Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Masih penasaran dengan penjualan bulan April 2019 CRV gini, udah ditempur almaz ama 560 + 580
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Yaris ane juga rattle om, tapi masuk bengkel service 10 ribu, langsung ilang rattle nya padahal ga lapor ke SA nya..rozanov wrote: Thu May 16, 2019 12:43 Bicara ratlle... oe beli reborn V ama yaris november 2018 dah pada ratlle tuh di bulan ke 3-4...![]()
Sama aja parah nya... complain ke bengkel... malah lecet lecet dashboard innova oe...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,
Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang
Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Saya yakin honda kalau bikin LCGC bakalan laris, karna dari segi desain LCGC honda yang lumayan niat, bandingkan dengan LCGC lain cth, agya ayla, datsun go, karimun, yang desainnya terkesan seadanya, sementara konsumen LCGC di indo yang penting desiannya bagus, ga perduli BQ, power, handling, dll. Waktu brio baru keluar saya hampir ga percaya itu LCGC. Dari segi merk honda juga lebih bergengsi dibanding kan misalanya dengan suzuki, daihatsu, atau datsun kecuali toyota..Winz wrote: Thu May 16, 2019 4:35wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeaceTampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Yup, betul Om, sebulan ane pulang dua kali ke Semarang. Lumayan ada lah lihat new CX-9 beberapa ekorarinugroho14 wrote: Thu May 16, 2019 14:28 Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,
Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
kmrn ane jg lihat 1 di graha estetika, yg machine grey.flamboyan wrote: Thu May 16, 2019 14:39Yup, betul Om, sebulan ane pulang dua kali ke Semarang. Lumayan ada lah lihat new CX-9 beberapa ekorarinugroho14 wrote: Thu May 16, 2019 14:28 Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,
Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang![]()
mantap.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Paling keliatan banyak sejak launching itu cx9 baru di semarang om, machine gray nya kerennarinugroho14 wrote: Thu May 16, 2019 14:28 Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,
Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Gw yakin si jon peace and the gang, mantau ini thread.
Ahon siap2 tergerus aja jd market leader kedua.
Mitsu yg naek takhta bareng toyota.
Ahon siap2 tergerus aja jd market leader kedua.
Mitsu yg naek takhta bareng toyota.

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
wajar om...harganya juga diatas rata2 lcgc pesaing. heheheTampanman wrote: Thu May 16, 2019 14:32Saya yakin honda kalau bikin LCGC bakalan laris, karna dari segi desain LCGC honda yang lumayan niat, bandingkan dengan LCGC lain cth, agya ayla, datsun go, karimun, yang desainnya terkesan seadanya, sementara konsumen LCGC di indo yang penting desiannya bagus, ga perduli BQ, power, handling, dll. Waktu brio baru keluar saya hampir ga percaya itu LCGC. Dari segi merk honda juga lebih bergengsi dibanding kan misalanya dengan suzuki, daihatsu, atau datsun kecuali toyota..Winz wrote: Thu May 16, 2019 4:35wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeaceTampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Feb 13, 2017 11:52
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Hahaha sad but true tp ga mungkin kyknya, platform lcgc honda(brio) kan dah dipakai buat lmpv ama lsuv nya.Tampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Masa mobilio brv turun kelas pake mesin 1.2

Brio aja dah 150jete, lcgc mpv nya brapaan ya hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
varian brio rs cvt 191 jt lohJHlm95 wrote: Fri May 17, 2019 1:31Hahaha sad but true tp ga mungkin kyknya, platform lcgc honda(brio) kan dah dipakai buat lmpv ama lsuv nya.Tampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Masa mobilio brv turun kelas pake mesin 1.2![]()
Brio aja dah 150jete, lcgc mpv nya brapaan ya hahaha

