Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kemuningauto wrote: Wed Feb 12, 2020 1:45
Murah Silica Dryer padahal biasa 150.
iwing wrote:
apa harga dryer mahal ya. harga 400 ribuan itu untuk flushing (freon, oli kompresor)
wah mulai gak asik nih sakura ac klo memang bener gt. kapan2 tak coba kontak untuk konfirmasi. klo bener mulai gak asik, tak kabari tmn2. moga aja ada alternatif yang pasang harga bersahabat dan bagus
Monggo om di konfirmasi, kalau gak salah ingat, bon estimasinya masih sy simpan.
Emang sih overall alat nya canggih dan pelayanannya bagus, saya pernah claim ggra abis flushing, engine load mesin sy berbeda dibanding sblm flushing. Di flushing ulang sama dia..
Caycau wrote:Om2 mau tanya kalau mau bersihin evap peugeot 406 est cost brp ya? Udah lama banget gak dibersihin jd rasanya kurang dingin dibandung pas dl habis pernah di bersihin.
kalo mau ganti oli yg lebih bagus, anda jual gak yg kelas di atas ND 8 ?
Siap om Turbo. Kita kebetulan pake ND-8 dan ekuivalen nih. Ngga punya yg di atasnya.
Kalo utk AC CRV tue, itu Kompressor Keihin apa yah ?
the best oil rekomen pake apa
btw lokasi bkl anda dimana
CR-V ada beberapa tipe, ada Keihin, ada Sanden. Sama2 rotary sistemnya, bawaan pake Sanden SP-10 bisa pake ND-8 karena sama2 PAG 46. Di Harapan Indah Bekasi, om Turbo.
om kemuning, sy ada cek di bengkel ac di meruya namanya v1ct0ry ac, dia juga ada alat katanya dari itali bisa flushing oli tanpa bongkar kompresor, nah berhubung ini cukup deket dgn lokasi sy, rencana ys mau bawanya kesana aja, tp dia bilang dia flushing pake oli amrik, udah SOP mrk gitu, sy bilang bukannya harus sesuai spek kpmpressornya, dia bilang punya dia sdh sesuai spek, tp kalo mau pake denso punya bawaan juga sy ada katanya, tambah uang 200 rb an krn itu dijual dgn paket yg berbeda, gitu katanya, apakah demikian? kalo harga flushing normal pake oli yg sepaketan harganya 500 rb udah all in filter kabin, ganti oli komp dan isi ulang freon. gmn pendapat om?
oh iya barusan ada telp lagi tj4ndr4 c3m3rl4ng krn deket jg sama posisi kantor, nah disini malah lbh murmer hanya 200 rb paketnya vakum oli, bersihin evap dan ganti freon. Cuman yg jadi kendala, olinya sama ngk ada yg denso, katanya pake oli komp dari singapore punya, katanya udah biasa ngerjain mobil2 mercy dan bmw jepang2 juga semua pake oli yg dia sediain, udah standar, sy tanya kalo mau denso tambah brp, dia bilang ngk ada krn harganya udah mahal banget ngk masuk harganya. nah gmn mnrt om, kalo boleh pake oli substitusi, yah yg disini sih harganya menarik hehehe.
Asfur wrote:oh iya barusan ada telp lagi tj4ndr4 c3m3rl4ng krn deket jg sama posisi kantor, nah disini malah lbh murmer hanya 200 rb paketnya vakum oli, bersihin evap dan ganti freon. Cuman yg jadi kendala, olinya sama ngk ada yg denso, katanya pake oli komp dari singapore punya, katanya udah biasa ngerjain mobil2 mercy dan bmw jepang2 juga semua pake oli yg dia sediain, udah standar, sy tanya kalo mau denso tambah brp, dia bilang ngk ada krn harganya udah mahal banget ngk masuk harganya. nah gmn mnrt om, kalo boleh pake oli substitusi, yah yg disini sih harganya menarik hehehe.
Ngga menjamin yg ini. Terlalu murah. 200 udah termasuk freon, dan oli kompresor, bersihin evap. Saya rasa ngga diflushing. Cuma ditambah doang. Kalo ditambah tp olinya pake yang abal2 sayang kompresornya.
Asfur wrote:om kemuning, sy ada cek di bengkel ac di meruya namanya v1ct0ry ac, dia juga ada alat katanya dari itali bisa flushing oli tanpa bongkar kompresor, nah berhubung ini cukup deket dgn lokasi sy, rencana ys mau bawanya kesana aja, tp dia bilang dia flushing pake oli amrik, udah SOP mrk gitu, sy bilang bukannya harus sesuai spek kpmpressornya, dia bilang punya dia sdh sesuai spek, tp kalo mau pake denso punya bawaan juga sy ada katanya, tambah uang 200 rb an krn itu dijual dgn paket yg berbeda, gitu katanya, apakah demikian? kalo harga flushing normal pake oli yg sepaketan harganya 500 rb udah all in filter kabin, ganti oli komp dan isi ulang freon. gmn pendapat om?
