Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
kalo buat saya, row ketiga itu penting banget walaupun jarang diduduki sama penumpang, lbh sering dilipat dan kadang di isi barang-barang kulakan.
bener sih kalo ada yg bilang mending ada walau tak terpakai daripada pas kebetulan perlu dan gak ada.
bener sih kalo ada yg bilang mending ada walau tak terpakai daripada pas kebetulan perlu dan gak ada.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Boleh coba lirik CX5 om... Sejauh ini ngeliat ada temen yg pake sih kata beliau aman2 aja mobilnya, gada problem bawaan yg berarti kaya crv gitu...KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg)ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21tergantung kegunaannya sih om.KSG88 wrote: Tue Apr 23, 2019 7:35 Tanya: kalo CRV turbo sama ANKI venturer diesel mending pilih mana ya?
kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...
tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...![]()
anyway Tks masukannya![]()

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Gw pribadi juga perlu mbl yg ada row 3nya sih, bukan buat diduduki row 3nya (pake mobil biasanya sendiri, plg banter bertiga) tapi buat dimanfaatin space row 3nya buat bagasikrniawnhdr wrote: Wed May 08, 2019 8:05kalo saya sih kudu row 3, soalnya kalo 2 row, ga ada yang bisa recline sampe relax bener...ricz wrote: Wed May 08, 2019 7:23 Hrv lesu sih bisa jadi dihantam LMPV 7 seater crossover jadi2an kek xpander-livina ama rush terios sih ... Kenyamanan mirip2, fitur lebi banyak livander ato rushter drpd hrv 1.5, kapasitas angkut gedean livander ato rushter drpd hrv...
Blm lg harganya mepet2 ama innova, buat yg pengen mobil disel ato yg gede banget kapasitasnya langsung bs beli innova...
Soalnya menurut pengamatan nubie, banyak yg beli mobil 7 seater malah jarang dipake row 3nya... pas ditny alasannya "ah gapapa bagasi luas ini" ato "kalo perlu kan bisa dipake" padahal perlunya kapan juga gatau![]()
jadinya pas bagasi kosong, berasa banget uselessnya. duduk tegak, space dibelakang masih lapang banget.
kalau row 3 misal anki, row 2 nya bisa recline sampe rebah banget. enaa

Soalnya kadang ada sodara dari luar kota, suka beli oleh2 ato bawa barang banyak en kerjaan gw juga nuntut bawa banyak barang. Jadi cukup useful space row 3nya, walo kursi row 3nya sendiri hampir useless

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
cx5 bisa recline om yang sekarang?ricz wrote: Thu May 09, 2019 16:47Boleh coba lirik CX5 om... Sejauh ini ngeliat ada temen yg pake sih kata beliau aman2 aja mobilnya, gada problem bawaan yg berarti kaya crv gitu...KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg)ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21
tergantung kegunaannya sih om.
kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...
tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...![]()
anyway Tks masukannya![]()
![]()
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Walah nubie blm cek om soal reclinenyakrniawnhdr wrote: Fri May 10, 2019 0:42cx5 bisa recline om yang sekarang?ricz wrote: Thu May 09, 2019 16:47Boleh coba lirik CX5 om... Sejauh ini ngeliat ada temen yg pake sih kata beliau aman2 aja mobilnya, gada problem bawaan yg berarti kaya crv gitu...KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44
Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg)![]()
anyway Tks masukannya![]()
![]()

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Cx-5 yang sekarang bisa recline, tapi cuma sedikit. Kalau untuk kenyamanan dan space row kedua sih jauh enakkan CRV Turbo imho.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerangMichaelktp wrote: Fri May 10, 2019 7:24 Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini
Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.Winz wrote: Fri May 10, 2019 9:12Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerangMichaelktp wrote: Fri May 10, 2019 7:24 Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini
Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019Michaelktp wrote: Tue May 14, 2019 1:38Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.Winz wrote: Fri May 10, 2019 9:12Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerangMichaelktp wrote: Fri May 10, 2019 7:24 Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini
Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Jazz akan allnew 2020, kemungkinan berbarengan dengan HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.Winz wrote: Tue May 14, 2019 7:18Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019Michaelktp wrote: Tue May 14, 2019 1:38Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.Winz wrote: Fri May 10, 2019 9:12
Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerang
mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini
Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Last edited by Michaelktp on Thu May 16, 2019 3:11, edited 1 time in total.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sebenarnya pakai platform yang sekarang tapi all new body mungkin juga cukup ya untuk cover pasar low end Mobilio dan BRV? Yang penting built quality bagus. Memang sih tetap mahal untuk develop new model, tapi kan tidak semahal R&D platform baru.Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000 an semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekarang ckckck. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio .
Apalagi kalau kita lihat market Indo DM tidak begitu peduli dengan platform, tapi lebih senang dengan model bagus dan fitur yang lengkap. Contohnya kan Rush Terios dengan platform lama, tapi dikasih model modern dan fitur lengkap.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Thu Apr 25, 2019 2:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: ANKI G Luxury - XV50
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
coba T32 aja om, fiturnya lebih banyak dan lebih nyaman ketimbang crvKSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg)ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21tergantung kegunaannya sih om.KSG88 wrote: Tue Apr 23, 2019 7:35 Tanya: kalo CRV turbo sama ANKI venturer diesel mending pilih mana ya?
kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...
tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...![]()
anyway Tks masukannya![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.Winz wrote: Tue May 14, 2019 7:18Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019Michaelktp wrote: Tue May 14, 2019 1:38
Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.
Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
T32 Facelift sudah bakal masuk indo DM juga kanSquamega wrote: Thu May 16, 2019 3:42coba T32 aja om, fiturnya lebih banyak dan lebih nyaman ketimbang crvKSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg)ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21
tergantung kegunaannya sih om.
kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...
tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...![]()
anyway Tks masukannya![]()
![]()
Ga salah di NJKB ada 3 trim, sudah ga ada versi 2.0
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.Winz wrote: Tue May 14, 2019 7:18
Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019
Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
sad but true banget ikiTampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ

kapan kapokmu hon

Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeaceTampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat iniMichaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Biar senasib dulu kaya Batu Makam mungkindizco wrote: Thu May 16, 2019 4:16sad but true banget ikiTampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedanWinz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini
Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah
Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil
Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ![]()
kapan kapokmu hon![]()

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Mobilio dan BRV arahnya bakal discontinue nih kl gini terus. Lama2 Honda yg exist tinggal nyisa Brio, Jazz, HRV, dan CRV. Itu pun yg jadi tumpuan sales ada di Brio. HRV dan CRV mulai melambat juga penjualannya. HPM harus berani masukin produk2 baru seperti Honda stepwagon, Honda shuttle fit, Honda Jade, dll untuk gebrak pasar. Sekaligus perbaiki build quality Honda yg udah terkenal buruk itu. Jonpis cepatlah bertobat hahaha
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
SETUJU. itu aja customer sdh seneng banget beli mobil H tegak harga murah.
anggapannya msh wajar. sesuai harga.
bgtu masuk 200 jt ke atas pada ngerasaain PARAHnya kualitas mobil H tegak skrg. ancurrrrrrrr.
service resmi nya aja ngakuin crv . hrv banyak maslh.
Msh laku ke org org yg ga terlalu perhatian di bunyi kecil kecil. tapi kalo kena shift knob persneling patah di crv pasti jg bakalan triak.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Saya pun menyesal ngambil HR-V karena beli 300jtan dasbornya mangap, Rattle, kaki2 udh minta jajan, hedlemp gelap
terasa teringat beli agya yg setaun pertama udh geter2 sekabin 


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri May 26, 2017 4:35
- Location: Depok
- Daily Vehicle: ANKI 2018
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Bicara ratlle... oe beli reborn V ama yaris november 2018 dah pada ratlle tuh di bulan ke 3-4...
Sama aja parah nya... complain ke bengkel... malah lecet lecet dashboard innova oe...

Sama aja parah nya... complain ke bengkel... malah lecet lecet dashboard innova oe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Yup, seharusnya dengan platform yang sekarang pun masih bisa dibuat design language yang berbeda. Ini lha keuntungan aliansi karena 1 platform bisa dipakai bersama untuk mencetak mobil dengan design language yang berbeda seperti Nissan X-T32 - Renault Koleos. Secara R&D All New Platform memang sangat sulit dan mahal. Platform untuk produk global saja better sharing untuk menghemat cost R&D apalagi untuk LMPV dan LSUV yang pasar dan konsumen hanya terbatas bisa diserap dibeberapa negara saja.atmos01 wrote: Thu May 16, 2019 3:11Sebenarnya pakai platform yang sekarang tapi all new body mungkin juga cukup ya untuk cover pasar low end Mobilio dan BRV? Yang penting built quality bagus. Memang sih tetap mahal untuk develop new model, tapi kan tidak semahal R&D platform baru.Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000 an semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekarang ckckck. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio .
Apalagi kalau kita lihat market Indo DM tidak begitu peduli dengan platform, tapi lebih senang dengan model bagus dan fitur yang lengkap. Contohnya kan Rush Terios dengan platform lama, tapi dikasih model modern dan fitur lengkap.
MMC Japan tanpa dukungan dana besar dan komitmen dari Mitsubishi Group Japan tentu sangat mustahil R&D platform Dynamic Shield (XM & eX Concept, XR- PHEV ..etc) secara kantong duit MMC Japan sudah kempes habis sejak lama hehehe
Akan tetapi HMC Japan pun terlalu malas bergerak bahkan hanya untuk mengubah design language platform lama dan tetap sangat pede saja dengan brand imagenya. FL tambal sulam seperti pada BR-V yang sebenarnya hanya Mobilio diberi bumbu SUV ckckck. Jika tidak ada Xpander mungkin BR-V masih bisa bernafas. LMPV Mobilio juga dibangun dari platform Brio yang dipanjangkan sasisnya dengan design yang sudah terlihat obsolete sekarang.
Masalah BQ sebenarnya semakin sering terdengar pada produk market leader juga tapi yang membedakan penjualan mereka masih bisa ditopang dan diback up oleh fleet saat market share menurun. Nah sementara PT. HPM jelas mustahil mengharapkan seperti itu.
Last edited by Michaelktp on Thu May 16, 2019 14:14, edited 1 time in total.