Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hari2626 wrote:Temans dan om Turbo, Adakah yang pernah coba oli Warren Lubrigold 0W - 20??
Saya sekarang pake itu sih. Lumayan so far Untuk di Xpander Ultimate 4A91 16Valve Mivec 2019. Km baru jalan 10500. Kemarin ganti oli inisiatif pribadi pake HX8 5w 30 terasa berat sekali. Lalu saya ga tahan dipake jalan 50 km dikuras dan ditampung dan dimasukkan ke innova 2010 + ditambah dengan oli serupa. Keberulan inova jarang pake dan nangkring di garasi doank dan waktunya ganti oli
Setalah kasus salah oli itu cobain 0w 20 LCGC shell eco. Enak sampe dengan 800 km. Trus berat. Kuras dan buang ganti ulang pake saran bengkel langganan yakni Warren Lubrigold 0w 20 plus ganti filter olinya di km 6500. Secara harga lumayan ini warren lubrigold 0w 20 bisa di atas 200 per liter.
Giliran service 10.000, oli resmi dari beres dan filternya di kasi bawa pulang. Cuma cek cek aja. Tapi bengkel gak bawain gasket. Trus filter ac juga di ganti. Rencana di KM 15K nanti akan ganti pake oli standard MMKSI yang dapat gratis. Buat dipake 5K doank nantinya.
Apakah tiap ganti oli juga musti ganti gasket teman teman?
Sampe saat ini masih terpakai 4000 km ini lubrigold. Saya masih nyaman nyaman saja. Oh ya spec 4A91 ini juga sudah ditambah THS BOOSTER itu semacam kabel ada coil begitu. Katanya memberbagus pengapian. Pengaruh kah?
Secara torsi bawah xpander memang lemot sih. Dan mobil saya kasi peredam keliling, atap, dasar, doortrim dan seluruh pintu dengan ketebalan 3mm. Jadi biar terasa silent.
hari2626 wrote:Temans dan om Turbo, Adakah yang pernah coba oli Warren Lubrigold 0W - 20??
Saya sekarang pake itu sih. Lumayan so far Untuk di Xpander Ultimate 4A91 16Valve Mivec 2019. Km baru jalan 10500. Kemarin ganti oli inisiatif pribadi pake HX8 5w 30 terasa berat sekali. Lalu saya ga tahan dipake jalan 50 km dikuras dan ditampung dan dimasukkan ke innova 2010 + ditambah dengan oli serupa. Keberulan inova jarang pake dan nangkring di garasi doank dan waktunya ganti oli
Setalah kasus salah oli itu cobain 0w 20 LCGC shell eco. Enak sampe dengan 800 km. Trus berat. Kuras dan buang ganti ulang pake saran bengkel langganan yakni Warren Lubrigold 0w 20 plus ganti filter olinya di km 6500. Secara harga lumayan ini warren lubrigold 0w 20 bisa di atas 200 per liter.
Giliran service 10.000, oli resmi dari beres dan filternya di kasi bawa pulang. Cuma cek cek aja. Tapi bengkel gak bawain gasket. Trus filter ac juga di ganti. Rencana di KM 15K nanti akan ganti pake oli standard MMKSI yang dapat gratis. Buat dipake 5K doank nantinya.
Apakah tiap ganti oli juga musti ganti gasket teman teman?
Sampe saat ini masih terpakai 4000 km ini lubrigold. Saya masih nyaman nyaman saja. Oh ya spec 4A91 ini juga sudah ditambah THS BOOSTER itu semacam kabel ada coil begitu. Katanya memberbagus pengapian. Pengaruh kah?
Secara torsi bawah xpander memang lemot sih. Dan mobil saya kasi peredam keliling, atap, dasar, doortrim dan seluruh pintu dengan ketebalan 3mm. Jadi biar terasa silent.
Saya beli di bengkel rekanan mereka. Dan juga bengkel langganan yang udah lama kenal. Kabarnya sih bagus oli USA cuma yang review kok belum banyak juga
Last edited by WiraSoenaryo on Sun Apr 19, 2020 14:22, edited 2 times in total.
Reason:Remove backlink url
hari2626 wrote:Temans dan om Turbo, Adakah yang pernah coba oli Warren Lubrigold 0W - 20??
