Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

Tuk mobil baru keluar dealer/showroom sbnrnya ada tata cara tuk inreyen/break in rem lo...
Jgn pernah hard brake di kecepatan tinggi, biasakan rem pelan2 dan di urut biar rotor/disc dan pad benar-benar rata. Ini yg gw lakukan di anf skrg, odo udah 37xx km
Tp kayaknya penyakit anki dan anf (pernah ngalamin di vnt trd) disc/rotor nya ke makan tidak rata deh. Memang di bubut seh bakal ilang getar di pedal rem nya.
Enak nya seh disc/rotor ganti pake ginian
11082019090956_1.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22003
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by Turboman »

tesna wrote:Tadi siang main2 ke bengkel di kawasan veteran, bintaro nanya2 soal piggy, ngobrol sama ownernya langsung konsultasi dulu. Trus gue ditawarin unichip x dengan harga yang menarik, kalau tanpa u connect sih lebih murah daripada ecushop super 4. Kira2 mendingan yang mana ya? kalau dilihat2 fitur nya sih sepertinya lengkap banget ini unichip x. Cuman ya kalau tambah u connect harga udah deket2 sama monmax... sptnya kalau ambil opsi dastek ga mau pakai u connect untuk menghemat biaya mahahahah.

gue browsing2 soal ecushop suepr 4 dia itu sistem nya plug and play ya? cuman sepertinya hanya mainin FRP saja? apa iya? ga bisa mainin injector pulse etc? klo mau naik ke monmax blom masuk budget, lagian ngga akan ganti2 turbo.. so only for daily driver.

sepengetahuan gue kalau naikin fuel rail itu akan ngebuat suara mesin nya jadi tambah berisik? kalau di dastek harusnya bisa mainin injector pulse juga, jadi ada map cuman main di injector duration aja, bisa injector duration + FRP.. kan jadi fleksibel. Dulu di innova 2KD pilih HKS F con D karena hanya mainin injector pulse, suara mesin ngga tambah berisik tapi tenaga berasa peningkatannya. Dulu mobil bokap pakai chip yang mainin rail pressure, astaga itu jadi kasar bgt suaranya.

Tapi apalah saya ini newbie banget soal piggy2an.. mohon bimbingannya
Kalo buat saya pribadi di era skg ini saya pilih ReMap aja di Tuner qualified

KECUALI mau modip extreme dgn Ganti Turbo boost gede / ganti nozzle NAH baru pake Piggy macam MonsMax misal, krn ada bbrp parameter yg std Scaling nya di ECU udah gak ngejar (spt boost gede misal)

orang2 yg turun drag race biasa kombinasi ReMap + Piggy macam MonsMax

* Bukan ajakan Beli *
kuzkuz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu May 28, 2015 7:40

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by kuzkuz »

Untuk upgrade turbo innova reborn; mending pakai RHF 4 atau 1 gd ya?

Sayang juga nih ada bekas IHI dr innova lama.....

Mohon pencerahannya :big_childish:
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

Ikut nyimak, sapa tau ikutan ganti turbo juga nanti

*gelartiker*
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by bensinsolar »

kuzkuz wrote: Wed Aug 28, 2019 4:26 Untuk upgrade turbo innova reborn; mending pakai RHF 4 atau 1 gd ya?

Sayang juga nih ada bekas IHI dr innova lama.....

Mohon pencerahannya :big_childish:
Seinget nubie, kalau RHF4 perlu ganti custom header jd penampakan ruang mesin agak berantakan.
Kalau 1GD, ud tinggal pasang tapi kendalanya cari yg kualitas bagus, karena baca2 diforum yg sudah closed yg dikirim kesini barang reject Thai [emo-yesno]
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

bensinsolar wrote:
kuzkuz wrote: Wed Aug 28, 2019 4:26 Untuk upgrade turbo innova reborn; mending pakai RHF 4 atau 1 gd ya?

Sayang juga nih ada bekas IHI dr innova lama.....

