Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Edgar wrote: Fri Dec 20, 2019 2:33
Makasi omturbo, sayang pdsnya ga comply aw1 ,
Aneh juga aw1 , atf yg comply dikit bener
Misal kaya case nya PTT 1A ini report nya enak om, tapi kl nggak comply ke AW1 ya sami mawon sih buat saya. Nanti bakal efeknya kaya pas saya kena zonk ganti ATF (carter) di suzuki dulu dipakein 3317 buat ertiga. 2th kerasa boyo sama dengung di transmisi nya.
Dan jgn lupa lagi, bbrp bengkel (incl SnD) buat ertiga (ini di SnD) mereka rekomen kaya shell spirax, castrol transmax yg dijual mereka. Sy lihat semua ATF yg dijual nggak ada yg suitable ke AW1, terus mereka bilang asalkan dah meet dexron III nggak masalah. Aneh sih buat sy kl alesan nya begitu, jelas2 nggak ketulis comply ke AW1. Soalnya rata2 ATF skrg pasti udah dexron III, cuma belum tentu comply ke semua mobil dan spek nya nggak boleh ditawar spt yg saya sebut soal dexron III, dlm hal ini buat ertiga.
erwinign wrote: Fri Dec 20, 2019 3:37
Misal kaya case nya PTT 1A ini report nya enak om, tapi kl nggak comply ke AW1 ya sami mawon sih buat saya. Nanti bakal efeknya kaya pas saya kena zonk ganti ATF (carter) di suzuki dulu dipakein 3317 buat ertiga. 2th kerasa boyo sama dengung di transmisi nya.
Dan jgn lupa lagi, bbrp bengkel (incl SnD) buat ertiga (ini di SnD) mereka rekomen kaya shell spirax, castrol transmax yg dijual mereka. Sy lihat semua ATF yg dijual nggak ada yg suitable ke AW1, terus mereka bilang asalkan dah meet dexron III nggak masalah. Aneh sih buat sy kl alesan nya begitu, jelas2 nggak ketulis comply ke AW1. Soalnya rata2 ATF skrg pasti udah dexron III, cuma belum tentu comply ke semua mobil dan spek nya nggak boleh ditawar spt yg saya sebut soal dexron III, dlm hal ini buat ertiga.
Walah mesti teliti bener ya buat r3 ini, apa pengaruh vscnya juga ya?
erwinign wrote: Fri Dec 20, 2019 3:37
Misal kaya case nya PTT 1A ini report nya enak om, tapi kl nggak comply ke AW1 ya sami mawon sih buat saya. Nanti bakal efeknya kaya pas saya kena zonk ganti ATF (carter) di suzuki dulu dipakein 3317 buat ertiga. 2th kerasa boyo sama dengung di transmisi nya.
Dan jgn lupa lagi, bbrp bengkel (incl SnD) buat ertiga (ini di SnD) mereka rekomen kaya shell spirax, castrol transmax yg dijual mereka. Sy lihat semua ATF yg dijual nggak ada yg suitable ke AW1, terus mereka bilang asalkan dah meet dexron III nggak masalah. Aneh sih buat sy kl alesan nya begitu, jelas2 nggak ketulis comply ke AW1. Soalnya rata2 ATF skrg pasti udah dexron III, cuma belum tentu comply ke semua mobil dan spek nya nggak boleh ditawar spt yg saya sebut soal dexron III, dlm hal ini buat ertiga.
Walah mesti teliti bener ya buat r3 ini, apa pengaruh vscnya juga ya?
erwinign wrote: Fri Dec 20, 2019 3:37
Misal kaya case nya PTT 1A ini report nya enak om, tapi kl nggak comply ke AW1 ya sami mawon sih buat saya. Nanti bakal efeknya kaya pas saya kena zonk ganti ATF (carter) di suzuki dulu dipakein 3317 buat ertiga. 2th kerasa boyo sama dengung di transmisi nya.
Dan jgn lupa lagi, bbrp bengkel (incl SnD) buat ertiga (ini di SnD) mereka rekomen kaya shell spirax, castrol transmax yg dijual mereka. Sy lihat semua ATF yg dijual nggak ada yg suitable ke AW1, terus mereka bilang asalkan dah meet dexron III nggak masalah. Aneh sih buat sy kl alesan nya begitu, jelas2 nggak ketulis comply ke AW1. Soalnya rata2 ATF skrg pasti udah dexron III, cuma belum tentu comply ke semua mobil dan spek nya nggak boleh ditawar spt yg saya sebut soal dexron III, dlm hal ini buat ertiga.