Saya sekarang pake itu sih. Lumayan so far Untuk di Xpander Ultimate 4A91 16Valve Mivec 2019. Km baru jalan 10500. Kemarin ganti oli inisiatif pribadi pake HX8 5w 30 terasa berat sekali. Lalu saya ga tahan dipake jalan 50 km dikuras dan ditampung dan dimasukkan ke innova 2010 + ditambah dengan oli serupa. Keberulan inova jarang pake dan nangkring di garasi doank dan waktunya ganti oli
Setalah kasus salah oli itu cobain 0w 20 LCGC shell eco. Enak sampe dengan 800 km. Trus berat. Kuras dan buang ganti ulang pake saran bengkel langganan yakni Warren Lubrigold 0w 20 plus ganti filter olinya di km 6500. Secara harga lumayan ini warren lubrigold 0w 20 bisa di atas 200 per liter.
Giliran service 10.000, oli resmi dari beres dan filternya di kasi bawa pulang. Cuma cek cek aja. Tapi bengkel gak bawain gasket. Trus filter ac juga di ganti. Rencana di KM 15K nanti akan ganti pake oli standard MMKSI yang dapat gratis. Buat dipake 5K doank nantinya.
Apakah tiap ganti oli juga musti ganti gasket teman teman?
Sampe saat ini masih terpakai 4000 km ini lubrigold. Saya masih nyaman nyaman saja. Oh ya spec 4A91 ini juga sudah ditambah THS BOOSTER itu semacam kabel ada coil begitu. Katanya memberbagus pengapian. Pengaruh kah?
Secara torsi bawah xpander memang lemot sih. Dan mobil saya kasi peredam keliling, atap, dasar, doortrim dan seluruh pintu dengan ketebalan 3mm. Jadi biar terasa silent.
Saya beli di bengkel rekanan mereka. Dan juga bengkel langganan yang udah lama kenal. Kabarnya sih bagus oli USA cuma yang review kok belum banyak juga
kalo oli2 USDM biasanya ada review nya di forum Bob is The Oil Guy
Yeka wrote: Sun Apr 19, 2020 3:57
Om semua minta sarannya dong, penasaran mau coba unil opal. Yang pas untuk mesin K14B flat tappet yang bisa long drain apa ya klo bisa sih yang 5-30? Gak sampe 10rb km jg sih setahun.
Saya pake unil opal di karimun. So far OK sih, gantinya per 6 bulan. Kira2 7500Km.
mau tanya kualitas oli mana yg paling bagus di bawah untuk kategori harga 100 rb ke bawah di blibli:
Fastron Gold 0w-20
uni opal premium 0w-20
Total Quartz 8000 0W-20
PTT Lubricants Performa Synthetic ECO CAR 0W20
ENEOS SAE 0W-20 SN
rencana akan dipakai di grand new avanza dengan rata-rata pemakaian 6 bulan 8000 km
adri31 wrote:mau tanya kualitas oli mana yg paling bagus di bawah untuk kategori harga 100 rb ke bawah di blibli:
Fastron Gold 0w-20
uni opal premium 0w-20
Total Quartz 8000 0W-20
PTT Lubricants Performa Synthetic ECO CAR 0W20
ENEOS SAE 0W-20 SN
rencana akan dipakai di grand new avanza dengan rata-rata pemakaian 6 bulan 8000 km
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 4:31
mhon rekom brand engine flush yg baik dan aman utk enjin dong suhu (kakak pertama kakak kedua kakak ketiga) [emoji120]
Disini ada 2 om yg rekomen, amsoil PI sama BG PROD EPR (BG PROD bukan singkatan, emang merk e gitu). 2 ini bagus gara2 non-kerosene kata om turbo, jd aman buat paking2 mesin terutama honda. Dua2 udah tak coba semua, paling oke BG PROD EPR. Di tokped bs beli ke graha sakti
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 4:31
mhon rekom brand engine flush yg baik dan aman utk enjin dong suhu (kakak pertama kakak kedua kakak ketiga) [emoji120]
Disini ada 2 om yg rekomen, amsoil PI sama BG PROD EPR (BG PROD bukan singkatan, emang merk e gitu). 2 ini bagus gara2 non-kerosene kata om turbo, jd aman buat paking2 mesin terutama honda. Dua2 udah tak coba semua, paling oke BG PROD EPR. Di tokped bs beli ke graha sakti
trimakasih suhu... mohon ijin mluncur ke TKP [emoji120]
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 4:31
mhon rekom brand engine flush yg baik dan aman utk enjin dong suhu (kakak pertama kakak kedua kakak ketiga) [emoji120]
Disini ada 2 om yg rekomen, amsoil PI sama BG PROD EPR (BG PROD bukan singkatan, emang merk e gitu). 2 ini bagus gara2 non-kerosene kata om turbo, jd aman buat paking2 mesin terutama honda. Dua2 udah tak coba semua, paling oke BG PROD EPR. Di tokped bs beli ke graha sakti
uang
Saran om Turbo...janga keseringan engine flush...pd saat tetesan trakhir di oli pan cukup tuangkan oli mesran tuk ndorong sisa dekil di mesin kmdian ganti filter oli dan tuang oli baru......(pastikan olisanya bukan aspal).