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Itu amunisi baru kelas LMPV sama Mid SUV ajaKielConstantine wrote: Thu May 16, 2019 18:10 Gw yakin si jon peace and the gang, mantau ini thread.
Ahon siap2 tergerus aja jd market leader kedua.
Mitsu yg naek takhta bareng toyota.![]()
Klo bisa tambah serius lagi masukin kelas lain'nya
terutama Mid MPV yang ga ada saingan sama sekali
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Lah, bukan nya skr uda ada?Tampanman wrote:Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
LCGC : Brio
LCGC 7 seater : Mobilio
LCGC SUV : BRV
Masalah nya buat konsumen cuma 1, mereka jual mobil LCGC tapi dengan harga premium..
Cuma kurang LCGC sedan aja, karena city masih nda layak kalo di golong kan LCGC. Masih terasa kelas di atas LCGC lah..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Sun Mar 10, 2019 0:53
- Location: Denpasar/Serpong
- Daily Vehicle: E46 323i
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Tinggal masukin Honda Amaze aja ke indo.. brio sedan..liemivan86 wrote: Fri May 17, 2019 4:41Lah, bukan nya skr uda ada?Tampanman wrote:Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
LCGC : Brio
LCGC 7 seater : Mobilio
LCGC SUV : BRV
Masalah nya buat konsumen cuma 1, mereka jual mobil LCGC tapi dengan harga premium..
Cuma kurang LCGC sedan aja, karena city masih nda layak kalo di golong kan LCGC. Masih terasa kelas di atas LCGC lah..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Betul sekali karena mobilio dan BRV ambil basis platform dr Brio. Jadi pantas disebut LCGC LMPV dan LCGC LSUV. Avanza aja beda platform dengan Agya. Ertiga malah pakai platform Suzuki Swift yg sekelas dgn Honda Jazz. Xpander Livina apalagi pakai new platform bikin dari nol. Menangnya mobilio dan BRV hanya di mesin which is nyomot dari mesinnya Jazz juga. Sangat banyak common parts yg disharing antara Brio, mobilio, BRV, dan Jazz. Penghematan ala2 HPM yg bikin orang illfill karena dashboardnya mirip2 semua dan build qualitynya jg mirip2 ancurnya haha....liemivan86 wrote: Fri May 17, 2019 4:41Lah, bukan nya skr uda ada?Tampanman wrote:Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
LCGC : Brio
LCGC 7 seater : Mobilio
LCGC SUV : BRV
Masalah nya buat konsumen cuma 1, mereka jual mobil LCGC tapi dengan harga premium..
Cuma kurang LCGC sedan aja, karena city masih nda layak kalo di golong kan LCGC. Masih terasa kelas di atas LCGC lah..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Kalo nis*an kayaknya lsg ambil C27 omSquamega wrote: Thu May 16, 2019 3:42coba T32 aja om, fiturnya lebih banyak dan lebih nyaman ketimbang crvKSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg)ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21
tergantung kegunaannya sih om.
kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...
tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...![]()
anyway Tks masukannya![]()
![]()

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Staff h tegak baik nya bikin survey kali ya, semacam studi untuk melihat seberapa jauh tolak ukur Built Quality dilihat oleh konsumen untuk mobil 200juta keatas. Dimana harus dibarengi survey jumlah pendapatan konsumen pembeli mobil kelas harga tersebut.Winz wrote: Thu May 16, 2019 3:48Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.Winz wrote: Tue May 14, 2019 7:18
Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019
Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Mungkin pembeli mobil harga 250 jutaan keatas sudah memiliki pendapatan rerata 20jt perbulan yg notabene aga cerewet masalah kualitas (gaya hidup kaum menegah)

Atau sebenarnya mreka sudah buat, tp karena tuntutan profit harus naik tiap tahun, sehingga tetap menekan biaya produksi supaya manajemen direksinya dapat bonus gede dan awet karirnya tidak diganti ganti

