Motor Sports made in China n Lokal (Kaisar, Happy, Diablo...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon May 28, 2007 10:53
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
klo aku setelah ganti jeroan ringan kayak CDI, Koil, Spuyer, Knalpot, Karbu, berasa adanya tambahan power karena api lebih besar (ga ilmiah soalnya ga ngetest pake dynotest, tapi feeling aja) kelemahan mesin push-rod yang terlambat akslerasi bisa diminimalisir, tapi justru putaran atas rada nahan soalnya aku ngejar power akslerasi putaran bawah.wanpaopao wrote:Maksudnya diablo di kaskus ada yang jual untuk daerah jakarta dsk. Pabriknya ada di semarang. Jadi kalo ada yang rusak ke semarang kali.
Mau sih ke kumpul tapi ke jakarta berat euy... gw di tangerang ujung jung jung.
Setelah ganti2 komponen ngaruh banyak ga bro budz? gw baru ganti ban aja nih.
Ban aku juga ganti Om, tapi baru yang depan aja, ganti pake ukuran 90/90 17 IRC tube (aslinya SBL 70/90 17 tubeless), soalnya tubeless bawaan pabrik benjol kena kubangan di Cawang yang gede bgt. Klo belakang niatnya dalam waktu dekat klo udah ada duit. btw aku naksir tuh ama postingan diablo yang model sport, sayang adanya di semarang, kali2 aja dia ikutan PRJ yah he3x...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 526
- Joined: Mon Nov 06, 2006 4:53
- Location: Jakarta
ada model supermotard dari Dayang Motor Indonesia

Selengkapnya bisa lihat di sini
Yang mirip Diablo 200S juga ada:

Selengkapnya bisa lihat di sini
Dan melihat Siteplan PRJ, kayaknya si Dayang bakalan ikutan tuh.....

Selengkapnya bisa lihat di sini
Yang mirip Diablo 200S juga ada:

Selengkapnya bisa lihat di sini
Dan melihat Siteplan PRJ, kayaknya si Dayang bakalan ikutan tuh.....
A.D.J.O.K.A.S.E.P
The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net

The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Ini yang bikin gw ngakak:

http://www.dayangmotorindonesia.com/pro ... interz.htm
Wakakakakakakakakakak...!!!








http://www.dayangmotorindonesia.com/pro ... interz.htm
Wakakakakakakakakakak...!!!








-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 526
- Joined: Mon Nov 06, 2006 4:53
- Location: Jakarta
makanya ngga gw kwluarin....heheheheh
A.D.J.O.K.A.S.E.P
The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net

The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 526
- Joined: Mon Nov 06, 2006 4:53
- Location: Jakarta
Gw pernah liat Loncin model gini di parkiran ITC Roxy Mas
Kalo ngga salah Loncin Largo Cyclone, knalpotnya stereo tuh...


Kalo ngga salah Loncin Largo Cyclone, knalpotnya stereo tuh...

A.D.J.O.K.A.S.E.P
The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net

The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
kalau ngeliat mesinnya Diablo dia bukan type mesin Push Road, tapi type yg menggunakan rantai keteng.wanpaopao wrote:ada yang sudah pakai diablo? review dong.
Tipe mesin push road itu yang tidak pakai rantai keteng ya...? Sama seperti kaisar vartex 150. beda ccnya aja.
Sekarang gw pakai vartex, mesinnya memang tidak bisa sehalus yang pakai rantai keteng. Tapi kalo perawatan oke n stelan klep bener, susah dibedakan sama mesin honda gl or mega pro.
Happy gimana ya?
di jabotabek dealer yang lengkap cuma kaisar aja. diablo ada agennya di dunia maya n happy ada di cimone tangerang.
Kemaren nanya nanya lewat telp tentang Happy ke Cimone Happy Motor, katanya harganya 15.9 jt, tapi ongkos kirim kita yang tanggung dari Malang ke jakarta