Mohon pencerahannya :big_childish:
Seinget nubie, kalau RHF4 perlu ganti custom header jd penampakan ruang mesin agak berantakan.
Kalau 1GD, ud tinggal pasang tapi kendalanya cari yg kualitas bagus, karena baca2 diforum yg sudah closed yg dikirim kesini barang reject Thai [emo-yesno]
Jadi yg beredar disini barang reject thai semua yah, kudu di overhaul dulu dong minimal repair sebelum di instal
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by bensinsolar »

theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 6:55
bensinsolar wrote:
kuzkuz wrote: Wed Aug 28, 2019 4:26 Untuk upgrade turbo innova reborn; mending pakai RHF 4 atau 1 gd ya?

Sayang juga nih ada bekas IHI dr innova lama.....

Mohon pencerahannya :big_childish:
Seinget nubie, kalau RHF4 perlu ganti custom header jd penampakan ruang mesin agak berantakan.
Kalau 1GD, ud tinggal pasang tapi kendalanya cari yg kualitas bagus, karena baca2 diforum yg sudah closed yg dikirim kesini barang reject Thai [emo-yesno]
Jadi yg beredar disini barang reject thai semua yah, kudu di overhaul dulu dong minimal repair sebelum di instal
Denger2 gitu Om, tp dulu di forum KFOC (id: kelasbawah) dapet 1GD yg kualitas lmyn trus dijual mblnya, beli yg TRD. Terakhir waktu forumnya belum ditutup masih pake turbo yg 2GD karena belum dapet yg kualitasnya sama spt di mobil sebelumnya.
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

bensinsolar wrote:
theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 6:55
bensinsolar wrote: Seinget nubie, kalau RHF4 perlu ganti custom header jd penampakan ruang mesin agak berantakan.
Kalau 1GD, ud tinggal pasang tapi kendalanya cari yg kualitas bagus, karena baca2 diforum yg sudah closed yg dikirim kesini barang reject Thai [emo-yesno]
Jadi yg beredar disini barang reject thai semua yah, kudu di overhaul dulu dong minimal repair sebelum di instal
Denger2 gitu Om, tp dulu di forum KFOC (id: kelasbawah) dapet 1GD yg kualitas lmyn trus dijual mblnya, beli yg TRD. Terakhir waktu forumnya belum ditutup masih pake turbo yg 2GD karena belum dapet yg kualitasnya sama spt di mobil sebelumnya.
Waduhhhhhhhhh... Trd turbo maksudnya? Untung niatan upgrade turbo blom terlintas. Tp buat bahan pikiran aja deh
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by bensinsolar »

theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 7:07
bensinsolar wrote:
theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 6:55 Jadi yg beredar disini barang reject thai semua yah, kudu di overhaul dulu dong minimal repair sebelum di instal
Denger2 gitu Om, tp dulu di forum KFOC (id: kelasbawah) dapet 1GD yg kualitas lmyn trus dijual mblnya, beli yg TRD. Terakhir waktu forumnya belum ditutup masih pake turbo yg 2GD karena belum dapet yg kualitasnya sama spt di mobil sebelumnya.
Waduhhhhhhhhh... Trd turbo maksudnya? Untung niatan upgrade turbo blom terlintas. Tp buat bahan pikiran aja deh
Bukan Om, maksudnya (id: kelasbawah) awalnya beli VRZ pas pertama kali release lgsg upgrade turbo 1GD (dapet yg bagus dari Sigma sptnya beliau cukup dekat dengan Pak Soleh). Trus muncul ANF TRD, VRZnya dijual beserta turbo 1GDnya (tidak dicopot) ke temannya. Nah si ANF TRD barunya sampai sebelum forum tsb ditutup masih pake turbo 2GD tp ud diremap, karena diinfo belum ada turbo 1GD yg qualitynya sama bagusnya seperti dimobil VRZ yg ud beliau jual.
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

