Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bulgogi wrote: Fri May 31, 2019 9:52
Saya cm menangkap renault ga serius garap pasar indonesia.. r&d nya aja utk orang india.. kita seakan2 cm dapet mobil "buangan" dr india..
Lebih respect wuling ..
Gak masalah bagi mereka, toh melalui aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi tiap2 pabrikan semacam punya 'teritori' unggulan sendiri... ASEAN jagonya Mitsubishi, di Amerika Utara dan China Nissan berjaya, di Eropa Renault-Nissan sama2 kuat, di India Renault unggulan. Gak efisien kalo keroyokan.
India gabisa diabaikan, secara marketnya sangat besar dan terus berkembang (1 miliar orang lebih dan banyak yang baru bisa beli mobil), Indonesia jadi keliatan recehan dibanding India. Apalagi chance merek Eropa bisa sukses disana lebih besar karena gak fanatik Jepang, beda sama ASEAN yang kecenderungan fanatik Jepang. Bagi merek Eropa, bikin mobil khusus pasar ASEAN rasanya bakalan sia-sia.
Kalo gini saya kasihan dgn maxindo, semangat masukin tiber cuma tes pasar "laku syukur ga laku yasudah"..
Ini semacam avanza yg di ekspor ke thai & malay ya.. tetap dijual meski perbulan ga sampe 100 unit..
Kaget, ternyata design nya ga sejelek calya/sigra ataupun mobil murah yg dikembangkan di china/india lainnya. Malah bisa dibilang cakep design nya nih. Interior jg ok, cuman penasaran ama build quality nya. Ukuran lebih pendek 8cm dibanding calya yg sama2 3 baris kursi, ga kebayang deh tuh baris 3 sempitnya gmn. Klo di gambar2 baris 3 keliatan luas bisa aja tipuan visual karena pake kursi ukuran kecil kayak rush n ignis. Tetep penasaran ama mobil ini n sejaih mana bisa bertarung di indonesia
Lagi mengira2 kondisi buat dipasarin di indonesia.
1. harga. Kwid terakhir 130an klo gasalah, ga mungkin donk dijual dgn harga dibawah kwid. Dikasih mahalan dikit ntar dicibir mobil 1000cc kok mihul
2. kayaknya ini mobil ga ada matic, klo pun ada mungkin amt. Sementara renault di indo kan diler nya di kota besar yg biasanya lebih suka matic.
Entahlah
Berotot loh, designnya bagus.. coba mesinnya sedikit powerfull, let say 1400cc (mboh pakai mesin renault apa), dan fiturnya tetap dipertahankan, malah cocoknya jadi small suv.. row 3 kelewat sempit kalau lihat di instagram..
Btw, kalo moulding ala2 BRV itu dicopot, malah ganteng loh.. looking neat n clean..