Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Sat Mar 28, 2020 7:01
iya itu dia om .... ttp aja kan kuar uang, waktu, tp hati ga puas. terpaksa skrg ambil bengkel yg mesinnya paling yahud, setidaknya kalibrasi msh bagus, data paling update. faktor human error bisa di minimize jadinya krn ketolong alat.
meski sy akui pengalaman terbaik waktu tinggal di sydney, spooring di Heasman Steering princes highway. ngerjainnya 4 jam, pakai alat busur manual, ga pakai mesin spooring nan mewah. di test drive bolak balik. hasilnya flawless no complain. bayarnya $200 thn 2000. mobilnya e46.
DOHC wrote: Sat Mar 28, 2020 3:29
Wahh gopeceng mahh diperbudak bengkel itu, ga bole
Btw mahal amat om, ane spooring anki ama ipah tuwir di start tyre cuman 180 rebu, setir lari atau ga lurus ane samperin lg harus sampe lurus, biar tanggung jawab kl kerja
DOHC wrote: Fri Mar 27, 2020 16:09
kl ane sehh bengkel spooring cari yg ud terkenal bagus aj, mahal dikit gapapa, drpd bolak balik claim, blom lg stelan ngawur bikin ban makan sebelah, lebi rugi jatohnya
satu lg, ane sehh slalu haram spooring di beres, pengalaman di merek T, H, N.. ga ad yg beres satupun , lebi mahal malah dbanding start tyre
yg terkenal bagus start tire......
pelopor whel alignmen...
tapi kadang ada bengkel yang mekaniknya jebolan start tire..nah itu silahkan lgsg merapat...tp bukan jebolan kenek mekanik start tire ya...
tapi tetap kadang ada aja belum pas stelan...agak lari kiri atau blm pas....yah jd blm tentu lgsg beres....
gw dulu fans start tire pecenongan...tapi berat di isi dompet...
bisa sporing ky alpad merci ring 18 kena gopek ceng....
klo langganan skrg mekaniknya jebolan start tire cuma pekgo ceng...
gak di perbudak bengkel kan ya om wakil ketua klub perbudakan...
...
emang start tire pilih mobil....avanza n sekelasnya murah...
taun 2010 terahir sporing e36 ring 15 kena 275 ribu...
kompresorz wrote: Sat Mar 28, 2020 2:13
.........
tapi tetap kadang ada aja belum pas stelan...agak lari kiri atau blm pas....yah jd blm tentu lgsg beres....
kl beban penumpang atau barang yg diangkut di dalam mobil berubah maka settingan akan berubah jg om. makanya utk tujuan balapan beban pengemudi dan lain2 sdh diukur fixed kemudian mobilnya di corner balancing.
mau perfect harus corner balancing krn di spooring setelah sprung & unsprung weight fix diset.
kagak balap atau gmn...kadang abis ganti ban ada kalanya gak pas...
tapi kadang lurus tapi ngebuang buntut...
tapi yah kalo yang bagus sudah lurus tapi gak ngebuang tikungan...
palg merk honda....sudah corneringnya sadis...sporingnya bagus...wah raja sirkuit dah....
DOHC wrote: Fri Mar 27, 2020 16:09
kl ane sehh bengkel spooring cari yg ud terkenal bagus aj, mahal dikit gapapa, drpd bolak balik claim, blom lg stelan ngawur bikin ban makan sebelah, lebi rugi jatohnya
satu lg, ane sehh slalu haram spooring di beres, pengalaman di merek T, H, N.. ga ad yg beres satupun , lebi mahal malah dbanding start tyre
yg terkenal bagus start tire......
pelopor whel alignmen...
tapi kadang ada bengkel yang mekaniknya jebolan start tire..nah itu silahkan lgsg merapat...tp bukan jebolan kenek mekanik start tire ya...
tapi tetap kadang ada aja belum pas stelan...agak lari kiri atau blm pas....yah jd blm tentu lgsg beres....
gw dulu fans start tire pecenongan...tapi berat di isi dompet...
bisa sporing ky alpad merci ring 18 kena gopek ceng....
klo langganan skrg mekaniknya jebolan start tire cuma pekgo ceng...
gak di perbudak bengkel kan ya om wakil ketua klub perbudakan...
Jebolan Start Tire itu kalo gak salah di Lautan Ban Serpong ya, Om?
So far sih puas ke sana, tp emang betul sih sesuai kata salah 1 Om di atas, tempatnya agak debuan dan berantakan aja.
betul....