bensinsolar wrote:
theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 7:07
bensinsolar wrote: Denger2 gitu Om, tp dulu di forum KFOC (id: kelasbawah) dapet 1GD yg kualitas lmyn trus dijual mblnya, beli yg TRD. Terakhir waktu forumnya belum ditutup masih pake turbo yg 2GD karena belum dapet yg kualitasnya sama spt di mobil sebelumnya.
Waduhhhhhhhhh... Trd turbo maksudnya? Untung niatan upgrade turbo blom terlintas. Tp buat bahan pikiran aja deh
Bukan Om, maksudnya (id: kelasbawah) awalnya beli VRZ pas pertama kali release lgsg upgrade turbo 1GD (dapet yg bagus dari Sigma sptnya beliau cukup dekat dengan Pak Soleh). Trus muncul ANF TRD, VRZnya dijual beserta turbo 1GDnya (tidak dicopot) ke temannya. Nah si ANF TRD barunya sampai sebelum forum tsb ditutup masih pake turbo 2GD tp ud diremap, karena diinfo belum ada turbo 1GD yg qualitynya sama bagusnya seperti dimobil VRZ yg ud beliau jual.
Owhhh makanya heran trd ngeluarin turbo, hehehehehe
Iya om soleh tuner pengalaman banget.
Subforum fortuner di tutup dan gak terus lagi yah skrg. Hiksss telat aing...
Ada forum yg ramai lagi gak bahas 2gd fortuner skrg ini?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

Turboman wrote: Wed Aug 28, 2019 3:56 Kalo buat saya pribadi di era skg ini saya pilih ReMap aja di Tuner qualified

KECUALI mau modip extreme dgn Ganti Turbo boost gede / ganti nozzle NAH baru pake Piggy macam MonsMax misal, krn ada bbrp parameter yg std Scaling nya di ECU udah gak ngejar (spt boost gede misal)

orang2 yg turun drag race biasa kombinasi ReMap + Piggy macam MonsMax
anki saya 2018, blm bisa di remap 😭😭😭

Anyway lagi di falindo nih, niatnya pasang EGR doang, tapi kok malah kena racun macem2 ya 🤣🤣🤣. Racunnya bertebaran gini, center pipe berjejer di lantai... fuel cooler sikat juga.. modif airfilter box juga... skrg lagi diracunin filter K&N. Tapi buat di jalanan jakarta yg banyak debu gini apa iya aman buat mesin di jangka panjangnya? 🤔🤔🤔

Cuma EGR nya kayaknya ga jadi dipasang, udah 3 jam mau buka baut pipa EGR ga berhasil2. Lagi mau coba usaha trakhir...
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »


tesna wrote:
Turboman wrote: Wed Aug 28, 2019 3:56 Kalo buat saya pribadi di era skg ini saya pilih ReMap aja di Tuner qualified

KECUALI mau modip extreme dgn Ganti Turbo boost gede / ganti nozzle NAH baru pake Piggy macam MonsMax misal, krn ada bbrp parameter yg std Scaling nya di ECU udah gak ngejar (spt boost gede misal)

orang2 yg turun drag race biasa kombinasi ReMap + Piggy macam MonsMax
anki saya 2018, blm bisa di remap [emoji24][emoji24][emoji24]

Anyway lagi di falindo nih, niatnya pasang EGR doang, tapi kok malah kena racun macem2 ya [emoji1787][emoji1787][emoji1787]. Racunnya bertebaran gini, center pipe berjejer di lantai... fuel cooler sikat juga.. modif airfilter box juga... skrg lagi diracunin filter K&N. Tapi buat di jalanan jakarta yg banyak debu gini apa iya aman buat mesin di jangka panjangnya? [emoji848][emoji848][emoji848]

Cuma EGR nya kayaknya ga jadi dipasang, udah 3 jam mau buka baut pipa EGR ga berhasil2. Lagi mau coba usaha trakhir...
Fuel cooler kayak apa tuh, modif air filter box spt apa?
Saya pake knn dr dahulu gak pernah dpt masalah, asal rajin cuci aja kalo udah kotor. Malah saya beli 2 biji. Biar kalo yg di pakai kotor trus di cuci, mobil gak perlu tgu filter nya kering
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

fuel cooler yg sama dari jaman 2KD dulu, hilux atau fortuner VNT standarnya udah ada, 2GD malah absen. pasangnya dibawah, mounting originalnya udah ada, tinggal dibaut aja
Screenshot_20190828-164828.png
btw gagal pasang EGR blank plate nih, bautnya super susah dicabut. ya udah lah emang ga boleh dicabut kali nih 😭

