Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Berikut penampakan busi di Mobilio, ganti waku KM Mobil 79.[cencored] KM
Apakah artinya kondisi mesin baik baik saja?
Mobil terasa enak 2x saja, tidak ada nglitik pakai BBM premium
Busi Mar-2020 KM 79rb.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote:Berikut penampakan busi di Mobilio, ganti waku KM Mobil 79.[cencored] KM
Apakah artinya kondisi mesin baik baik saja?
Mobil terasa enak 2x saja, tidak ada nglitik pakai BBM premium
Busi Mar-2020 KM 79rb.jpg
Kayaknya sudah banyak keraknya ya om. Ini sampe 79k km baru ganti om.
Kalau busi nikel biasa max 40-50k km mestinya udah ganti om. Cmiiw ya
Profith83 wrote:Berikut penampakan busi di Mobilio, ganti waku KM Mobil 79.[cencored] KM
Apakah artinya kondisi mesin baik baik saja?
Mobil terasa enak 2x saja, tidak ada nglitik pakai BBM premium
Busi Mar-2020 KM 79rb.jpg
Kayaknya sudah banyak keraknya ya om. Ini sampe 79k km baru ganti om.
Kalau busi nikel biasa max 40-50k km mestinya udah ganti om. Cmiiw ya
sepertinya dulu di KM 40rb sempat ganti juga.
Kerak normal om sptnya karena di pinggir busi. Di keramiknya tetap putih. ujung satuya juga putih kecoklatan
Profith83 wrote:Berikut penampakan busi di Mobilio, ganti waku KM Mobil 79.[cencored] KM
Apakah artinya kondisi mesin baik baik saja?
Mobil terasa enak 2x saja, tidak ada nglitik pakai BBM premium
Busi Mar-2020 KM 79rb.jpg
Kayaknya sudah banyak keraknya ya om. Ini sampe 79k km baru ganti om.
Kalau busi nikel biasa max 40-50k km mestinya udah ganti om. Cmiiw ya
sepertinya dulu di KM 40rb sempat ganti juga.
Kerak normal om sptnya karena di pinggir busi. Di keramiknya tetap putih. ujung satuya juga putih kecoklatan
sekalian nanya disini, kebetulan td pagi mau manasin mobil aki tekor. jadi sudah hampir 2 minggu total mobil nggak jalan, terakhir dipanasin hari sabtu kemaren. total selama 2 minggu cuma dipanasin 2x. sebelumnya rencana seminggu 2x dipanasin (kurlep 5 menit)
aki umur 10 bln, 13k km. Aki pake merk B*SCH AMS.
Mobil biasanya dipake anter jemput sekolah rutin. jadi baru ini nih diem lama.
ada yg pernah ngalamin nggak ya, buat maintenance yg paling mungkin kek gimana ya buat nggak tekor lg. Rencana sih bakal tiap hari manasin mobil nih. atau ada saran lain.
indeskey wrote: ↑Thu Mar 26, 2020 8:36
sekalian nanya disini, kebetulan td pagi mau manasin mobil aki tekor. jadi sudah hampir 2 minggu total mobil nggak jalan, terakhir dipanasin hari sabtu kemaren. total selama 2 minggu cuma dipanasin 2x. sebelumnya rencana seminggu 2x dipanasin (kurlep 5 menit)
aki umur 10 bln, 13k km. Aki pake merk B*SCH AMS.
Mobil biasanya dipake anter jemput sekolah rutin. jadi baru ini nih diem lama.
ada yg pernah ngalamin nggak ya, buat maintenance yg paling mungkin kek gimana ya buat nggak tekor lg. Rencana sih bakal tiap hari manasin mobil nih. atau ada saran lain.
aki skg lagi di charge. semoga bisa jrenggg....
bisa jadi:
1. aki nya emang udah jelek
2. kondisinya low charge (krn sering trip pendek2)
3. ada aksesoris electronic yg bikin parasitic draw
hrsnya 2 minggu ga dipanasin ga bikin tekor selama tdk ada parasitic draw dan kondisi aki ok (health & state of charge nya)
kl utk ga tekor misal didiemin 1 bulan, bisa cabut kabel negatif nya. dengan begitu ga ada external load thd aki, cuma internal resistance dia aja dan itu nilainya kecil jd bisa keep dia punya state of charge lbh lama. konsekuensinya alarm n central lock ga nyala dan nanti musti setting jam sm radio lagi.
