rebuild mobil, siap spare waktu dan dana. Klo 2 itu ga dipenuhi siap2 beli kucing dalam karung
Saya mah Rehabilitasi biasa aja.
Memang ada yang busuk.
Ya harus pintar memilih.
Tapi toyota emang top koq.
Di pool saya lihat Limo yang km 750rb km.
Kondisi masi ok juga
Nah ini nih +1aspsilver wrote: Tue May 12, 2020 6:11
Merek Toyota, parts murah , mesin irit dan bandel
hebat lho Toyota ini, setelah tidur dari 2015, bobo 4 tahun, isi bensin, pasang accu, start, mesin hidup. hidup nya juga halus. gak pincang.
emang bener Toyota itu Indestructible
Bomb waktu kalo merknya Toyota, baru sekelas petasan kang.... daya ledaknya masih kecil.....ak4ng wrote: Mon May 11, 2020 17:02 Simulasi ah, di lelang unive**** ciputat ada limo gen2 2010 ex setoran
Ada bbrp bomb waktu diantaranya motor fan radiator 0.5jt, water pump 0.5jt, fuel pump 0.5jt, oil pump 1jt, alternator 1-3jt, 02 sensor 0.3jt, airflow sensor 0.5jt, termostat 0.2jt, hhmmm apalagi ya![]()
Cmiiw.....![]()
Hahahaha hahahah.KielConstantine wrote:Bomb waktu kalo merknya Toyota, baru sekelas petasan kang.... daya ledaknya masih kecil.....ak4ng wrote: Mon May 11, 2020 17:02 Simulasi ah, di lelang unive**** ciputat ada limo gen2 2010 ex setoran
Ada bbrp bomb waktu diantaranya motor fan radiator 0.5jt, water pump 0.5jt, fuel pump 0.5jt, oil pump 1jt, alternator 1-3jt, 02 sensor 0.3jt, airflow sensor 0.5jt, termostat 0.2jt, hhmmm apalagi ya![]()
Cmiiw.....![]()
Bomb waktu merk baling-baling / cap bintang baru sekelas C4 explosive di game counter strike...
Skali meledak..
Member BCA Prioritas... berubah...
jadi tahapan BCA.......
![]()
KielConstantine wrote:Gak jajan warteg lah. Hahahaaspsilver wrote: Wed May 13, 2020 5:26Jelas itu... si om kan pernah pelihara merc W204 ; sama skarang di garasi lagi pelihara BMW F10 seinget saya...P47hos wrote:
Uang restorasi etios 27juta yahh berasa jajan warteg doank. Dibanding ngerawat brand german. Beda jauh langit bumi.
Nah ini nih +1
Toyota emang kuat sih... Sakti lah orang jepang.
Pasti berasa kan om wkwkwkwk.. biasa ngerawat brand eropa. Tau2 maen iseng restorasi jejepangan. Berasa becanda liat tagihan bengkel.
Begitu jg sebaliknya, orang yg biasa pelihara jejepangan. Coba pelihara eropa. Muka langsung keriput liat tagihan bengkel..
Belum sehebat itu Oom.