air filter box kayak ada pipa kecilnya kan, nah intinua ada bagian yg dipotong biar saluran udaranya lebih besar
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote:fuel cooler yg sama dari jaman 2KD dulu, hilux atau fortuner VNT standarnya udah ada, 2GD malah absen. pasangnya dibawah, mounting originalnya udah ada, tinggal dibaut aja
Screenshot_20190828-164828.png
btw gagal pasang EGR blank plate nih, bautnya super susah dicabut. ya udah lah emang ga boleh dicabut kali nih [emoji24]

air filter box kayak ada pipa kecilnya kan, nah intinua ada bagian yg dipotong biar saluran udaranya lebih besar
Fungsi fuel cooler itu mendinginkan solar sebelum ke ruang bakar? Bukankah sebaiknya di panaskan biar kerja glow plug nya ringan dan gampang meledak ketika ada kompresi
Pipa di dlm box yah, ic
Iya kmrn sempet ke falindo aja kena racun byk banget. Ampe lemes pulang nya
Hadeuhhhhhhhh
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 9:55 Fungsi fuel cooler itu mendinginkan solar sebelum ke ruang bakar? Bukankah sebaiknya di panaskan biar kerja glow plug nya ringan dan gampang meledak ketika ada kompresi
Pipa di dlm box yah, ic
Iya kmrn sempet ke falindo aja kena racun byk banget. Ampe lemes pulang nya
Hadeuhhhhhhhh
cmiiw fuel cooler di kebanyakan mobil2 diesel itu dipasangnya di fuel return line dari mesin sebelum masuk ke tangki, dari yang saya baca sih di sistem commonrail ini kan bbm nya di kompress, di kompress ini bikin suhu naik lama kelamaan, suhu naik density dari si diesel fuel ini berkurang. Selain density, viskositas nya jg berkurang.

Benefitnya kerasa kalau dipakai touring/jalan jauh. di 2KD saya sih berasa banget, sebelom pakai cooler kalau dipake jalan jauh dan lama apalagi kalau high load suara mesinnya rada berisik dan aga ngempos. dipakein cooler jadi lebih konsisten suaranya.

detailnya bisa di cek di https://forums.tdiclub.com/showthread.php?t=20401
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »


tesna wrote:
theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 9:55 Fungsi fuel cooler itu mendinginkan solar sebelum ke ruang bakar? Bukankah sebaiknya di panaskan biar kerja glow plug nya ringan dan gampang meledak ketika ada kompresi
Pipa di dlm box yah, ic
Iya kmrn sempet ke falindo aja kena racun byk banget. Ampe lemes pulang nya
Hadeuhhhhhhhh
cmiiw fuel cooler di kebanyakan mobil2 diesel itu dipasangnya di fuel return line dari mesin sebelum masuk ke tangki, dari yang saya baca sih di sistem commonrail ini kan bbm nya di kompress, di kompress ini bikin suhu naik lama kelamaan, suhu naik density dari si diesel fuel ini berkurang. Selain density, viskositas nya jg berkurang.

Benefitnya kerasa kalau dipakai touring/jalan jauh. di 2KD saya sih berasa banget, sebelom pakai cooler kalau dipake jalan jauh dan lama apalagi kalau high load suara mesinnya rada berisik dan aga ngempos. dipakein cooler jadi lebih konsisten suaranya.

detailnya bisa di cek di https://forums.tdiclub.com/showthread.php?t=20401
Selang balik yah, berarti sisa solar yg berlebih dan tdk terbakar di combustion chamber akan di kembalikan ke tanki lagi bukan ke ruang bakar lagi kan yah?
Mnrt saya seh setelah bercampur kembali ke tanki otomatis solar suhu nya akan kembali menurun krn ketemu solar yg blom masuk ke ruang bakar, lagian volume sisa solar gak banyak pastinya...
Memang suhu tinggi menurunkan viskositas dan kepadatan partikel berkurang (spt udara yg bagus tuk ruang bakar adalah udara dingin)
Nti nanya temen dulu deh hehehe
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

sisa solar berlebih yang nggak kluar via injector, itu di commonrail kan di set pressure brapa gitu buat maintain, excessnya sih lgs balik ke tangki. nah emang kalau sisa banyak di tangki ya tangki itu sendiri bisa jadi cooler juga, cuman ya kalau perjalanan jauh sih yg berasa. setau saya pas idle pun fuel yang lewat return line cukup banyak jadi lama kelamaan ya semuanya jadi panas juga