2 mekaniknya abang adik...
keluarga besarnya jebolan start tire...n sampe skrg masih ada abangnya di pecenongan n start tire BSD....
pemain lama...kebetulan kenal semua yg msh aktif...
mknya pas tau dr start tire lgsg gak mau balik pecenongan... ...
kompresorz wrote: Sat Mar 28, 2020 2:13
yg terkenal bagus start tire......
pelopor whel alignmen...
tapi kadang ada bengkel yang mekaniknya jebolan start tire..nah itu silahkan lgsg merapat...tp bukan jebolan kenek mekanik start tire ya...
tapi tetap kadang ada aja belum pas stelan...agak lari kiri atau blm pas....yah jd blm tentu lgsg beres....
gw dulu fans start tire pecenongan...tapi berat di isi dompet...
bisa sporing ky alpad merci ring 18 kena gopek ceng....
klo langganan skrg mekaniknya jebolan start tire cuma pekgo ceng...
gak di perbudak bengkel kan ya om wakil ketua klub perbudakan...
Jebolan Start Tire itu kalo gak salah di Lautan Ban Serpong ya, Om?
So far sih puas ke sana, tp emang betul sih sesuai kata salah 1 Om di atas, tempatnya agak debuan dan berantakan aja. [emoji16]
betul....
2 mekaniknya abang adik...
keluarga besarnya jebolan start tire...n sampe skrg masih ada abangnya di pecenongan n start tire BSD....
pemain lama...kebetulan kenal semua yg msh aktif...
mknya pas tau dr start tire lgsg gak mau balik pecenongan... ...
Pantesin ane ke lautan ban sejauh ini sih puas yah, cuman aja antri nya lumayan kalau lagi rame...
Harga kompetitive & settingan spooringnya oke, gak heran rame terus.
Biar jauhan dikit dari rumah ane sih bela2in deh ke sini, males tempat lain dekat rumah sering bolak balik komplain
DOHC wrote: Sat Mar 28, 2020 3:29
Wahh gopeceng mahh diperbudak bengkel itu, ga bole
Btw mahal amat om, ane spooring anki ama ipah tuwir di start tyre cuman 180 rebu, setir lari atau ga lurus ane samperin lg harus sampe lurus, biar tanggung jawab kl kerja
evanbngdor wrote: Sat Mar 28, 2020 5:55
Nah jujur sih saya ngga cocok dengan tuningan spooringnya nawilis. Pernah iseng coba spooring kesana. Sampe komplen 5x akhirnya ya masih ngga puas jg. Soalnya di Nawilis apalagi yg radio dalem itu lahan buat test drive nya kurang memadai sih.
Gimana mau ngetes proper kalo jalan depannya itu selalu macet
Kalo di bengkel langganan saya sih tetep komplen jg cuma ngga sampe 5x. Biasanya 2x tuning udah cocok
nah ini si Om yg kategori enthusiasts. sampe minta TD.
user lain? ada yang percaya 10000% dengan mesin, percaya dengan mesin 4D atau sekarang malah udah 5D kali ya. yg penting mesin baru dengan anggapan lebih bagus, lebih akurat, dsb lebih mahal gpp.
giliran ketemu mesin kuno, bengkel biasa2 tapi mekanik jago pasti ga mau dengan segala alasan.
ada yg sejadinya, yg penting steer lurus, enteng, dsb.
Mesin kan cuma jd parameter buat nyetel aja seberapa besar toleransi dll nya.
Tp untuk feel di setir tetep butt-o meter yang paling mempengaruhi. Di bengkel langganan saya sih tetep SOP mereka itu pasti test drive, ngga cuma modal data di mesin aja, cuma saya selalu mau yg ngetes itu ya cuma 1 mekanik itu doang, yg lainnya kurang pas menurut saya butt-o meter nya.
Ya meskipun sih secara setir tetep lurus dan ban ngga makan sebelah, cuma feel nya buat saya kurang dapet
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kl ane coba test drive masi berasa ga enak tuh setirnya, bakal ane balik lg suru betulin ampe ane coba enak.. mungkin montir2 nya pd bete benci ama ane
Tp ane sbodo, biar kata bawa gerobak, salah sendiri ud brani trima duit ane, hrs brani tanggung jawab
Makanya yg apes biasa bengkel2 spooring yg mekanik nya ga jago, 5 menit kelar punya, rata2 bakal apes ane kejar ampe bener setelan nya
Kcuali ad satu mobil yg ane maklumin, kaga bakal bsa d spooring ampe enak.. panther
Itu mobil asalkan bsa jalan lurus dgn minimal steering correction aj ud sujud syukur deh.. palagi bsa steer anteng lurus pas lari kenceng, wah mujizat itu
DOHC wrote: Sun Mar 29, 2020 3:28
Kcuali ad satu mobil yg ane maklumin, kaga bakal bsa d spooring ampe enak.. panther
Itu mobil asalkan bsa jalan lurus dgn minimal steering correction aj ud sujud syukur deh.. palagi bsa steer anteng lurus pas lari kenceng, wah mujizat itu
Ditambah pula power steering uang bs dibilang terlalu enteng, makin-makin deh tuh panther
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Udah kenyang nyobain bengkel sporbal di surabaya...kesimpulan akhir yang paling recommended : rajawali mas ban, di merr daerah gununganyar.
