Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 413
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
http://www.tribunnews.com/otomotif/2019 ... en-low-mpv
https://news.okezone.com/read/2019/05/3 ... -indonesia
Kira2 sejauh mana potensinya buat bersaing dengan LMPV lain yg udah eksis?
https://news.okezone.com/read/2019/05/3 ... -indonesia
Kira2 sejauh mana potensinya buat bersaing dengan LMPV lain yg udah eksis?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Kebayang bernasib sama dgn spin. Trus kayaknya design nya aneh, khas mobil murah non jepang. Ban kekecilan dibanding body, bentuk spion aneh, penempatan bagian2 di interior ga ergonomis...namanya jg murah
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Harga boleh murah sayangnya merk "R"
Semoga nasibnya ga seperti adik-nya jaman dipegang indomobil yg mur ban-nya ada 3...merk-nya lupa
Semoga nasibnya ga seperti adik-nya jaman dipegang indomobil yg mur ban-nya ada 3...merk-nya lupa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Bentuk Eksterior'nya juga bukan selera Indo DMHarchi wrote: Fri May 31, 2019 2:43 Kebayang bernasib sama dgn spin. Trus kayaknya design nya aneh, khas mobil murah non jepang. Ban kekecilan dibanding body, bentuk spion aneh, penempatan bagian2 di interior ga ergonomis...namanya jg murah
Hanya bersaing dengan Confero untuk tampilan'nya
Belum lagi itu Velg Mur cuma 3, ga enak buat dilihat
Model begIni serius mau tanding d kelas LMPV saat ini?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
bautnya 4 kok, gambar itu mah cuma renderan, ini wujud aslinya dalam kamuflase, bakal ada DRL LED, lampu projector, roofrail dan dikabarkan ada overfender ala2 SUV:Winz wrote: Fri May 31, 2019 3:28Bentuk Eksterior'nya juga bukan selera Indo DMHarchi wrote: Fri May 31, 2019 2:43 Kebayang bernasib sama dgn spin. Trus kayaknya design nya aneh, khas mobil murah non jepang. Ban kekecilan dibanding body, bentuk spion aneh, penempatan bagian2 di interior ga ergonomis...namanya jg murah
Hanya bersaing dengan Confero untuk tampilan'nya
Belum lagi itu Velg Mur cuma 3, ga enak buat dilihat
Model begIni serius mau tanding d kelas LMPV saat ini?







Bentuk 'terpaksa' aneh karena nyari lega padahal panjang cuma 3.995 mm kayak datsun GO+, karena di india mobil diatas 4.000 mm pajaknya mahal. Jangan dianggap mobil eropa deh, anggap aja mobil india berlogo Renault. Mesinnya belum jelas, antara 1.0 biasa, 1.0 turbo atau 1.2, tapi gak jauh2 dari 3 itu. Transmisi mungkin AMT, jangan harap kualitas berkendara ala Eropa.
Berikut interiornya, bocorannya HU ada apple carplay/android auto, airbag 4 termasuk di jok. Bangku baris ketiga bisa dilepas.

Kalo masuk Indonesia gak akan gede sih volume penjualannya, jangan harap bisa goyang LMPV yang sudah ada, tapi pasti bakal tetap jadi tulang punggung Renault Indonesia, secara Indonesia cinta MPV dan Triber sendiri kan emang murah.
Last edited by Astargea on Fri May 31, 2019 4:28, edited 4 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Ini kayanya bakal masuk kelasnya Datgo+ n Calsig, kalo lmpv kayanya terlalu maksa ukurannyaAstargea wrote: Fri May 31, 2019 4:17bautnya 4 kok, gambar itu mah cuma renderan, ini wujud aslinya dalam kamuflase:Winz wrote: Fri May 31, 2019 3:28Bentuk Eksterior'nya juga bukan selera Indo DMHarchi wrote: Fri May 31, 2019 2:43 Kebayang bernasib sama dgn spin. Trus kayaknya design nya aneh, khas mobil murah non jepang. Ban kekecilan dibanding body, bentuk spion aneh, penempatan bagian2 di interior ga ergonomis...namanya jg murah
Hanya bersaing dengan Confero untuk tampilan'nya
Belum lagi itu Velg Mur cuma 3, ga enak buat dilihat
Model begIni serius mau tanding d kelas LMPV saat ini?
Bentuk 'terpaksa' aneh karena nyari lega padahal panjang cuma 3.995 mm kayak datsun GO+, karena di india mobil diatas 4.000 mm pajaknya mahal. Jangan dianggap mobil eropa deh, anggap aja mobil india berlogo Renault. Mesinnya belum jelas, antara 1.0 biasa, 1.0 turbo atau 1.2, tapi gak jauh2 dari 3 itu.
Berikut interiornya:
![]()
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Kalo secara harga sih feeling saya bakal tabrakan sama LMPV, secara fitur Triber masih diatas datgo+ dan calsig, merek Eropa, kemudian CBU India dan tanpa program LCGC. Secara dimensi (panjang) memang cuma se Datgo+.Winz wrote: Fri May 31, 2019 3:28 Ini kayanya bakal masuk kelasnya Datgo+ n Calsig, kalo lmpv kayanya terlalu maksa ukurannya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Nah, bentuk'nya memang Indihe giniAstargea wrote: Fri May 31, 2019 4:27Kalo secara harga sih feeling saya bakal tabrakan sama LMPV, secara fitur Triber masih diatas datgo+ dan calsig, merek Eropa, kemudian CBU India dan tanpa program LCGC. Secara dimensi (panjang) memang cuma se Datgo+.Winz wrote: Fri May 31, 2019 3:28 Ini kayanya bakal masuk kelasnya Datgo+ n Calsig, kalo lmpv kayanya terlalu maksa ukurannya
Apalagi kelas LMPV lagi Jor2an Fitur skrg
DRL menyatu sama Headlamp? atau pisah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Kenapa mobil2 design dr india atau china kebanyakan (atau selalu) keliatan kekecilan ban ya. Ga proporsional.
Semoga matic nya bukan amt....klo ada pilihan matic
Semoga matic nya bukan amt....klo ada pilihan matic