btw nemu foto jaman 2KD dulu, cuman dipakai dalkot jkt dr rumah ke bengkel suhu fuel nya 53 derajat, keliatan pas colok scanner. (dulu colok scanner karena curiga injector kena karena berisik bgt, tp ternyata ngga) dulu ternyata karena seal karet di steering collumn jebol, jd suara mesin masuk bgt ke kabin haha
IMG_20141022_160650.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote:sisa solar berlebih yang nggak kluar via injector, itu di commonrail kan di set pressure brapa gitu buat maintain, excessnya sih lgs balik ke tangki. nah emang kalau sisa banyak di tangki ya tangki itu sendiri bisa jadi cooler juga, cuman ya kalau perjalanan jauh sih yg berasa. setau saya pas idle pun fuel yang lewat return line cukup banyak jadi lama kelamaan ya semuanya jadi panas juga

btw nemu foto jaman 2KD dulu, cuman dipakai dalkot jkt dr rumah ke bengkel suhu fuel nya 53 derajat, keliatan pas colok scanner. (dulu colok scanner karena curiga injector kena karena berisik bgt, tp ternyata ngga) dulu ternyata karena seal karet di steering collumn jebol, jd suara mesin masuk bgt ke kabin haha
IMG_20141022_160650.jpg
2gd bisa di scan gak tuh pake itu scanner pak?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 13:15 2gd bisa di scan gak tuh pake itu scanner pak?
wah belum coba.. belum main ke bengkel itu lagi, lagian (belum) ada masalah mhahahaha. Tapi dulu saya pernah beli sih kabel OBD buat toyota ini buat ngebaca parameter yang sama.. tapi lupa lagi ditaruh dimana... maklum 5 tahun absen pake innova mahahahah. ANKI udah OBDII compliant ga sih?

EDIT: nemu post gue pas jaman kuda soal reader buat innova https://www.kaskus.co.id/show_post/549a ... 579/4679/- kalau googling2 sih harusnya kl ssoftwarenya di update bisa baca 2016 and up. Harus ngubek2 seisi rumah nih :D
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »


tesna wrote:
theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 13:15 2gd bisa di scan gak tuh pake itu scanner pak?
wah belum coba.. belum main ke bengkel itu lagi, lagian (belum) ada masalah mhahahaha. Tapi dulu saya pernah beli sih kabel OBD buat toyota ini buat ngebaca parameter yang sama.. tapi lupa lagi ditaruh dimana... maklum 5 tahun absen pake innova mahahahah. ANKI udah OBDII compliant ga sih?

EDIT: nemu post gue pas jaman kuda soal reader buat innova https://www.kaskus.co.id/show_post/549a ... 579/4679/- kalau googling2 sih harusnya kl ssoftwarenya di update bisa baca 2016 and up. Harus ngubek2 seisi rumah nih :D
Ente tinggal di selatan pak, biasa ke Rudi yah? Mgkn udah obd 2 compliant yah. Gw seh kurang ngerti masalah elektrikal, ribet hehehehehe
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by evanbngdor »

tesna wrote: Thu Aug 29, 2019 0:02
theansoracing wrote: Wed Aug 28, 2019 13:15 2gd bisa di scan gak tuh pake itu scanner pak?
wah belum coba.. belum main ke bengkel itu lagi, lagian (belum) ada masalah mhahahaha. Tapi dulu saya pernah beli sih kabel OBD buat toyota ini buat ngebaca parameter yang sama.. tapi lupa lagi ditaruh dimana... maklum 5 tahun absen pake innova mahahahah. ANKI udah OBDII compliant ga sih?