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
- Daily Vehicle: Baleno
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Nah bener itu om,
Dgn adanya vvuling dan bbrp LMPV baru yg harga sebanding dengan LCGC Mobilio or brv,
Otomatis org udah mulai melek jg dong haha.
Dgn pendapatan rt2 org 20jt per bulan jika mereka cari mobil 250-300 an skrg udah banyak banget pilihannya, ditambah lg ada mobil2 suv spt almaz yg harga 300 lebih dikit tapi fiturnya dan gantengnya dah bisa dibilang sedikit diatas ceerpi turbo (obyektif) imho ya
Dgn adanya vvuling dan bbrp LMPV baru yg harga sebanding dengan LCGC Mobilio or brv,
Otomatis org udah mulai melek jg dong haha.
Dgn pendapatan rt2 org 20jt per bulan jika mereka cari mobil 250-300 an skrg udah banyak banget pilihannya, ditambah lg ada mobil2 suv spt almaz yg harga 300 lebih dikit tapi fiturnya dan gantengnya dah bisa dibilang sedikit diatas ceerpi turbo (obyektif) imho ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Trit ini membahas crv turbo, tapi isinya membully honda secara keseluruhan, hehe...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Absolutely, yet inti dari semuanya, kita semua cinta Honda dan memprioritaskan Honda kalau BQ dan harga okeTampanman wrote: Sat May 18, 2019 14:21 Trit ini membahas crv turbo, tapi isinya membully honda secara keseluruhan, hehe...
Kita cuma bisa ngingetin manajemen HPM di forum ini (yang mayoritas isinya user) dan dengan akal sehat cari mobil alternatif kalo Honda masih begini aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
HPM mikir konsumen lsuv atau lmpv kaya pertama avania dan ruster keluar mungkin yg ga mentingin BQ asal terjangkauKSG88 wrote: Sat May 18, 2019 10:37Staff h tegak baik nya bikin survey kali ya, semacam studi untuk melihat seberapa jauh tolak ukur Built Quality dilihat oleh konsumen untuk mobil 200juta keatas. Dimana harus dibarengi survey jumlah pendapatan konsumen pembeli mobil kelas harga tersebut.Winz wrote: Thu May 16, 2019 3:48Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Mungkin pembeli mobil harga 250 jutaan keatas sudah memiliki pendapatan rerata 20jt perbulan yg notabene aga cerewet masalah kualitas (gaya hidup kaum menegah)![]()
Atau sebenarnya mreka sudah buat, tp karena tuntutan profit harus naik tiap tahun, sehingga tetap menekan biaya produksi supaya manajemen direksinya dapat bonus gede dan awet karirnya tidak diganti ganti![]()
Tapi konsumen kaya gini ud pindah ke LCGC semua padahal
Harga segitu ya konsumen berhak kualitas yg jauh lebih baik
BQ seperti Itu dibuktikan oleh duo Livander dan duo cungkok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Penjualan naik 43% dan CR-V 20 besar lagi
WholeSales Honda di Bulan April 2019 :
Honda Brio Satya : 3.650 unit
Honda Mobilio : 2.271 unit
Honda HR-V 1.5L : 1.846 unit
Honda Jazz : 1.253 unit
Honda CR-V : 1.159 unit
Honda Brio RS : 717 unit
Honda HR-V 1.8L : 326 unit
Honda BR-V : 306 unit
Honda City : 41 unit
Honda Civic Turbo : 27 unit
Honda Odyssey : 14 unit
Honda Civic HatchBack : 13 unit
Honda Civic Type R : 8 unit
Sumber : http://thegaspol.com/penjualan-mobil-ho ... pril-2019/
WholeSales Honda di Bulan April 2019 :
Honda Brio Satya : 3.650 unit
Honda Mobilio : 2.271 unit
Honda HR-V 1.5L : 1.846 unit
Honda Jazz : 1.253 unit
Honda CR-V : 1.159 unit
Honda Brio RS : 717 unit
Honda HR-V 1.8L : 326 unit
Honda BR-V : 306 unit
Honda City : 41 unit
Honda Civic Turbo : 27 unit
Honda Odyssey : 14 unit
Honda Civic HatchBack : 13 unit
Honda Civic Type R : 8 unit
Sumber : http://thegaspol.com/penjualan-mobil-ho ... pril-2019/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Percuma kalau masukin line up Hondacars seperti diatas untuk menggebrak pasar karena nasibnya paling menyusul Honda Stream awal 2000 an. Penjualan booming sebentar lalu ambles dengan cepat secara sudah terlihat kalau mobil GC rendah tidak bisa eksis di Indo DM. Sehingga Honda Stream RSZ tidak pernah mengaspal dan dirakit oleh PT. HPM padahal sudah meluncur global sejak 2007. Honda Jade kan pengganti Stream RSZ.mobilover wrote: Thu May 16, 2019 11:17 Mobilio dan BRV arahnya bakal discontinue nih kl gini terus. Lama2 Honda yg exist tinggal nyisa Brio, Jazz, HRV, dan CRV. Itu pun yg jadi tumpuan sales ada di Brio. HRV dan CRV mulai melambat juga penjualannya. HPM harus berani masukin produk2 baru seperti Honda stepwagon, Honda shuttle fit, Honda Jade, dll untuk gebrak pasar. Sekaligus perbaiki build quality Honda yg udah terkenal buruk itu. Jonpis cepatlah bertobat hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Design Brio termasuk aneh di mata saya terutama pada bentuk lampu dan kaca belakang. Hanya karena brand Honda sehingga masih diterima di Indo DM daripada design language Suzukicars yang justru lebih menarik tapi dianggap berkiblat pada selera konsumen mobil di India. Saya semisal sekarang sedang membutuhkan City car akan memilih Suzuki Ignis daripada Brio apalagi AgAy. BQ Ignis pasti lebih bagus secara masuk market global di EUDM dan Oz juga, hanya memang brand image Suzuk dipandang setara dengan Daihatsu yang sama-sama hanya dikenal sebagai produsen mobil kecil nan murah. Oleh karena itu tidak heran Daicars yang diganti logo triple elips bisa laris manis dan hanya terjadi spesial di Indo DM hahaha.Tampanman wrote: Thu May 16, 2019 14:32Saya yakin honda kalau bikin LCGC bakalan laris, karna dari segi desain LCGC honda yang lumayan niat, bandingkan dengan LCGC lain cth, agya ayla, datsun go, karimun, yang desainnya terkesan seadanya, sementara konsumen LCGC di indo yang penting desiannya bagus, ga perduli BQ, power, handling, dll. Waktu brio baru keluar saya hampir ga percaya itu LCGC. Dari segi merk honda juga lebih bergengsi dibanding kan misalanya dengan suzuki, daihatsu, atau datsun kecuali toyota..Winz wrote: Thu May 16, 2019 4:35wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeaceTampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Crv dan hrv naik drastis, apa karena ada event iimsWinz wrote: Tue May 21, 2019 5:43 Penjualan naik 43% dan CR-V 20 besar lagi
WholeSales Honda di Bulan April 2019 :
Honda Brio Satya : 3.650 unit
Honda Mobilio : 2.271 unit
Honda HR-V 1.5L : 1.846 unit
Honda Jazz : 1.253 unit
Honda CR-V : 1.159 unit
Honda Brio RS : 717 unit
Honda HR-V 1.8L : 326 unit
Honda BR-V : 306 unit
Honda City : 41 unit
Honda Civic Turbo : 27 unit
Honda Odyssey : 14 unit
Honda Civic HatchBack : 13 unit
Honda Civic Type R : 8 unit
Sumber : http://thegaspol.com/penjualan-mobil-ho ... pril-2019/
