GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by saturday »

Halo rekan-rekan SMers, saya mohon sarannya untuk membeli kendaraan dengan budget 160-210 jutaan.

Saat ini saya dan istri sedang bingung memilih antara GNKI D4D Tipe V atau Chevrolet Captiva 2.0 VCDi. Hal yang kami cari saat memilih kendaraan adalah:

1. Safety - Kendaraan akan sering bawa melaju ke tol BSD - Jakarta (Karang Tengah) atau BSD - Merak. Mau cari yang safetynya bagus karena rutenya banyak truk besar.

2. Cargo space - Berhubung kendaraan saya sekarang hanya Civic FD2, kurang praktis untuk memuat banyak barang besar (tapi tidak berat), terutama karena kami pasangan baru pindah, akan sering bawa banyak barang pindahan.

3. Reliability - Kendaraan akan kami rawat sewajarnya sesuai interval rekomendasi manual book & diisi dengan BBM sewajarnya (no solar busuk), kami tidak ingin kendaraan yang penyakitan/bisa tiba-tiba rusak sendiri walaupun sudah dirawat seperti semestinya (ini salah satu alasan kenapa saya agak was-was ngambil Captiva).

4. Konsumsi BBM - Keduanya bermesin diesel, asumsi saya kalau dibawa normal/halus akan lebih baik konsumsi BBMnya dalam kota & di jalan tol dibandingkan Civic FD2 & CRV 2.4 2010. Apakah asumsi saya benar?? Lebih irit mana antara Captiva 2.0 dengan GNKI 2.5?

Untuk BBM siap rogoh kocek untuk Dexlite/Dex sesekali.

Mohon saran dan masukannya rekan-rekan sekalian, kalau ada saran mobil lain juga boleh. Terima kasih sebelumnya :big_deal:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by evanbngdor »

Kalo di sini pasti nyaraninnya D4D Om :mky_03:

Saya jg sebagai pengguna GNKI D4D ngga pernah nyesel/kecewa sih.

Cuma emang pasaran banget, kalo captiva lebih ngga pasaran dan terlihat lebih bergengsi :mky_04:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by PRBS »

Dari semua point diatas, condong ke GNKI sih.. mobil simple bin badak soalnya.. buat perang atau kondangan pun juga masih oke.

kurangtahu u/ captiva dari segi safety lebih baik dari GNKI atau tidak..
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by saturday »

evanbngdor wrote: Mon May 27, 2019 4:22 Kalo di sini pasti nyaraninnya D4D Om :mky_03:

Saya jg sebagai pengguna GNKI D4D ngga pernah nyesel/kecewa sih.

Cuma emang pasaran banget, kalo captiva lebih ngga pasaran dan terlihat lebih bergengsi :mky_04:
Pasaran gak masalah, selama memang yang pasaran itu memenuhi seluruh kriteria pencarian kami. Pertanyaannya sekarang apakah GNKI unggul disegala kriteria yang kami cari Om? Mohon pencerahan lebih lanjut 🙏
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 392
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by romi10 »

saturday wrote: Mon May 27, 2019 4:26
evanbngdor wrote: Mon May 27, 2019 4:22 Kalo di sini pasti nyaraninnya D4D Om :mky_03:

Saya jg sebagai pengguna GNKI D4D ngga pernah nyesel/kecewa sih.

Cuma emang pasaran banget, kalo captiva lebih ngga pasaran dan terlihat lebih bergengsi :mky_04:
Pasaran gak masalah, selama memang yang pasaran itu memenuhi seluruh kriteria pencarian kami. Pertanyaannya sekarang apakah GNKI unggul disegala kriteria yang kami cari Om? Mohon pencerahan lebih lanjut 🙏
Jawabannya Iyes, asal ambil yang tipe V ya om..tp jgn lp syaratnya abis itu lgs di remap supaya lebih irit dan perkakas.. eh mksdnya perkasa di tol.. secara rute om mayoritas di jlan tol khann..

:mky_02:
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by saturday »

romi10 wrote: Mon May 27, 2019 4:45
saturday wrote: Mon May 27, 2019 4:26
evanbngdor wrote: Mon May 27, 2019 4:22 Kalo di sini pasti nyaraninnya D4D Om :mky_03:

Saya jg sebagai pengguna GNKI D4D ngga pernah nyesel/kecewa sih.