EDIT: nemu post gue pas jaman kuda soal reader buat innova https://www.kaskus.co.id/show_post/549a ... 579/4679/- kalau googling2 sih harusnya kl ssoftwarenya di update bisa baca 2016 and up. Harus ngubek2 seisi rumah nih :D
Betul, ANKI udah OBDII Compliant. Jd macem I-trax yg bisa kepasang di GNKI atau sebelumnya ngga bisa dipindahin ke ANKI
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Thu Aug 29, 2019 1:12
Ente tinggal di selatan pak, biasa ke Rudi yah? Mgkn udah obd 2 compliant yah. Gw seh kurang ngerti masalah elektrikal, ribet hehehehehe
ngga, kalau mobil bensin sih biasa ke garden speed. ke Rudi malah belum pernah padahal rumah deket bgt dr situ hahaha.

btw, report ganti front pipe:
* bau knalpot jadi lebih tajem.. makin mirip sama bau metro mini... tidak ada perubahan di suara knalpot
* di kecepatan rendah, lagi jalan santai 30-50kph di dalam perumahan gitu kayak ada bunyi gitu yah.. kayak bunyi ngorok gitu.. ini apa ada yg bocor... :big_think: klo digeber sih nggak ada bunyi aneh2 (apa karena mesinnya jadi berisik ngalahin bunyi ngorok nya) :big_think:
* tarikan / response mesin, menurut gue sih.... ga gitu berasa ya perbedaannya. :big_childish:

kita lihat deh beberapa minggu ke depan... kalau ga sembuh juga balikin front pipe std nya
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »


tesna wrote:
theansoracing wrote: Thu Aug 29, 2019 1:12
Ente tinggal di selatan pak, biasa ke Rudi yah? Mgkn udah obd 2 compliant yah. Gw seh kurang ngerti masalah elektrikal, ribet hehehehehe
ngga, kalau mobil bensin sih biasa ke garden speed. ke Rudi malah belum pernah padahal rumah deket bgt dr situ hahaha.

btw, report ganti front pipe:
* bau knalpot jadi lebih tajem.. makin mirip sama bau metro mini... tidak ada perubahan di suara knalpot
* di kecepatan rendah, lagi jalan santai 30-50kph di dalam perumahan gitu kayak ada bunyi gitu yah.. kayak bunyi ngorok gitu.. ini apa ada yg bocor... :big_think: klo digeber sih nggak ada bunyi aneh2 (apa karena mesinnya jadi berisik ngalahin bunyi ngorok nya) :big_think:
* tarikan / response mesin, menurut gue sih.... ga gitu berasa ya perbedaannya. :big_childish:

kita lihat deh beberapa minggu ke depan... kalau ga sembuh juga balikin front pipe std nya
Lah... Ente ke muhasyim juga? Dulu pake galant yah... Idmoc bukan. Maaf kalo salah
Disitu tempat belajar gw pak. Rencana gw mo belajar lagi disana ttg anf ini. Ngobrol lah kalo nti ketemu disana kita. Pasang pigibek dan exhaust juga disana nti nya
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Fri Aug 30, 2019 2:50

Lah... Ente ke muhasyim juga? Dulu pake galant yah... Idmoc bukan. Maaf kalo salah
Disitu tempat belajar gw pak. Rencana gw mo belajar lagi disana ttg anf ini. Ngobrol lah kalo nti ketemu disana kita. Pasang pigibek dan exhaust juga disana nti nya
lah, situ dulu idmoc jg yah mhahahaha iya dulu gue pake galant. :mky_07: di garden tuning diesel nya oke juga kah? biasanya mobil bensin si kebanyakan mahahahah. brapa duit pasang piggy buat 2gd disana?
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »


tesna wrote:
theansoracing wrote: Fri Aug 30, 2019 2:50

Lah... Ente ke muhasyim juga? Dulu pake galant yah... Idmoc bukan. Maaf kalo salah
Disitu tempat belajar gw pak. Rencana gw mo belajar lagi disana ttg anf ini. Ngobrol lah kalo nti ketemu disana kita. Pasang pigibek dan exhaust juga disana nti nya
lah, situ dulu idmoc jg yah mhahahaha iya dulu gue pake galant. :mky_07: di garden tuning diesel nya oke juga kah? biasanya mobil bensin si kebanyakan mahahahah. brapa duit pasang piggy buat 2gd disana?
Ciakakakakakakak takumi dani mana tuh org nya
Lah si mbah kan dulu juara 3 bikin Panther irit tuh jaman iklan 44rb sampe bali. Diesel bikinan mbah itu kan dahsyat loh. Ente tny sendiri aja pak lsg. Gak enak soalnya
Yuk ketemuan disana
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"