Mekanik2nya selain pinter, pengalaman, cekatan, sabar...tapi juga sangat antusias dengerin dan nyelesaiin keluhan2 kita. Susah banget dapetkan kombinasi seperti ini.
Bengkel2 lain biasanya setir masih kurang lurus sedikit sudah dianggap lurus dan mobil udah dikembalikan ke customer.
Tapi di rajawali mas ban ini, kadang mobil di td sampe 5x, betul2 dicari lurusnya sampe ketemu. Pernah sekali ngeklaim setelah 2 minggu spooring di sono, diterima dan dikerjakan dengan sepenuh hati.
Balancing juga gitu. Vnt ane dibalancing di bengkel lain yang lebih ngetop, speed 90-100 masih ada geter alus. Terus dibalancing di sini, mau speed berapapun muuulus rata, gak ada geter2nya sedikitpun.
Harga juga di bawah rata2 ongkos sporbal lainnya.
Bravo dah pokoknya
Ane langganan di kudamas sunter, so far cmn disini yg bisa bikin ban depan apv makan rata dan stir bener2 lurus, mana sekelas gerobak cuman goban kalo hari rabu kamis minggu via kiosban.. wkwwkwkwk
devin96 wrote: Fri Mar 27, 2020 14:21
Ada yang udah pernah spooring & balancing di roda mas daerah cempaka putih? Pengen spooring balancing tapi bengkel2 yg saya tau sdh punya nama mahal2 semua, seperti andala ban, nawilis, start tire, rajawali. Pengen coba cari yg lebih ramah di kantong
oh iya kalo surya aneka ban di deket2 radio dalam ada yg pernah coba? saya lihat di IG-nya mereka sering spooring mobil2 mewah. Siapa tau ada yg bsa share di sini
Ada temen yg dulunya langganan ke roda mas karena deket rumah.
Pas ngobrol2 dia nanya biasa saya spooring dimana, saya kasih tau bengkel langganan saya. Pas dia udah coba, ngga mau balik lg ke roda mas. Bukan maksudnya menjelekkan roda mas ya
Wah berarti ngga recomended ya om di r0da mas? Penasaran juga sama bengkel spooring yg harganya cukup bersahabat, tapi sepertinya yg harga bersahabat rata2 kurang oke ya
adrevolution wrote: Sun Apr 19, 2020 1:04
Update review bengkel spooring balancing... awal maret spooring balancing di Start Tire BSD. Recommended nih, stir lurus, ditarik sampe 180 stir masih anteng
Ni mah bengkel terkenal dari dulu.
Uniknya dulu susah cari bengkel ini karena hampir ga ada pentunjuknya..cuma ada papan kecil di pintu masuk kompleks (10thn lalu-ntah sekarang)
adrevolution wrote: Sun Apr 19, 2020 1:04
Update review bengkel spooring balancing... awal maret spooring balancing di Start Tire BSD. Recommended nih, stir lurus, ditarik sampe 180 stir masih anteng
Ni mah bengkel terkenal dari dulu.
Uniknya dulu susah cari bengkel ini karena hampir ga ada pentunjuknya..cuma ada papan kecil di pintu masuk kompleks (10thn lalu-ntah sekarang)
Tetap aja susah carinya Om kalau gak ada google map mah... posisi bengkel ada di dalan komplek pertokoan, kalau gak ada google map macam 10 taon yang lalu yah wajar susah nemunya.
Terakhir ane ke sana bubut piringan rem fortuner ane, kalau rem pas mau berhenti bunyi, kesel sudah bersihin kampas berkali2 tetap bunyi.
Gak taunya ujung piringan remnya perlu di papas karena yang bawahnya sudah lebih tipis, habis bubut gak pernah lagi bunyi2 itu rem, puas sih pengerjaannya, cuman memang harga agak mihul yah.
Di daerah serpong-bsd kayanya yang punya mesin bubut piringan rem (tanpa bongkar piringannya) gak banyak deh, ane sudah beberapa kali cari, nemunya start tire ini.
Pengen spooring karimun, abis ganti per. Klo ke start tire BSD biayanya berapa yak spooring? Apa ke lautan ban aja ya. Mau cari yang gak mahal tapi bagua
devin96 wrote: Fri Mar 27, 2020 14:21
Ada yang udah pernah spooring & balancing di roda mas daerah cempaka putih? Pengen spooring balancing tapi bengkel2 yg saya tau sdh punya nama mahal2 semua, seperti andala ban, nawilis, start tire, rajawali. Pengen coba cari yg lebih ramah di kantong
oh iya kalo surya aneka ban di deket2 radio dalam ada yg pernah coba? saya lihat di IG-nya mereka sering spooring mobil2 mewah. Siapa tau ada yg bsa share di sini
Ada temen yg dulunya langganan ke roda mas karena deket rumah.