Cuma emang pasaran banget, kalo captiva lebih ngga pasaran dan terlihat lebih bergengsi :mky_04:
Pasaran gak masalah, selama memang yang pasaran itu memenuhi seluruh kriteria pencarian kami. Pertanyaannya sekarang apakah GNKI unggul disegala kriteria yang kami cari Om? Mohon pencerahan lebih lanjut 🙏
Jawabannya Iyes, asal ambil yang tipe V ya om..tp jgn lp syaratnya abis itu lgs di remap supaya lebih irit dan perkakas.. eh mksdnya perkasa di tol.. secara rute om mayoritas di jlan tol khann..

:mky_02:
Kalau suspensinya yang keempukan itu obatnya ada gak? Dan estimasi berapa biaya ekstra yang harus saya keluarkan untuk remap (dan alat-alat pendukungnya?) + suspensi tersebut? Saya & istri sudah terbiasa dengan karakter suspensinya Ahond yang lebih stiff.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by evanbngdor »

saturday wrote: Mon May 27, 2019 4:56
Kalau suspensinya yang keempukan itu obatnya ada gak? Dan estimasi berapa biaya ekstra yang harus saya keluarkan untuk remap (dan alat-alat pendukungnya?) + suspensi tersebut? Saya & istri sudah terbiasa dengan karakter suspensinya Ahond yang lebih stiff.
Estimasi buat upgrade secara keseluruhan yang enak buat dipake harian maupun buat jadi 'mainan' sih 20 juta max cukup lah buat modif mesin, kaki-kaki, interior, dll. 10 juta pun bisa, tergantung seberapa kita nentuin budgetnya
:mky_04: :mky_04:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by martinnn »

captiva jangan dulu deh.... rewel malah jadi money pit
:big_biglaugh:
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by andyez86 »

GNKI D4D 2011-2012 kynya dpt tuh om...sisa malah...buat refresh mesin sm kaki2 dlu budgetnya...stlh dipastikan bner2 sehat baru deh main mesin dikit....ga bakal bkin kecewa lah GNKI ini hahhaha buktinya skrg harga bekasnya jg masih kuat kan
Or4cle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1312
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by Or4cle »

Kenapa bingung ? Captiva itu anti-tesis dari D4D
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by saturday »

andyez86 wrote: Mon May 27, 2019 7:19 GNKI D4D 2011-2012 kynya dpt tuh om...sisa malah...buat refresh mesin sm kaki2 dlu budgetnya...stlh dipastikan bner2 sehat baru deh main mesin dikit....ga bakal bkin kecewa lah GNKI ini hahhaha buktinya skrg harga bekasnya jg masih kuat kan
Justru itu saking kuatnya pas browsing-browsing dapetnya dengan uang segitu palingan tahun 2012-2013 dan kilometernya sudah 80-120 ribuan, sedangkan VCDi bisa dapet 2013-2014 dan kilometer 40-60 ribuan.
evanbngdor wrote: Mon May 27, 2019 6:04
saturday wrote: Mon May 27, 2019 4:56
Kalau suspensinya yang keempukan itu obatnya ada gak? Dan estimasi berapa biaya ekstra yang harus saya keluarkan untuk remap (dan alat-alat pendukungnya?) + suspensi tersebut? Saya & istri sudah terbiasa dengan karakter suspensinya Ahond yang lebih stiff.
Estimasi buat upgrade secara keseluruhan yang enak buat dipake harian maupun buat jadi 'mainan' sih 20 juta max cukup lah buat modif mesin, kaki-kaki, interior, dll. 10 juta pun bisa, tergantung seberapa kita nentuin budgetnya
:mky_04: :mky_04:
Okelah saya coba sounding dulu ke istri, setuju tidak doi kalau habis beli masih keluar lagi untuk restorasi dan dibongkar-bongkar hehehe.

Sepertinya pilihan sekarang lebih condong ke GNKI, ada tips berburu unit secondnya? Misalkan tahun berapa ke tahun berapa yang sebaiknya dicari/dihindari, kilometer berapaan yang masih layak untuk diburu, penyakit-penyakit bawaan atau yang harus diperhatikan saat lihat unit, dsb?
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 392
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by romi10 »

saturday wrote: Mon May 27, 2019 4:56
romi10 wrote: Mon May 27, 2019 4:45
saturday wrote: Mon May 27, 2019 4:26

Pasaran gak masalah, selama memang yang pasaran itu memenuhi seluruh kriteria pencarian kami. Pertanyaannya sekarang apakah GNKI unggul disegala kriteria yang kami cari Om? Mohon pencerahan lebih lanjut 🙏
Jawabannya Iyes, asal ambil yang tipe V ya om..tp jgn lp syaratnya abis itu lgs di remap supaya lebih irit dan perkakas.. eh mksdnya perkasa di tol.. secara rute om mayoritas di jlan tol khann..