Victory boleh. Udah ada nama, dia pake mesin TEXA dari Italy. Gapapa kalo dia ga ada ND-8, pake oli yg PAG 46 juga. Asal bukan oli murah seperti Emkarat3, Sunis0, dll.
Asfur wrote:om kemuning, sy ada cek di bengkel ac di meruya namanya v1ct0ry ac, dia juga ada alat katanya dari itali bisa flushing oli tanpa bongkar kompresor, nah berhubung ini cukup deket dgn lokasi sy, rencana ys mau bawanya kesana aja, tp dia bilang dia flushing pake oli amrik, udah SOP mrk gitu, sy bilang bukannya harus sesuai spek kpmpressornya, dia bilang punya dia sdh sesuai spek, tp kalo mau pake denso punya bawaan juga sy ada katanya, tambah uang 200 rb an krn itu dijual dgn paket yg berbeda, gitu katanya, apakah demikian? kalo harga flushing normal pake oli yg sepaketan harganya 500 rb udah all in filter kabin, ganti oli komp dan isi ulang freon. gmn pendapat om?
Victory boleh. Udah ada nama, dia pake mesin TEXA dari Italy. Gapapa kalo dia ga ada ND-8, pake oli yg PAG 46 juga. Asal bukan oli murah seperti Emkarat3, Sunis0, dll.
IGedeAmat wrote:Om kemuning, AC Nissan march 2014 (AC Digital), kalo dimatiin ada bunyi krucuk2 kayak perut kelaperan selama k.l 30 detik itu kenapa ya ?
Coba dibuka Motor Blower nya, mungkin kesangkut sama Filter Cabin. Soalnya kalo AC mati, Motor Blower kan matinya perlahan2 -/+ 30 detik ada sampe mati total.
malem om, mohon advice.
mirage istri jarang jalan. baru ngeh, klo kondisi mobil parkir, ac nyala blower ga dingin. begitu jalan ga sampe 5 menit langsung dingin normal. sebelum ngerembet biasanya apa ya diagnosanya.
Halo om, mau tanya ttg fortuner yg gen terakhir itu ternyata cuma ada 1 visco fan dan ga ada extra fan buat kondensor ya (cmiiw) selama ini pernah ada keluhan ac ga dingin pas jalanan macet ga om? dan apakah bisa ditambahin extra fan spt pajero sport?
lend3 wrote:malem om, mohon advice.
mirage istri jarang jalan. baru ngeh, klo kondisi mobil parkir, ac nyala blower ga dingin. begitu jalan ga sampe 5 menit langsung dingin normal. sebelum ngerembet biasanya apa ya diagnosanya.
Omnibus wrote:Halo om, mau tanya ttg fortuner yg gen terakhir itu ternyata cuma ada 1 visco fan dan ga ada extra fan buat kondensor ya (cmiiw) selama ini pernah ada keluhan ac ga dingin pas jalanan macet ga om? dan apakah bisa ditambahin extra fan spt pajero sport?
thx om sebelumnya
Betul. Dan ga pernah ada keluhan. Bagus kok. Ga perlu pake Extra Fan kaya Pajero. Problemnya kalo Fortuner 2016+ itu di Actuator Blendernya. Sering macet dan akhirnya heater yg keluar (panas).
Om kemuning, saya mau nanya soal innova bensin gen 1. Dulu pernah servis AC dan fluida yang kaitannya buat AC diganti semua. Stl servis itu mesti fannya bunyi kenceng banget (higher rpm, higher fan volume) kaya angin ribut. Solusinya gimana ya om biar kaya baru lagi? Kl yg bener kan biasanya pas cold start memang kipas kenceng banget, terus 5 menit hampir ilang bunyinya
erwinign wrote:Om kemuning, saya mau nanya soal innova bensin gen 1. Dulu pernah servis AC dan fluida yang kaitannya buat AC diganti semua. Stl servis itu mesti fannya bunyi kenceng banget (higher rpm, higher fan volume) kaya angin ribut. Solusinya gimana ya om biar kaya baru lagi? Kl yg bener kan biasanya pas cold start memang kipas kenceng banget, terus 5 menit hampir ilang bunyinya
Kebanyakan Visco Fan Silicone nya. Dibuka lagi, buang sampe bersih, kasih 3 botol Silicone aja buat Innova.