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 4:31
mhon rekom brand engine flush yg baik dan aman utk enjin dong suhu (kakak pertama kakak kedua kakak ketiga) [emoji120]
Disini ada 2 om yg rekomen, amsoil PI sama BG PROD EPR (BG PROD bukan singkatan, emang merk e gitu). 2 ini bagus gara2 non-kerosene kata om turbo, jd aman buat paking2 mesin terutama honda. Dua2 udah tak coba semua, paling oke BG PROD EPR. Di tokped bs beli ke graha sakti
uang
Saran om Turbo...janga keseringan engine flush...pd saat tetesan trakhir di oli pan cukup tuangkan oli mesran tuk ndorong sisa dekil di mesin kmdian ganti filter oli dan tuang oli baru......(pastikan olisanya bukan aspal).
kenapa mesran suhu?? (btw merknya jd keinget jaman orok pas diajak bokap k bngkel ganti oli yak wkwk)
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 17:26
kenapa mesran suhu?? (btw merknya jd keinget jaman orok pas diajak bokap k bngkel ganti oli yak wkwk)
Kalau mau dorong sisa oli pake amsoil Signature Series sih juga gapapa, tp apa ga sayang duit? hahaha
Macem beli wine, buat ngepel lantai kan sedih ....
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 17:26
kenapa mesran suhu?? (btw merknya jd keinget jaman orok pas diajak bokap k bngkel ganti oli yak wkwk)
Kalau mau dorong sisa oli pake amsoil Signature Series sih juga gapapa, tp apa ga sayang duit? hahaha
Macem beli wine, buat ngepel lantai kan sedih ....
buat metode gini butuh brp Liter tambahan oli suhu??? ane mulai paham nih caranya wkwkwk... [emoji23][emoji23][emoji16][emoji16]
Disini ada 2 om yg rekomen, amsoil PI sama BG PROD EPR (BG PROD bukan singkatan, emang merk e gitu). 2 ini bagus gara2 non-kerosene kata om turbo, jd aman buat paking2 mesin terutama honda. Dua2 udah tak coba semua, paling oke BG PROD EPR. Di tokped bs beli ke graha sakti
uang
Saran om Turbo...janga keseringan engine flush...pd saat tetesan trakhir di oli pan cukup tuangkan oli mesran tuk ndorong sisa dekil di mesin kmdian ganti filter oli dan tuang oli baru......(pastikan olisanya bukan aspal).
kenapa mesran suhu?? (btw merknya jd keinget jaman orok pas diajak bokap k bngkel ganti oli yak wkwk)
Ya ngapain pake oli mahal-mahal buat nge-flush doang. Kalo ngga masalah dengan harga sih ya pake aja oli mahal
Alternatif lain kalo mau cuci mesin itu pake oli mesin diesel, pake 1000-2000 km abis itu ganti
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Saran om Turbo...janga keseringan engine flush...pd saat tetesan trakhir di oli pan cukup tuangkan oli mesran tuk ndorong sisa dekil di mesin kmdian ganti filter oli dan tuang oli baru......(pastikan olisanya bukan aspal).
kenapa mesran suhu?? (btw merknya jd keinget jaman orok pas diajak bokap k bngkel ganti oli yak wkwk)
Ya ngapain pake oli mahal-mahal buat nge-flush doang. Kalo ngga masalah dengan harga sih ya pake aja oli mahal
Alternatif lain kalo mau cuci mesin itu pake oli mesin diesel, pake 1000-2000 km abis itu ganti
unil opal ada embel2nya diesel tuh?? bisa om? ato rekom apa?
slama ini tiap 6bln / skitar 9rb km masuk beres ganti oli dan filternya mesti di flush... hadeeuhhh [emoji3061][emoji3061]
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 17:26
kenapa mesran suhu?? (btw merknya jd keinget jaman orok pas diajak bokap k bngkel ganti oli yak wkwk)
Ya ngapain pake oli mahal-mahal buat nge-flush doang. Kalo ngga masalah dengan harga sih ya pake aja oli mahal
Alternatif lain kalo mau cuci mesin itu pake oli mesin diesel, pake 1000-2000 km abis itu ganti
unil opal ada embel2nya diesel tuh?? bisa om? ato rekom apa?
slama ini tiap 6bln / skitar 9rb km masuk beres ganti oli dan filternya mesti di flush... hadeeuhhh [emoji3061][emoji3061]
Unil opal emang ada oli untuk diesel Om.
