kompresorz wrote: Thu Jan 14, 2021 8:57
cobain aja main turbo gede om....
biasanya naik turbo gede ada lagi perangkat pendukung...
di komputer dan di jalan kadang bisa beda....
dalam dunia modif kencang harus rasakan sendiri....
kalo turbo gede ternyata kurang bawahnya biasanya dicari lagi spy ketemu bawahnya enak...
mknya dalam dunia modif balap harus kuat mental dan kuat uang...
teman pake turbo gede bawah atas enak...harian n sentul trs...
naik a45 amg gak berasa bawahnya ktnya....
Setelah menjadi silent reader kurang lebih 5 tahun.. ini komen pertama aing.. hahay.
Om kompre, mau tanya donk.. Sy baru ganti turbo 1GD hybrid sks.. dengan kondisi:
1. Bobok air filter + free flow filter
2. Super ground cable achien
3. Knalpot full system
4. Pipe IC alumunium
5. Mesin udah di tuning ulang dengan cara remap.
Sebenernya ketika boost nya sudah kick-in, njambakan turbo nya sih luar biasa yah (apalagi di tol, beuh), jauh banget imho dari turbo 2gd standard yang bengek di RPM tinggi. Nah, tapi konsekuensi nya jadi ada turbo lag yang menurut sy agak sedikit ganggu di saat2 tertentu (kalau lagi nyalip angkot or butuh traksi dadakan).
Mungkin ada tips and trick buat meminimalisir turbo lag nya? Soalnya dulu pas pake turbo 2gd standard (tapi udah remap-an), hampir gak berasa lag nya (atau bahkan gak ada kali ya. wkwk). Ini sih rencana nya besok mau ganti exhaust manifold nya custom modelan tubular, tapi jika ada advice tambahan boleh om di share.. hehehe..
Objective nya biar enak aja di bawa narik sekali sekali, gak doyan ngebut2 di tol.. sering di salip LGCC juga monggo. di atas 160kmh nyali udah ga ada
Mohon advice nya, mohon jangan di bully
