Ahh my bad, ga ngeh, kirain masih jadi ModChZ wrote: Tue Mar 17, 2020 8:15
hahahahhaa pardon oom... kebawabtw ga bisa delete / edit post karena bukan moderator.
yups kalau yang disebut bawa ANKI lebih fun karena hajar lobang ga mikir, ane cukup setuju... krn dulu pake panjah juga berasa fun nya ketika bisa nyetir ala supir angkot... ngga mikir pepet pepetan hayuk, hajar lobang hayuk...
tapi kalo soal handling ngga lah, setir direct CR-V kemana-mana, front-end CR-V lebih sharp (by far margin, ane coba GNKI front end nya ngga ada sharp-sharp nya), chassis CR-V lebih kaku dan rigid (remember CR-V shares the same platform with Type-R Civic yang merupakan salah satu hot hatchback terbaik saat ini).
CR-V pantatnya masih bisa nurut dan ngga flexing parah waktu ditekuk di O-turn. Ladder frame mustahil ngga flexing, justru aneh kalo ladder ngga flexing, wong emang tujuannya pake ladder adalah supaya bisa flexing di jalan jelek / offroad.

Yes makanya definisi fun to drive tiap orang berbeda-beda. Ada yang suka mobil ngayun, ada yg suka mobil kaku. Makanya tadi postingan saya bilang kalau handling ya jauh antara ANKI dan CRV.
Yang saya salut, di tol banyak yang bawa SUV/MPV ladder zig-zag kanan kiri ambil bahu jalan potong kanan masuk lagi tapi ga merasa takut keguling


Pernah bawa mazda2 Jkt-Smg waktu exit tol baru sampai brebes, memang fun to drive di tol, setir direct, nurut, chasis kaku, ladder kalah lah. Begitu masuk pantura Ambyaarr itu semua ke-Fun to Drive annya, hajar lubang keras, sambungan jembatan jeduak, road noise berisik dsb diketawain ladder yg nyalip dengan santainya. (fun to drive pindah ke ladder). Dan kenyataannya kebanyakan jalan di Indo masih seperti ini, makanya ladder merajai.