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
india market design ya... disana si mobil tampang luar aneh dikit ga terlalu masalah, di indo... 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
ah jepang juga banyak yang kekecilan roda... tidak usah disebutkan namanya, tapi karena sejuta umat jadi biasa ngeliatnyapradit_d wrote: Fri May 31, 2019 8:35 Kenapa mobil2 design dr india atau china kebanyakan (atau selalu) keliatan kekecilan ban ya. Ga proporsional.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Saya cm menangkap renault ga serius garap pasar indonesia.. r&d nya aja utk orang india.. kita seakan2 cm dapet mobil "buangan" dr india..
Lebih respect wuling ..
Lebih respect wuling ..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
agak mirip Malaysia juga, karena mereka pentingkan ekonomis, larger rim = larger tyres = extra cost. smaller rim = smaller tyres = small cost.pradit_d wrote: Fri May 31, 2019 8:35 Kenapa mobil2 design dr india atau china kebanyakan (atau selalu) keliatan kekecilan ban ya. Ga proporsional.
Semoga matic nya bukan amt....klo ada pilihan matic

makanya di sana ban jadi kecil karena kombinasi pelek kecil + ban profil tebal. sedangkan di indo ya 16" wheels is the new 14". 18" wheels is the new 16", biarpun ban jadi mahal, bantingan cenderung lebih kaku.
itu yang saya iseng2 baca sekilas di teambhp dan lowyat. = kesimpulan saya ya, mungkin salah besar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
MPV yang panjangnya kurang dari 4 meter gak banyak, paling paling ada maruti eeco dan datsun go+, eeco masih mending bentuknya ngotak sehingga masih lumayan luas...
Maticnya sih AMT....tapi kalau lihat dari spyshotnya sih ada side airbag
Namanya jg pasar indonesia, buat renault itu pasar yg kecil beda dgn india, disini sebatas distributor, belum ada pabrik juga kan.Bulgogi wrote: Fri May 31, 2019 9:52 Saya cm menangkap renault ga serius garap pasar indonesia.. r&d nya aja utk orang india.. kita seakan2 cm dapet mobil "buangan" dr india..
Lebih respect wuling ..
Tapi buat mobil mobil buatan india terutama city car biasanya merek lokal, entah itu JK tyres atau Apollo, coba lihat aja mobil sijuki sini yg buatan india....kunaskun wrote: Fri May 31, 2019 10:08agak mirip Malaysia juga, karena mereka pentingkan ekonomis, larger rim = larger tyres = extra cost. smaller rim = smaller tyres = small cost.pradit_d wrote: Fri May 31, 2019 8:35 Kenapa mobil2 design dr india atau china kebanyakan (atau selalu) keliatan kekecilan ban ya. Ga proporsional.
Semoga matic nya bukan amt....klo ada pilihan maticapalagi ban profil dibawah 60, bisa dihujat massa kali, ban yang tidak aman karena tidak safe, gampang sobek di jalanan gravel, payload rendah, bantingan jadi keras, dsb. uniknya lagi India dan Malaysia itu ga pelit beli merek ban, mereka maunya major brand tyre. entah kenapa, maunya continantal, pirelli, dunlop, goodyear, bridgestone, michelin, biarpun hanya OE grade, merek lain ga mau.
makanya di sana ban jadi kecil karena kombinasi pelek kecil + ban profil tebal. sedangkan di indo ya 16" wheels is the new 14". 18" wheels is the new 16", biarpun ban jadi mahal, bantingan cenderung lebih kaku.
itu yang saya iseng2 baca sekilas di teambhp dan lowyat. = kesimpulan saya ya, mungkin salah besar
Maticnya sih AMT....tapi kalau lihat dari spyshotnya sih ada side airbag
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Suram dah,kayak gini boro boro mau lawan avanza.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
ah iya saya lupa soal ini, tapi biasanya diganti si, kalaupun ga ya dipake sampe habis, nanti diganti major brand.Indra97 wrote: Fri May 31, 2019 11:25 Tapi buat mobil mobil buatan india terutama city car biasanya merek lokal, entah itu JK tyres atau Apollo, coba lihat aja mobil sijuki sini yg buatan india....
Maticnya sih AMT....tapi kalau lihat dari spyshotnya sih ada side airbag