indeskey wrote: ↑Thu Mar 26, 2020 8:36
sekalian nanya disini, kebetulan td pagi mau manasin mobil aki tekor. jadi sudah hampir 2 minggu total mobil nggak jalan, terakhir dipanasin hari sabtu kemaren. total selama 2 minggu cuma dipanasin 2x. sebelumnya rencana seminggu 2x dipanasin (kurlep 5 menit)
aki umur 10 bln, 13k km. Aki pake merk B*SCH AMS.
Mobil biasanya dipake anter jemput sekolah rutin. jadi baru ini nih diem lama.
ada yg pernah ngalamin nggak ya, buat maintenance yg paling mungkin kek gimana ya buat nggak tekor lg. Rencana sih bakal tiap hari manasin mobil nih. atau ada saran lain.
aki skg lagi di charge. semoga bisa jrenggg....
bisa jadi:
1. aki nya emang udah jelek
2. kondisinya low charge (krn sering trip pendek2)
3. ada aksesoris electronic yg bikin parasitic draw
hrsnya 2 minggu ga dipanasin ga bikin tekor selama tdk ada parasitic draw dan kondisi aki ok (health & state of charge nya)
kl utk ga tekor misal didiemin 1 bulan, bisa cabut kabel negatif nya. dengan begitu ga ada external load thd aki, cuma internal resistance dia aja dan itu nilainya kecil jd bisa keep dia punya state of charge lbh lama. konsekuensinya alarm n central lock ga nyala dan nanti musti setting jam sm radio lagi.
Makasih om input nya.
Kemaren habis di charge 8 jam an. Indicator masih low charge, tp dipake masih bisa. Dipake jalan 6 km mulai muncul warna ijo (kondisi bagus) ini pagi dilihat low charge lagi [emoji17]. Tp masih bisa nyalain mobil.
Nanti weekend mau coba cari mana tau ada yg bikin parasitic draw aki. Buat cek aki sehat nggak ada alatnya hehe. Kalau udah cek semua paling jalan ke SnD buat cek aki.
indeskey wrote: ↑Thu Mar 26, 2020 8:36
sekalian nanya disini, kebetulan td pagi mau manasin mobil aki tekor. jadi sudah hampir 2 minggu total mobil nggak jalan, terakhir dipanasin hari sabtu kemaren. total selama 2 minggu cuma dipanasin 2x. sebelumnya rencana seminggu 2x dipanasin (kurlep 5 menit)
aki umur 10 bln, 13k km. Aki pake merk B*SCH AMS.
Mobil biasanya dipake anter jemput sekolah rutin. jadi baru ini nih diem lama.
ada yg pernah ngalamin nggak ya, buat maintenance yg paling mungkin kek gimana ya buat nggak tekor lg. Rencana sih bakal tiap hari manasin mobil nih. atau ada saran lain.
aki skg lagi di charge. semoga bisa jrenggg....
aki kering ya...perkiraan saya bisa jadi ni aki stock lama..jadi umur-nya udah jalan jauh sblm dibeli
mobil sy yg dipake bini juga utk trip pendek2..aki basah GS premium tahan 4thn itupun blm soak
ni berhubung anak sekolah libur...sy manasin mobil sktr 10mnt tiap 2hr iseng aja
kalo mau parkir lebih lama, mungkin beli aja charger aki, seminggu sekali di charge..murah koq sktr 150rb-an di ol shop
bener om aki kering, saya curiga ya begitu, next mending beli merk yg pasaran aja hehe.
kalau hari2 sih sebenernya nggak masuk kategori trip pendek, tiap jalan 12 km.
kebetulan saya sudah ada charge aki dirumah. cuma ya penasaran aja seminggu gak dipake kok kosong akinya. barusan saya cek pake multimeter sih pas di start aki turun tapi nggak sampe dibawah 10 volt dan pelan2 naik ke 14.5 volt yang kayaknya normal.
indeskey wrote: ↑Thu Mar 26, 2020 8:36
sekalian nanya disini, kebetulan td pagi mau manasin mobil aki tekor. jadi sudah hampir 2 minggu total mobil nggak jalan, terakhir dipanasin hari sabtu kemaren. total selama 2 minggu cuma dipanasin 2x. sebelumnya rencana seminggu 2x dipanasin (kurlep 5 menit)
aki umur 10 bln, 13k km. Aki pake merk B*SCH AMS.
