Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Cuma binun, g mo ambil nya VTEC, di samping udah facelift dengan grill yang sporty... Namun interior nya item kusam... kalah sama idsi...
Kalo ambil idsi, performa nya jg ga beda jauh ma VTEC yah untuk tarikan awal??? Katanya idsi kan torsi nya besar untuk 1000-2500 rpm??? Kalo VTEC baru nongol tenaga sebenarnya jika dah di atas 3500 rpm...
Gimana menurut kalian???
Jangan suruh g nunggu city baru yang akan keluar bentar lagi, karena model nya aneh sekali (mirip new crv)... Tapi City jg udah pasaran, binun deh, abis cuma punya budget 190 jt... Kalo VIOS ngak deh....
Mao nya sih Vitara, 190 jt tapi tanggung, mending ambil JLX nya.... Mazda 3 ga dapat pula dgn 190 jutaan...
Ambil Altis bekas aja bro yang tipe G VVTI tahun 2005/2006....denger2 sekarang altis harganya agak jato karena keluarnya new civic baru dan juga karena isu2 bakal keluar corolla baru akhir taon ini....
walaupun bekas, altis jauuuh lebih enak dari new city (dari segi mana pun juga)...toh dua2nya udah ampir abis masa edarnya
City ama Altis pasaran mana ya? Kayaknya imbang ya, gw jarang sekarang liat Altis.
Kalo gw sih anti mobil bekas, karena gw gak tau sejarah pemakaian mobilnya, apalagi bekas banjir kemaren, hiy. Kalo soal enak ya pasti Altis, karena udah lain kelas juga, untuk di kelasnya juga lumayan irit, cuma embel2 bekasnya itu yang menurut gw gak enak.
FYI, New CIty VTEC itu kelas 1500cc paling kenceng yg Honda punya, struktur nya beda abis ama CIty VTEC yg lama... thread yg mana ntar menyusul deh, ada tuh disebutin... i-dsi tarikan ujungnya yg lemot, tapi kalo ngomongin start, i-dsi yg menang, kayak iklannya Honda di Kompas, i-dsi efficient, vtec powerful
Solusi alternatif:
beli yang vtec warna item, abis itu lapisin jok dan door trim pake jok kulit warna beige....udah kenceng, interior juga cakep...
pengalaman pernah pake jazz i-dsi dan vtec, kalo torsi sih beda2 tipis lah vtec sama yang i-dsi, ampir sama rasanya.
Tapi malu dong bro, kalo tarikan awal menang, tapi lama2 disusul sama kijang kapsul
wah, kalo mao keluar duit lagi lapisin dasbor bawah pake kulit warna beige....kalo gak juga ok koq paduan beige sama item u/ interior.....hehehehe....
Mode Ngeles: ON
Risol1 wrote:Ambil Altis bekas aja bro yang tipe G VVTI tahun 2005/2006....denger2 sekarang altis harganya agak jato karena keluarnya new civic baru dan juga karena isu2 bakal keluar corolla baru akhir taon ini....
walaupun bekas, altis jauuuh lebih enak dari new city (dari segi mana pun juga)...toh dua2nya udah ampir abis masa edarnya
Tapi g nyari yang unggul di rpm rendah, kalo vtec kan menang di rpm tinggi, abis g sering nya lewat daerah super macet... jadi harus nyari tarikan dengan torsi besar di putaran rendah...
Tapi masih belom ada info kapan pasti nya City baru ini keluar??? Tapi g belom butuh2 amat sih mobil baru... keburu Sedan SX4 keluar deh... Kek nya Sedan SX4 alias BaLeNo Baru ini lebih keren dari City... Gimana pendapat kalian???
Kalo ngeliat gayanya HPM yang baru ngeluarin city facelift sih bisa setahun lagi minimal sebelom all new city keluar....soalnya logikanya ngapain HPM repot kasi facelift ke new city kalo bakalan diganti dlm wakt bbrp bulan kedepan????
Tapi g nyari yang unggul di rpm rendah, kalo vtec kan menang di rpm tinggi, abis g sering nya lewat daerah super macet... jadi harus nyari tarikan dengan torsi besar di putaran rendah...
Tapi masih belom ada info kapan pasti nya City baru ini keluar??? Tapi g belom butuh2 amat sih mobil baru... keburu Sedan SX4 keluar deh... Kek nya Sedan SX4 alias BaLeNo Baru ini lebih keren dari City... Gimana pendapat kalian???
beli jazz vtec trus dikasih grounding yang bagus om, pasti low RPM nya lebih 'urge' dan lagi kalo gak bandingin langsung susah bedain antara idsi dan vtec di rpm bawah...... dont worry om
Risol1 wrote:
..............
pengalaman pernah pake jazz i-dsi dan vtec, kalo torsi sih beda2 tipis lah vtec sama yang i-dsi, ampir sama rasanya.
Tapi malu dong bro, kalo tarikan awal menang, tapi lama2 disusul sama kijang kapsul
Huehehe...ini bener banged nih...
iDSI emang enak buat stop&go (bermacet ria), tapi kalo dah di Cipularang, bakal dipermalukan ama Innova,
soalnya iDSI kalo dah diatas 140 km/h sudah banged naeknya.
Tapi skrg gw dah pake Livina (1.5 m/t), jgn-kan Kijang Kapsul, Kijang Innova maupun Kijang Fortuner kasih asep ajah semua...