-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon May 28, 2007 10:53
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
dulu awal2 pake Repsol (gw lupa jenisnya (klo ga salah Moto 4 T) pokoknya yang botol ijo harga klo ga salah 32rb) tarikan enak banget di putaran atas tapi kayaknya daya tahan rada kurang (apalagi gw sering telat ganti oli) terus suara rada kasarwanpaopao wrote:Repot juga tuh happy ya, ga niat jadi dealer.
Lg bingung milih oli nih help...
Pakai oli yang sintetik encer sae 15-50 malah jadi kasar suaranya Sepertinya komponennya tidak terlalu presisi.
Bro budz pakai oli apa??
trus sekarang udah lebih dari setahun pake Castrol Power One terus biar mirip Melandri (wue..ee..ee..) trus biar klo ditantang orang dijalan bisa bikin motor yang nantang jadi kecil :-P (harga lebih murah soalnya Bro ketimbang Repsol), suara lebih alus, daya tahan lumayan <==ini yg penting pada saat lagi bokek, tapi tarikan atas rada berat ketimbang Repsol...
oli baru dari dealer ga pernah gw pake, paling buat ngelumasin rante aja (masih ada tuh sisa 3 botol)
btw mohon izinnya untuk majang tampang si Vartex lama original untuk terakhir kalinya nih (tadinya mo dipasang di tunjukkan motormu tapi malu ah..., di situ motornya level kontes semua he3x..), soalnya mo dimodif body-nya huehehehe...



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Lah kalo dipajang di sono juga gpp koq bro.....budzaemon wrote: btw mohon izinnya untuk majang tampang si Vartex lama original untuk terakhir kalinya nih (tadinya mo dipasang di tunjukkan motormu tapi malu ah..., di situ motornya level kontes semua he3x..), soalnya mo dimodif body-nya huehehehe...
Yang penting kan motor punya ndiri ketimbang motor nyuri.......
Ditunggu yah modifikasinya......

Peace ahh......
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Fri Oct 27, 2006 8:54
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
gw pake diablo 200s produksi 2006, sparepart mesin, body, kelistrikan dan asesories ga susah-bs pake punya motor jepang yg udah ada. tapi yang bikin gw ilfil gw ketepu! katanya motor thailand eh..ternyata motor cina! payah tu birokrat indonesia yg ga mentingin hak konsumen (kurang ketat pengawasan dan uji kelayakan pd produsen motor "lokal"! ya..hikmahnya sekarang dikit banyak gw jadi jd tau soal otomotif (motor)
1924, remember...remember...!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
bro blackpit,tarikan diablo gimana?kalo ketemu diablo suaranya ngebasss banget euyy,beli nih motor ga usah mikir lagi untuk ganti knalpot,karena dah dapat knalpot racing,trus denger-denger kalo yang 2006 udah ada oil cooler segala,dulu juga pengen beli nih motor,berhubung ukurannya besar,ga match ma badan yang kecil ini