Walah mesti teliti bener ya buat r3 ini, apa pengaruh vscnya juga ya?
Edgar wrote:
Walah mesti teliti bener ya buat r3 ini, apa pengaruh vscnya juga ya?
Om turbo ane pernah baca postingan om turbo soal at4 viscosity > 7 ini apakah akan ad efek jangka panjang bila pake yg vscnya < 7
Soalnya ptt lv1 vsc < 7 sama seperti q8 auto mv
Kalo ga pengaruh sih boleh ane coba nih
daripada nebak2 mending bawa aja ATF genuine Suzuki AW-1 ke Trakindo
test V40 & V 100
juga additive content dan Contamination
nanti kita bahas besama, apa sih yg bikin beda atau hanya nama akal2 an pabrik doang
Any kind gear oil / Hydraulic oil test pake HP 426
Edgar wrote: Fri Dec 20, 2019 6:59
Om turbo ane pernah baca postingan om turbo soal at4 viscosity > 7 ini apakah akan ad efek jangka panjang bila pake yg vscnya < 7
Soalnya ptt lv1 vsc < 7 sama seperti q8 auto mv
Kalo ga pengaruh sih boleh ane coba nih
Sebenarnya kalau di lihat di pds, viscosity ptt 1A yg peruntukan nya untuk gearbox at <5 speed sama lv1 yg untuk at >5 speed selisih sedikit viscosity nya.
Innova 2KD dan SX4 Gen 1 saya kebetulan dulu nya pakai aisin afw+ ganti ke ptt 1a, memang benar sih berasa lebih enteng dikit seperti apa yg om turbo pernah tulis.
Saat dulu pakai aisin afw+ dulu di 30rb an mulai kurang enak, selip. Nah yg ptt 1a ini belum ketahuan enak nya sampai dengan brp rb km.
Saya juga penasaran sih kalau matic 4 speed dikasi yg lv1 apakah jg bisa atau tidak karena tertulis di pds nya performance standard nya dexron iii.
Aisin PTT ATF Spec Comparison.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Edgar wrote: Fri Dec 20, 2019 6:59
Om turbo ane pernah baca postingan om turbo soal at4 viscosity > 7 ini apakah akan ad efek jangka panjang bila pake yg vscnya < 7
Soalnya ptt lv1 vsc < 7 sama seperti q8 auto mv
Kalo ga pengaruh sih boleh ane coba nih
Sebenarnya kalau di lihat di pds, viscosity ptt 1A yg peruntukan nya untuk gearbox at <5 speed sama lv1 yg untuk at >5 speed selisih sedikit viscosity nya.
Innova 2KD dan SX4 Gen 1 saya kebetulan dulu nya pakai aisin afw+ ganti ke ptt 1a, memang benar sih berasa lebih enteng dikit seperti apa yg om turbo pernah tulis.
Saat dulu pakai aisin afw+ dulu di 30rb an mulai kurang enak, selip. Nah yg ptt 1a ini belum ketahuan enak nya sampai dengan brp rb km.
Saya juga penasaran sih kalau matic 4 speed dikasi yg lv1 apakah jg bisa atau tidak karena tertulis di pds nya performance standa
Yap yg lv1 comply aw1 tapi di pds keteranganya suitable for AT<5 with low viscosity dari sini gua keinget tulisan om turbo soal vsc tsb, nanti abis taun baru ane mau bawa aja tu sgo AW1 ke s.o.s trakindo dah
Kalo pake teknik gerlong sebaiknya kita siapin oli berapa kali dari kapasitas oli matik ya?
Trus selang yg dilepas itu yg masuk dan keluar dari cooler? Oli nanti hanya keluar dari selang inletnya aja kan?
Tenkyu
icanz wrote:Kalo pake teknik gerlong sebaiknya kita siapin oli berapa kali dari kapasitas oli matik ya?
Trus selang yg dilepas itu yg masuk dan keluar dari cooler? Oli nanti hanya keluar dari selang inletnya aja kan?
Tenkyu
Om turbo tanya dong bengkel dijakarta yg bisa ganti oli matic gerlong dimana yah?
Thxs
Turboman wrote:Teknik Gerlong ini justru hemat oli
di Ipah 4AT cuman 6 L
sedangkan kalo pake mesin minimal 8,5 L
icanz wrote:Kalo pake teknik gerlong sebaiknya kita siapin oli berapa kali dari kapasitas oli matik ya?