:mky_02:
Kalau suspensinya yang keempukan itu obatnya ada gak? Dan estimasi berapa biaya ekstra yang harus saya keluarkan untuk remap (dan alat-alat pendukungnya?) + suspensi tersebut? Saya & istri sudah terbiasa dengan karakter suspensinya Ahond yang lebih stiff.
Kl si om dapet GNKI model DONO itu suspensinya sedikit lbh stiff dari gen sebelumnya, tp ttp nyaman.. Kalo masi kurang stiff ganti shockbreaker merek Bilstein atau TOKICO, untuk harga 2-3jtan dapet lah (depan belakang), mahalan bilstein sedikit..

Kalo mau lebih murah ganti merek KAYABA ULTRA di Shop N Drive..katanya itu masi satu pabrikan sama TOKICO

Untuk remap ga perlu nyiapin alat-alat apaun, cukup siapin duit aja 4.5jt, trus ke Mbah Bebonk Garage biar di kobel dikit ipahnya, lokasinya di gading serpong no telf 0816580843

:mky_02:
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by saturday »

romi10 wrote: Mon May 27, 2019 7:38 Kl si om dapet GNKI model DONO itu suspensinya sedikit lbh stiff dari gen sebelumnya, tp ttp nyaman.. Kalo masi kurang stiff ganti shockbreaker merek Bilstein atau TOKICO, untuk harga 2-3jtan dapet lah (depan belakang), mahalan bilstein sedikit..

Untuk remap ga perlu nyiapin alat-alat apaun, cukup siapin duit aja 4.5jt, trus ke Mbah Bebonk Garage biar di kobel dikit ipahnya, lokasinya di gading serpong no telf 0816580843

:mky_02:
Maaf boleh diinfokan GNKI Dono itu tahun berapa ya? 2013-2015 awal sebelum Reborn bukan sih? Kalau benar ya mudah-mudahan sih dapat tahun segitu. Sekedar browsing sih dengan budget saya kayaknya harus ngambil 2013 kebawah :mky_07:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 392
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by romi10 »

saturday wrote: Mon May 27, 2019 7:43
romi10 wrote: Mon May 27, 2019 7:38 Kl si om dapet GNKI model DONO itu suspensinya sedikit lbh stiff dari gen sebelumnya, tp ttp nyaman.. Kalo masi kurang stiff ganti shockbreaker merek Bilstein atau TOKICO, untuk harga 2-3jtan dapet lah (depan belakang), mahalan bilstein sedikit..

Untuk remap ga perlu nyiapin alat-alat apaun, cukup siapin duit aja 4.5jt, trus ke Mbah Bebonk Garage biar di kobel dikit ipahnya, lokasinya di gading serpong no telf 0816580843

:mky_02:
Maaf boleh diinfokan GNKI Dono itu tahun berapa ya? 2013-2015 awal sebelum Reborn bukan sih? Kalau benar ya mudah-mudahan sih dapat tahun segitu. Sekedar browsing sih dengan budget saya kayaknya harus ngambil 2013 kebawah :mky_07:
Iyes dono taun segitu, pokoknya yg penting ambil diatas tahun 2011 ya om, dr sektor ECU udah ada perbaikan sedikit (EDU 3)..model GNKI 2012-2013 malah GNKI yg plg cakep om..
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 510
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by glendotan »

Agak nyeleneh, tapi boleh dipertimbangkan juga. Alphard ANH10 Facelip 2007.....
andrepratama
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jun 13, 2017 6:13
Location: medan
Daily Vehicle: ertiga

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by andrepratama »

Kalo captiva vcdi jangan diisi solar murah om, sangat rawan mesinnya jebol.
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by Mrvin »

Hahaha kalo diberi pilihan mobkas GNKI or Captiva... Ane merem ambil GNKI, lebih aman n terjamin

Captiva kalo ex rawatan user nya kaga bener, misal ganti oli yg ga layak n sesuai, ATAU kasih biosolar jorok, byk kasus injektor nya kena atau yang paling parah liner dalaman mesin kena (istilahnya liner gentong).