Sesuaikan dengan budget aja. Kalo budget mepet ya cari yg harga dibawah 100rb/liter. Biasanya semi syn oli nya, 10w-40. Ada banyak di range segitu mulai Q*, Unil opal, PTT, dll.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
a2agarage wrote: Mon Apr 20, 2020 4:31
mhon rekom brand engine flush yg baik dan aman utk enjin dong suhu (kakak pertama kakak kedua kakak ketiga) [emoji120]
Disini ada 2 om yg rekomen, amsoil PI sama BG PROD EPR (BG PROD bukan singkatan, emang merk e gitu). 2 ini bagus gara2 non-kerosene kata om turbo, jd aman buat paking2 mesin terutama honda. Dua2 udah tak coba semua, paling oke BG PROD EPR. Di tokped bs beli ke graha sakti
trimakasih suhu... mohon ijin mluncur ke TKP [emoji120]
Kondisi internal mesin dr lubang tuang oli kyk gimana om? Kadang kl ndak parah2 banget engine flush bkn solusi. Solusi plg murah ya tuang oli murah kyk mesran seliter. Murah krn kyk yg dah dibilang diatas, oli cuman numpang lewat thok buat dorong sisa oli lama
Bs jg kl record sblm ini samsek ndak pernah pake eng flush boleh lah sekali2 pakai.
erwinign wrote:
Disini ada 2 om yg rekomen, amsoil PI sama BG PROD EPR (BG PROD bukan singkatan, emang merk e gitu). 2 ini bagus gara2 non-kerosene kata om turbo, jd aman buat paking2 mesin terutama honda. Dua2 udah tak coba semua, paling oke BG PROD EPR. Di tokped bs beli ke graha sakti
trimakasih suhu... mohon ijin mluncur ke TKP [emoji120]
Kondisi internal mesin dr lubang tuang oli kyk gimana om? Kadang kl ndak parah2 banget engine flush bkn solusi. Solusi plg murah ya tuang oli murah kyk mesran seliter. Murah krn kyk yg dah dibilang diatas, oli cuman numpang lewat thok buat dorong sisa oli lama
Bs jg kl record sblm ini samsek ndak pernah pake eng flush boleh lah sekali2 pakai.
ntu dia om... slama ini kena flush terus tiap 6bln / kurleb 8-9rb km. skrng udh 95rb km, = 9x flush. yg jd prtanyaan skrng flushnya mitsu aman gk ya?
fyi kena flush trs otomatis kalo ane cek ujung dipstik, lubang pngisian, lubang pmbuangan jadi bersih om [emoji23][emoji23][emoji23][emoji23]
Kondisi internal mesin dr lubang tuang oli kyk gimana om? Kadang kl ndak parah2 banget engine flush bkn solusi. Solusi plg murah ya tuang oli murah kyk mesran seliter. Murah krn kyk yg dah dibilang diatas, oli cuman numpang lewat thok buat dorong sisa oli lama
Bs jg kl record sblm ini samsek ndak pernah pake eng flush boleh lah sekali2 pakai.
ntu dia om... slama ini kena flush terus tiap 6bln / kurleb 8-9rb km. skrng udh 95rb km, = 9x flush. yg jd prtanyaan skrng flushnya mitsu aman gk ya?
fyi kena flush trs otomatis kalo ane cek ujung dipstik, lubang pngisian, lubang pmbuangan jadi bersih om [emoji23][emoji23][emoji23][emoji23]
Wah jangan pakek eng flush dl om abis ini (cek lubang isi oli, di internal mesin warna kyk varnish apa ndak. Kl ndak ndak usah pake). Stl itu tiap drain oli mesin, pas dah ngucur dikit lsg suntak oli murah 1lt. + cek paking2 (terutama degsel yg plg kejangkau) msh bagus apa ndak