Pas ngobrol2 dia nanya biasa saya spooring dimana, saya kasih tau bengkel langganan saya. Pas dia udah coba, ngga mau balik lg ke roda mas. Bukan maksudnya menjelekkan roda mas ya
Wah berarti ngga recomended ya om di r0da mas? Penasaran juga sama bengkel spooring yg harganya cukup bersahabat, tapi sepertinya yg harga bersahabat rata2 kurang oke ya
Jujur saya sendiri ngga pernah spooring di roda mas, dan saya juga ngga kepo nanya temen saya kenapa ngga ke roda mas lg sih
Ya bisa aja ada hal yang menurut temen saya kurang, bisa jadi jg bukan hal objektif aja, tp subjektif
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Ada temen yg dulunya langganan ke roda mas karena deket rumah.
Pas ngobrol2 dia nanya biasa saya spooring dimana, saya kasih tau bengkel langganan saya. Pas dia udah coba, ngga mau balik lg ke roda mas. Bukan maksudnya menjelekkan roda mas ya
Wah berarti ngga recomended ya om di r0da mas? Penasaran juga sama bengkel spooring yg harganya cukup bersahabat, tapi sepertinya yg harga bersahabat rata2 kurang oke ya
Jujur saya sendiri ngga pernah spooring di roda mas, dan saya juga ngga kepo nanya temen saya kenapa ngga ke roda mas lg sih
Ya bisa aja ada hal yang menurut temen saya kurang, bisa jadi jg bukan hal objektif aja, tp subjektif
Ohh gitu om, tp kalo cuma balancing harusnya sama aja kan ya?
bedanya paling kalo yg ada alat balancing hi speed yg langsung nempel ke roda itu pasti lebih bagus dibandingin yg balancing model copot roda.
Pengen spooring rencananya tapi kok liat2 bengkel spooring yg punya nama tp harganya menurut saya gila2an juga, udah 300 rb an keatas semua. Tapi memang sih ada harga ada rupa hehe
Wah berarti ngga recomended ya om di r0da mas? Penasaran juga sama bengkel spooring yg harganya cukup bersahabat, tapi sepertinya yg harga bersahabat rata2 kurang oke ya
Jujur saya sendiri ngga pernah spooring di roda mas, dan saya juga ngga kepo nanya temen saya kenapa ngga ke roda mas lg sih
Ya bisa aja ada hal yang menurut temen saya kurang, bisa jadi jg bukan hal objektif aja, tp subjektif
Ohh gitu om, tp kalo cuma balancing harusnya sama aja kan ya?
bedanya paling kalo yg ada alat balancing hi speed yg langsung nempel ke roda itu pasti lebih bagus dibandingin yg balancing model copot roda.
Pengen spooring rencananya tapi kok liat2 bengkel spooring yg punya nama tp harganya menurut saya gila2an juga, udah 300 rb an keatas semua. Tapi memang sih ada harga ada rupa hehe
Balancing sih asal alatnya bener (sering kalibrasi) sih harusnya hasilnya sama2 aja. Balancing itu sebenernya kerjaan simpel kok. Paling cuma masalah kerapihan masang timah nya itu aja.
Kalo yg balancing tanpa copot roda istilah lainnya finish balance, biasanya sih itu kalo pake balancing biasa masih tetep ada geter di kecepatan tinggi, baru deh pake finish balance itu.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Jujur saya sendiri ngga pernah spooring di roda mas, dan saya juga ngga kepo nanya temen saya kenapa ngga ke roda mas lg sih
Ya bisa aja ada hal yang menurut temen saya kurang, bisa jadi jg bukan hal objektif aja, tp subjektif
Ohh gitu om, tp kalo cuma balancing harusnya sama aja kan ya?
bedanya paling kalo yg ada alat balancing hi speed yg langsung nempel ke roda itu pasti lebih bagus dibandingin yg balancing model copot roda.
Pengen spooring rencananya tapi kok liat2 bengkel spooring yg punya nama tp harganya menurut saya gila2an juga, udah 300 rb an keatas semua. Tapi memang sih ada harga ada rupa hehe
Balancing sih asal alatnya bener (sering kalibrasi) sih harusnya hasilnya sama2 aja. Balancing itu sebenernya kerjaan simpel kok. Paling cuma masalah kerapihan masang timah nya itu aja.
Kalo yg balancing tanpa copot roda istilah lainnya finish balance, biasanya sih itu kalo pake balancing biasa masih tetep ada geter di kecepatan tinggi, baru deh pake finish balance itu.