menarik nih.....klo pas ngumpul sm temen" sering angkat topic ini, msg" punya jwbn n alasannya.geofreyap wrote: Mon May 20, 2019 12:01 Jadi kalau bisa di tarik kesimpulan, untuk antar kota - antar provinsi di Indonesia, paling pas naik SUV Monocoque ya ?
Capability dari seekor SUV masih dapet, kenyamanan & kelincahan ala sedan juga masih dapet lah.
Betul ga ?
![]()
utk yg type nyari "driving enjoyment" ..
prefer ambil sedan/hb..dg bbrp ubahan. betul yg um apsilver blg..musuh utama sedan adlh pothole...klo pothole ini bs d atasi...bakal senyum deh...krn hampir semua suv monokok/ladder ngga bs ngelawan hukum fisiknya yg tinggi, kemampuan bermanuvernya akan terbatasi dg fisik nya yg tinggi (body roll), bobot berat 1600kg keatas, coeffisien drag angin yg lbh tinggi (manteng/speeding d selingingi manuver d atas 150jm/h d dlm cockpit sedan vs suv tetap beda.
Sedan/HB nya prefer punya kriteria brkt:
*midsize sedan/hb....klo fullsized tengah kolong bkl sering nyakut lwt gundukan.
*mesin nendang (reaching 200km/effortless)
*layout min rwd/awd
*size ban naikan/ bli liftkit set naikkan 2-3". d luar sdh banyak liftkit universal model bantal yg d ganjel diatas suspensi.
*bonus lainnya ..ringan, gesit, handling n agilty dapet banget...makan 500-600km/day klo pas longtrip gt tentu hal yg menyenangkan d sedan,
moreless.....konsepnya spt mobil rally yg bs aspal atopun tanah.
all in all sehbs RT beresin kaki mbl jepang atopun ngecat bumper depan bagian bawah ...rasanya tetep msh lbh murah costnya.

road trip with a fun to drive car..
*RT 7000miles w civic type R n miata
*RT florida to alaska w mitsubishi evo