Omnibus wrote:Halo om, mau tanya ttg fortuner yg gen terakhir itu ternyata cuma ada 1 visco fan dan ga ada extra fan buat kondensor ya (cmiiw) selama ini pernah ada keluhan ac ga dingin pas jalanan macet ga om? dan apakah bisa ditambahin extra fan spt pajero sport?
thx om sebelumnya
Betul. Dan ga pernah ada keluhan. Bagus kok. Ga perlu pake Extra Fan kaya Pajero. Problemnya kalo Fortuner 2016+ itu di Actuator Blendernya. Sering macet dan akhirnya heater yg keluar (panas).
bagus jg sistem denso ya tanpa extra fan msh bisa dingin pas macet.
thanks infonya om ttg Actuator Blender suka stuck. sy pertama liat awalnya ga sangka apa betul ada heater corenya ya secara ada coolant in out nya ke cabin, jangan2 di bypass di dalam cabin. berarti betul ada heater core ya om sebab sy ga pernah nyobain sih fungsi heaternya. termasuk jarang kan ya mobil assembling lokal apalagi yg local contents nya banyak tp ga sunat fitur heater.
erwinign wrote:Om kemuning, saya mau nanya soal innova bensin gen 1. Dulu pernah servis AC dan fluida yang kaitannya buat AC diganti semua. Stl servis itu mesti fannya bunyi kenceng banget (higher rpm, higher fan volume) kaya angin ribut. Solusinya gimana ya om biar kaya baru lagi? Kl yg bener kan biasanya pas cold start memang kipas kenceng banget, terus 5 menit hampir ilang bunyinya
Kebanyakan Visco Fan Silicone nya. Dibuka lagi, buang sampe bersih, kasih 3 botol Silicone aja buat Innova.
Sbnrnya kalo visco fan silicone diganti, suara puteran kipasnya knp lebih berisik ya om?
Nanti stl penggantian ngukur perbedaan before afternya gimana ya om sebaiknya? Kaya misalnya keadaan idle panteng rpm berapa gitu ato gmn
bagus jg sistem denso ya tanpa extra fan msh bisa dingin pas macet.
thanks infonya om ttg Actuator Blender suka stuck. sy pertama liat awalnya ga sangka apa betul ada heater corenya ya secara ada coolant in out nya ke cabin, jangan2 di bypass di dalam cabin. berarti betul ada heater core ya om sebab sy ga pernah nyobain sih fungsi heaternya. termasuk jarang kan ya mobil assembling lokal apalagi yg local contents nya banyak tp ga sunat fitur heater.
mobil2 jaman dl jg ad yg cuman kipas visco doank ckup om.. panther, kijang kapsul... kecuali kjang kotak, itu kipas visco tp tetep musti ditandem electric fan kl ud dipasang ac..
DOHC wrote: Sat May 02, 2020 14:12
mobil2 jaman dl jg ad yg cuman kipas visco doank ckup om.. panther, kijang kapsul... kecuali kjang kotak, itu kipas visco tp tetep musti ditandem electric fan kl ud dipasang ac..
lah kijang kapsul n ipah lama kan pernah punya di rumah ..... lupa ane om
tp ipah kl udah kejemur lama pas nyalain ac belakang luamaa dinginnya, hawa panas yg keluar
DOHC wrote: Sat May 02, 2020 14:12
mobil2 jaman dl jg ad yg cuman kipas visco doank ckup om.. panther, kijang kapsul... kecuali kjang kotak, itu kipas visco tp tetep musti ditandem electric fan kl ud dipasang ac..
lah kijang kapsul n ipah lama kan pernah punya di rumah ..... lupa ane om
tp ipah kl udah kejemur lama pas nyalain ac belakang luamaa dinginnya, hawa panas yg keluar
Ampe generasi anki jg sama om.. luamaaa dingin nya.. pdahal kl itu evap blakang standby dingin terus kl ac depan nyala.. kipas blower blakang jg lmayan kenceng
DOHC wrote: Sat May 02, 2020 14:12
mobil2 jaman dl jg ad yg cuman kipas visco doank ckup om.. panther, kijang kapsul... kecuali kjang kotak, itu kipas visco tp tetep musti ditandem electric fan kl ud dipasang ac..
lah kijang kapsul n ipah lama kan pernah punya di rumah ..... lupa ane om
tp ipah kl udah kejemur lama pas nyalain ac belakang luamaa dinginnya, hawa panas yg keluar
Ampe generasi anki jg sama om.. luamaaa dingin nya.. pdahal kl itu evap blakang standby dingin terus kl ac depan nyala.. kipas blower blakang jg lmayan kenceng
Kepanjangan kl jalur selang angin nya..
kijang kok ngeluh soal ac....
coba rasain naik bmw n merci dan sebangsanya....
gw kalo kejemur lama buka kaca semua trs ambil napas ke arah jendela.....