(Ask) New smash gimana ya ???
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sun Oct 30, 2005 15:07
(Ask) New smash gimana ya ???
Katanya new smash naikinnya nggak lagi keras kayak smash lama, betul nggak ya?? naik smash lama kayak naik kuda
Katanya lagi mesinnya nggak lagi bersuara keras kayak yang lama??
Katanya lagi mesinnya nggak lagi bersuara keras kayak yang lama??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue Nov 29, 2005 9:14
- Location: Pasar Rebo, Jak-Tim
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 12, 2006 3:06
- Location: surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue Nov 29, 2005 9:14
- Location: Pasar Rebo, Jak-Tim
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon May 14, 2007 10:49
Alo temen - temen semua, aku mau nanya nih, bantuin aku ya....aku ada masalah sama new smash 2007, karena aku gak ngerti soal otomotif, jadi ini bener - bener bikin aku bingung.
1. kenapa smash ku keluar asepnya di kanlpot?
2. kenapa waktu aku panasin, tuh smash mati sendiri? aku nyalain lagi, gak lama dia mati lagi
help me plz
1. kenapa smash ku keluar asepnya di kanlpot?
2. kenapa waktu aku panasin, tuh smash mati sendiri? aku nyalain lagi, gak lama dia mati lagi
help me plz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Sedikit ngebantu. Mudah-mudahan benar:
1. Asapnya warna apa? Kalau putih berarti ruang bakar kemasukkan oli. Kalau hitam berarti ruang bakar kotor. Sudah berapa KM? Tapi asap itu bisa juga dari air yang nyelinap masuk lewat knalpot.
2. Coba setel idle adjuster pada karbunya. Diputar searah jarum jam sekitar seperempat putaran aja.
1. Asapnya warna apa? Kalau putih berarti ruang bakar kemasukkan oli. Kalau hitam berarti ruang bakar kotor. Sudah berapa KM? Tapi asap itu bisa juga dari air yang nyelinap masuk lewat knalpot.
2. Coba setel idle adjuster pada karbunya. Diputar searah jarum jam sekitar seperempat putaran aja.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon May 14, 2007 10:49
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Forget to add one more thing...
Kalau masih 200-an km, berarti belum habis masa inreyennya (0-500km). Sebaiknya motor jangan terlalu digeber, buka-tutup gas jangan lebih dari setengah, kecepatan jangan sampai lebih dari 70kpj, juga jangan bawa beban terlalu berat.
Bila dipaksakan performa mesin tidak bisa optimal.
Kalau masih 200-an km, berarti belum habis masa inreyennya (0-500km). Sebaiknya motor jangan terlalu digeber, buka-tutup gas jangan lebih dari setengah, kecepatan jangan sampai lebih dari 70kpj, juga jangan bawa beban terlalu berat.
Bila dipaksakan performa mesin tidak bisa optimal.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon May 14, 2007 10:49
selama ini sih aku pakenya paling banter 40k, maklum baru belajar juga. Rencana sih mau aku bawa aja ke service, kan ada garansi dan gratis service (1 bln / 500 km) meskipun belum sampe segitu tukang servicenya kira - kira mau nerima gak ya..? he he he takut aja uda nyampe sana terus di tolak karena belum waktunya ;>
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon May 14, 2007 10:49
Uda aku bawa ke bengkel resmi, di tempat aku beli, seminggu yang lalu, awalnya sih enak, gak ada masalah, gak pernah mati matian tapi sekarang mati mati lagi, tadi aja pas aku mau nyebrang masih nunggu sepi eh toh motor tiba tiba mati aku jadi takut, aku kan gak ngerti apa apa soal otomotif dan aku juga baru bisa pake motor (baru belajar) ada kah temen temen yang bisa kasih tahu aku penyebabnya apa? aku belum sempet bawa balik ke bengkel lagi, apa emang itu penyakit smash?
thx
thx
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon May 14, 2007 10:49
karena aku penasaran kenapa motor aku sering mati, maunya aku bawa lagi ke servicenya (kalo untul setel karbu aku gak negrti caranya) tapi selalu saja tiap ada waktu mau aku bawa ke service eh tih motor tiba - tiba lancar, akhirnya gak jadi aku bawa ke service, aku pikir kalo sampai service ternyata gak ada masalah kan repot juga, lalu aku coba baca - baca lagi buku petunjuknya, aku nemuin tulisan "bahan bakar yang disarankan yang memiliki kadar oktan 91 atau lebih dan tidak ada kandungan timbalnya" terus aku coba browse di net ternyata yang punya oktan diatas 91 itu pertamax, sebelumnya aku pake premium yang ternyata kadar oktannya cuma 88, setelah aku coba ganti dengan pertamax ternyata itu motor makin enak jalannya, tarikan gasnya makin enteng, dan gak mati - matian lagi, dan juga lebih irit walau harganya lebih mahal, tapi apa emang bener sih bahan bakar itu mempengaruhi laju kendaraan atau cuma perasaanku aja?karena banyak yang bilang kalo pertamax emang lebih bagus dari premium
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
jelas dong bahwa kualitas bahan bakar sangat mempengaruhi kinerja mesin, yang paling terasa adalah tarikan jadi enteng.
kalau pengalaman bung dekael setelah beralih dari premium ke pertamax, mesin jadi tidak cepat mati, berarti setelan angin pada waktu itu lebih pas untuk pertamax. itu mungkin analisa saya.
kalau pengalaman bung dekael setelah beralih dari premium ke pertamax, mesin jadi tidak cepat mati, berarti setelan angin pada waktu itu lebih pas untuk pertamax. itu mungkin analisa saya.
semoga selamat sampai duluan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
kalo ngebul dikit (biasanya putih) pas baru aja diidupin itu wajar, soalnya sering ada oli yang nyelinap ke ruang bakar lewat piston (oli kan diformulasi juga buat mudah menyelinap lewat celah kecil), tapi ntar juga ilang setelah diidupin. Normal kok, selama pas dipake ato habis dipanasi nggak ngebul, n volume oli gak berkurang drastis. New smash lebih tinggi kompresinya dari motor lain yang setipe, jadi lebih enak pake bbm beroktan tinggi, pokoknya bbm sesuai spek lah,
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Sun Apr 09, 2006 11:05
Kalo di Indonesia nama-nya New Smash
Kalo di Thailand nama-nya New Smash Revo
http://www.thaisuzuki.co.th/en/[email protected]
Kenapa di Indonesia gak diberi nama New Smash Revo yak..?
Kalo di Thailand nama-nya New Smash Revo
http://www.thaisuzuki.co.th/en/[email protected]
Kenapa di Indonesia gak diberi nama New Smash Revo yak..?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta