Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Halo semuanya, kebetulan lagi cari mobil disel dan pilihannya antara All New Fortuner atau All New Pajero Sport. Subjektif bentuk model lebih condong ke ANF, tapi yang mengganjal adalah tidak adanya VSC. Minta saran, apakah tidak adanya VSC cukup untuk menjadi deal breaker atau masih bisa di kompromi ?
Untuk kedua mobil ini mana yang lebih bisa minum bio solar ya ? Thanks :
Quorra wrote: Thu Aug 29, 2019 6:57
Halo semuanya, kebetulan lagi cari mobil disel dan pilihannya antara All New Fortuner atau All New Pajero Sport. Subjektif bentuk model lebih condong ke ANF, tapi yang mengganjal adalah tidak adanya VSC. Minta saran, apakah tidak adanya VSC cukup untuk menjadi deal breaker atau masih bisa di kompromi ?
Untuk kedua mobil ini mana yang lebih bisa minum bio solar ya ? Thanks :
Ini jawabannya akan subjective sekali. Bagi sebagian orang safety lengkap adalah mandatory, tapi buat at least mayoritas orang Indonesia, masih belum. Buktinya dengan banyaknya vi er zet berkeliaran di jalanan. Walaupun tingkat safety nya cenderung menyedihkan : 2 airbags dibanding Pajero Ultimate yang 7, dan tidak ada VSC.
Selama suka, ya dibeli saja. Asal ya jangan diajak slalom atau manuver kenceng aja. Kayaknya spek mesin GD lebih "friendly" ke biosol...
opini sotoy sy kalau masih lirik2. biosol fortuner aja ya soalnya mbl2 komersil Toyota sini udah mulai pada make 2GD artinya udh bener2 kompatibel itu mesin dg biosol
sedang mesinnya Pajero dakar yg dicangkok ke triton cm ada di varian2 atasnya yg secara tersirat tu mesin bukan buat "mbl kuli" peminum biosol
dari outputnya jg udh keliatan ya
takutnya sama efek jangka panjang nya
Belum pernah naik pajero sport baru, tp pernah bawa vrz baik sebagai pengemudi atau penumpang. Jujur sebagai penumpang ga enak banget, mobil terasa sangat limbung. Bukan hanya daya, teman2 saya jugaa merasa eneg di dalam mobil itu. Rasa nyetir mirip2 sama anki, dan jujur suspensi lebih nyaman anki jauh mrnurut saya heehhe
Quorra wrote:Halo semuanya, kebetulan lagi cari mobil disel dan pilihannya antara All New Fortuner atau All New Pajero Sport. Subjektif bentuk model lebih condong ke ANF, tapi yang mengganjal adalah tidak adanya VSC. Minta saran, apakah tidak adanya VSC cukup untuk menjadi deal breaker atau masih bisa di kompromi ?
Untuk kedua mobil ini mana yang lebih bisa minum bio solar ya ? Thanks :
Belum pernah naik pajero sport baru, tp pernah bawa vrz baik sebagai pengemudi atau penumpang. Jujur sebagai penumpang ga enak banget, mobil terasa sangat limbung. Bukan hanya daya, teman2 saya jugaa merasa eneg di dalam mobil itu. Rasa nyetir mirip2 sama anki, dan jujur suspensi lebih nyaman anki jauh mrnurut saya heehhe
topicnya mirip banget.... either one ga mungkin nyesel. Tapi ya beli mobil 1/2 milyar masih mikirin bio solar sih
https://www.youtube.com/watch?v=8OVD8TMRigM <== fortuner 2GD injector ganti karena biosolar (didaerah sana ga ada dex) padahal filter solar ganti tiap 3000km... odometer baru 40rb...
Hahahaha... 500jt masih mikirin biosolbus
Sama dong, untung beli vrz bulan lalu, skrg udah 2x fulltank isi biosolbus di campur racun nya...
Gak mikirin safety, cuma memang dari dulu seneng sama Toyota yg kuat
dsign1990 wrote: Thu Aug 29, 2019 7:29
opini sotoy sy kalau masih lirik2. biosol fortuner aja ya soalnya mbl2 komersil Toyota sini udah mulai pada make 2GD artinya udh bener2 kompatibel itu mesin dg biosol
sedang mesinnya Pajero dakar yg dicangkok ke triton cm ada di varian2 atasnya yg secara tersirat tu mesin bukan buat "mbl kuli" peminum biosol
dari outputnya jg udh keliatan ya
takutnya sama efek jangka panjang nya
ya, setuju, om, lihat dari kasus New Triton
4N15 181ps cuma ada di Exceed dan Ultimate
yang dimana memang didesign buat Mobil Pribadi
Bahkan ANPS aja trim Exceed malah pakai yg Lawas
Berarti pihak Mitsu sendiri pun ragu bisa pakai SolBus
dsign1990 wrote: Thu Aug 29, 2019 7:29
opini sotoy sy kalau masih lirik2. biosol fortuner aja ya soalnya mbl2 komersil Toyota sini udah mulai pada make 2GD artinya udh bener2 kompatibel itu mesin dg biosol
sedang mesinnya Pajero dakar yg dicangkok ke triton cm ada di varian2 atasnya yg secara tersirat tu mesin bukan buat "mbl kuli" peminum biosol
dari outputnya jg udh keliatan ya
takutnya sama efek jangka panjang nya
ya, setuju, om, lihat dari kasus New Triton
4N15 181ps cuma ada di Exceed dan Ultimate
yang dimana memang didesign buat Mobil Pribadi
Bahkan ANPS aja trim Exceed malah pakai yg Lawas
Berarti pihak Mitsu sendiri pun ragu bisa pakai SolBus
saya liatnya simpel saja yg 1 outputnya 15Ohp yg satunya 18Ohp kalau selisihnya kyk gitu gak bakal berlaku "apapun mesinnya minumnya teh botol s*sr*"
topicnya mirip banget.... either one ga mungkin nyesel. Tapi ya beli mobil 1/2 milyar masih mikirin bio solar sih
https://www.youtube.com/watch?v=8OVD8TMRigM <== fortuner 2GD injector ganti karena biosolar (didaerah sana ga ada dex) padahal filter solar ganti tiap 3000km... odometer baru 40rb...
dsign1990 wrote: Thu Aug 29, 2019 7:29
opini sotoy sy kalau masih lirik2. biosol fortuner aja ya soalnya mbl2 komersil Toyota sini udah mulai pada make 2GD artinya udh bener2 kompatibel itu mesin dg biosol
sedang mesinnya Pajero dakar yg dicangkok ke triton cm ada di varian2 atasnya yg secara tersirat tu mesin bukan buat "mbl kuli" peminum biosol
dari outputnya jg udh keliatan ya
takutnya sama efek jangka panjang nya
ya, setuju, om, lihat dari kasus New Triton
4N15 181ps cuma ada di Exceed dan Ultimate
yang dimana memang didesign buat Mobil Pribadi
Bahkan ANPS aja trim Exceed malah pakai yg Lawas
Berarti pihak Mitsu sendiri pun ragu bisa pakai SolBus
saya liatnya simpel saja yg 1 outputnya 15Ohp yg satunya 18Ohp kalau selisihnya kyk gitu gak bakal berlaku "apapun mesinnya minumnya teh botol s*sr*"
Kalau masih pake mikir utk beli Biosolar maka pilih Isuzu aja. hurup depannya M..
Kalau suatu saat rusak, print aja pernyataan pejabat IAMI yg bilang bahwa ini tahan biosolar.
kalau mereka ngeles, tinggal adukan ke pengadilan sesuai UU Perlindungam Konsumen No 8 thn 1999.
Tapi jangan juga berkecil hati kalau dikira "Panther Baru" nan ganteng...wkwkwkw
dsign1990 wrote: Thu Aug 29, 2019 7:29
opini sotoy sy kalau masih lirik2. biosol fortuner aja ya soalnya mbl2 komersil Toyota sini udah mulai pada make 2GD artinya udh bener2 kompatibel itu mesin dg biosol
sedang mesinnya Pajero dakar yg dicangkok ke triton cm ada di varian2 atasnya yg secara tersirat tu mesin bukan buat "mbl kuli" peminum biosol
dari outputnya jg udh keliatan ya
takutnya sama efek jangka panjang nya
ya, setuju, om, lihat dari kasus New Triton
4N15 181ps cuma ada di Exceed dan Ultimate
yang dimana memang didesign buat Mobil Pribadi
Bahkan ANPS aja trim Exceed malah pakai yg Lawas
Berarti pihak Mitsu sendiri pun ragu bisa pakai SolBus
saya liatnya simpel saja yg 1 outputnya 15Ohp yg satunya 18Ohp kalau selisihnya kyk gitu gak bakal berlaku "apapun mesinnya minumnya teh botol s*sr*"
wkwkwk, tapi klo di Grup FB dan Forum Sebelah
Ada yang bilang ga boleh, banyak yang nentang juga
4N15 paling tua 3,5th, ga tau seberapa lama tahan SolBus
Sekalian aja Camry 650jt atau Alphard 1,1M mesinnya masih naturally aspirated 2500c gak ada turbo2an diisi pertalite juga ngacir. Bahkan pernah lihat ada yg ngisi premium juga.
Urusan 0-100 itu dua mobil juga lebih cepat. Ndak tahu kenapa Fortuner torsinya 400nm tapi 0-100 kmh ditempuh dalam 12 detik, sama dengan Avanza dong.
Yang pasti ini kan bukan mobil pertama dan kalau beli 500 jt pasti tujuannya untuk "kesenangan/happy" berkendara.
Nah tentukan kriteria happy berkendara yang mana Fortuner atau Pajero. kuncinya TEST DRIVE.
Setelah itu lihat, lebih condong kemana:
1. Tampilan exterior lebih suka yang mana
2. Tampilan interiror lebih suka yang mana
3. Performa mesin suka yang mana, stop and go, tarikan.
4. Kenyamanan berkendara
5. Handling
6. Apakah masih ingin minum solar busuk, karena setahu saya bahkan 2 GD pun ada yang rewel di fortuner kalau diisi solar busuk. Kalau di Pajero saya yakin 70% lebih populasi akan problem jika diisi solar busuk dalam waktu 4 thn keatas atau 100 rb KM. Hanya menunggu waktu saja akan problem injectornya.
Silahkan dirasakan lebih suka yang mana …. Mobil mana yang on secara overall merasa happy.
Percuma beli mobil 500 jt tapi gak happy
Andhyka wrote: Fri Aug 30, 2019 2:17
Sekalian aja Camry 650jt atau Alphard 1,1M mesinnya masih naturally aspirated 2500c gak ada turbo2an diisi pertalite juga ngacir. Bahkan pernah lihat ada yg ngisi premium juga.
Urusan 0-100 itu dua mobil juga lebih cepat. Ndak tahu kenapa Fortuner torsinya 400nm tapi 0-100 kmh ditempuh dalam 12 detik, sama dengan Avanza dong.
ibarat kakek tua yg bergairah saat akan main demikian bergairahnya namun begitu start langsung loyo
Thanks semua buat saran"nya, jadi kesimpulan yang saya tarik adalah 2GD lebih friendly sama bio solar daripada 4N15 nya ANPS.
Untuk definisi solar busuk itu apakah bio solar atau solar lain yang kualitasnya dibawah bio solar ?
Udah coba test drive ANPS di pameran mall cuman seputaran mall aja tapinya, menurut saya pribadi sih biasa aja rasa"nya dan kok power nya juga ga berasa terlalu wah juga. Jadi penasaran untuk coba ANF karena by brosur powernya malah lebih rendah drpd ANPS
theansoracing wrote: Thu Aug 29, 2019 8:00
Hahahaha... 500jt masih mikirin biosolbus
Sama dong, untung beli vrz bulan lalu, skrg udah 2x fulltank isi biosolbus di campur racun nya...
Gak mikirin safety, cuma memang dari dulu seneng sama Toyota yg kuat
Boleh tau om, dicampur racun gimana ya maksudnya dan cara ngerawatnya apakah ada extra effort karena diisi bio solar ?
Quorra wrote: Thu Aug 29, 2019 6:57
Halo semuanya, kebetulan lagi cari mobil disel dan pilihannya antara All New Fortuner atau All New Pajero Sport. Subjektif bentuk model lebih condong ke ANF, tapi yang mengganjal adalah tidak adanya VSC. Minta saran, apakah tidak adanya VSC cukup untuk menjadi deal breaker atau masih bisa di kompromi ?
VSA deal breaker buat saya. apalagi PJS itu kaya naik kapal, ga mau diem ketika cruising di jalan ga rata. sedangkan fortuner cenderung lebih diem.
cuma fortuner interior buat saya jauh lebih refined, dan lega daripada PJS (apalagi kalau dakar itu headroom kepotong sunroof).
ketika dikendarai pun menurut saya jauh lebih menyenangkan fortuner. memang kalah power dari pjs. tapi ga tau kenapa buat saya transmisi 8 speed pjs seperti kebingungan nyari gigi yang tepat. mungkin karena memang umumnya transmisi 8 speed seperti ini atau memang power mesin kebesarana untuk transmisinya. dan ketambahan lagi: pjs feels more truck than ANF.
Untuk kedua mobil ini mana yang lebih bisa minum bio solar ya ? Thanks :
menurut saya sama aja. kalau ga kuat pasti sudah heboh kemana2.
btw Terra menurut saya dengan diskon sekarang jadinyaa jauh lebih menarik daripada PJS. interior kuno, tapi harga lebih murah, dapat bonus exterior yg lebih tougher look.
Quorra wrote:Thanks semua buat saran"nya, jadi kesimpulan yang saya tarik adalah 2GD lebih friendly sama bio solar daripada 4N15 nya ANPS.
Untuk definisi solar busuk itu apakah bio solar atau solar lain yang kualitasnya dibawah bio solar ?
Udah coba test drive ANPS di pameran mall cuman seputaran mall aja tapinya, menurut saya pribadi sih biasa aja rasa"nya dan kok power nya juga ga berasa terlalu wah juga. Jadi penasaran untuk coba ANF karena by brosur powernya malah lebih rendah drpd ANPS
theansoracing wrote: Thu Aug 29, 2019 8:00
Hahahaha... 500jt masih mikirin biosolbus
Sama dong, untung beli vrz bulan lalu, skrg udah 2x fulltank isi biosolbus di campur racun nya...
Gak mikirin safety, cuma memang dari dulu seneng sama Toyota yg kuat
Boleh tau om, dicampur racun gimana ya maksudnya dan cara ngerawatnya apakah ada extra effort karena diisi bio solar ?
Racun = additif pak spt saran dari pak turbo aka Mr A
Perawatan rutin spt kebanyakan orang. Bisa di beres dan bengkel kesayangan aja seh
Quorra wrote: Fri Aug 30, 2019 6:40
Thanks semua buat saran"nya, jadi kesimpulan yang saya tarik adalah 2GD lebih friendly sama bio solar daripada 4N15 nya ANPS.
Untuk definisi solar busuk itu apakah bio solar atau solar lain yang kualitasnya dibawah bio solar ?
Udah coba test drive ANPS di pameran mall cuman seputaran mall aja tapinya, menurut saya pribadi sih biasa aja rasa"nya dan kok power nya juga ga berasa terlalu wah juga. Jadi penasaran untuk coba ANF karena by brosur powernya malah lebih rendah drpd ANPS
theansoracing wrote: Thu Aug 29, 2019 8:00
Hahahaha... 500jt masih mikirin biosolbus
Sama dong, untung beli vrz bulan lalu, skrg udah 2x fulltank isi biosolbus di campur racun nya...
Gak mikirin safety, cuma memang dari dulu seneng sama Toyota yg kuat
Boleh tau om, dicampur racun gimana ya maksudnya dan cara ngerawatnya apakah ada extra effort karena diisi bio solar ?
ANPS klo test drive enak di Tol atau Jalan Kosong
Karena Putaran bawah memang loyo, putaran atas galak
Racun ini adiktif buat Solar, salah satu contoh'nya ya "PSDK"
Klo memang memaksakan pakai BioSol ya paling ga kasih Jamu