-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Feb 13, 2017 11:52
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Karena mereka prefer ban yg tebal tp velg kecil, dibandingkan velg gede yg otomatis ban jadi lbh tipis. Mayoritas nya gitu. Bahkan org" forum otomotifpun jg ya pada prefer kyk gitu. Krn ban tebal means more comfort di jalan rusak di india yg kyknya 11 12 ama indo.pradit_d wrote: Fri May 31, 2019 8:35 Kenapa mobil2 design dr india atau china kebanyakan (atau selalu) keliatan kekecilan ban ya. Ga proporsional.
Semoga matic nya bukan amt....klo ada pilihan matic
Itu yg sy tau sihh

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Gak masalah bagi mereka, toh melalui aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi tiap2 pabrikan semacam punya 'teritori' unggulan sendiri... ASEAN jagonya Mitsubishi, di Amerika Utara dan China Nissan berjaya, di Eropa Renault-Nissan sama2 kuat, di India Renault unggulan. Gak efisien kalo keroyokan.Bulgogi wrote: Fri May 31, 2019 9:52 Saya cm menangkap renault ga serius garap pasar indonesia.. r&d nya aja utk orang india.. kita seakan2 cm dapet mobil "buangan" dr india..
Lebih respect wuling ..
India gabisa diabaikan, secara marketnya sangat besar dan terus berkembang (1 miliar orang lebih dan banyak yang baru bisa beli mobil), Indonesia jadi keliatan recehan dibanding India. Apalagi chance merek Eropa bisa sukses disana lebih besar karena gak fanatik Jepang, beda sama ASEAN yang kecenderungan fanatik Jepang. Bagi merek Eropa, bikin mobil khusus pasar ASEAN rasanya bakalan sia-sia.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Penasaran nanti launching mau dikasih label apa. Di sini kan apa2 dikasih label "something killer". Mobil, motor, bahkan aplikasi. Bajaj Pulsar keluar jadi Honda Tiger killer. Livina dan mobil sekelasnya keluar jadi Avanza killer. Bajaj udah balik kanan, Honda Tiger (dulu) masih primadona. Avanza kegoyang Expander, balik lagi ke juara kelas.
Btw desainnya...
Btw desainnya...
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Confero killer om..octafiantos wrote: Fri May 31, 2019 16:26 Penasaran nanti launching mau dikasih label apa. Di sini kan apa2 dikasih label "something killer". Mobil, motor, bahkan aplikasi. Bajaj Pulsar keluar jadi Honda Tiger killer. Livina dan mobil sekelasnya keluar jadi Avanza killer. Bajaj udah balik kanan, Honda Tiger (dulu) masih primadona. Avanza kegoyang Expander, balik lagi ke juara kelas.
Btw desainnya...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1212
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
India setaon jualan 3 jt mobil vs indonesia jualan 1 jt mobil
50% nya toyota daihatsu
Ada pabrikan mau invest disini aja uda bagus
50% nya toyota daihatsu
Ada pabrikan mau invest disini aja uda bagus
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Feb 25, 2017 22:01
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Kabarnya mesinya 1000cc 3 cylinder. Wow kebayang ngeden nya kekmana... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Kecuali dpt mesin 1000cc 3 silinder turbo kayak fiesta ecoboost, tapi cuman mimpi kayaknya...hahahandro wrote: Sat Jun 01, 2019 4:06 Kabarnya mesinya 1000cc 3 cylinder. Wow kebayang ngeden nya kekmana...![]()

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Renault Triber. Pesaing Avanza, Ertiga cs. (dari Eropa)?
Jangan lupa, india 50% nya suzuki, jadi sama aja sih ada yg mendominasiZaxis wrote: Sat Jun 01, 2019 0:44 India setaon jualan 3 jt mobil vs indonesia jualan 1 jt mobil
50% nya toyota daihatsu
Ada pabrikan mau invest disini aja uda bagus