Mobil biasanya dipake anter jemput sekolah rutin. jadi baru ini nih diem lama.
ada yg pernah ngalamin nggak ya, buat maintenance yg paling mungkin kek gimana ya buat nggak tekor lg. Rencana sih bakal tiap hari manasin mobil nih. atau ada saran lain.
aki skg lagi di charge. semoga bisa jrenggg....
aki kering ya...perkiraan saya bisa jadi ni aki stock lama..jadi umur-nya udah jalan jauh sblm dibeli
mobil sy yg dipake bini juga utk trip pendek2..aki basah GS premium tahan 4thn itupun blm soak
ni berhubung anak sekolah libur...sy manasin mobil sktr 10mnt tiap 2hr iseng aja
kalo mau parkir lebih lama, mungkin beli aja charger aki, seminggu sekali di charge..murah koq sktr 150rb-an di ol shop
indeskey wrote: ↑Fri Mar 27, 2020 6:54
bener om aki kering, saya curiga ya begitu, next mending beli merk yg pasaran aja hehe.
kalau hari2 sih sebenernya nggak masuk kategori trip pendek, tiap jalan 12 km.
kebetulan saya sudah ada charge aki dirumah. cuma ya penasaran aja seminggu gak dipake kok kosong akinya. barusan saya cek pake multimeter sih pas di start aki turun tapi nggak sampe dibawah 10 volt dan pelan2 naik ke 14.5 volt yang kayaknya normal.
kl ga salah ingat, terakhir bukannya nyolokin dongle OBD ELM327 ya ke connector OBD? Udah dicabut lagi belom? jangan2 itu yg ngabisin setrum.
indeskey wrote: ↑Fri Mar 27, 2020 6:54
bener om aki kering, saya curiga ya begitu, next mending beli merk yg pasaran aja hehe.
kalau hari2 sih sebenernya nggak masuk kategori trip pendek, tiap jalan 12 km.
kebetulan saya sudah ada charge aki dirumah. cuma ya penasaran aja seminggu gak dipake kok kosong akinya. barusan saya cek pake multimeter sih pas di start aki turun tapi nggak sampe dibawah 10 volt dan pelan2 naik ke 14.5 volt yang kayaknya normal.
kl ga salah ingat, terakhir bukannya nyolokin dongle OBD ELM327 ya ke connector OBD? Udah dicabut lagi belom? jangan2 itu yg ngabisin setrum.
Omg... Iyak om blm nyabut itu. Set dah... Hatur tengkiu matur suwun omsssss...
Btw, kirain kalau kita nggak connect ke hp itu barang nggak ada powernya om. Hadeh...
Om Omnibus, iyak itu obd powernya nyala dan anget. Hadeh.
Saya dah sempet muter2 mobil ngliatin lampu mana tau ada yg short.
Makasih om, love you hahahaa...
Beruntung saya ama forum ini [emoji7][emoji120][emoji106]
indeskey wrote:
Omnibus wrote:
indeskey wrote: ↑Fri Mar 27, 2020 6:54
bener om aki kering, saya curiga ya begitu, next mending beli merk yg pasaran aja hehe.
kalau hari2 sih sebenernya nggak masuk kategori trip pendek, tiap jalan 12 km.
kebetulan saya sudah ada charge aki dirumah. cuma ya penasaran aja seminggu gak dipake kok kosong akinya. barusan saya cek pake multimeter sih pas di start aki turun tapi nggak sampe dibawah 10 volt dan pelan2 naik ke 14.5 volt yang kayaknya normal.
kl ga salah ingat, terakhir bukannya nyolokin dongle OBD ELM327 ya ke connector OBD? Udah dicabut lagi belom? jangan2 itu yg ngabisin setrum.
Omg... Iyak om blm nyabut itu. Set dah... Hatur tengkiu matur suwun omsssss...
Btw, kirain kalau kita nggak connect ke hp itu barang nggak ada powernya om. Hadeh...