Mgkn bbrp artikel bisa menjelaskan lebih jelas:
http://chevrolet-opelblazer.blogspot.co ... t.html?m=1

Dan udah dibahas juga di channel YouTube:
https://youtu.be/_Geu1EIHT6A

Nah Monggo di pelajari penyakit nya .... Hahahaha

Saya tidak mengecap semua captiva itu jelek, tapi ya beberapa kasus penyakit captiva ttg itu lumayan terkenal

Cheers
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by saturday »

glendotan wrote: Mon May 27, 2019 8:50 Agak nyeleneh, tapi boleh dipertimbangkan juga. Alphard ANH10 Facelip 2007.....
Istriku juga bakalan nyetir Om, dia gak mau bawa Alphard. Doi juga lebih suka yang low-profile.
Mrvin wrote: Mon May 27, 2019 10:24 Hahaha kalo diberi pilihan mobkas GNKI or Captiva... Ane merem ambil GNKI, lebih aman n terjamin

Captiva kalo ex rawatan user nya kaga bener, misal ganti oli yg ga layak n sesuai, ATAU kasih biosolar jorok, byk kasus injektor nya kena atau yang paling parah liner dalaman mesin kena (istilahnya liner gentong).

Mgkn bbrp artikel bisa menjelaskan lebih jelas:
http://chevrolet-opelblazer.blogspot.co ... t.html?m=1

Dan udah dibahas juga di channel YouTube:
https://youtu.be/_Geu1EIHT6A

Nah Monggo di pelajari penyakit nya .... Hahahaha

Saya tidak mengecap semua captiva itu jelek, tapi ya beberapa kasus penyakit captiva ttg itu lumayan terkenal

Cheers
Terima kasih linknya, saya sudah pernah nonton tuh channelnya Proleevo soal VCDi second, ngeri-ngeri sedap unitnya... Sepertinya kita tidak akan mempertimbangkan VCDi lagi karena mau cari aman kali ini.

Untuk GNKI kilometer dibawah berapa yang masih layak dipertimbangkan? (Asumsi mobil sudah saya check bersih &
nampak sehat)
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by Mrvin »

saturday wrote: Mon May 27, 2019 10:32
glendotan wrote: Mon May 27, 2019 8:50 Agak nyeleneh, tapi boleh dipertimbangkan juga. Alphard ANH10 Facelip 2007.....
Istriku juga bakalan nyetir Om, dia gak mau bawa Alphard. Doi juga lebih suka yang low-profile.
Mrvin wrote: Mon May 27, 2019 10:24 Hahaha kalo diberi pilihan mobkas GNKI or Captiva... Ane merem ambil GNKI, lebih aman n terjamin

Captiva kalo ex rawatan user nya kaga bener, misal ganti oli yg ga layak n sesuai, ATAU kasih biosolar jorok, byk kasus injektor nya kena atau yang paling parah liner dalaman mesin kena (istilahnya liner gentong).

Mgkn bbrp artikel bisa menjelaskan lebih jelas:
http://chevrolet-opelblazer.blogspot.co ... t.html?m=1

Dan udah dibahas juga di channel YouTube:
https://youtu.be/_Geu1EIHT6A

Nah Monggo di pelajari penyakit nya .... Hahahaha

Saya tidak mengecap semua captiva itu jelek, tapi ya beberapa kasus penyakit captiva ttg itu lumayan terkenal

Cheers
Terima kasih linknya, saya sudah pernah nonton tuh channelnya Proleevo soal VCDi second, ngeri-ngeri sedap unitnya... Sepertinya kita tidak akan mempertimbangkan VCDi lagi karena mau cari aman kali ini.

Untuk GNKI kilometer dibawah berapa yang masih layak dipertimbangkan? (Asumsi mobil sudah saya check bersih &
nampak sehat)

Hmmm kalo budget segitu katakan 210 jt, tipe V Diesel matic

Ya mungkin bisa dapet yang model GNKI grill kecil tahun 2013 an lah, dengan odo ya diusahakan dibawah 60rb km.

