Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ginting wrote: Fri Nov 15, 2019 12:18
Kereta itu lokomotif di depan (single locomotive) karena antara gerbong itu ikatannya elastis.
kalau loko ditaruh di belakang utk mendorong gerbong maka gerbongnya nanti bisa bengkok bengkok (susah lurus).
kalau diseret maka itu rencengan pasti lurus
ada saat tertentu loko di belakang untuk dorong. bahkan ada rangkaian yang pakai 2 loko jika gerbong sangat banyak, 1 di depan untuk narik, 1 di belakang mendorong.
ada juga rangkaian yang kedua lokonya di belakang mendorong.
masalah ikatan antar gerbong, jangan hawatir bang, roda kereta di bagian dalam itu ada penahan yang nempel ke "head"-nya rel bagian dalam. itu yang menahan rangkaian tetap di jalurnya dan nggak mungkin blengkak blengkok rencengannya.
Naaah, nice info Om Marmut.
Pertama kali saya tau hal itu dari ensiklopedi anak2 tahun 90an. Sampe akhirnya bener-bener ngerasain naik kereta di sebuah negara, mendaki gunung melewati lembah, itu 2 unit lokomotif posisinya ngedorong dari belakang.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ChZ wrote: Sat Nov 16, 2019 3:06
Nah tapi ya susah kita cari perbandingan yang apple to apple krn di indonesia tidak ada mobil dengan penggerak FWD-RWD yang speknya sama persis.
Saya pernah sih mod.. Ngerasain RWD dan FWD di MOBIL YANG SAMA, xixixi..
jadi dulu pernah trooper sy jebol u-joint nya kopel belakang pas di jalan.. Daripada tambah ngerusak rumahannya sy lepas kopel belakangnya, trs saya jalan pake gardan depan aja
Buat naik ke parkiran atrium emg lebih berat sih.. berat setirnya
ginting wrote: Fri Nov 15, 2019 12:18
Kereta itu lokomotif di depan (single locomotive) karena antara gerbong itu ikatannya elastis.
kalau loko ditaruh di belakang utk mendorong gerbong maka gerbongnya nanti bisa bengkok bengkok (susah lurus).
kalau diseret maka itu rencengan pasti lurus
ada saat tertentu loko di belakang untuk dorong. bahkan ada rangkaian yang pakai 2 loko jika gerbong sangat banyak, 1 di depan untuk narik, 1 di belakang mendorong.
ada juga rangkaian yang kedua lokonya di belakang mendorong.
masalah ikatan antar gerbong, jangan hawatir bang, roda kereta di bagian dalam itu ada penahan yang nempel ke "head"-nya rel bagian dalam. itu yang menahan rangkaian tetap di jalurnya dan nggak mungkin blengkak blengkok rencengannya.
Naaah, nice info Om Marmut.
Pertama kali saya tau hal itu dari ensiklopedi anak2 tahun 90an. Sampe akhirnya bener-bener ngerasain naik kereta di sebuah negara, mendaki gunung melewati lembah, itu 2 unit lokomotif posisinya ngedorong dari belakang.
Bisa dicoba kok, naik kereta bergigi di stasiun ambarawa, wkwkkw.. Sampe stasiun jambu sebelum mulai nanjak lokonya dipindah kebelakang dulu
evanbngdor wrote: Mon Nov 18, 2019 3:39
Naaah, nice info Om Marmut.
Pertama kali saya tau hal itu dari ensiklopedi anak2 tahun 90an. Sampe akhirnya bener-bener ngerasain naik kereta di sebuah negara, mendaki gunung melewati lembah, itu 2 unit lokomotif posisinya ngedorong dari belakang.
Bisa dicoba kok, naik kereta bergigi di stasiun ambarawa, wkwkkw.. Sampe stasiun jambu sebelum mulai nanjak lokonya dipindah kebelakang dulu
Wah saya malah belom pernah tuh berkunjung ke museum kereta. Padahal tiap tahun biasa ke ambarawa.
Makin OOT nih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: Mon Nov 18, 2019 3:39
Naaah, nice info Om Marmut.
Pertama kali saya tau hal itu dari ensiklopedi anak2 tahun 90an. Sampe akhirnya bener-bener ngerasain naik kereta di sebuah negara, mendaki gunung melewati lembah, itu 2 unit lokomotif posisinya ngedorong dari belakang.
Bisa dicoba kok, naik kereta bergigi di stasiun ambarawa, wkwkkw.. Sampe stasiun jambu sebelum mulai nanjak lokonya dipindah kebelakang dulu
Wah saya malah belom pernah tuh berkunjung ke museum kereta. Padahal tiap tahun biasa ke ambarawa.
Makin OOT nih
Xixixi.. sayangnya kereta yg nanjak sistemnya charter dan hanya jalan 1x sebulan, itupun biasanya cepet2nya charternya.. 30 juta