-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
kalo gw sendiri si ngrasa tarikannya ok (maklum sebelumnya biasa pake motor bebek). emang gw ga pernah ngitung pastinya tapi untuk bisa mencapai speed 100-120 km/jam ga perlu waktu/jarak lama, yah kalo ditandingan ama konstruksi mesin sejenis (GL series) beranilah diadu...konsumsi bensin jg standar 1ltr/25-30 km. soal knalpot gw setuju...ngebasnya mantab (setahu gw si itu produk lokal-dr malang kalo ga salah). oil cooler emang ada dan berfungsi tapi instalasinya yang menurut gw kurang bagus. sebenernya gw lg butuh banyak masukan untuk maksimalin performa ni motor. tdnya gw mo ngejual ni diablo-capek nanggung resiko ekonomi (ongkos modifnya) dan sosialnya (diejekin krn beli mocin) tp diitung2 rugi banyak krn dah gw modif sana sini (kelistrikan dan asesories-ori motor jepang) ga jd deh sekarang (ga tau ntar?kalo gw bs beli ninja 250 he..he..), kata cewek gw si.."masa' mo nyerah gitu aja ma mesin" yah..sabar aja deh...minimal gw dah nyoba untuk beda! btw gw bakal seneng kalo ada yg mo nanya2x soal diablo 200s, jujur bakal gw jawab baik buruknya ni motor brdasrkan pengalaman gw, karena gw pengen nyebarin prinsip ke semua orang "tau dulu..baru beli..."swift wrote:bro blackpit,tarikan diablo gimana?kalo ketemu diablo suaranya ngebasss banget euyy,beli nih motor ga usah mikir lagi untuk ganti knalpot,karena dah dapat knalpot racing,trus denger-denger kalo yang 2006 udah ada oil cooler segala,dulu juga pengen beli nih motor,berhubung ukurannya besar,ga match ma badan yang kecil ini![]()
![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
wah,nasib kita sama dong bro,pemakai motor2"limited edition"jangan berkecil hati bro.mo share aja nih,semenjak saya beli motor sport made in china n lokal,pengetahuan akan dunia otomotif saya makin berkembang,yah karena mungkin perawatannya harus "ekstra",jadi tanya sana-sini.kalo urusan diejek,mungkin dah sampe gosong nih kuping kalo dapat cibiran sana-sini,tapi what the hell lah dengan mereka yang ngejekin,belum tentu motor mereka juga lebih baik walupun motornya made in italy sekalipun.kan tergantung ridernya juga bro.
by the way bro pake diablo emang domisili dimana?mabes diablo kan di semarang.trus nih motor setangnya nunduk kaya motor sport apa masih rada tegak kaya sport touring?
by the way bro pake diablo emang domisili dimana?mabes diablo kan di semarang.trus nih motor setangnya nunduk kaya motor sport apa masih rada tegak kaya sport touring?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
wah jd nambah pd-nya ni nyemplak diablo...thanks bro . mngkin qt perlu bikin klub untuk para owner motor cina yak? oh ya lupa kasih tau, sebenernya ane pernah kirim private message nanyain ke bro swift di sudut mana semarangnya, karena ane juga tinggal di lunpia city, tepatnya di daerah mataram. soal stang diablo, modelnya sport touring-makanya shock depan ane pendekin dikit biar rada nunduk,tapi karena roda belakang masih pake ring kecil jd rasanya msh kurang nungging bro.[/img]swift wrote:wah,nasib kita sama dong bro,pemakai motor2"limited edition"jangan berkecil hati bro.mo share aja nih,semenjak saya beli motor sport made in china n lokal,pengetahuan akan dunia otomotif saya makin berkembang,yah karena mungkin perawatannya harus "ekstra",jadi tanya sana-sini.kalo urusan diejek,mungkin dah sampe gosong nih kuping kalo dapat cibiran sana-sini,tapi what the hell lah dengan mereka yang ngejekin,belum tentu motor mereka juga lebih baik walupun motornya made in italy sekalipun.kan tergantung ridernya juga bro.
by the way bro pake diablo emang domisili dimana?mabes diablo kan di semarang.trus nih motor setangnya nunduk kaya motor sport apa masih rada tegak kaya sport touring?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
wah,cah semarang to,diablo ente warna apa bro?hitamkah?soalnya dulu pernah lihat ada yang parkir di java(sebelum parkir motor digusur keluar) liat diablo hitam,wuih asli gagah bener,motor saya jadi kelihatan kecil,hehehe...
saya mah domisili lunpia city bagian timur.lah bro bukannya velg diablo udah tapak lebar,itu yang buat tongkrongan nih motor jadi moge,jangan dibuat nunduk banget bro kalo boleh saran.pengalaman,motor saya pernah saya turunin shocknya,cepet capek,apalagi ditambah dengan puanasnya kota semarang
saya mah domisili lunpia city bagian timur.lah bro bukannya velg diablo udah tapak lebar,itu yang buat tongkrongan nih motor jadi moge,jangan dibuat nunduk banget bro kalo boleh saran.pengalaman,motor saya pernah saya turunin shocknya,cepet capek,apalagi ditambah dengan puanasnya kota semarang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
krn belum tau motor tumpakannya bro swift, ntar pas nemu diablo silver gelap H 2980 R samperin ya bro, he..he..sok terkenal...kalo tapaknya lebar si iya, cuman ringnya kecil (16 untuk depan 15 untuk belakang). tp yang keluaran 2007 sih udah pake ring 17 n tubless. kalo soal capek? posisi riding sih ga ngaruh banyk krn emang ga nunduk2x amat tp beratnya itu lho bro? wah! bikin awak yg kerempeng ini gemeteran kalo harus terus2xan jalan pelan. btw buat owner motor cina lainnya mana nih...adu "sipit" nyok...
[/img][/list]

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
namanya motor sport bro,pasti berat.motor saya juga berat banget,pernah kepleset jatuh ampe ga bisa ngangkat sendiri tuh motor,perlu bantuan orang lain.tapi ada hikmahnya juga bro bawa motor sport yang berat,sekalian fitnes mbentuk otot-otot tangan hehehehe...
ntar deh bro kalo ketemu ato papasan saya samperin

ntar deh bro kalo ketemu ato papasan saya samperin


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Oct 12, 2007 5:18