Karena kalau model dono 2014/2015 tipe V Diesel matic masih berkutik di angka 240-250 jt lihat kondisi

Happy hunting aja... hehehehe, ane cuma bisa prediksi pasaran kasar aja
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4364
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by kunaskun »

saturday wrote: Mon May 27, 2019 3:58 Halo rekan-rekan SMers, saya mohon sarannya untuk membeli kendaraan dengan budget 160-210 jutaan.

Saat ini saya dan istri sedang bingung memilih antara GNKI D4D Tipe V atau Chevrolet Captiva 2.0 VCDi. Hal yang kami cari saat memilih kendaraan adalah:

1. Safety - Kendaraan akan sering bawa melaju ke tol BSD - Jakarta (Karang Tengah) atau BSD - Merak. Mau cari yang safetynya bagus karena rutenya banyak truk besar.

2. Cargo space - Berhubung kendaraan saya sekarang hanya Civic FD2, kurang praktis untuk memuat banyak barang besar (tapi tidak berat), terutama karena kami pasangan baru pindah, akan sering bawa banyak barang pindahan.

3. Reliability - Kendaraan akan kami rawat sewajarnya sesuai interval rekomendasi manual book & diisi dengan BBM sewajarnya (no solar busuk), kami tidak ingin kendaraan yang penyakitan/bisa tiba-tiba rusak sendiri walaupun sudah dirawat seperti semestinya (ini salah satu alasan kenapa saya agak was-was ngambil Captiva).

4. Konsumsi BBM - Keduanya bermesin diesel, asumsi saya kalau dibawa normal/halus akan lebih baik konsumsi BBMnya dalam kota & di jalan tol dibandingkan Civic FD2 & CRV 2.4 2010. Apakah asumsi saya benar?? Lebih irit mana antara Captiva 2.0 dengan GNKI 2.5?

Untuk BBM siap rogoh kocek untuk Dexlite/Dex sesekali.

Mohon saran dan masukannya rekan-rekan sekalian, kalau ada saran mobil lain juga boleh. Terima kasih sebelumnya :big_deal:
urusan tahan banting, tentu Innova, karena aslinya truk.

pengalaman temen dulu beli Captiva 2009, lumayan cape juga urusan ke bengkel, pake 5 tahunan di lepas. ya seperti biasanya di Indo, untuk non Jepang pasti ada aja. tapi ya kendaraan zaman itu kan, masih zaman kegelapan jadi ya fitur safety hanya yang minimum saja.
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3036
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by KielConstantine »

Skenarionya begini :

Beli captiva bekas
--> spend another 10-20 jt untuk rapihin pr pr yg ada sampe jd enak as stock factory standart.


Beli innova diesel D4D bekas
--> spend another 10-20 juta untuk modifikasi.
Ganti shock breaker yg bagusan (bilstein), upgrade ban yg proper (michelin primacy 3st), remap ecu, upgrade audio, retrim jok kulit. Dll dll as you wish.


Pilih mana? :big_grin:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
CumiDarat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 131
Joined: Tue Feb 06, 2018 8:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: FortunerVNT TRD 2015

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by CumiDarat »

Konsumsi BBM lebih irit GNKI dibanding captiva, dengan BBM jenis yg sama. Sy kebetulan user kedua mbl tersebut. Tp utk urusan kenyamanan, kalo menurut sy captiva lebih nyaman. Cuman emg pelihara captiva butuh 'perhatian lebih' dibanding mobil Jepangan om. Utk urusan kemewahan & safety, captiva lbh unggul dibanding GNKI. Tp pelihara GNKI, kita lebih peace of mind walopun interior seadanya.
Mungkin itu sedikit yg bs sy share..
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: GNKI D4D vs Captiva VCDi - Budget 160-210an Juta

Post by saturday »

CumiDarat wrote: Wed May 29, 2019 13:04 Konsumsi BBM lebih irit GNKI dibanding captiva, dengan BBM jenis yg sama. Sy kebetulan user kedua mbl tersebut. Tp utk urusan kenyamanan, kalo menurut sy captiva lebih nyaman. Cuman emg pelihara captiva butuh 'perhatian lebih' dibanding mobil Jepangan om. Utk urusan kemewahan & safety, captiva lbh unggul dibanding GNKI. Tp pelihara GNKI, kita lebih peace of mind walopun interior seadanya.
Mungkin itu sedikit yg bs sy share..
Siap, sangat membantu ulasannya.

Untuk sekarang saya tidak akan pertimbangkan VCDi lagi, terima kasih sarannya rekan-rekan.