Trus selang yg dilepas itu yg masuk dan keluar dari cooler? Oli nanti hanya keluar dari selang inletnya aja kan?
Tenkyu
tokezz wrote:Om turbo tanya dong bengkel dijakarta yg bisa ganti oli matic gerlong dimana yah?
Thxs
Turboman wrote:Teknik Gerlong ini justru hemat oli
di Ipah 4AT cuman 6 L
sedangkan kalo pake mesin minimal 8,5 L
icanz wrote:Kalo pake teknik gerlong sebaiknya kita siapin oli berapa kali dari kapasitas oli matik ya?
Trus selang yg dilepas itu yg masuk dan keluar dari cooler? Oli nanti hanya keluar dari selang inletnya aja kan?
Tenkyu
Saya kalo nge gerlong di Rajawali Ban atau Singit Speed
saya yg kontrol sendiri, montir3 bengkel hanya bantu2 utk cabut / pasang selang ATF & jaga liatin saat ATF ngalir keluar dr selang
Om turbo, belom lama ini yg video YouTube smarter everyday bongkar motornya tesla dia. Ternyata di dalem motor itu ada oli dan collant juga loh. Kykna walaupun ev ttp ada maintance jg de. Walaupun buat bukanya susah bgt.
168agp wrote: Wed May 06, 2020 8:54
Numpang tanya...
Baru beli Avanza matic 2014 kilometer 55rb.
Sebaiknya oli matic dikuras nggak?
Rekomendasi oli apa?
Terima kasih.
Ada record2 sebelumnya buat kuras/ganti ATF om? Kl baru kuras/ganti sayang jg (kalo spek olinya tepat ya)
kl baru ngangkat mobil seken mending ganti smua fluida, termasuk fluida wiper.. jgn berspekulasi, fluida2 mobil ga sebebrapa mahal ktimbang mekanikal problem, palagi blom kl ternyata odo hasil muter2.. pedege skrg ud jago2 ngakalin mobil cape jd seger lg, ga jarang ampe rela jabanin ganti pad pedal rem gas, gear knob, tuker2 ban..
168agp wrote: Wed May 06, 2020 8:54
Numpang tanya...
Baru beli Avanza matic 2014 kilometer 55rb.
Sebaiknya oli matic dikuras nggak?
Rekomendasi oli apa?
Terima kasih.
Ada record2 sebelumnya buat kuras/ganti ATF om? Kl baru kuras/ganti sayang jg (kalo spek olinya tepat ya)
kl baru ngangkat mobil seken mending ganti smua fluida, termasuk fluida wiper.. jgn berspekulasi, fluida2 mobil ga sebebrapa mahal ktimbang mekanikal problem, palagi blom kl ternyata odo hasil muter2.. pedege skrg ud jago2 ngakalin mobil cape jd seger lg, ga jarang ampe rela jabanin ganti pad pedal rem gas, gear knob, tuker2 ban..
Wah gile sih niat om, sampe pedal2 shift knob diganti hahahaah. Bener sih, fluida pasti kemakan umur om jd harus kuras sekalian
Ada record2 sebelumnya buat kuras/ganti ATF om? Kl baru kuras/ganti sayang jg (kalo spek olinya tepat ya)
kl baru ngangkat mobil seken mending ganti smua fluida, termasuk fluida wiper.. jgn berspekulasi, fluida2 mobil ga sebebrapa mahal ktimbang mekanikal problem, palagi blom kl ternyata odo hasil muter2.. pedege skrg ud jago2 ngakalin mobil cape jd seger lg, ga jarang ampe rela jabanin ganti pad pedal rem gas, gear knob, tuker2 ban..
Wah gile sih niat om, sampe pedal2 shift knob diganti hahahaah. Bener sih, fluida pasti kemakan umur om jd harus kuras sekalian
jaman ud serba sulit gini, smua cara di jabanin om.. palagi kl hunting di pasar onderdil, pad2 rem gas, shift knob copotan itu murah koq.. pad cuman puluhan rebu, shift knob copotan aj kadang cuman seratus rebu.. mobil dijual ngaku odo rendah bsa beda jutaan dgn yg odo terbang..
makanya skrg mnurut ane ada bagus nya ada jasa ngecek mobkas yg bener2 qualified dan ditunjang dgn alat2 yg bonafide (kl yg cuman rumahan kaya si yutuber itu yahh jgn dimasuk itungan) utk meminimalisir dikibulin